Apa Perbedaan Cloud Computing Dengan Web Hosting?..

Berbagai orang sering berbicara tentang jenis ataupun pengembangan dalam dunia website. Seorang blogger yang profesional pasti sudah mengetahui berbagai jenis istilah mengenai website. Namun, jika sahabat arena masih pemula atau ingin mengenal istilah-istilah website, maka sahabat arena bisa mengetahui secara satu per satu. Hosting adalah salah satu istilah yang berkaitan dengan dunia website.

Sesuai dengan judul pembahasan hari ini, dimana arena laptop kembali lagi menjelaskan tentang web hosting yang mengenai perbedaannya dengan Cloud Computing. Perbedaan cloud computing dengan web hosting sangat jelas, dan bisa dipahami oleh sahabat arena. Jika sahabat arena ingin melihat perbedaan cloud computing dengan web hosting, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Apa Itu Cloud Computing?..

Cloud computing adalah salah satu nama yang dapat diartikan kedalam bahasa Indonesia, yakni komputasi awan. Arti computing/komputasi, yaitu panduan teknologi yang akan memanfaatkan komputer. Sedangkan cloud/awan diartikan sebagai pengembangan yang berbasis internet. Cloud memiliki istilah yang dibagikan untuk teknologi dan bisa diakses dengan cara melewati jaringan internet.

Pada tekonologi yang berbasis cloud, seluruh data disimpan di server yang bisa diakses dengan melalui network, begitupun dengan software atau aplikasi. Maksudnya, sahabat arena tak perlu untuk melakukan instalasi pada aplikasi di perangkat sahabat arena. Sebagai gantinya, sahabat arena hanya butuh akses pada internet sehingga bisa mengakses data serta menjalankan aplikasi yang sedang berada didalam cloud.

Cloud computing merupakan jenis komputasi yang akan mengandalkan berbagai energi komputasi ketimbang server lokal ataupun perangkat pribadi dalam menangani aplikasi. Cloud computing ini terdiri atas jenis-jenis yang seperti, Software as a Service (SaaS), Platform as a Service (PaaS) dan juga Infrastructure as a Service (IaaS).

Apa Itu Web Hosting?..

Perbedaan cloud computing dengan web hosting akan terlihat jelas jika sahabat arena mengetahui pengertian dari web hosting. Emangnya apa itu web hosting? Secara umum, web hosting merupakan suatu layanan online yang menawarkan produk-produk untuk membangun sebuah aplikasi maupun website yang dimiliki oleh para pengguna. Pada saat sahabat arena menggunakan sebuah layanan web hosting, maka website sahabat arena bisa menjadi lebih nyaman dalam bekerja.

Website yang nyaman dalam bekerja dapat diartikan kalau website sahabat arena bisa bekerja dengan lebih baik melalui proses penggunaan space yang ada di server. Dimana ini akan dijadikan sebagai tempat penampungan data-data yang dimiliki oleh website tersebut. Hal inilah yang akan membuat kinerja dari website sahabat arena dapat bekerja secara maksimal. Web hosting yang baik akan membuat suatu website menjadi lebih aman dan cepat dalam mengaksesnya.

Web hosting juga bertugas dalam penjaminan server masih dalam keadaan yang aktif ataupun berjalan. Server yang digunakan juga telah diamankan, maka website sahabat arena bisa terhindar dari serangan cyber yang berbahaya. Sama seperti cloud computing yang memiliki beberapa jenis layanan. Web hosting juga terdiri dari beberapa jenis layanan, seperti Shared Hosting, Cloud Hosting, Managed WordPress Hosting, VPS Hosting dan Dedicated Hosting.

Mau Pilih yang Mana, Cloud Computing atau Web Hosting?..

Gimana perbedaan cloud computing dengan web hosting yang sudah dijelaskan diatas?.. Nah, yang menjadi pertanyaan disini adalah sahabat arena mau pilih yang mana? Bagi sahabat arena yang ingin mendapatkan pembaruan yang instan terhadap aplikasi atau software, pilihlah cloud computing. Namun, apabila sahabat arena ingin membangun dan ingin membuat website sahabat arena menjadi lebih baik, cobalah untuk menggunakan sebuah layanan web hosting.

Rekomendasi Web Hosting Terbaik Untuk Anda

Sesudah kita membahas tentang perbedaan cloud computing dengan web hosting, selanjutnya arena laptop akan memberikan rekomendasi web hosting terbaik untuk sahabat arena. Dibawah ini sudah tersedia 4 layanan web hosting untuk keperluan website sahabat arena. Mari kita simak bersama pembahasan berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Mau website sahabat arena menjadi lancar dalam beroperasi? Manfaatkan layanan web hosting yang bernama Siteground. Layanan ini menjadi rekomendasi pertama, karena Siteground memiliki jenis fitur-fitur yang akan membantu website sahabat arena dalam beroperasi. Siteground ini sangat cocok untuk digunakan pada sebuah website yang berbasis e-cormmece atau website yang dikhususkan untuk berbisnis online.

Layanan ini menyediakan harga yang murah dan disertai dengan tingkat keamanan dan kecepatan terbaik. Dukungan fiturnya menjadi salah satu hal yang paling terbaik dan sangat bermanfaat untuk sahabat arena yang mempunyai website. Mau berlangganan dengan layanan Siteground ini? Berlanggananlah dengannya disini.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Dapatkan layanan yang menyediakan sistem kecepatan yang sangat cepat dengan harga terjangkau, sahabat arena bisa mendapatkannya dengan menggunakan layanan A2Hosting. Dilihat dari website resminya, layanan A2Hosting ini mengatakan bahwa tingkat kecepatannya mencapai dua puluh kali lebih cepat. Sangat cocok untuk sahabat arena yang sering mengalami buffering untuk akses pada website sahabat arena.

Banyak pengguna yang telah berlangganan dengan mereka, dan hasil yang didapatinya berupa hasil yang terbaik dari sebuah website. Tempat penyimpanan yang disediakannya cukup besar, dan mampu untuk menampung berbagai file maupun data dari website sahabat arena. Layanan A2Hosting ini juga dikenal sebagai salah satu layanan yang memiliki harga termurah. Tidak percaya? Klik disini agar sahabat arena bisa mengetahui harga yang ditawarkannya.

Periksa Situs Web

3. HostGator

HostGator Web Hosting

Selain kedua layanan yang telah dibahas diatas, sahabat arena juga bisa menggunakan layanan HostGator ini. Melalui HostGator, suatu website dapat diperbaharui hingga menjadi website yang terbaik. Mereka sangat anti dengan tingkat kualitasnya yang rendah. Sehingga pada saat ini mereka telah menggunakan fitur-fitur serta sistem-sistem yang terbaik dalam menghosting sebuah website.

Apabila sahabat arena merasa layanan yang dimilikinya tidak cocok untuk digunakan pada website sahabat arena, sahabat arena masih bisa mendapatkan uang kembali. Jadi, meski harus membatalkan kerjasamanya, sahabat arena tidak akan merasa rugi. Pada umumnya, layanan HostGator ini tersedia harga terjangkau yang setara dengan fitur-fiturnya. Klik disini bagi sahabat arena yang ingin mencoba menggunakan layanan HostGator ini.

Periksa Situs Web

4. BlueHost

Bluehost Web Hosting

BlueHost merupakan suatu layanan web hosting yang terpopuler saat ini, mungkin karena adanya fitur-fitur yang menarik sehingga layanan BlueHost dijadikan sebagai salah satu layanan terpopuler. Bagi sahabat arena yang ingin mendapatkan server terbaik dan bisa membuat website sahabat arena mudah untuk diakses, maka layanan BlueHost inilah yang sangat direkomendasikan.

Website sahabat arena sering down? Cobalah untuk beralih dengan menggunakan layanan BlueHost ini. Sekian banyak klien yang bekerjasama dengan mereka pernah mengatakan kalau website akan menjadi bagus dalam bekerja ketika menggunakan jasa BlueHost. Bisa lihat disini untuk info yang menarik dari layanan BlueHost ini.

Periksa Situs Web

Akhir Kata

Itulah yang menjadi perbedaan cloud computing dengan web hosting, semoga apa yang sudah dibahas oleh arena laptop diatas, sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya. Jika sahabat arena ingin membuat website, cobalah untuk menghosting website tersebut dengan menggunakan salah satu dari keempat layanan diatas.

ArenaLaptop Editor