Mau Pakai DigitalOcean Web Hosting?.. Ini Dia Pembahasannya

Layanan DigitalOcean web hosting merupakan sebuah layanan yang didirikan sejak tahun 2011. DigitalOcean ini dibangun oleh Moisey dan Ben Uretsky. Pada umumnya, layanan ini memiliki kantor pusat yang berada di kota New York. Saat ini, layanan yang dinamakan sebagai DigitalOcean ini telah memiliki pengalaman yang cukup lama dalam mengoperasikan perusahaannya di industri yang seperti ini.

DigitalOcean Web Hosting

Periksa Situs Web

Perusahaan DigitalOcean menawarkan beragam jenis tingkat hosting yang berbasis cloud. Produk yang disediakan oleh layanan ini cukup bervariasi dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh sahabat arena. Setiap paket yang dimilikinya bisa disesuaikan dengan level paket yang dipilih sahabat arena. Tentunya harga dengan fitur yang paling tinggi memiliki penawaran harga yang tinggi juga.

Layanan ini juga telah menyediakan berbagai macam hal yang bisa ditemukan sahabat arena sendiri, baik itu berupa keuntungan maupun kerugian yang akan di dapati sahabat arena. Nah, apabila sahabat arena merasa tertarik untuk berlangganan dengan layanan ini, maka cobalah untuk memperhatikan apakah mereka layak untuk digunakan atau tidak. Sahabat arena bisa melihat ulasan demi ulasan yang ada dibawah ini.

Kecepatan DigitalOcean Web Hosting

Membangun sebuah website pasti kita juga akan memikirkan tentang kecepatan muatan dari website itu sendiri. Tapi, apakah layanan DigitalOcean web hosting ini memiliki kecepatan yang bagus untuk website kita?.. Setiap website tidak akan mendapatkan akses yang cepat jika kecepatan suatu web hosting memiliki kecepatan yang tidak bisa melaju seperti kijang.

Layanan DigitalOcean ini hadir dengan beragam fitur, dan hal ini memungkinkan kalau mereka memiliki kecepatan yang lumayan cepat buat website kita. Dalam hal ini, kecepatan yang dimiliki oleh DigitalOcean ini bisa membuat proses muatan website sahabat arena menjadi lebih cepat. Mereka menyediakan berbagai jenis server yang terletak di 8 wilayah untuk data pusatnya.

Menurut informasi yang telah ditemukan, DigitalOcean ini menyediakan data center yang berada di London, San Francisco, Singapore, New York, Amsterdam, Frankfurt, Toronto dan Banglore. Pada intinya, kecepatan yang akan dihasilkan sangat cepat untuk suatu website, karena mereka memiliki titik data pusat di Singapore. Pasalnya, wilayah Singapore dapat menghasilkan kecepatan yang tercepat untuk website sahabat arena.

Kecepatan yang bisa dihasilkan oleh layanan ini biasanya mencapai sekitaran 218 ms dan paling lambatnya mencapai 496 ms. Untuk perbandingan, suatu layanan yang kecepatannya di luar dari 890 ms, maka layanan tersebut bisa dikatakan layanan yang akan gagal dalam melewati buffering. Dengan melihat perbandingan tersebut, DigitalOcean web hosting memiliki kecepatan yang dapat diandalkan.

Keamanan DigitalOcean Web Hosting

Selain kecepatan, keamanan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk jalan lalu lintas website sahabat arena. Secara umum, DigitalOcean web hosting akan menyediakan keamanan yang bisa mengamankan seluruh bio ataupun identitas dari website sahabat arena. DigitalOcean ini juga merupakan sebuah layanan yang menawarkan tingkat keamanan terbaik untuk website para pelanggannya.

DigitalOcean mengklaim bahwa beragam jenis data akan dibawah ke server yang terlindungi dengan end-to-end. Dan, ini merupakan sebuah keuntungan yang besar dalam menjaga akses website sahabat arena dari penyerangan maupun ancaman beragam jenis virus. Sebab, mereka akan mengeluarkan malware yang berada di sekitar lalu lintas website sahabat arena.

Pada dasarnya, layanan DigitalOcean ini telah menambahkan sistem enkripsi pada website sahabat arena. Jadi, sebesar apapun ancaman kejahatan online bisa dijaga dan dilindungi oleh mereka sendiri. Biasanya, sebuah website yang pernah berlangganan dengannya akan mendapatkan sistem keamanan terbaik. Bahkan sahabat arena juga bisa menambahkan keamanan melalui beberapa fitur terbaik dari mereka dengan harga yang harus ditingkatkan oleh sahabat arena.

Fitur lain yang Ditawarkannya

Berlangganan dengan layanan DigitalOcean akan membuat situs web sahabat arena bisa menjadi sebuah situs yang terbaik. Umumnya, layanan ini sangat cocok untuk sahabat arena yang ingin membangun sebuah toko online dengan cara yang baik dan lancar. Hal ini dikarenakan, disetiap paket hosting yang telah disediakannya tersedia beragam jenis fitur yang sangat cocok untuk usaha kecil, blog ataupun toko online sahabat arena.

Nah, bagi sahabat arena yang penasaran dengan fitur-fitur yang seperti apa dari DigitalOcean ini, maka langsung saja disimak pembahasan yang sudah ada dibawah ini.

  • Sertifikat SSL, CloudFlare, dan CDN.
  • SSD atau Solid State Drive.
  • Manajemen DNS.
  • cPanel yang sederhana.
  • Virtualisasi KVM.
  • Menyediakan prosesor yang memiliki tenaga terbaik.
  • Transfer gambar yang global.

Produk dan Jenis Paket Hostingnya

Jika kita datang pada produk dan paket hosting yang ditawarkan oleh DigitalOcean ini, dimana mereka menyediakan produk-produk yang terbaik untuk keperluan website sahabat arena. Hal ini memungkinkan kalau sahabat arena dapat memilih dengan apa yang menjadi kebutuhan website sahabat arena. Layanan ini terdiri dari beragam produk seperti Cloud Hosting, VPC (Virtual Private Cloud), Droplets, Kubernetes dan Spaces.

Layanan ini juga memperkenalkan berbagai jenis paket hosting yang ada di dalam beberapa produk tadi. Sedangkan jika sahabat arena ingin berlangganan dengan layanan ini, maka pastikan sahabat arena sudah mendaftarkan diri pada layanan mereka. Untuk pendaftarannya, sahabat arena akan mendapatkan pilihan akun yang berupa Google atau Gmail dan GitHub.

Kelebihan dan Kekurangannya

Dilihat dari pembahasan yang ada diatas, tentu saja kita juga akan mencari tahu, apa yang menjadi kelebihannya dan apa yang menjadi kekurangannya. Dibawah ini sudah tersedia beberapa kelebihan dan kekurangan DigitalOcean web hosting. Berikut ini dia pembahasannya.

Kelebihannya

  • Mempunyai tingkat uptime yang sangat baik, dalam artinya mereka menyediakan uptime 99.9%.
  • Harga yang ditawarkan dapat menyesuaikan dengan berbagai jenis fitur yang telah disediakannya.
  • Memiliki produk dan paket hosting yang terbaik untuk suatu website.
  • Kecepatan muatan yang secepat kilat.
  • Tidak ada yang bisa menembus keamanan yang disediakan oleh DigitalOcean.

Kekurangannya

  • Tidak tersedia fitur yang komplit dalam mengptimalkan Proses hosting.
  • Dukungan pelanggan yang masih terbatas, dengan begitu kita akan mengalami kesulitan untuk menghubungi mereka. Karena fitur dukungan 24/7 tidak semua disediakan oleh DigitalOcean.
  • Menyediakan harga tersendiri buat nama domain dan migrasi website.

Kesimpulan

Pembahasan yang sudah dibahas diatas merupakan sebuah pembahasan yang membuktikan kalau layanan DigitalOcean web hosting bisa digunakan oleh pelanggan-pelanggannya dengan budget yang minim serta fitur-fitur terbaik. Namun, apabila sahabat arena merasa bahwa layanan DigitalOcean ini tidak cocok dengan sahabat arena, maka sebagai jalan alternatifnya adalah Siteground, A2Hosting, HostGator dan BlueHost.

Tahukah sahabat arena kalau setiap layanan yang sudah disebutkan merupakan layanan yang terbaik buat sahabat arena?.. Pada umumnya, layanan-layanan tersebut memiliki harga yang dapat dijangkau sahabat arena dengan keamanan dan kecepatan terjamin. Oleh sebab itu, setiap layanan yang telah disebut merupakan layanan yang sangat direkomendasikan untuk sahabat arena. Dengan demikian pembahasan kita saat ini, semoga bisa bermanfaat untuk sahabat arena yang ingin menggunakan layanan DigitalOcean web hosting.

ArenaLaptop Editor