Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 7 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Nama Lenovo sebagai salah satu produsen laptop cukup populer di dunia, termasuk Indonesia. Setiap produk Lenovo hadir dengan kualitas yang jempolan dan jarang membuat penggunanya kecewa. Hal tersebut karena Lenovo selalu berusaha menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen. Ditambah lagi vendor asal Tiongkok ini merupakan representatif dari IBM yang merupakan produsen komputer terbesar di Amerika. Dengan pengalamannya selama puluhan tahun, Lenovo sudah banyak diakui oleh publik soal kualitasnya. Harganya pun beragam menyesuaikan keperluan dari calon pembeli. Buat yang sedang mengincar perangkat entry level, laptop Lenovo 7 jutaan bisa jadi alternatif pilihan terbaik. Soal spesifikasi tak kalah dari laptop harga 10 jutaan, bahkan sudah dibekali Intel Core i5.

Laptop Lenovo 7 Jutaan

Untuk itu, disini akan diberikan ulasan lengkap laptop Lenovo 7 jutaan sebagai bahan pertimbangan sahabat arena dalam memilih laptop.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 7 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

1. Lenovo V330

Lenovo V330

Lenovo V330 merupakan laptop Lenovo 7 jutaan yang dirancang untuk kalangan pebisnis. Hadir menawarkan bentang layar 14 inci Full HD yang didesain dengan stylish dan modern. Layar dari laptop ini bisa diputar hingga 180 derajat lantaran dilengkapi bezel yang solid. Karena ditujukan untuk para pebisnis, laptop ini memiliki bobot yang ringan dan tipis sehingga nyaman untuk dibawa dalam tas.

Bicara soal performanya sudah pasti laptop ini berkualitas, berbekal kekuatan dari Intel Core i5-8250U yang terpasang di dalamnya. Untuk menambah daya operasionalnya dilengkapi memori RAM sebesar 4GB yang akan membuat kegiatan komputasi berjalan lancar. Tak lupa Lenovo menyediakan media penyimpanan berupa HDD berkapasitas 1TB berkecepatan 5400rpm.

Sementara untuk tampilan grafisnya mengandalkan chipset Intel System on-Chip (SoC) platform yang terintegrasi. Dari segi konektivitasnya dan fiturnya cukup lengkap, seperti Bluetooth, Webcam, HDMI, port USB, serta Fingerprint. Harga laptop ini dibanderol sekitar Rp 7 jutaan yang bisa dilihat lebih lengkapnya disini.

2. Lenovo Ideapad 310-14ISK

Lenovo Ideapad 310

Ingin mencari laptop yang bisa menunjang pekerjan sekaligus gaming dengan harga terjangkau? Lenovo Ideapad 310-14ISK bisa jadi pilihan tepat. Tampilan fisiknya cukup menarik, sayangnya laptop ini tebal dan berat sehingga kurang cocok dibawa-bawa. Kendati demikian laptop dengan layar 14 inci ini memiliki kualitas yang tangguh untuk menjalankan aplikasi berat.

Hal itu karena Lenovo Ideapad 310 dibekali dengan prosesor Intel Core i5-6200U yang memiliki kecepatan memproses 2,3GHz. Ditambah dengan dorongan dari memori RAM berkapasitas 4GB yang dapat disediakan satu slot tambahan untuk mengupgrede hingga 8GB. Menariknya laptop ini disematkan dual kartu grafis dari Intel HD Graphics 520 dan Nvidia Geforce 920MX yang tangguh untuk game berat.

Sementara untuk kebutuhan menyimpan file dibekali hardisk HDD dengan daya tampung sebesar 1TB HDD. Kinerjanya yang ciamik ini, sahabat arena cukup mengeluarkan uang Rp 7 jutaan untuk membelinya. Tak ketinggalan sistem operasi Windows 10 di dalamnya. Biar tidak penasaran, lihat langsung produknya disini.

3. Lenovo Ideapad 320

Lenovo Ideapad 320

Laptop Lenovo 7 jutaan berikutnya ada Lenovo Ideapad 320 yang merupakan suksesor dari seri 310. Secara kasat mata tidak ada perbedaan signifikan, terutama dari segi desainnya. Namun, yang membedakannya hanya jenis prosesornya saja. Pada Lenovo Ideapad 320 kinerjanya mengandalkan Intel Core i5-7200U yang memiliki kecepatan maksimal 3,1GHz.

Laptop layar 14 inci Full HD ini tampil dengan elegan berbalut warna putih yang modis. Selain itu untuk menambah optimal kinerjanya dibekali kapasitas RAM 4GB DDR4 sehingga kegiatan multitasking dapat berjalan lancar. Laptop yang dijual seharga Rp 7,7 juta ini sudah dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia Geforce GT920MX yang sangat mantap untuk mengedit foto atau video, desain, serta gaming. Ditambah lagi dengan OS Windows 10, pengguna sudah bisa langsung mengoperasikan laptopnya.

Tak lupa Lenovo menyematkan media penyimpanan sebesar 1TB HDD untuk keperluan menyimpan file sahabat arena. Jadi, sahabat arena tak perlu ragu lagi untuk membelinya. Lihat produk selengkapnya disini.

4. Lenovo Ideapad 330-14IKB

Lenovo Ideapad 330-14IKB

Merupakan salah satu laptop tipis yang bisa sahabat arena pilih dengan harga terjangkau. Tampilan desainnya cukup futuristik dengan build quality yang kokoh. Layar 14 incinya sudah berteknologi Full HD LED untuk menghasilkan tampilan yang tajam. Apalagi telah terpasang sistem operasi Windows 10. Karena bobotnya yang ringan, laptop ini cocok untuk mahasiswa yang aktif atau pekerja yang selalu mobile.

Untuk dapur pacunya, laptop Ideapad 330 ini mengandalkan Intel Core i5 8250U berkecepatan maksimum mencapai 3,4GHz, sangat tangguh untuk diajak editing foto maupun video. Kemampuan prosesornya itu didukung memori RAM sebesar 4GB agar komputasi makin lancar jaya.

Sementara kualitas grafisnya dipercayakan kepada AMD Radeon 530 2GB. Lalu untuk media simpannya dibekali hardisk tipe HDD berkapasitas 1TB, cukup lega untuk menyimpan file, musik, film, atau game.

Soal harga juga sangat bersaing yang dibanderol Rp 7,7 juta. Untuk mendapatkan laptop ini, sahabat arena bisa kunjungi situs pembeliannya disini.

5. Lenovo V130-15IKB

Lenovo V130

Lenovo V130-15IKB jadi rekomendasi terakhir laptop Lenovo 7 jutaan untuk sahabat arena. Secara desainnya lebih ke biasa saja tak ada istimewa, hanya layarnya yang bisa ditekuk hingga 180 derajat. Meski begitu ketahanan laptop Lenovo ini patut diacungi jempol yang didukung konektivitas cukup lengkap. Bobotnya cukup ringan sekitar 1,9 kg dan masih nyaman untuk dijinjing di dalam tas.

Laptop ini mengusung layar 15,6 inci berteknologi Full HD LED dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Didukung dengan dual VGA dari Intel HD Graphics 620 plus AMD Radeon 530 2GB sehingga hasil kualitas grafisnya terasa lebih mantap. Apalagi untuk diajak menonton film HD dan juga gaming.

Untuk menambah kencang kinerjanya dibekali prosesor Intel Core i5 7200U dengan kecepatan 2,5GHz yang bersanding dengan memori RAM 4GB. Laptop ini masih menyediakan satu slot memori untuk menambah kapasitas RAMnya menjadi 8GB. Untuk hardisknya disediakan 1TB HDD yang juga disediakan 1 slot SSD. Selengkapnya bisa lihat disini.

Nah…

Laptop harga murah memang banyak, tapi tetap harus berhati-hati dalam memilih agar tidak kecewa ketika sudah membeli. Nah, pilihan laptop Lenovo 7 jutaan di atas bisa sahabat arena pertimbangkan karena spesifikasi yang dibekalinya tak kalah tinggi dari merek lainnya dengan harga yang sama. Berikut juga akan disajikan penjelasan seri-seri Laptop Lenovo Berdasarkan setiap kebutuhan.

Seri Laptop Lenovo Untuk Setiap Kebutuhan

Lenovo sendiri memiliki 4 seri utama yang jadi andalan produk laptopnya. Setiap serinya punya ciri khas yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan pengguna. Berikut ini, arena laptop akan mengenalkan sedikit mengenai seri laptop Lenovo yang ada di pasaran.

Thinkpad: laptop simpel untuk keperluan bisnis dan mudah dioperasikan

Mencari laptop untuk keperluan bekerja dan bisnis? Seri Thinkpad bisa jadi pilihan tepat. Lenovo seri Thinkpad ini terkenal akan ketahanan dan tingkat operasionalnya yang tinggi. Selain itu di beberapa seri laptop Thinkpad dilengkapi keamanan fitur autentikasi sidik jari. Apalagi seri ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Menariknya, seri Thinkpad ini terinspirasi dari kotak bento atau kotak makan khas Jepang. Gagasan tersebut diberikan karena Lenovo ingin menciptakan perangkat yang simpel dengan berbagai sajian lezat di dalamnya. Konsep inilah yang menjadi Lenovo menciptakan seri Thinkpad.

Ideapad: Kinerja tinggi dengan harga bersaing

Laptop Lenovo seri Ideapad ini biasanya memiliki desain yang lebih stylish dari Thinkpad. Selain itu pengoperasiannya pun sangat mudah. Seri Ideapad ini sangat ideal untuk dibawa kemana-mana karena bobotnya yang ringan dan tipis. Soal performa pun seri Ideapad tak kalah kencang, ditambah dengan harganya yang cukup terjangkau. Buat sahabat arena yang juga mementingkan kualitas display, sound system, serta hi-spec bisa memilih produk-produk dari seri Ideapad.

Yoga: laptop stylish untuk si mobile worker

Laptop seri Yoga ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Mudah dibawa kemana-kemana dengan desain yang stylish jadi salah satu keunggulannya. Kebanyakan laptop Lenovo seri Yoga ini memiliki bobot yang ringan dan harganya yang bersahabat, serta dibekali spesifikasi yang tinggi. Selain itu laptop seri ini mengusung konsep 2-in-1 yang bisa dibentuk atau digunakan sebagai tablet, jadi praktis digunakan.

Legion: untuk kebutuhan gaming dan desain 3D

Kalau seri ini Lenovo menyematkan berbagai teknologi mutakhir di dalamnya. Karena seri Legion ini memang dikhususkan untuk para pencinta games maupun pekerja kreatif, seperti desainer. Diajak untuk menjalankan aplikasi dan game berat tak akan jadi masalah yang menampilkan grafik 3D. Sayangnya, sejumlah produknya masih menggunakan tipe prosesor keluaran lama.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 7 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021, semoga sahabat arena mendapatkan informasi yang dibutuhkan, terima kasih.

 

ArenaLaptop Editor