Mau Pakai Web Hosting Murah? Silahkan Simak Pembahasan Ini

Memilih web hosting murah memang cukup sulit untuk dilakukan, tapi tenang disini akan dijelaskan oleh kami mengenai web hosting murah. Pada umumnya web hosting murah menyediakan fitur-fitur yang tidak terlalu lengkap. Akan tetapi, walaupun murah, jika sahabat arena berlangganan dengan web hosting yang tepat, maka website sahabat arena akan menjadi lebih baik. Nah, pada kali ini arena laptop akan memberikan penjelasan tentang web hosting murah tapi Berkualitas. Mari kita simak pembahasan yang ada dibawah ini.

1. Memilih Lokasi Server Yang Terdekat

Untuk salah satu hal yang paling pertama dilakukan oleh sahabat arena adalah memilih lokasi server yang terdekat dengan tempat sahabat arena. Pada umumnya hosting server terdiri dari hosting IIX (Indonesia), hosting USA (USA), hosting SG (Singapore) dan hosting EU (Eropa). Jangan sampai sahabat arena memilih server yang tidak sesuai, karena ini akan berakibat yang fatal.

Secara umum, apabila sahabat arena ingin mendapatkan hasil yang lebih baik. Maka cobalah dengan untuk memilih hosting SG (Singapore), dimana sahabat arena bisa mendapatkan kecepatan yang sangat cepat. Hal ini dikarenakan server Singapura merupakan area server yang berdekatan dengan Indonesia. Maka dari itu sahabat arena harus mempertimbangkan dengan hal ini.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Sebelum sahabat arena memilih sebuah layanan web hosting murah, dan dianggap telah menjadi salah satu layanan terbaik. Maka langkah yang pertama untuk dilakukan oleh sahabat arena adalah menyesuaikan dengan kebutuhan dari sahabat arena. Ingat, kebutuhan sahabat arena harus disesuaikan dengan kualitas dan harga yang ditawarkannya.

Misalnya kebutuhan terhadap kapasitas dan juga resource yang akan dibutuhkan oleh sahabat arena. Hal ini tentunya tergantung dari peruntukan dan juga tujuan dari website yang akan dibangun sahabat arena. Dengan begitu kemampuan web hosting sahabat arena akan sesuai dengan kebutuhan website yang direncanakan sejak awal oleh sahabat arena.

3. Pertimbangkan Fasilitas Yang Ditawarkannya

Ada banyak penyedia layanan web hosting yang sedang berkembang saat ini. Dengan begitu ini menjadi salah satu hal yang cukup sulit untuk menentukan, layanan mana yang merupakan web hosting murah dan berkualitas atau tidak. Akan tetapi, ada banyak tips untuk menetukan yang mengenai dengan web hosting murah, salah satunya sahabat arena dapat mempertimbangkan fitur-fiturnya.

Mempertimbangkan kualitas yang dimiliki oleh sebuah web hosting menjadi salah satu kegiatan yang harus dan wajib untuk dilakukan oleh calon pengguna. Karena, ini memberi kemungkinan besar untuk membantu sahabat arena yang ingin mendapatkan hasil terbaik untuk website sahabat arena sendiri. Oleh karena itu, sahabat arena dapat mempertimbangkan hal ini.

4. Sesuaikan Dengan Budget Anda

Tidak semua web hosting menawarkan harga yang sama, dengan begitu sahabat arena dapat memilih web hosting yang memiliki paket tersesuai dengan budget sahabat arena. Hal ini juga biasanya akan membuat sahabat arena bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan sesuai dengan keinginan dari sahabat arena.

Penyesuaian terhadap budget yang dibutuhkan merupakan salah satu hal yang terbaik untuk dilakukan agar sahabat arena bisa medapatkan harga yang lebih terjangkau. Sudah banyak yang menyediakan pelayanan web hosting, namun belum tentu mereka merupakan web hosting murah dan terbaik. Maka dari itu sahabat arena harus perhatikan dengan hal ini.

5. Jangan Mudah Terpancing Dengan Fitur Yang Ditawarkannya

Kebanyakan para penyedia jasa sering menawarkan kepada sahabat arena, dengan memperlihatkan keuntungannya saja. Artinya mereka mempromosikan bahwa layanan dari penyedia web hosting menawarkan fitur-fitur yang menarik. Alhasil, sahabat arena akan tertarik dengan apa yang ditawarkan dari mereka untuk sahabat arena.

Namun, hal ini harus dihindari oleh sahabat arena, jika sahabat arena lebih terfokus pada fitur-fiturnya. Maka kemungkinan besar sahabat arena akan mengeluarkan uang tunai yang lebih besar. Hal ini menandakan bahwa web hosting tersebut merupakan layanan yang tidak cocok untuk digunakan oleh sahabat arena.

Apakah Ada Web Hosting Yang Murah Dengan Harga Terjangkau?

Apakah ada web hosting murah? Tentu saja jawabannya ada. Web hosting yang seperti apakah itu? Salah satu web hosting murah dengan tingkat kualitas yang tinggi adalah Siteground.

SiteGround

Siteground Web Hosting

Pada umumnya Siteground merupakan salah satu web hosting yang menyediakan server terdekat, server mereka berada di Singapura. Sesuai dengan apa yang sudah dijelaskan diatas, dimana server terdekat merupakan salah satu layanan yang harus dipertimbangkan oleh sahabat arena. Kenapa kita harus menggunakan Sitegorund? Ada beberapa alasan yang membuat Siteground ini layak untuk digunakan. Mari kita simak ulasan dibawah ini.

Periksa Situs Web

Kecepatan Servernya

Jika sahabat arena ingin membuat sebuah website yang ramah dengan pengunjung, maka salah satu hal yang harus dilakukan oleh sahabat arena adalah memiliki kecepatan terbaik. Apabila sahabat arena ingin mendapatkan akses yang lebih cepat untuk website sahabat arena, maka cobalah untuk menggunakan layanan web hosting dari Siteground. Mereka menyediakan kecepatan server yang cukup tinggi sehingga website sahabat arena tidak akan mendapatkan masalah.

Berbeda dengan beberapa web hosting lainnya, dimana sahabat arena bisa mendapatkan server yang bermasalah seperti masalah terhadap kecepatan yang berupa buffering. Inilah yang menjadi alasan kenapa sahabat arena harus menggunakan web hosting dari penyedia Siteground. Secara umum, infrastruktur dari Sitegtound ini berada pada pengawasan Google Cloud dan disertai dengan media penyimpanan persisten SSD. Bahkan mereka juga menyediakan jaringan yang sangat cepat.

Tingkat Keamanannya

Jika sahabat arena bisa mendapatkan server yang sangat cepat, maka selanjutnya sahabat arena bisa mendapatkan keamanan yang sangat aman dari Siteground ini. Keamanan menjadi sebuah hal yang harus dimiliki oleh setiap pengguna yang memiliki website. Siteground memberikan penawaran keamanan yang sangat kuat dan andal. Dalam hal ini sahabat arena bisa mendapatkan keamanan pada situs web yang dimiliki oleh sahabat arena saat ini.

Pada Siteground terdapat WAF (Firewall Aplikasi Web) yang berfungsi untuk melindungi dari beberapa pelanggaran keamanan serta diperbarui secara bertahap atau berkala. Dengan begitu, semua keamanan pada website sahabat arena akan menjadi lebih baik, dan bisa terhindar dari berbagai jenis kejahatan online. Bahkan, mereka juga mampu memeriksa virus maupun malware yang ada di dalam situs sahabat arena. Lalu, mereka akan memberitahukan pada sahabat arena mengenai hasilnya.

Apakah sahabat arena merasa tertarik dengan pelayanan dari Siteground ini? Dilihat dari sisi kecepatan dan keamananya, tentu saja ini sangat cocok untuk digunakan oleh sahabat arena.  Berapa harganya? Jika sahabat arena ingin berlangganan dengan Siteground ini, maka sahabat arena akan mengeluarkan biaya yang sangat murah per bulannya. Sahabat arena bisa lihat lebih lengkap disini untuk harga yang telah disediakan oleh mereka.

Penutup

Dengan demikian pembahasan kita kali ini yang mengenai web hosting murah. Dimana sahabat arena bisa mendapatkan ilmu dalam memilih web hosting murah, dan rekomendasi web hosting dengan budget terjangkau. Selain Siteground, sahabat arena juga bisa menggunakan layanan dari A2Hosting, BlueHost dan HostGator. Karena mereka juga layak untuk digunakan oleh sahabat arena yang ingin mendapatkan hasil lebih baik dari websitenya.

ArenaLaptop Editor