Apakah Lokasi Server Web Hosting Mempengaruhi Kecepatan Website?

Salah satu elemen yang tidak bisa dilupakan saat membuat website adalah tentang bagaimana kecepatan dari website tersebut. Kecepatan dari website sangat mempengaruhi untuk usaha ataupun bisnis online sahabat arena. Bukan hanya desain saja yang harus diperhatikan oleh sahabat arena, justru sahabat arena juga harus memperhatikan kecepatan untuk website tersebut. Jika website sahabat arena selalu mengalami buffering, maka inilah yang akan membuat usaha online sahabat arena tidak bisa berjalan dengan baik.

Server Web Hosting

Memang pada umumnya, desain juga menjadi elemen yang penting dalam dunia website, namun tetap saja sahabat arena akan memerlukan kecepatan sehingga website tersebut bisa diakses dengan mudah. Dunia digital yang ada saat ini, terlihat sulit untuk membayangkan kalau kinerja serta kecepatan website yang masih kurang. Untuk mendapatkan kecepatan yang terbaik, maka cobalah untuk memakai layanan web hosting dengan memilih lokasi server web hosting yang terbaik.

Kenapa lokasi server web hosting yang harus diperhatikan dalam memilih layanan web hosting?.. Pasalnya, website sahabat arena akan menjadi cepat atau lambat hanya tergantung dari lokasi server web hosting itu sendiri. Lalu, apakah lokasi server web hosting dapat mempengaruhi kecepatan yang dimiliki oleh sebuah website?.. Nah, jika sahabat arena ingin melihatnya lebih jelas, sahabat arena bisa baca pada pembahasan yang sudah ada dibawah ini.

Jadi, Apakah Lokasi Server Web Hosting Mempengaruhi Kecepatan Website?

Jadi apakah lokasi server web hosting bisa mempengaruhi kecepatan website? Tentu saja jawabanya ya. Hal ini dikarenakan, data akan bergerak dengan melalui internet dan jaringan kabel, dimana jauhnya data yang akan dilalui, maka ini akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai pada titik yang tertentu.

Ada sebuah istilah yang bernama Latency, ini menggambarkan waktu yang akan dibutuhkan oleh data tersebut dalam melakukan perjalanan mulai dari suatu titik hingga pada titik yang lainnya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa server web hosting itu dapat mempengaruhi kecepatan yang dimiliki oleh server situs web pengguna.

Apabila web hosting yang digunakan oleh sahabat arena memiliki server yang berpusat data di AS dan sahabat arena sedang berada di Asia. Maka, ini akan membutuhkan waktu yang lama sehingga data-data tersebut sampai pada tempat website sahabat arena. Jika sahabat arena lihat dari cara kerja web hosting yang telah dibahas oleh arena laptop dalam beberapa waktu yang lalu. Tentunya sahabat arena akan mengetahui kenapa web hosting itu harus memiliki pusat data yang berdekatan dengan lokasi server website sahabat arena.

Sangat disarankan untuk sahabat arena yang menggunakan web hosting harus memiliki pusat datanya yang terdekat dengan website sahabat arena. Namun, jika website sahabat arena masih lambat meskipun sudah memilih web hosting yang berpusat data dan berdekatan dengan website sahabat arena. Maka, sahabat arena dapat memanfaatkan CDN dalam membantu untuk menyimpan data website sahabat arena diberbagai jenis server yang ada diseluruh dunia.

Lokasi Server Web Hosting yang Seperti Apa Untuk Server Website Indonesia?..

Pasti sahabat arena akan bertanya-tanya tentang lokasi server web hosting yang terbaik untuk server website Indonesia. Pada umumnya, ada banyak pilihan server web hosting yang tersedia, namun usahakan sahabat arena memilih server dan lokasi yang strategis dengan situs web sahabat arena. Yang jelas, sahabat arena dapat memilih server yang berada di wilayah Asia daripada di Eropa dan sekitarnya.

Salah satu server web hosting yang dapat digunakan oleh sahabat arena adalah lokasi server yang berada di Singapore. Seperti yang sudah diketahui bersama kalau negara yang paling dekat dengan Indonesia adalah Singapore. Jadi, carilah jasa web hosting yang menyiapkan pusat datanya berada di Singapore, dengan begitu sahabat arena bisa memperoleh kecepatan yang terbaik untuk situs web milik sahabat arena.

Rekomendasi Layanan Web Hosting Dengan Lokasi Server Terbaik Untuk Indonesia

Gimana dengan pembahasan yang sudah ada diatas? Sudah jelas bukan?.. Nah, selanjutnya arena laptop akan memberikan beberapa layanan dengan server terbaik untuk website sahabat arena. Simak pembahasan berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground merupakan jasa web hosting yang berpusat data SG (Singapore) dan memiliki kualitas terbaik. Umumnya, Siteground ini memiliki kecepatan yang sangat cepat, bahkan kecepatan yang dimilikinya telah diakui oleh para ahli yang sudah mereview layanan ini. Jadi, sahabat arena tak perlu ragu untuk menggunakan layanan yang bernama Siteground ini. Selain cepat, Siteground juga hadir dengan tingkat keamanan yang sangat aman.

Sudah banyak juga para klien yang menggunakan jasa dari mereka, mungkin karena adanya jaminan uang kembali dan juga uptime 99.99% sehingga layanannya cukup dikenal oleh banyak orang. Apakah sahabat arena ingin mendapatkan layanan Siteground ini? Nah, sahabat arena bisa mendapatkannya dengan berlangganan disini.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Layanan A2Hosting merupakan sebuah layanan yang tercepat dan banyak yang mengenalnya karena server A2Hosting ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Kecepatannya sungguh cepat, karena memiliki kecepatan yang dapat melaju hingga 20 kali lebih cepat. Maka dari itu, layanan A2Hosting sangat direkomendasikan untuk sahabat arena. Disetiap produk yang dimilikinya memiliki kecepatan yang sama, dan disertai dengan harga terjangkau. Mungkin layanan ini sangat cocok untuk sahabat arena yang ingin menghemat biaya. Klik disini agar dapat berlangganan dengan A2Hosting ini.

Periksa Situs Web

3. HostGator

HostGator Web Hosting

Sebagai layanan web hosting dengan server terbaik untuk sahabat arena, HostGator ini hadir dengan tingkat kecepatan tertinggi yang disertai dengan tingkat keamanan terbaik. Dalam hal ini, sahabat arena akan merasakan kenyamanan saat mengunjungi website yang dimiliki oleh sahabat arena. Layanan HostGator ini sudah cukup lama dalam beroperasi, tentu saja mereka sudah memiliki banyak pengalaman dalam menghosting suatu website. Jadi, sahabat arena tak perlu ragu untuk menggunakan layanan HostGator. Ingin menggunakannya? Bisa klik disini untuk berlangganan dengan layanan HostGator ini.

Periksa Situs Web

4. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Masih kurang dengan ketiga layanan yang sudah dijelaskan diatas? Langsung saja beralih pada layanan BlueHost yang merupakan layanan web hosting paling terbaik untuk sahabat arena. Banyak pembisnis yang seringkali berlangganan dengan layanan BlueHost ini, karena mereka mampu membuat bisnis online sahabat arena menjadi sukses dari kemampuan apa yang dimilikinya. Layanan ini tercatat sebagai layanan yang berbasis internasional dan memfasilitas berbagai jenis fitur terbaik.

Tingkat keamanan dan juga kecepatan yang dimilikinya ini berkelas tinggi. Jadi, setiap saat sahabat arena membuat website dan menghostingnya dengan layanan BlueHost, maka website tersebut bisa diubahkan hingga menjadi sebuah website terbaik. Mau mencobanya? Cobalah untuk berlangganan disini.

Periksa Situs Web

Kesimpulan

Pembahasan yang sudah ada diatas bisa disimpulkan bahwa server yang dimiliki oleh sebuah layanan web hosting itu memiliki tingkat pengaruhnya yang tinggi. Jadi, sangat disarankan untuk sahabat arena memilih layanan web hosting yang berpusat data di lokasi terdekat dari website sahabat arena. Misalnya website sahabat arena dari Indonesia, tentu saja negara yang berdekatan dengan server Indonesia adalah server Singapore. Cobalah untuk mencoba beberapa layanan yang sudah dibahas diatas, karena merekalah yang menjadi rekomendasi untuk sahabat arena.

ArenaLaptop Editor