5 VPN Untuk Jaringan Rumah Terbaik dan Terlaris 2021

Kebanyakan orang memasang VPN pada perangkat komputer atau smartphone mereka. Namun, VPN juga bisa dipasang pada jaringan rumah untuk melindungi semua perangkat anggota keluarga. Cara yang bisa sahabat arena gunakan adalah melalui router. VPN untuk jaringan rumah akan menyajikan lalu lintas yang terenkripsi dan secara otomatis semua perangkat sahabat arena diarahkan ulang lewat lokasi lain. Jadi, dengan kata lain jaringan internet di rumah sahabat arena akan terproteksi sepenuhnya.

VPN Untuk Jaringan Rumah

Ini akan jadi solusi terbaik bagi sahabat arena yang ingin memasang VPN pada banyak platform secara bersamaan tanpa mengorbankan kecepatannya. Dengan begitu anggota keluarga sahabat arena tidak perlu menginstal layanan VPN di masing-masing perangkatnya. Meskipun pada awal pemasangannya sedikit merepotkan, tapi prosesnya tidak sulit. Sejatinya VPN tidak hanya memproteksi perangkat dari ancaman peretas, pelacakan, hingga program jahat (malware). Tapi VPN akan memberikan kebebasan berinternet dengan menerobos akses ke konten-konten favorit sahabat arena melewati batasan geografis.

Daftarkan ke Layanan VPN

Jika ingin menggunakan VPN untuk jaringan rumah, sahabat arena harus berlangganan salah satu paketnya yang memiliki reputasi bagus. Tapi sahabat arena harus mempersiapkan DD-WRT lebih dulu sebelum menghubungkan router ke layanan VPN. Namun, sahabat arena harus pintar-pintar memilih aplikasi VPN yang handal dan terpercaya untuk disambungkan ke router.

Selain itu, sahabat arena juga perlu mencari VPN yang memiliki pengaturan layanan untuk panduan pemasangan router. VPN yang dipakai juga hendaknya memiliki lebar pita yang tidak terbatas dan koneksi yang cepat pastinya. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran layanan VPN, berikutnya sahabat arena akan mendapatkan email dari penyedia VPN. Kemudian sahabat arena baru bisa mengakses ke akun layanan VPN memakai nama dan kata sandi yang sudah dipilih.

Router Harus Mendukung Klien VPN

Supaya bisa menghubungkan VPN ke jaringan rumah, sahabat arena membutuhkan router yang bisa difungsikan sebagai klien VPN. Istilah dari “peladen VPN” tidak sepenuhnya menjamin bahwa layanannya terdapat mode klien. Pada umumnya Firewall atau Network Address Translation yang ada pada router tidak berjalan efektif dengan protokol PPTP, L2TP, serta Ipsec.

Kabar baiknya, saat ini ada sejumlah router yang dijual di pasaran sudah menyertakan mode klien VPN. Salah satu router yang mungkin bisa direkoemdasikan adalah Asus. Jenis RT-AC3200 dan RT-AC52U punya harga ekonomis yang bisa sahabat arena gunakan yang mendukung mode klien VPN.

VPN untuk jaringan rumah tentu memberikan alternatif terbaik untuk proteksi kepada perangkat secara menyeluruh. Biasanya layanan VPN memiliki fitur obrolan langsung untuk panduan memasang VPN pada router. Jadi meski kelihatannya merepotkan, tapi hasilnya yang sahabat arena dapatkan sangat sepadan demi keamanan privasi aktivitas online.

Rekomendasi 5 VPN Untuk Jaringan Rumah Terbaik

Buat sahabat arena yang sedang mencari layanan VPN untuk jaringan rumah, berada disini sangatlah tepat. Karena arena laptop akan menyajikan ulasan beberapa VPN untuk jaringan rumah yang bisa sahabat arena pertimbangkan untuk melindungi privasi semua perangkat dirumah.

1. ExpressVPN

ExpressVPN

Ingin jaringan VPN yang lebih kuat dan cepat? ExpressVPN jadi solusi cerdas untuk digunakan. Dengan memiliki lebih dari 145 server di 94 negara membuat koneksinya handal dan stabil sehingga sangat cocok untuk digunakan jaringan dirumah sahabat arena. ExpressVPN akan mengenkripsi lalu lintas jaringan sahabat arena sehingga privasi dan informasi pribadi tetap aman.

Demi perlindungan yang maksimal, ExpressVPN akan menyamarkan alamat IP sahabat arena dengan protokol enkripsi kelas militernya. Dengan begitu, aktivitas online sahabat arena akan tetap terlihat anonim. Apalagi ExpressVPN dapat digunakan dengan mudah di berbagai perangkat secara simultan.

Jadi untuk perlindungan bersama anggota keluarga dirumah, ExpressVPN sangat terpercaya tanpa mengorbankan kecepatan koneksinya. Layanan VPN ini sangat tepat buat yang sering mengakses streaming dengan kemampuannya menerobos batasan geografis.

Selain itu ExpressVPN akan memberikan kekuatan bandwith tak terbatas. Sahabat arena bisa mencoba berlangganan paket premiumnya dengan jaminan uang kembali 30 hari dengan mengunduhnya disini.

Periksa Situs Web

2. NordVPN

NordVPN

NordVPN juga masuk dalam salah satu layanan VPN terbaik yang memiliki jaringan luas dengan dukungan lebih dari 765 lokasi peladen di 58 negara. Selain itu tampilan antarmukanya ramah pengguna sehingga sangat mudah untuk digunakan di semua perangkat yang ingin disambungkan ke VPN. NordVPN juga bisa dikoneksikan ke 6 perangkat sekaligus dengan menggunakan satu akun.

Sebagai layanan VPN yang terpercaya, NordVPN akan mengenkripsi semua data yang terkirim sehingga informasi pribadi tetap terjaga rahasianya. NordVPN juga mampu memberikan akses terbuka terhadap blokiran secara geografis sehingga sahabat arena dengan mudah mengakses konten favorit dan streaming.

Dari segi keamanannya, NordVPN jelas sangat handal. Mereka menerapkan kebijakan privasi tanpa pencatatan yang ketat dan didukung sistem pengganti built-in, dimana saat koneksi sahabat arena rontok privasi tetap aman. Tidak hanya itu, NordVPN memungkinkan sahabat arena untuk terkoneksi P2P tanpa batasan data sehingga untuk download dapat lebih baik. Coba dan rasakan kualitas layanan NordVPN dengan berlangganan premiumnya disini.

Periksa Situs Web

3. IPVanish

IPVANISH VPN

Selain mudah digunakan, IPVanish juga jadi salah satu layanan VPN terpopuler di pasaran saat ini. Dilihat dari tampilan antarmukanya, IPVanish ramah bagi siapapun, mulai dari pemula sampai profesional. Jaringan mereka punya cakupan yang sangat luas dengan 1300 server lebih yang tersebar di 75 negara sehingga untuk dapat dengan mudah menghubungkan salah satu peladennya.

IPVanish juga menyediakan aplikasi untuk berbagai sistem operasi perangkat smartphone dan komputer seperti Windows, Mac, Android, serta IOS. Apalagi sahabat arena dapat menyambungkan hingga lima perangkat secara bersamaan dengan menggunakan akun yang sama. Maka dari itu yang sangat cocok untuk dipasangkan dengan jaringan dirumah sahabat arena.

Bagi pengguna VPN, jelas kecepatan jadi bagian yang sangat penting. Oleh karena itu IPVanish menawarkan kecepatan tinggi yang lebih baik daripadai VPN lainnya. Hal itu didukung oleh koneksinya yang tangguh, kapasitas data, dan protokol enkripsi kelas militer AES 256-bit sebagai standar keamanannya. Untuk informasi lebih lanjut, sahabat arena bisa lihat disini.

Periksa Situs Web

4. PrivateVPN

PrivateVPN

VPN untuk jaringan rumah berikutnya ada PrivateVPN. Sesuai namanya, layanan VPN ini berfokus untuk memberikan proteksi privasi online secara penuh dan andal sehingga kerahasiaan informasi tetap terjaga. PrivateVPN memberikan keleluasaan kepada sahabat arena untuk menjelajah internet tanpa batas dengan pengaturan yang sederhana. Cukup dengan mengunduhnya disini dan koneksikan.

PrivateVPN akan melindungi seluruh informasi penting dengan protokol keamanan kelas militer 2048-bit, koneksi tercepat dan aman, serta tombol kill switch. Dengan PrivateVPN memungkinkan sahabat arena untuk mengakses tayangan streaming berkualitas HD dan mengunduh dengan kecepatan tinggi.

Apalagi dengan dukungan jaringan yang luas lebih dari 100 server di 60 negara membuatnya mudah disambungkan dari lokasi manapun sahabat arena berada. Sahabat arena bisa merasakan kualitas layanan keamanan dan koneksinya dengan berlangganan premiumnya dengan harga yang tidak akan menguras kantong.

Jika pada akhirnya semua penawaran PrivateVPN tidak memenuhi standar, mereka akan memberikan jaminan uang kembali 30 hari penuh tanpa resiko.

Periksa Situs Web

5. Hotspot Shield

Hotspot Shield

Nikmati kualitas streaming dengan cepat dan permainan tanpa batas dengan Hotspot Shield. Layanan VPN sangat tepat digunakan untuk jaringan rumah sahabat arena dengan koneksi yang kuat dan stabil. Hotspot Shield akan memberikan akses ke semua konten favorit yang terblokir secara geografis.

Meskipun menggunakan jaringan rumah dan berbagi dengan anggota keluarga lainnya, Hotspot Shield akan tetap membuat sahabat arena tetap anonim. Hotspot Shield akan memberikan alamat IP dan kemudian menyembunyikannya sehingga akan sulit terlacak. Selain itu setiap data yang terkirim akan terlindungi dengan protokol enkripsi kelas militer sehingga identitas online tetap rahasia. Dengan begitu sahabat arena akan terlindung dari ancaman peretas, pelacakan, dan kejahatan virtual lainnya.

Hotspot Shield menjamin tingkat keamanannya dengan kebijakan tanpa pencatatan apapun terhadap informasi pribadi penggunanya, termasuk alamat IP. Jika sahabat arena berencana berinvestasi pada VPN, Hotspot Shield menawarkan paket 3 tahunan dengan biaya $2,99 per bulannya disini dan memberikan jaminan uang kembali selama 45 hari.

Itulah…

Itulah tadi beberapa daftar layanan VPN untuk jaringan rumah yang bisa sahabat arena pertimbangkan. Semuanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Namun, dengan memilih salah satu dari daftar VPN di atas tidak akan membuat sahabat arena kecewa ataupun rugi secara materi. Tentu tidak ada yang lebih asik daripada berbagi bukan!

ArenaLaptop Editor