Harga Tablet Google Nexus 9 dan Spesifikasi Terbaru

ARENALAPTOP.COM — Informasi harga tablet Google Nexus 9 terbaru dan spesifikasi lengkapnya. Siapa sih yang tidak mengenal Google, mesin pencari yang hampir bisa menyediakan semua informsi yang kita cari, dan sudah membantu banyak mahasiswa di seluruh dunia, menyelesaikan tugas – tugasnya , hahaha :D. Nah, kali ini saya ingin mengulas mengenai salah satu perangkat yang dikeluarkan Google bulan November 2014 lalu, yaitu Google Nexus 9. Nexus 9 merupakan perangkat tablet yang dikembangkan oleh Google bersama HTC dengan Android sebagai dasar sistem operasinya. Mengusung konsep premium, tablet satu ini menyuguhkan desain yang simpel tetapi menarik untuk dilihat. Dengan layar lebar sebesar 8.9 inc akan sangat memudahkan kita dalam menyelesaikan pekerjaan multitasking kita, ditambah fitur full HD sangat pas rasanya digunakan untuk menonton film dan juga memainkan game pada perangkat yang satu ini. Dengan bobot sekitar 4366 gram menjadikan Google Nexus 9 terasa mantap saat digenggam dan dibawa, karena tidak terlalu berat ataupun terlalu ringan. Untuk lebih mengenal perangkat ini, mari kita simak bersama ulasan tentang Google Nexus 9 berikut :

Desain Nexus 9 Simpel dan Stylish

Desain Nexus 9Desain Nexus 9

Konsep dari desain Google Nexus 9 sendiri adalah simpel dan stylish yang sangat cocok untuk anak muda dan kaum pekerja kantoran umumnya. Dibalut dengan tiga pilihan warna unik yaitu indigo black, lunar white, dan sand menjadikannya sebagai object perhatian tersendiri apalagi saat dibawa hangout atau kumpul bersama teman – teman. Dengan dimensi total yang ditawarkan sebesar 228.2 x 153.7 x 7.9 mm dan berat 436 gram menjadikannya terlihat tipis tetapi tetap terasa mantap saat digenggam. Namun sayangnya ada sedikit kekurangan pada desainnya maufakturnya, yaitu antara main display dan bodynya terlihat kurang halus dalam pengerjaannya, ada garis yang kurang rapi yang terlihat menurut laporan beberapa penggunanya. Masalah ini ada pada masa rilis awal Google Nexus 9, tetapi sudah diperbaiki oleh HTC sebagai manufacturernya setelah menerima laporan dari para konsumennya.

 

Performa Nexus 9 Cukup Mumpuni

Google Nexus 9 ditunjang spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan segala aktivitas kita, mulai dari urusan pekerjaan, mendengarkan musik, menonton film, bermain game, ataupun berselancar di dunia maya. Didukung processor dual core dengan arsitektur 64 bit yang mampu menghasilkan kecepatan 2.3 GHz Denver akan sangat memberikan performa yang optimal untuk menjalankan segala aktivitas berat pada perangkat Google Nexus 9 tersebut. Tidak ketinggalan adanya chipset Nvidia Tegra K1 dan GPU Kepler DX 1 yang saling besinergi untuk menghasilkan tampilan grafis yang maksimal. Dukungan multitasking yang baik juga disediakan dengan adanya RAM sebesar 2GB dengan tipe LPDDR3-1600, kapasitas yang cukup untuk sebuah tablet sekarang ini. Sementara untuk media penyimpanannya ada dua versi yaitu versi 16GB dan versi 32GB. Media penyimpanan yang cukup untuk menyimpan berbgai file, data, dan aplikasi yang pengguna butuhkan. Sayangnya tidak adanya slot ekspansi microSD menjadikan Google Nexus 9 ini tidak dapat ditambah kapasitas penyimpanan datanya. Dan juga tidak adanya fitur radio FM juga menjadi kekurangan tersendiri bagi perangkat ini.

 

Display Nexus 9

Dari segi layarnya, Google Nexus 9 menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna, dipadukan dengan layar ciamik berukuran 8.9 inch dengan resolusi sebesar 2048 x 1536 pixels dan menggunakan aspec ratio dengan perbandingan 4:3 menjadikannya cukup nyaman digunakan untuk menampilkan kebutuhan multimedia yang kita inginkan seperti memainkan game – game dengan resolusi tinggi bahkan hingga 3D. Memutar film layar dengan kualitas full HD ataupun kebutuhan grafis dan multimedia lainnya. Selain itu Google Nexus 9 dilengkapi dengan fitur multitouch yang berfungsi untuk medeteksi multijari dalam penggunaan navigasi layar. Dilengkapinya pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 membuat pengguna merasa lebih aman dan nyaman saat menggunaan karena dapat meminimalkan atau melindungi kerusakan pada layar LCD-nya yang disesabkan oleh goresan atau benturan secara langsung. Tetapi walaupun menggunakan layar yang besar dan juga resolusi yang cukup bagus, namun tingkat kerapatan atau kedalaman warna yang dihasilkan masih tergolong rendah yaitu hanya sebear 281 ppi pixel destiny. Nilai yang masih rendah untuk tablet yang disebut – sebut sebagai salah satu tablet premium ini.

 

Fitur Dual Kamera

Untuk kamera yang digunakan, Google Nexus 9 dipersenjatai dengan 8MP pada bagian belakang yang berfungsi sebagai main kameranya. Hasil jepret dari kamera belakangnya mampu menghasilkan gambar dengam resolusi mencapai 3264 x 2448 pixels, dan juga mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p dengan tingkat kerapatan framenya mencapai 30 fps dengan stereo sound rec. Hasil foto yang dihasilkan cukuplah bagus dengan detail tinggi karena ditunjang adanya berbagai fitur teknologi seperti autofocus, LED flash, face detection, touch focus, dan juga geo tagging. Sementara pada bagian depan Google Nexus 9 menggunakan kamera 1.6 MP yang dapat menghasilkan kualitas gambar rekam sebesar 720p. Kualitas kamera depannya cukup memuasakan apabila digunakan untuk melakukan video call dengan teman atau relasi bisnis, tetapi masih kurang apabila untuk memenuhi kebutuhan selfie sekarang ini. Dari review sebelumnya yang saya baca, saat kamera Google Nexus 9 digunakan untuk menggambil gambar, maka dibutuhkan waktu yang lama untuk fokus sehingga gambar yang didapat kurang memuaskan atau bahkan terkesan buruk.

 

Spesifikasi Google Nexus 9

 

Kartu SIMYa
Ukuran (P x L x T)228.2 x 153.7 x 8 mm
Layar8.9 inches (~73.5% screen-to-body ratio), Corning Gorilla Glass 3
Memori16 GB (Wi-Fi)/ 32 GB (LTE)
RAM2 GB RAM
Sistem OperasiAndroid OS, v5.0 (Lollipop), upgradable to v5.1.1 (Lollipop)
ChipsetNvidia Tegra K1
GPUKepler DX 1
ProcessorDual-core 2.3 GHz Denver
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE band
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
microUSB v2.0
Kamera Belakang8 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan1.6 MP, 720p
BateraiNon-removable Li-Po 6700 mAh battery
WarnaIndigo Black, Lunar White, Sand
FiturAccelerometer, gyro, compass
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Active noise cancellation with dedicated mic
DivX/MP4/H.265 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Photo/video editor
Document viewer
Voice memo/dial

Kapasitas Baterai Besar

Seringkali kita merasakan perangkat yang digunakan boros dalam penggunaan baterai atau kapasitas baterainya terlalu kecil yang kadang membuat jengkel karena perangkat kehabisan daya, padahal sedang sangat dibutuhkan. Sepertinya jika kita menggunakan Google Nexus 9, kita akan jarang mendapatkan masalah tersebut, karena Nexus 9 menyediakan kapasitas penyimpanan baterai yang cukup besar yaitu 6700 mAh, angka yang saya rasa cukup untuk penggunaan sehari – hari. Baterai yang digunakan sendiri sifatnya adalah non removable sehingga apabila ada kerusakan pada baterai maka kita akan sedikit kesulitan untuk memperbaiki atau menggantinya.

 

Harga Google Nexus 9 Terbaru

Untuk performa yang ditampilkan Google Nexus 9 cukup memuaskan. Dari segi komposisi hardware yang digunakan juga memiliki spesifikasi yang tinggi dan berkelas. Desain yang simpel dan menarik juga menjadi ciri dan perhatian tersendiri bagi peminat tablet satu ini. Tetapi adanya kekurangan seperti tidak adanya slot ekspansi kartu microSD, fokus kamera yang membutuhkan waktu lama, tidak adanya fitur radio FM, dan juga tingkat kerapatan pada layar yang rendah menjadikannya sedikit kehilangan point plus bagi para penggunannya. Bagi yang ingin memiliki perangkat Google Nexus 9 ini bisa menyiapkan budged sekitar Rp. 4.900.000,- untuk versi 16GB, dan yang menginginkan versi 32GB nya siap – siap mengeluarkan dana sebesar Rp. 6.000.000,- untuk bisa membawa pulangnya.

 

Usalan tiap bagian dari Google Nexus 9 sudah saya paparkan seperti diatas tadi, patokan harga juda sudah saja sajikan. Kelebihan serta kekurangan Google Nexus 9 juga sudah ada pada artikel diatas. Nah, sepertinya pertemuan kita cukup sampai disini dulu ( ciee mau pisah, hahaha :D ), apabila ada kekurangan atau kesalahan dalam penulisan mohon koreksinya, jangan bosen – bosen mampir ke Arena Laptop untuk bisa mendapatkan info terbaru seputar laptop, tablet, juga tips dan triknya, daah :D.

Riko Rahmanto

Saya misterius.

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..

Pusat Grosir Laptop Termurah Kini OnlineBeli Disini