Akankah VPN Memperlambat Internet Saya?.. Ini Dia Faktanya

Akankah VPN memperlambat internet saya? Sahabat arena mungkin salah satu orang yang tepat ketika berada disini. Pada kesempatan kali ini arena laptop akan membahas pertanyaan sahabat arena yang mengenai “akankah VPN memperlambat internet saya”?… Untuk pembahasannya sahabat arena bisa menyimak ulasan yang ada dibawah ini.

Akankah VPN Memperlambat Internet Saya

Akankah VPN Memperlambat Internet Saya?

Akankah VPN memperlambat internet saya? Untuk pertanyaan yang seperti ini arena laptop belum bisa memastikan kalau VPN bisa memperlambat ataupun mempercepat koneksi internet dari sahabat arena. Pada umumnya ada beberapa penyedia yang bisa berselancar dalam berinternet untuk membantu kecepatan dalam koneksi internet. Namun arena laptop ingin berbagi sedikit mengenai beberapa faktor yang dapat mempengaruhi ke koneksi internet sahabat arena ketika menggunakan VPN.

Protokol Keamanan VPN

Ada beragam jenis protokol pada VPN yang dapat mewakili tingkat enkripsi dalam setiap koneksi internet dari sahabat arena. Kecepatan internet dari sahabat arena bisa dipengaruhi oleh tingkat enkripsi keamanan yang sahabat arena pilih, namun akan ada pertukaran diantara yang satu dan yang lainnya.

Jika sahabat arena terhubung pada konfigurasi enkripsi yang sangat kuat, misalnya enkripsi AES 256-bit berarti ini sahabat arena akan mengalami masalah terhadap kecepatan, seperti penurunan kecepatan. Memang kita butuh keamanan enkripsi yang sangat kuat, tapi sayangnya enkripsi perlindungan yang sangat kuat akan mengalami penurunan disetiap kecepatannya.

Apabila sahabat arena sedang menggunakan VPN yang memiliki fitur enkripsi terendah, misalnya AES 128-bit. Kemungkinan besar kecepatan yang dimiliki oleh sahabat arena akan lebih bertambah cepat, meskipun keamanannya tidak cocok atau tidak seaman dengan enkripsi tertinggi. Berarti ini sangat cocok bagi sahabat arena yang ingin melakukan streaming atau mengunduh serta online dan browsing berbagai website.

Secara umum sahabat arena tidak bisa menyimpan perubahan disetiap kecepatan terhadap koneksi internet pada saat sahabat arena menghubungkan dengan VPN. Jadi, akankah VPN memperlambat internet saya? Kecepatan secara keseluruhan di VPN sudah pasti akan bergantung pada kecepatan yang ada dikoneksi internet sahabat arena. Dimana hal tersebut masih stabil, maka setiap keterlambatannya akan menjadi lebih kecil.

Lokasi Server

Untuk poin ini sahabat arena akan mensyukuri ketika VPN yang digunakan oleh sahabat arena itu memiliki banyak pilihan server. Semakin dekat sahabat arena dengan server VPN, maka kecepatan internet sahabat arena akan semakin bertambah. Ini dikarenakan bisa memakan waktu yang lebih sedikit di setiap paket data pada saat sahabat arena ingin mengkoneksikan internetnya.

Maksudnya, pada saat sahabat arena terhubung di Indonesia atau negara lain, kemungkinan besar sahabat arena akan mendapatkan kecepatan internet dimana  itu akan bertambah cepat. Dikarenakan server yang dihubungkan oleh sahabat arena adalah Singapura jika dibandingkan dengan server Jerman. Maka dari itu, server yang lebih dekat akan menjadi lebih cepat pada internet kita.

Sahabat arena dapat menguji server tersebut dengan ping yang dimiliki oleh sahabat arena atau memeriksa dengan ping disetiap server yang dimiliki oleh VPN tersebut. Ping dapat menentukan penundaan atau latensi disetiap koneksi yang berada di dua komputer berbeda melalui jaringan. Jika angka ping itu makin kecil, maka internet yang dimiliki oleh sahabat arena akan menjadi lebih cepat.

Keseluruhan Dari Speed Internet

Kecepatan internet sahabat arena pada saat terhubung ke VPN bisa bergantung pada setiap koneksi internet sahabat arena secara keseluruhan. Ketika koneksi sahabat arena ke ISP atau penyedia layanan internet sudah melambat, maka sahabat arena tidak bisa memaksakan dan menikmati koneksi internet yang tercepat ketika menggunakan VPN ataupun tanpa VPN.

Akankah VPN memperlambat internet saya? Mungkin ini tergantung dari koneksi internet sahabat arena. Sahabat arena bisa juga menguji kecepatan dari koneksi internet pada VPN.  Dengan memastikan kalau VPN yang digunakan oleh sahabat arena bisa membantu kecepatan dalam internet atau tidak. Sahabat arena bisa menguji kecepatannya melalui beberapa website yang ada.

Rekomendasi VPN

Ketika sahabat telah mengetahui jawaban dari akankah VPN memperlambat internet saya. Pasti sahabat arena yang sudah mengetahuinya serta mengerti dan dipahami, tentu saja sahabat arena akan bertanya dimana VPN terbaik yang bisa menjaminkan internet terbaik. Berikut dibawah ini merupakan dua rekomendasi VPN yang terbaik dari arena laptop sehingga sahabat arena bisa berselancar dengan nyaman.

1. NordVPN

NordVPN

Kenapa arena laptop merekomendasikan NordVPN? Ini dikarenakan sahabat arena akan menjadi lebih menyenangkan pada saat berinternet. Sebagai layanan VPN, kini NordVPN menjadi salah satu VPN yang paling terbaik jika kita membandingkan dengan VPN yang lainnya. NordVPN memiliki kemampuan yang dapat membantu kita pada saat dalam menjalankan aktivitas online kita . NordVPN hadir dengan harga $11.95 per bulannya dengan dukungan uang kembali selama 30 hari.

Pada server yang dimiliki oleh NordVPN sudah tersedia 5100 lebih dalam 60 negara, jadi sahabat arena akan selalu terakses dengan internet ketika ingin travel ke berbagai negara. Selain itu NordVPN memiliki enkripsi yang paling kuat untuk melindungi kegiatan online dari sahabat arena. Bahkan data-data serta privasi yang bersangkutan. Klik disini untuk sahabat arena yang ingin mencoba aplikasi NordVPN.

Apabila sahabat arena sedang mencari VPN yang sangat mudah untuk digunakan, apalagi sahabat arena masih pemula, maka NordVPN inilah yang menjadi sumber jawabannya. Pada layanan NordVPN, mereka bisa melayani para pelanggannya dengan baik dan sangat profesional. Bahkan NordVPN ini telah menyediakan fitur obrolan 24/7. Tentu saja hal yang seperti ini sangat penting untuk dapat bertanya kepada Customer mereka, apalagi sedang mengalami masalah yang dihadapi mengenai NordVPN.

Periksa Situs Web

2. ExpressVPN

ExpressVPN

Seperti namanya dimana ExpressVPN merupakan salah satu VPN yang paling terbaik untuk sahabat arena gunakan. Memang, pada umumnya kita membutuhkan VPN yang dapat membantu tingkat kecepatannya. Salah satu hal yang paling terbaik dari ExpressVPN ini adalah salah satu VPN yang mampu memberikan akses terbaik. Karena dalam situs resminya, ExpressVPN dicatat sebagai VPN terkemuka dan nomor satu jika dibandingkan dengan VPN lainnya.

Kalau kita melihat dari keamanannya, ExpressVPN ini dapat mengunci semua data-data serta Privasi dari setiap pelanggannya. Walaupun memiliki harga yang mahal, namun ExpressVPN menjaminkan uang kembali selama 30 hari. ExpressVPN ini mampu melindungi sahabat arena dari jaringan yang jahat atau para penjahat cyber yang ingin mencari tahu informasi dan data-data dari setiap pengguna. Dengan demikian sahabat arena akan berselancar ketika menggunakan ExpressVPN ini.

Didunia ini ada banyak kejahatan sehingga ini tidak bisa membuat kita lebih merasa tenang pada saat berinternet. Maka dari itu, ExpressVPN ini hadir dengan enkripsi tingkat militer, karena telah menggunakan AES 256-bit. Bahkan mereka mampu menjaga data-data sahabat arena. Nah, maka dari itu  semua data-data ataupun Privasi yang dimiliki oleh sahabat arena tidak akan terjadi kehilangan atau peretasan serta pencatatan. Klik disini untuk melanjutkan pembahasannya tentang VPN ExpressVPN.

Periksa Situs Web

Demikian informasi yang mengenai  “akankah VPN memperlambat internet saya? Semoga sahabat arena bisa mendapatkan bermanfaat. Melalui pembahasan yang ada diatas bisa membuat sahabat arena akan berjalan dengan sangat lancar.

ArenaLaptop Editor