Spesifikasi dan Harga MacBook Pro MD101 Processor Core i5

Harga MacBook Pro MD101 – Informasi spesifikasi lengkap dan harga MacBook Pro MD101 terbaru. Bicara soal perangkat komputer seperti laptop misalnya, memang tidak ada habisanya. Pasalnya setiap vendor selalu berusaha menyuguhkan inovasi dan performa yang bertujuan menarik mintat calon pengguna. Inovasi yang dihadirkan bisa berupa desain yang masih fresh atau penggunaan perangkat yang paling baru. Satu brand yang sudah sangat mendunia dan terkenal dengan perangkat – perangkat yang eksklusif yaitu Apple. Apple sendiri memang menawarkan hal – hal baru di setiap perangkat yang mereka keluarkan. Salah satu yang ingin saya ulas kali ini adalah dari seri MacBook Pronya. Tepatnya MacBook Pro MD101.

MacBook Pro MD101 sendiri memiliki segudang fitur yang menjadi nilai tambahnya. Tentunya fitur – fitur yang dimaksud tidak akan kita jumpai pada produk – produk keluaran brand lain. Selain dari desain yang menarik dan stylish, integrasi antara hadware dengan sistem operasi yang digunakan terasa sangat optimal. Sehingga tiap produk yang dikeluarkan terasa sangat maksimal dalam hal performa yang ditunjukkan. Pingin tahu lebih lanjut mengenai perangkat yang satu ini. Yuk, kita liat sama – sama reviewnya dibawah ini, Cuss.

Desain Unibody Yang Elegan

MacBook Pro MD101

Desain merupakan suatu hal yang menurut saya sangat diperhatikan oleh Apple untuk produk – produk keluarannya. Mengingat setiap produk yang mereka keluarkan selalu memiliki desain yang unik sekaligus menawan. Tak terkecuali desain untuk MacBook Pro MD101 ini. (Baca : Daftar Harga Laptop Apple Terbaru). Mengusung desain unibody yang presisi dengan bahan dari satu buah blok alumunium membuatnya terlihat lebih tipis dan ringan, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Namun walaupun lebih tipis dan padat, MacBook Pro MD101 ini dijamin lebih kuat dan tahan lama, karena telah melewati serangkaian tes uji yang cukup berat. Pada bagian samping kanan MacBook ini terdapat ruang untuk Drive DVD. Sementara untuk keyboard dibuat senyaman mungkin dengan bahan tuts keyboard terbaik guna mendukung kenyamanan saat digunakan untuk mengetik dalam jangka waktu yang lama.

Selain tutsnya yang nyaman, keyboardnya dilengkapi dengan lampu LED berwarna – warni yang akan menyala saat digunakan. (Baca : Tips Jitu Membersihkan Keyboard Agar Tetap Kinclong). Hal ini akan sangat terasa manfaatnya pada saat kita menggunakan MacBook ini di tempat yang minim sumber cahaya. Dan pada bagian depan body MacBook ini, disediakan sedikit ruang cekung yang akan berguna saaat kita hendak membuka tutup MacBook tersebut.

Layar 13 Inchi Yang Nyaman

Beralih ke bagian layarnya, MacBook Pro MD101 ini mengusung layar seluas 13 inchi beresolusi 1280 x 800 pixel dengan LED backlight. (Baca : Tips Membersihkan Layar Agar Tetap Kinclong). Yang akan memberikan pencahayaan lebih tajam dan merata pada setiap detail tampilan pada layar. Selain itu adanya grafis dari intel HD Graphic 4000, membuat tampilan yang akan dihasilkan semakin mantap saja. Cocok nih bagi pecinta detail grafis, dan multimedia. Karena MacBook Pro memang terkenal spesialisasinya untuk hal – hal tadi, hehhe :D. Tak lupa webcam dengan teknologi 720p FaceTime HD camera, akan sangat menolong untuk kegiatan seperti video call, atau video conference.

Performa Bagus

Untuk MacBook seri ini menggunakan processor keluaran Intel, Intel Core i5 dengan kecepatan sebesar 2.4GHz dan dapat dipacu lagi hingga menyentuh angka 3.1 GHz. (Baca : Daftar Harga Laptop Acer Core i5 Terbaru). Selain itu cache yang digunakan terbilang cukup lebar yaitu sebesar 3MB untuk L3 cachenya. Untuk membatu pekerjaan multitasking menjadi lebih nyaman, maka RAM 4GB DDR3 PC-12800 disematkan pada seri MacBook ini. Apabila masih dirasa kurang, masih bisa ditambah lagi hingga mencapai maksimum memori sebesar 8GB karena adanya dua slot DIMMs yang tesedia.

Beralih ke sektor media penyimpanan yang digunakan, MacBook ini belum mengandalkan flash sebagai media penyimpanan. Dan masih menggunakan Harddisk sebesar 500GB untuk sektor storagenya. (Baca : Mengembalikan File Yang Hilang Atau Terhapus Di Harddsik). Tentu saja belum adanya flash pada media penyimpanan yang digunakan, memyebabkan performanya sedikit kurang maksimal jika dibanding dengan seri MacBook lain yang sudah menerapkan teknologi flash sebagai media penyimpanannnya. Namun, walaupun begitu, kalau untuk sekedar kegiatan komputasi ringan sehari – hari saja, efeknya tentu tidak akan terlalu dirasakan juga, yaa gak :D.

Teknologi Hyper-Threading Dan Multi-Touch

Penggunaan teknologi hyper-threading pada Intel, memungkinkan setiap inti processor untuk menjalankan dua tugas yang berbeda dalam waktu bersamaan. Dengan demikian akan sangat memberikan kinerja ekstra saat melakukan kegiatan multitaskinng. Adanya processor grafis pada intel Core i5 ini, secara otomatis akan meningkatkan kecepatan clock untuk beban kerja yang lebih tinggi. (Baca : Spesifikasi Dan Harga MacBook Air 11 MJVM2 Core i5 Murah).

Sementara keberadaan teknologi multi touch membuat interaksi pengguna dengan MacBook menjadi lebih intuitif dan responsif dari sebelumnya. Teknologi ini terdapat pada bagian trackpad dari MacBook. Trackpadnya sendiri tergolong luas dan terbuat dari lapisan glass tanpa tombol. Hal ini guna menambah kesan futuristik dan elegant dari MacBook itu sendiri.

Teknologi ThunderBolt

Port Thunderbolt

Dengan adanya teknologi ThunderBolt memungkinkan berbagai kegiatan dilakukan melalui satu port. Seperti transfer data dengan kecepatan yang sangat kencang, bahkan hingga mencapai 10Gbps atau dua kali jauh lebih cepat jika dibanding dengan teknologi yang ada pada USB 3.0. ThunderBolt tidak hanya ditujukan untuk transfer data, melainkan juga bisa digunakan untuk melakukan koneksi melalui Mini Display Port. Tujuannya adalah untuk mealukan transfer file video dengan performa tinggi. Selain itu juga medukung untuk tampilan dengan resolusi tinggi menggunakan Display Port, DVI, HDMI, ataupun VGA memanfaatkan adaptor yang tersedia.

Spesifikasi MacBook Pro MD101

Ukuran (L x W x H mm) 32.5 x 2.41 x 22.7 cm
Berat 2,06 Kg
Warna Silver
Tipe Grafis Intel HD 4000 Graphic
Ukuran Layar 13.3 inchi
Tipe Layar LED Backlit
Resolusi Layar 1280 x 800 pixel
OS Mac OS X 10.8 Mountain Lion
CPU Intel Core i5  2,5 GHz
Memori/RAM 4 GB DDR3 PC-12800
Drive Optik Ya
Touch Screen Tidak
Storage HDD 500GB SATA
Speaker Integrated
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera Webcam
HDMI Tidak
Slot 2 x USB 3.0
Port Thunderbolt
Jek headphone 3,5 mm
MagSafe
FireWire
LAN
SDXC Card Slot
Battery Baterai litium-polimer  6 cell

 

Harga MacBook Pro MD101

Harga Baru: Rp. 12.700.000,- BELI DI ARENA LAPTOP
Harga Bekas :-

 

Artikel Terkait :

Daftar Harga Laptop Apple Terbaru

Harga iPad Pro Dan Spesifikasi Terbaru

Cara Mengatasi MAcBook Yang Lemot

Lakukan Hal Ini Setelah Membeli Mac Baru

Gimana bro, sudah cukup jelas belum penjelasannya tadi, hehe. Kalau belum cari – cari sendiri yahh, gapapa kan yaa, hehe :D. Intinya MacBook Pro MD101 ini sangat cocok bagi pengguna dengan kebutuhan grafis yang baik, warna yang akurat, dan detail tinggi. Sudah dulu yaa ulasannya untuk artikel kali ini, kita sambung di lain kesempatan yaak. Apabila ada kesalahan dan ketidaksesuaian dalam penulisan, mohon dikoreksi. Terimakasih sudah berkunjung ke ArenaLaptop. Dadah :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik