Apakah Web Hosting Gratis Aman Untuk Digunakan?..

Apakah web hosting gratis aman untuk digunakan? Pada umumnya, layanan web hosting merupakan salah satu layanan yang akan menghost setiap website dari para user yang ada. Dengan adanya layanan web hosting, maka sahabat arena akan mendapatkan performa terbaik untuk website sahabat arena.

Web Hosting Gratis

Kebanyakan layanan web hosting digunakan oleh seseorang yang ingin membuka usaha secara online melalui sebuah website. Dikarenakan, fungsi web hosting ini akan berfungsi sebagai alat untuk menyimpan data serta mempercepat aktivitas website tersebut. Oleh sebab itu, layanan web hosting menjadi salah satu hal yang penting untuk kita (pemilik website). Tak hanya seorang pembisnis juga yang harus menggunakannya, melainkan setiap orang yang memiliki sebuah website.

Hosting adalah salah satu tempat untuk menyimpan seluruh data yang dimiliki oleh sebuah website. Untuk mendapatkan layanan web hosting yang terbaik, maka pastikan sahabat arena memilih layanan yang berbayar dan berkualitas. Lalu, apakah web hosting gratis bisa diandalkan? Mungkin jawabannya tidak, karena dari beberapa sumber yang telah didapati, web hosting gratis itu sangat berbahaya. Dibawah inilah yang menjadi bahaya-bahayanya.

Bahaya Menggunakan Web Hosting Gratis

Berikut bahaya-bahaya yang harus diperhatikan oleh sahabat arena yang ingin menggunakan layanan web hosting secara gratis.

1. Ada Beberapa Fitur yang Akan Dihilangkan

FItur yang disediakan oleh penyedia web hosting berbayar dan gratis tentunya sangat berbeda. Sahabat arena bisa mendapatkan berbagai fitur yang lengkap apabila sahabat arena menggunakan layanan yang berbayar. Sebaliknya, jika sahabat arena menggunakan layanan web hosting gratis, maka fitur yang akan didapati oleh sahabat arena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh sahabat arena. Bahkan, ada beberapa fitur yang biasanya akan dihilangkan oleh layanan yang gratisan.

2. Keamanan Tidak Terjamin

Berhati-hatilah jika sahabat arena menggunakan sebuah layanan web hosting yang gratis. Dikarenakan, layanan yang gratis tidak akan memberikan keamanan terbaik dan terjamin untuk website sahabat arena. Bahkan, jika sahabat arena memilih layanan web hosting gratis dan tidak jelas, maka website sahabat arena akan mudah diserang oleh berbagai virus yang berbahaya.

Biasanya virus-virus tersebut akan meretas teks, gambar ataupun video, animasi dan beberapa data penting lainnya. Sudah banyak juga para blogger yang mendapatkan masalah seperti ini ketika mereka menggunakan layanan web hosting gratis.

3. Server yang Tidak Berkualitas

Ada harga maka ada kualitas, pastikan sahabat arena telah memilih layanan yang terbaik dan bukanlah layanan gratis untuk dijadikan sebagai pilihan terbaik. Perlu diketahui oleh sahabat arena, layanan yang berbasis gratis tidak menyediakan server yang berkualitas. Bahkan, server yang akan didapati oleh sahabat arena bisa saja server yang buruk untuk website sahabat arena.

Kemungkinan besar sahabat arena maupun pengunjung akan sulit mengakses pada website yang dimiliki oleh sahabat arena. Jika hal ini terjadi, maka akan membuat para pengunjung tidak ingin mengunjungi website sahabat arena dan akan membuat bisnis sahabat arena menjadi menurun. Penting untuk sahabat arena yang berbisnis, lebih baik sahabat arena menggunakan web hosting berbayar daripada gratisan, karena ini akan berdampak pada usaha sahabat arena.

4. Menyisipkan Iklan

Biasanya, layanan web hosting gratis akan disisipkan iklan yang tidak berkenan kepada kita. Yang menjadi lebih parah lagi adalah sahabat arena tidak bisa memprotesnya dengan begitu saja, sebab ini yang menjadi konsekuensinya. Jika sahabat arena tidak ingin mendapatkan iklan, maka cobalah untuk menggunakan layanan yang berbayar.

Jadi, Apakah Web Hosting Gratis Aman Untuk Digunakan?

Jadi, apakah web hosting gratis aman untuk digunakan?  Tentu saja web hosting berlayanan gratis tidak aman untuk digunakan. Jika kita lihat pada 4 bahaya yang sudah diuraikan diatas, dimana website milik pengguna akan mengalami dampak yang negatif. Hal ini memungkinkan kalau website dari sahabat arena akan kehilangan sistem keamanan dan performa dari website itu sendiri. Lebih baik sahabat arena mengeluarkan biaya, daripada sahabat arena tidak mengeluarkan biaya sama sekali dalam memilih layanan web hosting.

Mau Web Hosting Terbaik dan Teraman?..

Apakah sahabat arena ingin mencari layanan web hosting terbaik? Nah, jika sahabat arena telah mengetahui tentang web hosting gratis yang tidak aman untuk digunakan oleh sahabat arena. Maka, kali ini arena laptop akan memberikan solusi buat sahabat arena agar bisa menggunakan layanan web hosting terbaik. Cobalah sahabat arena menggunakan salah satu dari keempat layanan yang ada dibawah ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground merupakan salah satu layanan yang menyediakan fitur terlengkap dengan harga yang dapat dijangkau oleh sahabat arena. Mereka telah beroperasi sudah cukup lama sehingga pengalaman mereka dalam menghosting sudah tidak bisa diragukan lagi. Siteground menyediakan beberapa pilihan paket yang berbeda, dan disetiap paketnya telah dilengkapi dengan sistem keamanan dengan tingkat kecepatan yang terbaik.

Jangan ragu untuk menggunakan layanan Siteground ini, karena mereka menjadi salah satu rekomendasi dari arena laptop untuk web hosting dengan layanan terbaik. Perlu diperhatikan oleh sahabat arena kalau mereka melayani 2 juta lebih domain yang ada diseluruh dunia. SIteground hadir dengan tingkat kecepatan terbaik untuk sahabat arena, dan mereka juga berpusat data di Singapore yang memiliki jangkauan terdekat dengan Indonesia. Bagi sahabat arena yang ingin berlangganan dengan mereka, maka cobalah untuk klik disini.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Mau layanan yang cepat? A2Hosting inilah yang menjadi rekomendasi terbaik untuk sahabat arena. Jika kita kunjungi situs resminya, maka akan terlihat kalau mereka menyediakan kecepatan yang bisa mencapai 20x lebih cepat dari kecepatan standar suatu layanan web hosting. Selain itu, keamanan yang dimilikinya mampu menghindarkan website sahabat arena dari berbagai kejahatan, termasuk juga dengan berbagai virus. Sahabat arena bisa berlangganan dengannya disini.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

BlueHost merupakan sebuah layanan yang memiliki tingkat pelayanan terbaik, mereka mampu menghosting sebuah website dari pelanggannya hingga menjadi sebuah website terbaik. Layanan BlueHost ini sangat berkualitas, baik itu keamanan maupun kecepatan yang disediakannya. Bahkan, tak heran jika website sahabat arena tidak mudah down apabila menggunakan layanan BlueHost. Dikarenakan, Uptime yang dimilikinya bisa mencapai 99%. Tidak percaya? Cobalah untuk melihat disini.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Salah satu layanan web hosting terbaik dan terakhir di pembahasan kali ini adalah layanan HostGator. Kenapa harus HostGator? Dikarenakan, pelayanan yang dimilikinya mampu menghost website sahabat arena dengan cara yang baik. Tentunya sahabat arena bisa mengakses pada website tersebut dengan baik tanpa harus terjadinya buffering saat mengaksesnya.

HostGator ini hampir sama dengan beberapa layanan yang ada diatas, dalam hal ini tingkat kualitas yang dimilikinya memiliki kualitas terbaik. Fitur-fitur yang disediakannya pun sudah lengkap, dan dapat memenuhi semua keinginan sahabat arena dalam menghosting sebuah website milik sahabat arena. Apakah sahabat arena ingin mencoba untuk berlangganan dengannya, cobalah untuk klik disini.

Periksa Situs Web

Kesimpulan

Kita bisa ambil kesimpulan dari pembahasan diatas, dimana layanan web hosting gratis bukan menjadi salah satu layanan yang baik untuk digunakan oleh sahabat arena. Karena tidak aman dan akan memberi berbagai dampak negatif seperti yang sudah dibahas tadi. Sebagai contoh web hosting terbaik dan bisa digunakan oleh sahabat arena adalah beberapa layanan berbayar yang ada diatas. Semoga artikel kali ini bermanfaat, terima kasih.

ArenaLaptop Editor