Mengapa VPN Itu Penting? Ini Alasan Dan Fakta Yang Harus Anda Tahu

Virtual Private Network (VPN) adalah alat yang bisa membantu agar terakses dengan jaringan internet dan memiliki perlindungan privasi online. Ketika sahabat arena menggunakan VPN pastikan sahabat arena terhubung dengan server yang sahabat arena pilih. Dengan demikian, sahabat arena akan terhubung internet dengan kecepatan dan keamanan yang maksimal dari VPN.

Mengapa VPN Itu Penting

Mengapa VPN itu penting? Kita kembali pada masalah yang terjadi pada tahun ini. Tepatnya di tanggal 21-22 Mei kemarin, dimana pemerintah membatasi semua layanan sosial media serta aplikasi chatting. Sehingga rekan-rekan atau mungkin teman-teman dari sahabat arena menyarankan untuk menggunakan VPN. Dan pada saat itulah banyak orang yang bertanya “Mengapa VPN itu penting”? Jawabannya sudah ada di atas, karena bisa membantu kita agar terkoneksi dengan jaringan internet yang aman, serta menerobos pemblokiran.

VPN yang baik memungkinkan untuk pengguna VPN agar mendapatkan perlindungan secara anonim dari manapun. Sahabat arena juga akan terlindungi dari berbagai virus-virus yang tidak diinginkan oleh kita bersama. Dengan begitu, sahabat arena akan belajar lagi bersama tentang fitur-fitur keamanan dari VPN. Mengapa VPN itu penting? Dibawah inilah alasan dari mengapa VPN itu penting.

VPN Dapat Melindungi Anda

Kebijakan Privasi VPN

Mengapa VPN itu penting? Yang pertama, VPN bisa melindungi keamanan para pengguna VPN dari jaringan yang jahat. Menariknya, tidak semua VPN yang bisa mengklaim sebagai layanan VPN aman, apalagi pada layanan VPN gratis. Untuk mengetahui VPN aman serta nyaman digunakan, sahabat arena dapat melihat dari kebijakan VPN nya. Selain itu, sahabat arena juga harus mempelajari tentang info dari pengumpulan data yang dikumpulkannya. Mengapa VPN itu penting? Dalam VPN yang berlayanan premium, pasti akan menjaga aktivitas online sahabat arena. Karena menjaminkan perlindungan, seperti yang ada dibawah ini.

Perlindungan Dengan Encryption

Ecryption atau enkripsi merupakan perlindungan dari para hacker atau pihak ketiga. Dalam artinya, pihak ketiga ini akan mencari tahu informasi data-data penting dari para pengguna VPN. Akan tetapi, dalam VPN yang baik kemungkinan besar VPN akan melindungi sahabat arena dari pihak ketiga tersebut. Sehingga data-data penting dari sahabat arena akan terjaga dan sahabat arena akan merasa bebas saat beraktivitas.

Kebijakan Non Log

Apabila sahabat arena menginginkan keamanan dari VPN. Sahabat arena harus mengetahui terlebih dahulu keamanan VPN tersebut dari kebijakan non-log. Kebijakan non-log (tanpa pencatatan), merupakan salah satu kebijakan yang membuat VPN tidak akan mencatat aktivitas sahabat arena. Maksudnya, setiap sahabat arena mengunjungi situs web, alamat IP sahabat arena akan dilacak oleh VPN tersebut. Akan tetapi, VPN yang memiliki tingkat persentase tinggi. Akan memungkinkan bagi sahabat arena agar tidak terjadi pelacakan alamat IP dari sahabat arena.

Keamanan Wi-Fi Publik

Jika sahabat arena berpergian keluar negeri atau hanya liburan di luar kota dan kemudian sahabat arena menggunakan Wi-Fi Publik. Ini dapat memungkinkan bagi sahabat arena untuk mengakses ke website non-https dengan dilihat oleh semua orang. Mengapa VPN itu penting? Agar tidak dilihat oleh semua orang dalam menggunakan Wi-Fi Publik, arena laptop sarankan untuk mengikuti tindakan keamanan dari Wi-Fi publik. Dengan demikian, sahabat arena akan terlindungi dari kejahatan komputer manapun yang dapat merusak komputer sahabat arena.

VPN Dapat Membantu Dalam Kecepatannya

VPN Tanpa Hilang Kecepatan

Pengguna VPN, pasti menginginkan VPN yang memiliki kecepatan tinggi saat melakukan aktivitas. Mengapa VPN itu penting? Karena dalam layanan VPN, dapat membantu sahabat arena untuk melakukan hal apapun dengan tambahan kecepatan dari VPN tersebut. Memang benar dari beberapa VPN yang ada, terdapat masalah terhadap kecepatannya. Akan tetapi tak semua VPN yang memiliki masalah kecepatan saat melakukan aktivitas secara online. Untuk mengetahui kecepatan yang dimiliki oleh VPN, sahabat arena harus melakukan tes pengujian terhadap kecepatannya. Seperti tes kecepatan yang ada dibawah ini.

Kecepatan Dalam Mengunduh

Yang dijadikan faktor utama dalam kecepatan, yaitu saat mengunduh. Maka dari itu sahabat arena harus memperhatikan kecepatannya dalam mengunduh file. Dengan selalu melihat dan mengamati Mbps nya. Karena kegiatan yang kita alami saat mengunduh file, pasti membutuhkan koneksi yang cepat dalam mengunduh.

Kecepatan Saat Streaming

Apabila sahabat arena memiliki hobi streaming video dengan berbagai konten yang sahabat arena mau. Pastikan terlebih dahulu kecepatan dari VPN yang sahabat arena miliki. Cara mengukur kecepatannya, sahabat arena bisa melakukan tes dengan menonton serta memperhatikan kecepatan Mbps nya. Apabila VPN sahabat arena memiliki 2mb/second nya, dengan demikian sahabat arena akan berselancar saat melakukan streaming.

Kecepatan Dalam Mengunggah

Dalam unggahan juga perlu untuk melakukan tes kecepatan dari VPN. Dalam tes ini sahabat arena harus memperhatikan bagian dari mengupload file ke media sosial sahabat arena. Seperti sahabat arena mengunggah file dengan size yang berukuran besar ke email atau aplikasi sosial media sahabat arena. Ketika terjadi buffering saat mengupload file, itu akan menjadi sesuatu yang buruk bagi kita semua dalam beraktivitas secara online.

VPN Memberikan Akses Terbaik Ke Berbagai Server Di Dunia

Jaringan Server

Jika sahabat arena ingin berpergian ke luar negeri dan memiliki koneksi jaringan yang sangat lambat, arena laptop sarankan untuk menggunakan VPN. Mengapa VPN itu penting? Ini jawabannya. Apabila sahabat arena menggunakan VPN, terus berpergian ke luar negeri. VPN dapat memberikan akses ke berbagai server yang ada di dunia. Karena VPN yang baik dapat memberikan berbagai server yang sahabat arena inginkan. Dengan demikian sahabat arena tidak takut akan kehilangan jaringan saat berada di negara manapun yang sahabat arena kunjungi.

VPN Mudah Digunakan

Sahabat arena tidak yakin saat menggunakan VPN? Tenang saja, layanan dari Virtual Private Network (VPN) sangat mudah digunakan untuk semua pengguna VPN. Baik untuk pengguna yang masih pemula maupun pengguna VPN yang sudah berpengalaman dalam menggunakan VPN. Mengapa VPN itu penting? Karena sebagai VPN yang baik, mereka juga menyediakan berbagai fitur yang bisa digunakan oleh semua pelanggan mereka. Apalagi fitur soal keamanan dan kecepatannya. Dengan demikian, sahabat arena bisa menggunakan VPN secara mudah, cepat dan aman.

Cara Bekerja VPN

Saat sahabat arena menghubungkan perangkat sahabat arena (komputer atau smartphone android/IOS) ke VPN. Sahabat arena akan terkoneksi dengan internet dan kecepatan serta keamanan secara anonim akan dimiliki oleh sahabat arena sendiri. Mengapa VPN itu penting? Karena VPN akan bertugas untuk menyembunyikan alamat IP sahabat arena yang asli serta menggantikannya dengan alamat IP lain. Kemudian VPN dapat melakukan enkripsi secara keseluruhan pada data sahabat arena, sambil memungkinkan sahabat arena akan berselancar dengan tanpa adanya pembatasan dari manapun.

Dengan demikian…?

ExpressVPN

Demikian beberapa fakta dari VPN, apabila sahabat arena bertanya “mengapa VPN itu penting”. Dengan menggunakan aplikasi VPN dijamin dimana sahabat arena berada akan terkoneksi dengan internet. Selain itu, sahabat arena bisa melakukan aktivitas online sehari-hari dengan kecepatan, keamanan dan mudah digunakan. Bagi yang masih bingung untuk memilih VPN dengan spesifikasi yang bagus, Arena laptop sarankan untuk menggunakan layanan aplikasi NordVPN dan ExpressVPN. Karena layanan dari kedua VPN tersebut sangat berkualitas. Dengan demikian, apapun aktivitas online atau dimanapun liburan sahabat arena, dijamin akan selalu update terkoneksi dengan akses jaringan yang cepat, aman dan mudah digunakan.

ArenaLaptop Editor