Mengapa VPN Itu Baik Untuk Pengguna Internet?.. Ini Dia Faktanya

Mengapa VPN itu baik untuk pengguna internet? Jika sahabat arena bertanya kepada arena laptop mengenai hal ini, maka sahabat arena menjadi orang yang beruntung ketika berada disini. Hal ini disebabkan pada artikel ini akan membahas mengenai mengapa VPN itu baik ke semua pengguna internet. Bagi orang awam pasti kurang mengerti tentang apa itu VPN.

Mengapa VPN Itu Baik

VPN atau biasanya dikenal sebagai Virtual Private Network merupakan sebuah layanan yang dapat membuat terowongan enkripsi dalam menghubungkan suatu perangkat ke dunia internet. Layanan VPN biasanya dikenal sebagai layanan yang paling terbaik. Pada VPN juga terdapat fitur-fitur yang bisa membuat kehidupan digital para pengguna menjadi lebih lancar dan nyaman.

Dunia internet akan menjadi lebih menyenangkan jika sahabat arena telah menggunakan sebuah layanan VPN. Jadi, tak salah kalau VPN merupakan layanan yang terbaik saat ini daripada beberapa layanan yang lainnya. Namun mengapa VPN itu baik untuk kehidupan online kita? Jika sahabat arena masih menanyakan hal ini, maka langsung saja disimak ulasannya.

Jadi, Mengapa VPN Itu Baik Untuk Pengguna?

Jadi, mengapa VPN itu baik untuk pengguna internet? Sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat layanan VPN itu baik kepada pengguna internet. Nah, berikut dibawah inilah yang merupakan beberapa alasan mengapa VPN itu baik bagi para pengguna internet.

1. Enkripsi Data

Alasan pertama, VPN menyediakan sistem enkripsi dimana sahabat arena bisa berinternet dengan nyaman tanpa mengkhawatirkan privasi sahabat arena. Tahukah sahabat arena kalau dunia internet kini semakin jahat, kemungkinan besar berbagai data penting bisa diretas dengan mudah. Yang pastinya kita memerlukan solusi untuk mencegah masalah-masalah saat ini.

Mengapa VPN itu baik untuk pengguna internet? Hal ini dikarenakan agar setiap para penggunanya tidak akan kehilangan data-data penting dari proses penggunaan internet. Oleh sebab itu layanan VPN memiliki sistem enkripsi yang bisa mengamankan semua lalu lintas dari para pengguna internet. Hal ini juga memungkinkan bagi sahabat arena yang memiliki perusahaan dimana data-data milik perusahaan bisa dijaga oleh VPN.

2. Menyamarkan IP Address

VPN Tanpa IP Statis

Dunia internet tidak lepas dengan ISP atau bisa kita juluki sebagai Penyedia layanan internet. Memang pada umumnya ISP memberikan akses yang menyenangkan bagi para pengguna internet, namun dibalik itu semua ternyata ISP memiliki celah keamanan. Hal terbukti bahwa aktivitas online dari pengguna internet bisa dilacak oleh mereka melalui alamat IP. Tentu saja ini akan membuat kita merasa tidak nyaman apabila ada seseorang yang melihat aktivitas online kita.

Nah dengan menggunakan VPN maka sahabat arena bisa menyamarkan alamat IP sehingga ISP maupun Pihak lainnya tidak bisa mengetahui dengan keberadaan dari sahabat arena. VPN memiliki cara untuk menyembunyikan alamat IP yaitu dengan mengganti alamat IP sahabat arena dengan alamat IP milik VPN. Melalui cara ini alamat IP sahabat arena akan aman dan tidak ada yang bisa mengetahui keberadaan dari sahabat arena. Mengapa VPN itu baik? Agar sahabat arena terhindar dari pelacakan ISP maupun Pihak lainnya.

3. Agar Pengguna Internet Terhindar dari Ancaman Virus

Bandwidth Dicuri

Pernahkah sahabat arena mengunjungi sebuah situs web, namun situs itu dapat mendatangkan ancaman virus. Tentu saja ini tidak aman bagi privasi kita, dimana virus malware mampu meretas data-data bahkan bisa terjadi kebocoran terhadap DNS. Oleh sebab itu alasan mengapa VPN itu baik bagi kita, yang pastinya agar para pengguna internet bisa terhindar dari ancaman virus yang ada saat ini. Ingat privasi online kita sangat penting untuk kehidupan online kita. Jadi berhati-hatilah dengan dunia internet yang ada saat ini.

4. Menghemat Biaya

Apakah sahabat arena ingin mendapatkan harga penerbangan dan hotel yang lebih murah? Tentu saja sahabat arena menginginkan hal yang seperti itu. Seringkali, setiap website mengubah harga melalui lokasi geografis sahabat arena, baik itu untuk maskapai penerbangan maupun biaya untuk hotel. Nah melalui VPN maka sahabat arena bisa mengganti server maupun lokasinya.

Perlu diketahui kalau layanan VPN telah menyediakan berbagai server yang bisa dipilih oleh sahabat arena sesuai dengan kemauan sahabat arena. Pilihlah server lokasi dengan harga yang murah buat tiket pesawat dan hotel. Jadi, mengapa VPN itu baik untuk para pengguna internet? Tentu saja VPN itu baik agar setiap para pengguna internet bisa menghemat biaya hotel dan juga tiket.

Rekomendasi VPN Terbaik Untuk Pengguna Internet

Setelah sahabat arena membaca mengenai mengapa VPN itu baik untuk pengguna internet, maka selanjutnya arena laptop akan memberikan rekomendasi VPN untuk para pengguna internet. Tanpa basa-basi, langsung saja disimak ulasan demi ulasan yang ada dibawah ini.

1. ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN merupakan salah satu layanan VPN yang bisa memberikan tingkat keamanan yang cukup aman tanpa mengkhawatirkan berbagai kejahatan jaringan yang ada. Hal ini sangat cocok bagi sahabat arena yang memiliki data atau berkas penting. Layanan ExpressVPN ini telah menggunakan sistem keamanan terbaik melalui enkripsi AES 256-bit, enkripsi yang seperti ini menjadi sebuah enkripsi tingkat militer. Melalui enkripsi ini sahabat arena bisa mendapatkan akses lebih aman ketika terhubung pada dunia internet. Jadi, sahabat arena tak perlu takut dalam berinternet meskipun dunia internet saat ini diancam berbagai virus-virus.

Selain itu, sahabat arena juga akan terhindar dari pelacakan ISP, karena ExpressVPN ini mampu menyamarkan alamat IP dari sahabat arena. Ribuan server yang dimiliki oleh ExpressVPN ini bisa dimanfaatkan oleh sahabat arena yang ingin berselancar. Ada beberapa layanan VPN Gratis yang bisa mencuri data pengguna, namun pada layanan ExpressVPN ini memiliki kebijakan non-log. Nah, dengan begitu sahabat arena akan terhindar dari penculikan data-data pribadi. Apakah ingin menggunakan aplikasi ExpressVPN ini? Jika sahabat arena ingin menggunakannya, maka sahabat arena bisa mengunduh aplikasinya disini.

2. NordVPN

NordVPN

Sama dengan layanan ExpressVPN dimana NordVPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang telah menggunakan enkripsi AES 256-bit. Dengan NordVPN ini maka sahabat arena bisa mengenkripsi semua lalu lintas dari sahabat arena. Dengan begitu sahabat arena akan selalu aman saat berinternet, meskipun sahabat sedang berada di website yang berbahaya dan mengandung virus malware.

NordVPN juga memiliki kecepatan yang tidak kalah dengan layanan ExpressVPN, dimana mereka memiliki akses tercepat saat membuka semua situs web yang sudah diblokir oleh pihak tertentu. Selain konten situs sahabat arena juga bisa membuka jenis konten streaming yang sudah diblokir oleh ISP. Jadi, sahabat arena bisa menonton berbagai film atau video yang disukai oleh sahabat arena.

Tahukah sahabat arena kalau layanan NordVPN ini memiliki 5000 lebih server yang di 60 negara?… Jadi, kemanapun sahabat arena berada, tentu saja sahabat arena masih bisa terhubung dengan menggunakan layanan NordVPN ini. Jika sahabat arena ingin mengunjungi situs resminya, maka sahabat arena dapat melihatnya dengan cara mengklik disini.

Penutup

Dengan demikian pembahasan saat ini mengenai mengapa VPN itu baik untuk para pengguna internet. Pembahasan diatas bisa disimpulkan kalau VPN itu memiliki manfaat yang baik buat para pengguna. Nah, jika sahabat arena tidak percaya, sahabat arena dapat menggunakan salah satu dari VPN yang sudah dibahas tadi diatas. Terima kasih dan sampai berjumpa di kesempatan lainnya.

ArenaLaptop Editor