VPN vs Remote Desktop, Mana Yang Lebih Aman dan Murah?…

Kesempatan ini, arena laptop akan membahas perbandingan dari VPN vs Remote Desktop. Tahukah sahabat arena, bahwa kita bisa mengakses atau menggunakan beberapa komputer dari komputer yang lain. Mungkin hal ini kedengarannya membingungkan, namun pada hal yang sebenarnya ini cukup sederhana. Karena sahabat arena dapat menggunakan VPN ataupun Remote Desktop untuk mengaksesnya.

VPN vs Remote Desktop

Jika sahabat arena bertanya mengenai mana yang lebih aman dan murah antara VPN vs Remote Desktop, maka disinilah akan dijelaskan untuk sahabat arena. Tapi, sebelum kita mengetahui tentang perbandingan dari VPN vs Remote Desktop, arena laptop akan mencoba untuk memberikan penjelasan tentang VPN dan Remote Desktop. Berikut pembahasan untuk sahabat arena.

Penjelasan Tentang Remote Desktop

Remote Desktop atau biasanya dikenal dengan singkatan dari RDP. Hal ini merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat memungkinkan sahabat arena untuk terhubung pada komputer yang lain dengan melalui nirkabel. Tidak ada masalahnya jika komputer yang lain berada di jangkauan yang jauh dari sahabat arena, tetap saja sahabat arena masih bisa terhubung jika menggunakan RDP ini.

Melalui RDP, maka ini akan membuat komputer sahabat arena seolah-olah sedang berada di tempat yang sama dengan komputer lainnya. Tak hanya RDP saja yang akan dibutuhkan oleh sahabat arena. Namun, sahabat arena juga membutuhkan beberapa yang terpopuler termasuk, Apple Screen Sharing, Citrix, Teamviewer, LogMeIn dan Netviewer.

Dengan menggunakan RDP atau Remote Desktop, maka sahabat arena bisa mengendalikan berbagai sistem dengan cara yang efektif. Seluruh penekanan tombol ataupun gerakan mouse akan dikirimkan pada dekstop yang berjarak jauh dengan melalui internet. Disisi lain layar akan dikirimkan pada pengguna, hal ini bertujuan agar mereka bisa melihat tentang apa yang sedang terjadi.

Penjelasan Tentang VPN

VPN atau Virtual Private Network merupakan sebuah layanan aplikasi yang menyediakan sistem terbaik untuk mengamankan aktivitas online dari setiap penggunanya. Pada saat sahabat arena menggunakan layanan VPN, maka perangkat sahabat arena bias melakukan pemilihan server VPN. Server yang dipilih bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

VPN bertindak untuk membuat terowongan untuk lalu lintas sahabat arena dan akan mengubah alamat IP dari sahabat arena. Hal ini sangat berguna bagi kehidupan digital sahabat arena, karena ini akan mendatangkan keamanan pada setiap lalu lintas yang dimiliki oleh sahabat arena. Ketika terhubung pada VPN, sahabat arena harus menggunakan perangkat sahabat arena dan bukan perangkat eksternal.

Dengan demikian perangkat dari sahabat arena akan terlindungi dari ancaman kejahatan online. Serta, perubahan terhadap lokasi virtual sahabat arena melalui VPN, akan memungkinkan pengguna untuk mendapat keuntungan lainnya. Keamanan layanan VPN telah dilapisi dengan sistem enkripsi yang terkuat dan sangat ketat. Hal ini sangat memungkinkan proses keamanan sahabat arena akan menjadi lebih sulit untuk ditebak oleh pihak tertentu.

Jadi, Mana yang Lebih Aman dan Murah Antara VPN vs Remote Desktop?

Jadi, mana yang lebih aman dan murah antara VPN vs Remote Desktop? Saat kita membandingkan VPN vs Remote Desktop, maka jawabannya VPN yang lebih unggul daripada Remote Desktop. Layanan VPN yang premium mampu mengenkripsi dan mengendalikan semua kegiatan online dari pengguna agar bisa menjadi lebih aman saat berinternet.

Karena VPN telah menggunakan sistem enkripsi yang merupakan keamanan online terbaik, berbeda dengan perangkat lunak Remote Desktop. Dimana mereka tidak menyediakan sistem enkripsi dan tidak mampu untuk memberi kebebasan online didunia internet. Hal ini menjadi salah satu kekurangan dari perangkat lunak Remote Desktop, jika kita membandingkannya dengan VPN tentu saja terlihat berbeda sekali.

Bahkan, Remote Desktop menjadi layanan yang paling mahal jika dibandingkan dengan layanan Virtual Private Network (VPN). Selain itu, Remote Desktop juga hanya tersedia pada PC, berbeda dengan VPN yang tersedia di berbagai perangkat yang dimiliki oleh sahabat arena saat ini. Maka dari itu, perbandingan ini dimenangkan oleh layanan dari Virtual Private Network atau biasanya dikenal sebagai VPN.

Rekomendasi VPN Teraman dan Murah

VPN vs Remote Desktop, mana yang lebih aman dan murah dari keduan layanan tersebut?… Jawabannya sudah dijelaskan pada pembahasan yang telah dibahas diatas secara bersamaan. Apabila sahabat arena masih ragu dengan jawaban tersebut, maka sahabat arena bisa mencobanya dengan menggunakan kedua layanan VPN yang akan dibahas oleh arena laptop. Berikut pembahasannya.

NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan salah satu aplikasi yang terpopuler pada saat ini, hal ini karena adanya fasilitas yang berkualitas. Bahkan, mereka mampu menjaminkan kalau sahabat arena bisa mendapatkan akses ke dunia internet dengan cara yang aman dan lancar. Hal ini sangat memungkinkan bagi sahabat arena yang ingin melakukan kegiatan online, seperti mengunduh, streaming film/video dan lain sebagainya. Sistem enkripsi yang digunakan oleh NordVPN merupakan sistem enkripsi yang berasal dari AES 256-bit atau biasanya disebut sebagai keamanan tingkat militer. Jadi, jangan takut terhadap kejahatan jaringan yang ada saat ini.

Selain itu, layanan NordVPN ini telah menyediakan kebijakan nonlog yang berfungsi untuk memberikan keamanan yang lebih terhadap sahabat arena.  Tentu saja sahabat arena akan menjadi lebih aman dengan berbagai fasilitas yang dimiliki oleh NordVPN ini. Tak hanya itu saja, NordVPN juga mampu memberikan koneksi internet yang lebih cepat dan bisa terhindar dari berbagai virus atau kejahatan yang lainnya. Apakah sahabat arena ingin mencobanya? Nah, pada NordVPN sahabat arena bisa mendapatkan akses dengan jaminan yang lebih. Jika sahabat arena ingin mengunduh aplikasinya, maka sahabat arena dapat klik disini.

ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN merupakan salah satu layanan yang terpopuler dengan kecepatan yang dimilikinya. Layanan ExpressVPN tercatat sebagai layanan VPN yang paling cepat dan mampu memberikan koneksi internet lebih baik. Tentu saja semua kegiatan online dari sahabat arena seperti streaming, unduh dan lain sebagainya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Selain cepat layanan ExpressVPN ini bisa dibilang layanan VPN yang mampu memberikan keamanan terbaik pada lalu lintas sahabat arena. Dengan demikian, kombinasi antara kecepatan dengan keamanan akan membuat Kegiatan berinternet menjadi lebih menyenangkan.

Keamanan yang dimiliki oleh ExpressVPN ini sangat ketat, karena mereka menggunakan keamanan dari enkripsi AES 256-bit. Tentu saja ini akan melindungi kegiatan online dari sahabat arena, dan ini sangat memungkinkan kalau sahabat arena bisa terhindar dari pelacakan dan peretasan siapapun. Selain itu, ExpressVPN juga menyediakan kebijakan nonlog yang ketat sehingga perlindungan dari sahabat arena akan menjadi lebih terjamin. Sahabat arena ingin menggunakan ExpressVPN ini? Pastikan sahabat arena telah berlangganan terlebih dahulu sebelum mengunduhnya. Klik disini jika sahabat arena ingin mengunduh aplikasi ExpressVPN.

Penutup

VPN vs Remote Desktop merupakan sebuah perbandingan yang cukup mudah untuk dipecahkan oleh kita. Perbandingan diatas sudah jelas siapa yang lebih unggul. Selain perbandingan antara kedua layanan tersebut, arena laptop juga telah merekomendasikan layanan VPN kepada sahabat arena agar bisa mengamankan kegiatan online dan disertai dengan harga yang terjangkau.

ArenaLaptop Editor