Kapan VPN Dibutuhkan?.. Berikut Ini Jawaban dan Pembahasannya

Kapan VPN dibutuhkan? Nah untuk pertanyaan yang seperti ini akan arena laptop bahas disini dengan cara yang detail, efektif dan mudah. Jika sahabat arena ingin mencari tahu, kapan VPN dibutuhkan, maka sahabat arena bisa membutuhkan VPN pada saat sahabat arena ingin melakukan hal-hal yang ada dibawah ini.

Kapan VPN Dibutuhkan

Ketika Berlibur Ke Luar Negeri

Memang benar VPN itu sebagai aplikasi yang dapat membantu untuk kita pada saat menggunakan VPN tersebut sehingga aktivitas online kita akan berselancar. Berlibur memang adalah hal yang paling menyenangkan, tapi berlibur dengan koneksi internet yang tidak baik akan membuat liburan kita menjadi hal yang sia-sia. Memang pada umumnya kita harus membutuhkan VPN, tapi kita juga harus mengetahui keadaannya sehingga kita bisa menggunakan layanan aplikasi VPN dengan tepat.

Kapan VPN dibutuhkan? Mungkin bisa saja terjadi kalau kita akan membutuhkan sebuah VPN pada saat kita sedang berlibur. Kenapa kita harus membutuhkan VPN ketika berlibur? Pada saat sahabat arena sedang berlibur kebanyakan koneksi data kita akan mengalami masalah sehingga kita harus membutuhkan VPN.

Nah pada saat itulah kita harus membutuhkan VPN, jadi kapan VPN dibutuhkan? Membutuhkan VPN ketika koneksi internet menurun, karena ketika koneksi internet bermasalah saat berlibur maka kita harus membutuhkan VPN. Ini dikarenakan setiap VPN memiliki berbagai macam server yang sudah tersedia di tiap-tiap negara yang ada diseluruh dunia.

Pada Saat Melindungi Privasi

Kapan VPN dibutuhkan? Selain kita membutuhkan VPN pada saat berlibur, hal yang paling benar adalah pada saat kita ingin melindungi privasi. Dalam dunia digital sekarang, kini sudah banyak kejahatan-kejahatan yang dapat membuat keamanan kita akan terganggu. Hal yang biasanya terjadi ialah koneksi bisa menjadi tidak aman, karena kejahatan jaringan atau ISP dapat mencuri data-data atau privasi kita.

Bahkan seringkali terjadi ketika DNS kita dalam keadaan yang sedang bocor dan alamat IP kita hilang karena sudah dicuri oleh kejahatan jaringan yang ada. Jadi, kapan VPN dibutuhkan? Jika sahabat arena ingin menggunakan VPN, alangkah baiknya sahabat arena sudah mengaktifkan VPN terlebih dahulu sebelum kita menjalankan aktivitas. Dengan demikian privasi apapun yang dimiliki oleh kita dan ingin dilindungi tidak akan terjadi kehilangan atau peretasan.

Pada Saat Streaming

Kapan VPN dibutuhkan? Tak hanya dalam berlibur serta ingin melindungi privasi, kita juga harus membutuhkan VPN ketika sahabat arena ingin melakukan streaming. Karena setiap layanan streaming kebanyakan film ataupun video sudah diblokir oleh ISP, apalagi film dan video itu merupakan konten yang disensor. Jadi, kapan VPN dibutuhkan? Tentu saja pada saat kita ingin melakukan streaming sehingga jenis film atau video apapun bisa dibuka oleh kita. Bahkan walaupun bisa terbuka tetap saja kita akan aman ketika menggunakan VPN tersebut.

Ketika Browsing Ke Website yang Diblokir

Bagi sahabat arena yang masih bertanya, kapan VPN dibutuhkan? Mungkin sahabat arena bisa menggunakan VPN pada saat dalam keadaan browsing ke situs web yang telah diblokir. Pemblokiran terjadi karena memiliki konten-konten yang tidak sesuai ataupun konten-konten tersebut merupakan konten sensor. Dengan begitu setiap kali kita browsing ke situs dengan keadaan konten yang tidak sesuai, maka konten tersebut tidak bisa dikunjungi oleh kita. Akan tetapi sebenarnya kita bisa mengunjunginya dengan menggunakan layanan VPN.

Ada apa dengan VPN? Ini dikarenakan selain membuka konten sensor saat berada dilayanan streaming. VPN juga bisa membuka konten sensor pada saat browsing ke berbagai situs web. Tak hanya bisa membukanya, namun VPN juga mampu memberikan akses terbaik di website dengan keamanan yang sangat terjamin ketika sahabat arena sedang mengunjungi website dengan konten sensor tersebut.

Rekomendasi VPN Terbaik

Jika sahabat arena sudah mengetahui kapan VPN dibutuhkan, sahabat arena juga bisa melihat 3 rekomendasi VPN yang paling terbaik. Berikut dibawah ini merupakan VPN yang paling terbaik. Apalagi sahabat arena yang ingin kegiatan onlinenya berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan dari siapapun itu. Langsung saja simak ulasan yang telah disusun oleh arena laptop dibawah ini.

1. NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan VPN yang paling teraman dengan dukungan berbagai fitur-fitur keamanan yang sangat menarik. Aplikasi NordVPN dapat memungkinkan untuk berinternet tanpa batas dari pembatasan yang dilakukan oleh ISP. Nah dengan begitu kita akan merasakan kalau aktivitas online kita bisa berjalan dengan sangat lancar dan selalu terlindungi dari kejahatan jaringan manapun.

NordVPN kini memiliki akses terbaik serta dapat melindungi sahabat arena dari jaringan yang jahat. Pada NordVPN terdapat perlindungan tingkat militer karena adanya AES 256-bit, dengan adanya perlindungan tingkat militer maka lalu lintas dari sahabat arena akan terlindungi ketika menggunakan layanan NordVPN. Tak hanya itu saja, NordVPN juga mampu melindungi data-data pribadi sahabat arena.

NordVPN kini hadir dengan 5100 server yang ada di 60 negara, jadi kemanapun sahabat arena akan pergi dan berada bisa terakses dengan internet melalui NordVPN. Bahkan mereka juga memastikan kalau penggunanya bisa menggunakan NordVPN dengan mudah dengan pengaturan yang mudah dan tampilan yang userfriendly. Maka dari itu  sahabat arena bisa menggunakan NordVPN dengan mudah meski sahabat arena masih pemula. Klik disini untuk mengunduh aplikasi NordVPN.

Periksa Situs Web

2. ExpressVPN

ExpressVPN

Apakah sahabat arena menginginkan VPN yang mampu memberikan kecepatan tinggi saat ingin berkoneksi? Tentu saja kita menginginkan hal yang seperti. Namun sebelumnya sahabat arena harus berlangganan pada ExpressVPN ini. ExpressVPN berperan penting dalam kehidupan online, baik itu streaming, bermain, online diberbagai sosial media dan browsing ke berbagai website yang ada.

Jika dilihat dari segi keamanannya, ExpressVPN VPN telah menggunakan enkripsi AES 256-bit dimana enkripsi yang seperti sama seperti dengan NordVPN. Dimama enkripsi yang seperti ini akan melindungi lalu lintas sahabat arena dari kejahatan jaringan serta ISP yang ingin mengganggu sahabat arena. Bahkan ExpressVPN mengatakan bahwa mereka tidak bisa mencatat data-data yang dimiliki oleh para penggunanya, sehingga sahabat arena tak perlu khawatir dengan kehilangan atau peretasan terhadap data-data dan privasi.

ExpressVPN kini hadir dengan berbagai server yang sudah dioperasikan di 94 negara yang ada diseluruh dunia. Server yang banyak serta lokasi yang banyak akan membuat kita lebih merasa menyenangkan karena bisa berinternet dari manapun yang sahabat arena mau. Jika ingin mencobanya, maka sahabat arena harus mengunduh softwarenya terlebih dahulu dengan meng-klik disini.

Periksa Situs Web

3. CyberGhost

CyberGhost VPN

CyberGhost hampir sama dengan kedua VPN yang ada diatas, dimana CyberGhost memiliki enkripsi AES 256-bit, dengan begitu aktivitas dari sahabat arena bisa terjaga dan terlindungi oleh VPN CyberGhost ini. Bahkan mereka sangat cocok untuk para pemula yang ingin menggunakan VPN, karena memiliki tampilan yang userfriendly sehingga sahabat arena bisa menggunakan CyberGhost dengan cara yang mudah.

VPN CyberGhost juga tidak bisa menyembunyikan data-data yang dimiliki oleh pelanggannya. Bahkan alamat IP dari sahabat arena bisa terlindungi oleh VPN CyberGhost ini. Dimana peretasan terhadap alamat IP yang sekarang sudah sangatsering terjadi. Tapi meskipun hal tersebut cukup banyak terjadi, tetap saja alamat IP sahabat arena akan aman karena mereka dapat menyembunyikan alamat IP yang dan menggantinya dengan alamat IP yang palsu.

VPN CyberGhost juga memiliki kebijakan non-log yang sangat ketat sehingga data-data dari sahabat arena tidak bisa dicatat oleh VPN CyberGhost itu sendiri. Sahabat arena juga bisa menikmati kecepatan tak ada batasan melalui VPN ini. Ini dikarenakan dalam situs resminya CyberGhost telah dicatat memiliki 5600 server di 90 negara yang sudah disediakan. Klik disini agar sahabat arena bisa melihat informasi yang lebih lengkap.

Periksa Situs Web

Itulah…

Itulah pembahasan kita mengenai pertanyaan, kapan VPN dibutuhkan. Jawaban tersebut sudah terjawab, bahkan arena laptop juga merekomendasikan 3 VPN yang paling terbaik untuk sahabat arena gunakan. Dengan adanya VPN yang ada diatas, maka sahabat arena bisa melakukan kegiatan online dimana akan berjalan dengan sangat lancar dan aman.

ArenaLaptop Editor