Apakah Web Hosting Luar Negeri Cocok Untuk Website Indonesia?..

Web hosting merupakan sebuah layanan yang menyediakan tempat penyimpanan data untuk sebuah website. Sebuah layanan web hosting terdiri dari lokasi atau tempat yang berbeda-beda, ada yang berasal dari dalam Indonesia dan adapun yang berasal dari luar Indonesia. Ada banyak layanan yang tersedia, baik itu di dalam negeri maupun diluar negeri.

Web Hosting Luar Negeri

Tapi, yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, apakah web hosting luar negeri cocok untuk Website Indonesia?.. Apabila sahabat arena menanyakan tentang hal ini disini. Maka, sahabat arena bisa menemukan jawabannya melalui pembahasan yang akan dibahas pada saat ini. Mau tau seperti apa pembahasannya? Yuk kita simak ulasan yang sudah ada dibawah ini.

Jadi, Apakah Web Hosting Luar Negeri Cocok Untuk Website Indonesia?..

Jadi gimana, apakah web hosting luar negeri cocok untuk Website Indonesia? Pada umumnya, web hosting dari luar negeri itu sangat cocok untuk Website Indonesia. Jadi jawabannya adalah ya, web hosting yang berasal dari luar itu cocok untuk pemilik website yang berasal dari Indonesia. Namun, seringkali kita akan mendapatkan akses yang lebih lambat jika layanan web hosting memiliki server yang terlalu jauh dengan Indonesia.

Layanan web hosting yang menyediakan server luar negeri dengan jangkauan yang jauh dari Indonesia, tentu saja website sahabat arena akan kehilangan jejak untuk menuju server utama dari layanan web hosting tersebut. Terus bagaimana kita bisa mendapatkan web hosting luar dengan server yang cepat? Sebagai solusinya, sahabat arena dapat memilih layanan web hosting yang berasal dari luar yang memiliki server terdekat untuk Indonesia.

Salah satu server paling dekat dengan Indonesia adalah Singapore, lalu Malaysia dan juga Filipina yang merupakan negara tetangga Indonesia. Namun, server yang paling banyak digunakan oleh pemilik website Indonesia adalah negara Singapore. Perlu diketahui oleh sahabat arena bahwa setiap layanan web hosting itu memiliki kekurangan dan juga kelebihan tersendiri, jadi masih ada kemungkinan kalau layanan di dalam Indonesia bisa menjadi lebih baik daripada luar Indonesia.

Jika kita lihat secara keseluruhannya, perbandingan antara web hosting luar Indonesia dengan dalam Indonesia, maka web hosting dari luarlah yang akan menjadi lebih baik daripada Indonesia. Dikarenakan sudah terbukti kalau layanan web hosting yang biasanya digunakan oleh pemilik Website Indonesia adalah layanan yang berasal dari luar Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia akan menggunakan layanan web hosting luar negeri dengan server yang berada di Singapore.

Kenapa Web Hosting Luar Negeri Lebih Unggul Daripada Indonesia?..

Mungkin sahabat arena akan memikirkan kenapa web hosting yang dari luar negeri lebih unggul daripada Indonesia. Tetapi, perlu diketahui oleh sahabat arena kalau sebagian besar dari beberapa layanan web hosting luar memiliki kekurangan untuk website Indonesia. Namun, jika sahabat arena telah memilih web hosting dari luar dengan server yang tepat dan juga kualitas terbaik, maka hal ini menjadi besar kemungkinan kalau web hosting yang berasal dari luar bisa lebih unggul daripada Indonesia.

Luar negeri memiliki fasilitas yang lebih canggih daripada Indonesia, apalagi dibangingkan dengan layanan yang telah memiliki server web hosting di Singapore. Tentu saja ini akan menjadi jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan web hosting yang berada di Indonesia. Akan tetapi, kecocokkan pada web hosting dengan website sahabat arena, hanya tergantung dari jenis layanan web hosting yang seperti apa sahabat arena gunakan.

Rekomendasi Web Hosting Luar Negeri Terbaik Dan Cocok Untuk Indonesia

Gimana dengan pembahasan yang sudah terurai diatas?.. Setelah dari pembahasan diatas, arena laptop juga akan memberikan rekomendasi layanan web hosting luar negeri yang paling terbaik dan cocok untuk Indonesia. Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Salah satu layanan web hosting luar negeri yang paling terbaik untuk sahabat arena gunakan adalah layanan Siteground. Mungkin sahabat arena sudah tidak asing dengan layanan Siteground ini, karena sudah banyak user dari Indonesia yang telah menggunakan layanan web hosting ini. Bahkan, pasti ada salah satu saingan bisnis online sahabat arena pernah menggunakan layanan Siteground ini.

Meski Siteground ini berasal dari negara yang bukan dari Indonesia, tetap saja sahabat arena akan mendapatkan hasil yang bagus untuk website sahabat arena. Sebab, layanan Siteground ini menyediakan kualitas yang bertingkat tinggi dan cocok untuk website sahabat arena. Selain itu, Siteground ini juga menyediakan harga yang murah, cobalah untuk klik disini agar bisa melihat daftar harganya.

Periksa Situs Web

2. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Sahabat arena mau layanan dengan pelayanan terbaik dan kecepatan maupun keamanan yang terjamin?.. Nah, jika sahabat arena ingin merasakan kecepatan dan keamanan yang terjamin, maka layanan BlueHost ini yang menjadi layanan terbaik untuk dicoba oleh sahabat arena. BlueHost merupakan sebuah layanan web hosting yang paling populer di seluruh dunia.

Sudah banyak orang yang mengetahui dengan layanan BlueHost ini. Dikarenakan, kecepatan yang dimilikinya sangat cepat dan disertai dengan sistem keamanan yang terbaik dalam mengamankan sebuah website pelanggannya. Itulah sebabnya BlueHost ini menjadi salah satu web hosting luar negeri yang terbaik. Sahabat arena bisa baca ataupun lihat disini untuk info yang lebih lanjut.

Periksa Situs Web

3. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Website sahabat arena selalu mengalami buffering saat diakses? Solusi yang terbaik agar website milik sahabat arena bisa terhindar dari masalah buffering adalah berlangganan pada layanan A2Hosting. Dimana layanan A2Hosting ini dikenal sebagai layanan yang tercepat, dan sudah banyak orang yang mengagumi dengan kecepatannya. Tak heran jika layanan A2Hosting ini memiliki nama julukkan sebagai A2Turbo.

Di website yang disediakan oleh A2Hosting ini, sahabat arena akan melihat kalau kecepatannya sangat cepat karena hampir setiap paketnya memiliki kecepatan yang sama, yakni 20x lebih cepat. Apakah masih ragu dengan kecepatannya? Ingin mecobanya?.. Bagi sahabat arena yang ingin membuktikan kalau kecepatannya sangat cepat, silahkan untuk klik disini agar bisa melihat kecepatan yang dimilikinya.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Dapatkan layanan HostGator ini yang merupakan penyedia jasa web hosting dengan kualitas terbaik untuk dipake oleh pengguna ataupun pemilik website Indonesia. HostGator merupakan layanan web hosting luar negeri yang memiliki sistem kecepatan dan juga keamanan terbaik untuk website dari sahabat arena. Jangan ragu untuk menggunakan layanan ini, karena mereka sudah terpercaya.

Disisi lain, HostGator ini menyediakan jaminan uang kembali sehingga setiap pelanggannya bisa menjadi lebih percaya pada layanan HostGator ini. Selain itu, tingkat uptime yang dimilikinya juga sangat besar. Jadi, website sahabat arena tidak akan mengalami kerugian dan down saat dihosting dengan menggunakan HostGator ini. Bisa lihat disini untuk informasi yang terlengkap dari HostGator.

Periksa Situs Web

Akhir Kata

Diakhir kata pada pembahasan ini, hanya saja sahabat arena ketahui kalau layanan web hosting luar negeri maupun dalam negeri bisa digunakan sahabat arena. Jadi, luar maupun dalam negeri hanya bisa dilihat dari kualitas dan juga servernya, apakah sudah cocok untuk website sahabat arena atau tidak.

ArenaLaptop Editor