Rekomendasi 5 Laptop HP Tipis Dengan Performa Terbaik

Selain smartphone, laptop merupakan alat bantu manusia yang memudahkan pekerjaan dan kegiatan. Bahkan laptop saat ini terus berkembang seiring bertumbuhnya teknologi dan kebutuhan masyarakat. Mulai dari era laptop yang punya bodi tebal, hingga kini hampir semua laptop baru mengusung bentuk yang tipis dan ringan. Meski bodinya sedikit dibuat ringkas, tak mengurangi kualitas dari spesifikasinya. Banyaknya laptop tipis yang ada di pasaran sekarang ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memiliki jadwal aktivitas padat. Banyak dari masyarakat enggan membawa laptop tebal karena akan sangat merepotkan. Sebagai salah satu brand populer di Indonesia, Hewlett Packard atau HP berusaha menjawab kebutuhan tersebut dengan varian laptop tipisnya. Apalagi laptop tipis ini banyak peminatnya, maka merk dari Amerika ini mencoba menawarkan laptop HP tipis dengan spesifikasi yang tangguh.

Laptop HP Tipis

Buat sahabat arena yang sedang mencari laptop dengan bobot yang ringan, di dalam artikel ini akan diulas 5 laptop HP tipis terbaik dan menarik pastinya buat sahabat arena.

Spesifikasi Lebih Mantap

Sejak awal kemunculannya, laptop tipis seringkali dipandang sebelah mata. Hal ini karena komponen di dalamnya dianggap tidak selengkap dan sebaik laptop berukuran tebal. Namun, anggapan negatif itu perlahan mulai luntur seiring kemajuan teknologi.

Laptop tipis sekarang bisa dikatakan lebih canggih daripada laptop jadul yang tebal dan berat. Bahkan spesifikasi yang tertanam pada laptop tipis sudah lebih unggul dan performanya jauh lebih kencang karena adanya teknologi hardisk SSD yang konsumsi dayanya rendah.

Sama seperti laptop HP tipis yang juga menawarkan spesifikasi tangguh dengan harga yang masuk akal. Terlebih merk HP sudah dipercaya oleh publik.

Desainnya Lebih Sederhana

Zaman serba digital saat ini membuat laptop sudah jadi kebutuhan utama masyarakat. Apalagi sejumlah bidang pekerjaan tak mengharuskan untuk bekerja di ruangan, maka dari itu laptop  tipis jadi primadona.

Salah satu keunggulan laptop tipis ini adalah desainnya yang lebih sederhana dan ringkas. Ditambah saat ini sejumlah produsen laptop mulai memperhatikan penampilan produknya agar terlihat gaya buat penggunanya. Dengan bentuk yang tipis tentunya membuat sahabat arena lebih percaya diri saat membawanya dan tidak cepat merasakan pegal.

Laptop Tipis Tetap Punya Kelemahan

Bentuknya yang tipis dengan desain yang modis cukup membuat masyarakat meliriknya. Akan tetapi dari sejumlah keunggulan yang dimiliki laptop tipis tetap memiliki kekurangan. Pada umumnya laptop berukuran tipis ini punya kelemahan di layarnya yang sering mengalami kerusakan. Saking tipisnya, malah membuat layarnya rentan terhadap tekanan sehingga sahabat arena harus berhati-hati saat menjinjing laptop ini.

Sebaiknya tidak menyatukan laptop tipis dengan barang-barang berat lainnya dalam satu tempat. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerusakan pada layarnya.

Rekomendasi 5 Laptop HP Tipis Dengan Performa Terbaik

1. HP Pavilion X360 AD107TU

HP Pavilion 11-AD107TU

Keunggulan dari laptop HP tipis ini adalah konsep 2-in-1 yang diusungnya sehingga tampak lebih ringkas saat digunakan. Sahabat arena bisa merubah bentuk laptop menjadi beberapa mode ataupun bisa dijadikan sebagai tablet saat ingin dipakai streaming video atau browsing. Ditambah lagi laptop dengan ukuran layar 11,6 inci Full HD ini sudah terinstal sistem operasi Windows 10.

Soal spesifikasi, laptop HP Pavilion X360 ad107TU ini cukup tangguh dengan mengandalkan prosesor Intel Core i3 sebagai otaknya. Laptop yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel ini sudah dilengkapi teknologi layar sentuh untuk memudahkan pemakaian. Supaya kegiatan multitasking berjalan lancar disematkan memori RAM berkekuatan 4GB yang bersanding dengan kartu grafis Intel HD Graphics untuk kualitas tampilan gambarnya.

Sedangkan untuk keperluan menyimpan file, HP membekali laptopnya ini dengan hardisk HDD berkapasitas 1TB. Dengan performanya ini dapat membantu meningkatkan produktivitas sahabat  arena setiap harinya. Harganya juga terjangkau yang dibanderol Rp 7,8 juta yang bisa dilihat detailnya disini.

2. HP ProBook 440 G5 2YP77PA

HP Probook 440 G5

Laptop HP ProBook 440 G5 2YP77PA ini merupakan laptop HP tipis yang menawarkan layar 14 inci Full HD beresolusi 1366 x 768 piksel. Dari sisi tampilan bodinya cukup menawan yang dibalut dengan warna silver untuk menambah kesan gaya. Bobotnya yang hanya 1,63 kg masih cukup nyaman untuk ditenteng kemana-mana. Layarnya yang tipis ini dilengkapi dengan anti-glare LED yang memberikan kenyamanan pada mata saat berlama-lama melihat monitor.

Untuk urusan dapur pacunya sangat tangguh untuk menunjang kegiatan multitasking yang dibekali prosesor Intel Core i5-7200U. Kemampuan prosesornya ini mampu menghasilkan kecepatan akses hingga 3,1GHz dengan turbo boost. Ditambah lagi dengan dukungan dari RAM sebesar 4GB DDR4 makin memaksimalkan performanya untuk aktivitas komputasi dengan lancar.

Tampilan kualitas gambarnya dihasilkan dari VGA Intel HD Graphics 620 yang cukup oke untuk hiburan menonton video HD. Sedangkan untuk media penyimpanannya disediakan hardisk berjenis HDD berkapasitas 1TB. Harganya dibanderol mencapai Rp 10 jutaan. Selengkapnya lihat saja disini.

3. HP Pavilion 13-AN0012TU

HP Pavilion 13-AN0012TU

Laptop HP tipis yang satu ini menawarkan spesifikasi yang sangat menawan dan desain yang cukup menarik dengan warna abu-abu. Layar 13,3 incinya dilengkapi teknologi Full HD IPS BrightView dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang didukung VGA Intel UHD Graphics 620. Sangat pas buat sahabat arena yang mendambakan laptop bertenaga premium dengan harga yang masuk akal.

Performanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8265U yang menghasilkan kecepatan maksimum 3,9GHz dengan turbo boost. Belum lagi tambahan tenaga dari memori RAM 8GB DDR4 membuat kinerjanya makin tangguh. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan dibekali SSD sebesar 256GB yang membantu proses transfer file atau data lebih cepat.

Laptop ini sangat bisa diandalkan untuk bermultimedia, mengerjakan desain grafis dan juga bermain game. Cocok juga buat mahasiswa yang membutuhkan laptop kencang. Melihat spesifikasi yang disematkan ke dalam laptop ini, harganya bisa dikatakan sangat bersaing yang dibanderol Rp 11 jutaan. Tertarik untuk membelinya? Silahkan langsung kunjungi halamannya disini.

4. HP ENVY X360 13-AG0023AU

HP Envy X360 13-AG0023AU

Laptop HP yang satu ini mengusung konsep 2-in-1 yang didesain dengan kombinasi material berkualitas premium yang dapat dibentuk menjadi mode lipat 360 derajat. Laptop dengan layar 13,3 inci Full HD ini dilengkapi dengan teknologi IPS Multitouch untuk kemudahan dan kenyamanan saat pemakaiannya.

Dukungan sistem operasi Windows 10 yang sudah terinstal di dalamnya membuat kegiatan multitasking lebih baik. Apalagi tenaganya disokong oleh prosesor Quad Core AMD Ryzen 7 2700U yang bersanding dengan VGA AMD Radeon RX Vega 10. Laptop ini tentu sanggup untuk melakukan pekerjaan berat seperti mengedit video, mengolah desain 3D, hingga bermain game berat.

Kinerjanya ini semakin optimal berkat penggunaan memori RAM berukuran 8GB DDR4 dan media penyimpanan berkapasitas 512GB SSD. Untuk harganya laptop ini dijual sekitar Rp 16,4 jutaan dengan spesifikasi berkelas di dalamnya. Dilihat dari kemampuannya, laptop ini memiliki fleksibilitas seperti tablet untuk komputasi yang lebih handal. Lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

5. HP SPECTRE X360 13-AE077TU

HP Spectre X360 13

Laptop HP tipis yang terakhir di daftar ini ada HP SPECTRE X360 13-AE077TU. Perangkat dari ini sudah pasti sangat berkelas jika melihat spesifikasi yang ditanamkannya. Dari segi penampilan laptop ini sangat modis dengan perpaduan warna hitam dan emas di bagian sisinya. Laptop berukuran 13,3 inci ini telah dilengkapi dengan layar sentuh yang dapat dilipat 360 derajat membentuk tablet.

Soal dapur pacunya sangat mewah yang dimotori prosesor Intel Kalby Lake generasi ke-8 Intel Core i7-8565U yang berkecepatan hingga 4,6GHz. Masih kurang? Tenang, RAM yang dibekalinya berukuran 16GB untuk memaksimalkan kinerjanya. Tak hanya itu media simpannya pun cukup besar dengan membekalinya dengan kapasitas 512GB SSD.

Sementara untuk kualitas gambarnya dibenamkan Intel UHD Graphics 620 untuk hasil yang lebih tajam dan jernih. Pengalaman komputasi makin menyenangkan dengan sistem operasi Windows 10. Ditambah dengan adanya teknologi audio Bang & Olsen with HP Audio Boost membuat suaranya mantap tanpa noise. Lebih lengkapnya lihat disini.

Nah,,,

Itulah ulasan lengkap laptop HP tipis yang bisa sahabat arena pertimbangkan secara matang. Buat yang memiliki budget tipis mungkin kurang cocok dengan laptop yang dibahas kali ini, mala bisa melihat artikel lainnya dari arena laptop yang membahas laptop HP dengan harga 3 Jutaan, 4 Jutaan, 5 Jutaan, dan 7 Jutaan. Namun, memang laptop berbentuk tipis ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Kendati demikian, ketahanan dari laptop HP sudah tidak perlu diragukan lagi.

ArenaLaptop Editor