Jaman Makin Cerdas, Pake HP Cerdas, Belanja Juga Cerdas

Selamat pagi, para pembaca Arena Laptop dan pengguna gadget masa kini. Telah kita ketahui bersama bahwa penjualan gadget pada masa sekarang ini makin hari semakin tinggi. Tidak hanya smartphone, namun juga laptop. Dan budaya masyarakat dalam memberi suatu barang saat ini-pun mulai berubah. Yang dulunya membeli barang secara offline, di toko-toko secara langsung. Kini berubah menjadi belanja online, tinggal klak-klik dan barang akan datang.

Namun dibalik semua kemudahan tersebut, tentu tersimpan sebuah realita. Salah satunya ialah barang yang dibeli tidak sesuai dengan ekspektasi. Banyak faktor yang mendasari hal tersebut. Diantaranya adalah memang para pembeli tidak bisa melihat barang yang akan dibeli secara langsung. Hanya melalui sebuah foto dan deskripsi rayuan singkat. Dan faktor lainnya adalah adanya toko online yang fiktif, dan maraknya penipuan secara online.

Dalam artikel ini Arena Laptop akan sedikit memberikan tips bagi Anda yang ingin berbelanja gadget secara online. Banyak sekali poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika dan sebelum membeli gadget, laptop khususnya. Berikut ini adalah beberapa poin yang harus kamu baca dan resapi sampai selesai.

Menjadi Pembelanja Yang Cerdas Ala Arena Laptop:

bagaimana cara belanja yang cerdas

1. Poin pertama yang perlu kamu perhatikan sebelum berbelanja adalah, tentukan produk yang akan kamu beli. Nah, ketika kamu ingin membeli laptop misalnya, usahakan deh tentukan dulu secara spesifik merk dan tipe laptop apa yang ingin kamu beli. Usahakan sediakan pilihan pertama dan kedua, bila pertama nggak ada kan bisa pilih pilihan kedua.

2. Setelah ketemu, coba pelajari spesifikasi dan seluk beluk gadget tersebut. Bila perlu, kamu cari2 deh tuh review atau ulasan tentang gadget yang kamu incar. Cari aja di internet dengan keyword “review… atau ulasan …”. Gunanya agar kamu tahu kelebihan dan terutama kelemahan barang incaran kamu itu, biar nggak nyesel :p

3. Bila sudah yakin, kini saatnya mencari harga laptop yang cocok. Tentu saja yang paling murah, ya toh? jujur aja, ngahahaha. Nah untuk hal itu, kini sudah tersedia situs pembanding harga toko seluruh Indonesia, tentu saja nggak semua toko yang ada di nusantara ini, bercanda nih. Adalah Pricebook.co.id, iya Pricebook. Sesuai namanya pasti kamu udah paham, ya masa cuma segitu aja harus buka translator. Nah disana kamu bisa bandingkan harga barang incaran kamu, misalnya harga laptop Acer. Pilih aja yang paling murah, got it?

4. Jika sudah tinggal beli aja di toko yang sudah kamu filter tadi. Hambok jangan kuwatir, toko yang ada di Pricebook itu aman semua kok! Nggak semua toko bisa masuk kedalam list Pricebook. Hanya toko yang sudah terpercaya saja, maka tak usah ragu lagi untuk membeli disana.

Nah, sampai sini jika kamu udah praktekin trik diatas, berarti kamu sudah bisa mendapatkan lencana pembeli yang cerdas dan berkelas! Nggak cuma handphone-mu ada yang smart, tetapi dirimu juga. Setuju? Kalo setuju komentar dibawah lah siapa tahu kamu dapat doorprize, ada? Ada dong … :D

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik