Mau Pakai VPN TunnelBear? Ini Dia Ulasan Lengkapnya

Hai sahabat Arena, kali ini Arena Laptop kembali lagi untuk membahas mengenai VPN TunnelBear. dalam pembahasan kali ini Arena laptop akan mengulas mengenai VPN TunnelBear pada setiap aspek yang dimilikinya. Mulai dari kecepatan yang dimiliki VPN TunnelBear, server atau sistem server Global yang dimilikinya, tingkat keamanan atau enkripsi maupun kebijakan yang ditawarkan, dan berbagai aspek lainnya dari VPN TunnelBear. Jadi tanpa berlambat-lambat lagi Mari kita simak ulasannya berikut ini.

VPN TunnelBear

Keamanan yang Dimiliki Oleh VPN TunnelBear

pada bagian pertama kita mulai dari pembahasan mengenai keamanan yang dimiliki oleh VPN TunnelBear ini. Yang pertama ditawarkan oleh VPN TunnelBear, adalah sistem koneksi jaringan yang terenkripsi. Melalui sistem jaringan yang terenkripsi ini, memungkinkan sahabat arena menggunakan internet dengan aman nyaman dan dalam perlindungan yang tepat. Hal ini disebabkan karena enkripsi akan mencegah setiap data yang keluar masuk dari perangkat sahabat karena direkam atau diketahui oleh pihak ketiga.

Dapatkah VPN Melindungi Anda Dari Polisi

Dengan demikian internet menjadi sangat aman karena tidak ada pihak yang dapat mengetahui privasi sahabat Arena. Privasi di sini dapat kita Artikan sebagai berbagai data penting, baik berupa data mentah maupun data berupa password atau informasi akun-akun tertentu. Selain itu, VPN TunnelBear juga memiliki sistem yang dapat memblokir atau menghentikan peretas di dunia maya. Hacker atau peretas dapat dihentikan melalui sistem pemblokiran pihak tertentu untuk meningkatkan keamanan sahabat Arena.

Perlu diketahui juga, VPN TunnelBear juga menyembunyikan alamat IP sahabat arena dan megganti informasi lokasi sahabat arena melalui pergantian lokasi virtual. Pergantian alamat IP dan lokasi ini dilakukan menggunakan alamat IP dan lokasi dari server VPN yang digunakan. Dengan demikian keamanan yang dimiliki oleh VPN TunnelBear ini sangat recommended untuk penggunaan yang aman dan nyaman.

Jaringan Server Yang Dimiliki

Jaringan Server

VPN TunnelBear memiliki server yang dijamin kelancarannya dalam berinternet. Dimana, VPN TunnelBear servernya sudah terbagi pada 23 negara yang mencakup keseluruhan bagian secara global. Hal ini memungkinkan sobat karena dapat akses dengan internet dimanapun sahabat arena berada. Baik ketika berada di Indonesia, ataupun ketika sedang melakukan perjalanan atau travelling ke luar negeri seperti ke Eropa maupun ke Amerika dan sebagainya. Dengan adanya sistem jaringan server yang mantap ini, maka VPN TunnelBear bisa Menunjukkan kemampuannya dalam hal sistem jaringan server.

Selain itu, VPN TunnelBear juga memiliki server yang yang berkapasitas besar di negara-negara dengan tujuan internet untuk fungsi tertentu. Misalnya beberapa negara yang yang bisa diakses fasilitas streaming layanan tertentu, jika terakses pada server di daerahnya. Seperti Amerika Inggris Australia dan beberapa negara lainnya, VPN TunnelBear memiliki server dengan kapasitas baik pada daerah-daerah tersebut.

Perlu sahabat arena ketahui juga, melalui sistem VPN Global yang dimilikinya ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan ketika melakukan Traveling. Jadi, Ketika sahabat arena ingin membeli tiket pesawat anda dapat mencoba server-server negara tertentu yang berbeda dengan lokasi sahabat Arena. dengan demikian dapat dimungkinkan sahabat karena mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah melalui pemesanan dari server negara tertentu.

Kecepatan Akses Internet

tentu sahabat arena perlu memahami terlebih dahulu, bahwa kecepatan penggunaan VPN, VPN apapun itu ditentukan oleh keberadaan internet sahabat arena. Dalam artian, koneksi jaringan internet sahabat arena melalui penyedia layanan internet, menentukan koneksi selanjutnya pada VPN. Maksudnya Disini, ketika internet sahabat arena jelek koneksinya, maka hal tersebut secara langsung akan berpengaruh pada koneksi jaringan VPN. dengan demikian, VPN tidak dapat memaksa meningkatkan kecepatan internet ketika koneksi jaringan internet sahabat arena memang sangat jelek.

VPN TunnelBear sendiri memiliki kecepatan internet yang stabil dan terjamin. Di mana sahabat arena dapat berinternet dengan lancar di setiap server yang dipilih oleh sahabat arena. Tentu saja Kecepatan yang juga stabil bisa dinikmati. Dengan demikian, tidak akan lagi terjadi buffering ataupun gagal koneksi ketika mengakses internet melalui berbagai server yang dimiliki TunnelBear. Koneksi jaringan internet yang cepat juga, memungkinkan sahabat arena melakukan download ataupun upload secara maksimal dimanapun dan kapanpun sahabat arena melakukannya.

Kompatibilitas Terhadap Berbagai Perangkat

Tentu saja banyak VPN yang hanya kompatibel pada beberapa perangkat. Misalnya VPN tertentu hanya kompatibel pada perangkat untuk Windows dan Android, lalu tidak kompetibel pada perangkat Mac OS maupun Linux. Ada juga VPN yang kompatibel pada perangkat dengan sistem operasi Mac OS dan Linux. Tetapi tidak kompatibel pada perangkat dengan sistem operasi Windows ataupun Android. Oleh karena itu, sebelum memilih berlangganan pada suatu VPN. Sahabat arena harus memastikan dengan jelas kompatibilitas suatu VPN terhadap sistem operasi perangkat.

Nah untuk VPN TunnelBear, VPN ini kompatibel atau bisa digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Android, Mac, iOS, dan Windows. Pada keempat sistem operasi yang sangat tinggi jumlah pemakainya ini. TunnelBear menyediakan software yang kompetibel dengan akses yang nyaman dan terjamin kelancarannya. Dengan demikian, jika sahabat arena menggunakan salah satu dari keempat sistem operasi yang ada di atas. Maka sahabat arena bisa dengan sangat lancar menggunakan VPN TunnelBear ini.

Layakkah Jika Dibandingkan Dengan Uang Yang Saya Keluarkan?…

Nah, jika kita membandingkan VPN TunnelBear dengan uang yang kita keluarkan atau biaya pembayarannya. Maka ini bisa dikatakan sangat layak atau setara, bahkan melalui fasilitas dan kualitasnya sangat berlebihan jika dibandingkan dengan uang yang kita berikan untuk biayanya. Perlu diperhatikan ada dua jenis paket untuk paket berbayar, yaitu paket unlimited dan paket tim. Di mana Paket Unlimited berfungsi untuk penggunaan 24 jam jam dengan kemampuan koneksi simultan sampai 5 perangkat. Dengan paketan Unlimited ini, sahabat karena bisa menikmati kebebasan dan keamanan berinternet dengan harga 4,99 USD per bulan.

Selanjutnya Anda juga paket tim, yang mana paket ini bisa dikatakan sangat cocok untuk penggunaan bisnis. Paket ini bisa digunakan untuk lebih dari 2 pengguna yang mana pada setiap pengguna tersebut bisa dikoneksikan pada 5 perangkat secara simultan. Jadi jika ditotalkan pakai tim ini bisa digunakan untuk 2 kali 5 perangkat yaitu 10 perangkat secara simultan. Dengan demikian jika penggunaan dalam skala kantor atau bisnis maka lebih cocok menggunakan paket tim. Pake tim sendiri memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari paket unlimited, di mana paket IM3 dibanderol seharga 5,75 USD per bulan.

Jika kita pandang secara keseluruhan maka dapat dikatakan bahwa uang yang dikeluarkan untuk membayar VPN TunnelBear secara bulanan sangat layak melalui setiap fasilitas dan kelebihan yang akan kita dapatkan.

Jadi…

Jadi, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai VPN TunnelBear. Tentunya penjelasan-penjelasan yang sudah kita bahas di atas bisa dikatakan sudah sangat lengkap untuk mempelajari dan mengetahui seluk beluk VPN TunnelBear yang satu ini. Semoga melalui artikel arena laptop kali ini sahabat arena bisa mendapatkan berbagai informasi dan memenuhi kebutuhan informasi sahabat Arena. Terima kasih telah membaca artikel kali ini dan sampai jumpa pada artikel artikel berikutnya.

ArenaLaptop Editor