Mau Pakai HostGator Web Hosting? Ini Dia Pembahasan Lengkapnya

HostGator merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam melakukan penghostingan terhadap website-website yang dimiliki oleh setiap pelanggannya. Meski kita sudah ketahui bersama kalau dunia web hosting itu banyak yang menyediakan jasa selain HostGator. Namun, HostGator ini memiliki popularitas yang sangat populer, dimana nama HostGator menjadi sebuah nama yang paling banyak diketahui oleh para pemilik website yang ada diseluruh dunia.

Hostgator Web Hosting

Perlu diketahui oleh sahabat arena juga kalau layanan HostGator web hosting ini termasuk pada jenis hosting yang sudah lama dalam beroperasi. Inilah yang membuat HostGator semakin dikenal diseluruh dunia, apalagi pengguna yang berada di AS. Dapat dikatakan layanan HostGator ini telah berpengalaman dalam menghosting sebuah website. Pada saat ini mereka telah menampung kisaran 10 juta lebih nama domain.

Dan sekarang ini, HostGator web hosting telah memiliki jutaan pelanggan. Namun, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah HostGator ini layak untuk digunakan? Cocokkah untuk menghosting website kita?.. Nah, sebelum sahabat arena berlangganan dengan layanan yang satu ini. Maka, cara yang paling terbaik agar sahabat arena tidak menyesal, tentunya sahabat arena harus melakukan review terlebih dahulu. Cobalah untuk memahami ulasan berikut ini.

Periksa Situs Web

Bagaimana Tingkat Kecepatannya?

Web Hosting Tercepat Di Indonesia

Saat membuat sebuah website pasti kita akan menghostingnya terlebih dahulu, dalam penghostingan kita juga akan terfokus pada tingkat kecepatan dari web hosting itu sendiri. Lalu, bagaimana tingkat kecepatannya? Dalam cloud hosting yang dimilikinya, dimana mereka memberikan waktu respon yang cukup cepat. Hal ini akan membuat beranda dari website WordPress menjadi lebih maksimal dalam beroperasi.

Akan tetapi pada paket tertentu, dalam selang beberapa bulan kemudian, HostGator web hosting ini mulai menurun tingkat waktu respon yang dimilikinya. Tapi, disisi lain HostGator telah menyediakan suatu layanan yang dinamakan CDN dan sebuah Cloudflare. Dalam hal ini, kemungkinan besar kalau sahabat arena bisa mendapatkan kecepatan yang tangguh pada website dari sahabat arena. Inilah yang menjadi menarik dari layanan HostGator ini.

Belum paham tentang Cloudflare? Jadi gini, fungsi dari Cloudflare, yakni berfungsi untuk membuat sebuah website dapat diakses meskipun website tersebut sedang mengalami down. Cloudflare akan menjaga chace yang berasal dari suatu website sehingga dapat disimpan oleh ekstensi browser. Nah, inilah yang akan membuat para pengunjung atau sahabat arena dapat mengunjungi website yang sedang mengalami masalah.

Apakah HostGator Aman?

Apakah Hostgator Aman

HostGator tergolong pada jenis layanan yang menawarkan berbagai fitur untuk keamanan. Tetapi, sahabat arena tidak bisa mendapatkan dengan cara yang gratis saja, karena layanan ini bersifat premium. Dengan begitu, keamanan pada website sahabat arena akan selalu terjaga dan terlindungi. Tentu saja keamanan yang dimiliki oleh website sahabat arena tidak akan bocor dari serangan kejahatan online.

Secara umum, layanan HostGator ini terdiri atas sistem keamanan yang berupa sertifikat SSL ataupun TLS. Pada setiap paketnya terdapat sertifikat SSL, dimana ini akan berfungsi untuk memberitahukan kepada browser bahwa situs web sahabat arena dalam keadaan yang aman. Selain itu, ada beberapa keamanan yang terbaik dari mereka, salah satu keamanan yang dimiliki oleh HostGator web hosting ini adalah CodeGuard dan juga SiteLock.

CodeGuard merupakan layanan cadangan yang otomatis akan menyimpan file sahabat arena diluar website dalam setiap hari. Sedangkan untuk SiteLock merupakan antivirus yang akan mengamankan website sahabat arena terhadap serangan kejahatan online. Dalam hal ini, mereka akan melakukan Scan terhadap website sahabat arena disetiap harinya. Ibarat ini adalah keamanan tambahan dari sertifikat SSL yang dimilikinya.

Gimana Dengan Dukungan Timnya?

Pelayanan Hostgator

Dukungan tim yang berasal dari HostGator ini sangat profesional, mereka siap melayani pelanggan-pelanggannya dengan menggunakan bahasa Internasional. Pada saat sahabat arena mengunjungi website resminya, maka sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih mudah dan cepat. Nah, didalam website yang dimilikinya, sahabat arena bisa melakukan review terlebih dengan mencari tahu hal-hal yang penting dari mereka.

Umumnya, HostGator ini masih menggunakan versi yang lama dan berbasis pengetahuan. Jadi, pada saat sahabat arena mengklik logo atau nama mereka yang terletak dipaling atas, ini akan membuat sahabat arena kembali pada halaman utamanya meski sahabat arena berada di tempat lain yang bersekitaran dilingkungannya. Layanan ini sangat ramah terhadap pelanggannya yang masih pemula, dalam artinya mereka juga akan melatih pelanggannya hingga bisa berlangganan dengan mereka.

HostGator web hosting ini menyediakan obrolan secara langsung, tentu saja sahabat arena bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas dan cepat tanpa adanya berpikir secara panjang. Selain itu, untuk menggunakan fitur chattingnya sangat mudah digunakan oleh sahabat arena, karena mereka memiliki tampilan yang menarik dan mudah untuk dimengerti. Berbeda dengan beberapa jenis layanan lainnya yang akan membuat sahabat arena merasa kebingungan untuk mencari fitur obrolan secara langsungnya.

Seberapa Baguskah Mereka?

Layanan HostGator ini sudah tidak bisa diragukan lagi untuk digunakan pada website sahabat arena. Pasalnya, layanan HostGator ini memiliki kualitas yang dapat menjaminkan kalau website dari sahabat arena dapat berjalan dengan baik dalam proses hostingnya. Memungkinkan kalau sahabat arena akan mendapatkan hasil yang terbaik pada saat menghostingnya dengan menggunakan layanan yang bernama HostGator web hosting ini.

Apakah mereka bagus untuk digunakan? Tentu saja layanan HostGator ini layak untuk digunakan oleh sahabat arena. Selain kualitasnya yang bagus, pada HostGator ini juga tersedia harga yang menarik untuk sahabat arena. Maka dari itu, layanan HostGator ini cocok untuk digunakan oleh sahabat arena. Bahkan, harganya telah didukung oleh uang jaminan kembali buat sahabat arena yang ingin merasa lebih percaya bahwa HostGator ini merupakan layanan terpercaya.

Jenis Hosting Yang Ditawarkannya

Layanan HostGator ini menawarkan berbagai jenis hosting yang ada, dimana jenis-jenis hostingnya terletak pada menu yang berada di halaman utamanya. Hal yang paling menarik dari layanan ini adalah HostGator web hosting telah menyediakan shared hosting yang merupakan opsi dalam pembuatan sebuah website. Selain itu, layanan HostGator ini juga tersedia struktur fitur dengan harga yang berbeda-beda dalam paket-paketnya.

Mereka menawarkan berbagai produk, dan terdiri atas VPS, Hosting Bersama, Hosting WordPress dan berbagai jenis lainnya yang bisa ditemukan oleh sahabat arena pada layanan HostGator ini. Layanan yang bernama HostGator ini siap melayani sahabat arena dengan server fisik. Pada umumnya, layanan HostGator ini terdiri atas tiga jenis server yang dapat dipilih oleh sahabat arena.  Pilihlah server yang nyaman untuk website sahabat arena.

Tak hanya itu saja, layanan HostGator ini juga tersedia uptime yang berkelas disetiap jenis hostingnya. Jadi, pada saat sahabat arena berlangganan dengan mereka, maka apapun yang menjadi kegiatan dari website sahabat arena tidak mudah mengalami down. Hal ini dikarenakan, pada HostGator ini terdapat tingkat uptime yang bisa mencapai 99%. Itulah sebabnya website sahabat arena tidak mudah untuk down karena downtime-nya hanya bisa terjadi 1% kemungkinan saja.

Periksa Situs Web

Kesimpulan

Jadi, pembahasan yang sudah dijelaskan diatas kita bisa ambil kesimpulannya kalau layanan HostGator ini dapat digunakan oleh sahabat arena yang membutuhkan jasa web hosting untuk website sahabat arena. Namun, apabila dari sahabat arena merasa tidak cocok dengan layanan HostGator, maka sahabat arena dapat memilih salah satu dari layanan Siteground, A2Hosting ataupun BlueHost. Pasalnya, mereka bertiga menjadi rekomendasi terbaik untuk sahabat arena.

ArenaLaptop Editor