Apakah VPN Legal Di Dubai? Ketahui Ini Sebelum Pakai VPN Di Dubai

Tentunya banyak dari sahabat arena yang ingin menggunakan VPN di Dubai, tetapi pasti ada yang memilih untu mencari informasi terlebih dahulu. Memang adalah hal yang sangat bijak untuk mencari tahu terlebih dahulu Apakah VPN legal di Dubai atau tidak. Tetapi sebelum kita langsung terjun kedalam jawaban, kita akan membahas terlebih dahulu tentang kebijakan kebijakan dan pemblokiran yang terjadi di Dubai yang tentunya berada di dalam cakupan Uni Emirat Arab.

Apakah VPN Legal Di Dubai

Kebijakan Penggunaan Internet Di Dubai

Nah, yang pertama sangat perlu diketahui oleh sahabat arena ialah kebijakan dalam menggunakan internet di Dubai. Jadi, di area Uni Emirat Arab yang terdiri dari 7 bagian (salah satunya Dubai) memiliki kebijakan penggunaan internet. Dimana Layanan VoIP yang berupa Whatsapp Call, Skype, Snapchat dan lainnya diblokir/tidak bisa diakses oleh pengguna internet di Dubai. Selain itu, UAE juga memblokir beberapa situs website tertentu seperti beberapa bagian dari wikipedia, dan situs lain yang dianggap tidak seusai dan berbahaya.

Dengan demikian para pengguna Internet tidak akan bisa mengakses Layanan VoIP diatas saat mengaksesnya dengan jasa Penyedia Jaringan Seluler Area Dubai. Hal ini dilakukan oleh pemerintah Uni Emirat Arab dengan tujuan untuk mengatasi pengguna internet area UEA yang menghindari biaya telekomunikasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan demikian bisa kita artikan, semua pengguna internet di Uni Emirat Arab harus mengikuti aturan layanan biaya telekomunikasi yang ditetapkan.

Oleh karena Itu, akses VPN untuk melanggar aturan pemerintah; seperti mengakses layanan VoIP demi menghindari biaya telekomunikasi merupakan suatu pelanggaran aturan. Begitu juga dengan akses VPN untuk bisa membuka Blokiran Situs-situs website tertentu yang dianggap berbahaya oleh pemerintah. Baik itu membahayakan pihak pemerintah maupun pihak masyarakat, dianggap sebagai suatu pelanggaran juga terhadap peraturan yang ada. Nah, ketika melanggar peraturan yang telah dibuat, tentunya pelanggar akan mendapat sanksi dan dikenakan denda yang bisa dikatakan cukup besar.

Jadi, Apakah VPN Legal Di Dubai?

Melalui pembahasan kita diatas, tentunya sahabat arena bisa melihat dan mengetahui dengan jelas bahwasannya Apakah VPN Legal di Dubai atau tidak. Dari beberapa informasi yang diberikan oleh para pengguna VPN di Dubai melalui website Quora, dikatakan bahwa VPN tidak illegal. Tidak ilegal ini dapat diartikan bahwa VPN masih bisa digunakan di dubai. Asalkan Penggunaan VPN bersangkutan tidak melanggar aturan yang berlaku. Jadi ketika menggunakan VPN dengan tujuan keamanan, seperti ingin datanya aman tanpa bisa di sentuh oleh peretas dan sebagainya, maka bisa dikatakan penggunaan VPN bersangkutan sah-sah saja.

VPN di Dubai

Nah, seperti yang kita lihat pada gambar diatas dikatakan bahwa selama ia menggunakan VPN di Dubai, sudah lebih dari setahun, tidak ada masalah apapun yang terjadi. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah kita tidak boleh melanggar peraturan yang berlaku di area UEA selama menggunakan VPN. Sehingga selama menggunakan VPN, semuanya tetap akan berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.

Demikian…

ExpressVPN

Demikianlah pembahasan kita kali ini menganai Apakah VPN Legal Di Dubai?… semoga sahabat arena bisa mendapatkan pencerahan melalui pembahasan kita diatas. Untuk sahabat arena yang berencana untuk menggunakan VPN ketika ke Dubai, arena Laptop menyarankan untuk menggunakan ExpressVPN ataupun NordVPN. Dikarenakan kedua VPN tersebut sudah memiliki jenjang karir yang cukup lama di dunia VPN Global. Serta kedua VPN tersebut sangat mengutamakan keamanan Penggunanya, serta sangat tangguh dalam kecepatan internet dan kenyamanan penggunaan.

ArenaLaptop Editor