Bagaimana Cara Cek Web Hosting Yang Berkualitas?.. Simak Berikut Ini

Web hosting merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk membuat website kita menjadi lebih baik. Namun, hal ini juga bisa berdampak buruk pada website kita apabila layanan web hosting yang digunakan bukan web hosting yang berkualitas. Ada banyak yang menyediakan layanan web hosting yang berkualitas baik dan tidak baik. Jadi, sebelum sahabat arena memilihnya, maka cobalah untuk mencari tahu bagaimana cara cek web hosting itu sendiri.

Cara Cek Web Hosting

Bagaimana cara cek web hosting yang berkualitas baik? Secara umum, cara untuk mengecek layanan web hosting yang berkualitas bisa dilakukan dengan mudah. Tapi, jika sahabat arena tidak tahu cara cek web hosting yang terbaik, maka cobalah untuk mengikuti beberapa cara yang sudah ada dibawah ini.

Bagaimana Cara Cek Web Hosting Terbaik?..

Ada beberapa hal yang harus diketahui oleh sahabat arena saat mengecek apakah layanan yang sudah dipilih sahabat arena merupakan layanan yang berkualitas atau tidak. Nah, berikut dibawah inilah yang menjadi hal-hal penting untuk dicek sahabat arena.

1. Apakah mereka Cepat?

Pasti web hosting yang berkualitas akan menyediakan lokasi pusat datanya berada di tempat yang paling terbaik untuk website sahabat arena. Dalam hal ini, anda dapat melakukan pemilihan web hosting dengan lokasi data yang berdekatan dengan lokasi server sahabat arena. Tentu saja website dari sahabat arena akan mendapatkan performa yang lebih baik.

Pada umumnya, semakin dekat lokasi pusat datanya dengan lokasi website sahabat arena, maka kecepatan yang akan dihasilkan bisa lebih cepat. Hal ini dikarenakan, lokasi yang berdekatan dengan server dari suatu website, maka ini akan membuat website tersebut bisa lebih mudah untuk menjangkaunya. Maka dari itu, akan menjadi lebih cepat apabila sahabat arena memilih lokasi pusat data yang berada di sekitar sahabat arena.

2. Cari tahu seberapa Amankah mereka?..

Selain kecepatan, sahabat arena juga bisa lihat dari segi keamanan yang dimiliki oleh layanan web hosting itu sendiri. Pada cara cek web hosting yang berkualitas ini, keamanan yang dimilikinya harus dipasitikan apakah sudah berkualitas juga. Sebenarnya, layanan yang sudah berkualitas akan menyediakan sistem keamanan terbaik dalam melawan berbagai jenis kejahatan online yang ada.

Ada banyak layanan web hosting yang dapat dipilih sahabat arena, namun belum tentu juga kebanyakan layanan tersebut menyediakan keamanan terbaik. Secara umum, layanan yang sudah berkualitas akan menyediakan keamanan yang terbaik berupa SSL. Selain SSL, adapun beberapa layanan yang akan menawarkan keamanan yang dapat mengamankan email dari website para pelanggannya.

3. Fitur-fitur Terbaik

Cara cek web hosting yang berkualitas bisa sahabat arena mencari tahu dengan keadaan fitur-fitur yang dimilikinya. Fitur-fitur yang wajib disediakan oleh mereka adalah, Uptime minimal 99% atau 100%, dukungan 24/7, bagaimana kondisi dari tempat penyimpanannya dan lain sebagainya. Dengan sahabat arena memperhatikan berbagai fitur tersebut, dan sudah memastikan kalau mereka menyediakannya. Maka, merekalah yang bisa digunakan sahabat arena.

Uptime menjadi salah satu hal yang akan menentukan keadaan website sahabat arena. Jadi, jika dari suatu layanan web hosting itu mencapai 99%, maka ini memungkinkan kalau keadaan website sahabat arena tidak mudah untuk down. Begitupun dengan fitur-fitur lainnya, dimana hal ini akan memungkinkan kalau website sahabat arena bisa mendapatkan kenyamanan dalam beroperasi tanpa adanya gangguan dari manapun.

Rekomendasi Web Hosting yang Berkualitas dan Terbaik Saat Ini

Gimana dengan cara-cara dalam menentukan web hosting yang berkualitas? Masih ragu untuk melakukannya?.. Tenang, kami juga akan merekomendasikan layanan web hosting yang terbaik tanpa perlu dicek oleh sahabat arena. Berikut dibawah inilah yang menjadi rekomendasi terbaik untuk website sahabat arena.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground merupakan salah satu penyedia web hosting yang berkualitas saat ini. Layanan ini tak perlu untuk mengikuti cara cek web hosting seperti diatas, karena mereka menjaminkan kecepatan dan keamanan terbaik untuk website sahabat arena. Selain itu, mereka juga terdiri atas berbagai jenis fitur yang dapat membuat proses hosting website sahabat arena menjadi lebih baik.

Layanan Siteground ini menjadi salah satu layanan yang menawarkan harga termurah dengan jaminan uang kembali disetiap paketnya. Maka dari itu, layanan ini sudah banyak pelanggan yang menggunakan, dan telah diketahui bahwa Siteground memiliki pelanggan yang telah mencapai 2 juta lebih pelanggan. Jika sahabat arena masih ragu dengan layanan Siteground ini, maka cobalah untuk kunjungi websitenya disini.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Jika sahabat arena ingin mendapatkan kecepatan yang sangat cepat, maka layanan A2Hosting inilah yang sangat direkomendasikan untuk sahabat arena. Sebab, layanan ini terdiri atas berbagai macam sistem yang bisa membuat kecepatannya melaju 20X lebih cepat. Dan mereka juga mengklaim bahwa A2Hosting memiliki kecepatan yang dapat membuat proses muatan dari website sahabat arena bisa menjadi lebih cepat.

Bahkan, jika sahabat arena memilih produk hosting yang berasal dari VPS, maka kecepatan yang akan didapati oleh website sahabat arena bisa bertambah. Selain itu, mereka juga menawarkan tempat penyimpanan yang besar sehingga bisa menampung berbagai jenis data milik website sahabat arena. Tertarik dengan A2Hosting ini? Langsung saja berlangganan dengannya disini.

Periksa Situs Web

3. HostGator

HostGator Web Hosting

Apakah sahabat arena sedang mencari layanan yang menyediakan keamanan terbaik? Maka, layanan HostGator inilah yang sangat direkomendasi untuk website sahabat arena. Tingkat keamanannya cukup tinggi sehingga tak heran kalau mereka mampu mengamankan seluruh privasi dari website sahabat arena. Maka dari itu layanan HostGator ini sangat direkomendasi untuk sahabat arena.

Apakah website sahabat arena pernah mengalami down? Cobalah untuk berkonsultasi dengan layanan HostGator ini. Sebab, mereka menyediakan uptime 99% sehingga memungkinkan kalau website sahabat arena dapat terhindar dari downtime. Selain itu, layanan HostGator ini juga menawarkan berbagai jenis fitur yang dapat dimiliki sahabat arena. Nah, bagi sahabat arena yang ingin melihat fitur-fitur terbaik dari HostGator ini, maka cobalah untuk mengklik disini.

Periksa Situs Web

4. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Sebagai layanan yang paling terbaik untuk sahabat arena, BlueHost hadir dengan fasilitas yang berkualitas sehingga website dari sahabat arena akan menjadi lebih baik dan lancar untuk beroperasi. Pada layanan BlueHost ini terdapat sistem kecepatan yang cukup cepat dengan keamanan yang sangat aman. Mereka menawarkan berbagai jenis produk hosting dan telah menyediakan berbagai jenis fitur yang terbaik disetiap produknya.

Layanan ini sangat ramah dengan para pelanggannya dan mereka menjaminkan uptime 99%. Untuk soal harganya, bisa dibilang mereka menawarkan harga yang paling terbaik untuk sahabat arena. Dikarenakan, layanan BlueHost ini termasuk pada layanan yang menyediakan harga termurah disetiap paketnya. Cobalah untuk mengklik disini agar sahabat arena bisa melihat informasi yang lainnya dari layanan BlueHost ini.

Periksa Situs Web

Akhir Kata

Dengan demikian pembahasan tentang bagaimana cara cek web hosting. Namun, jika sahabat arena masih belum yakin untuk mengikuti cara-cara yang sudah dijelaskan diatas, maka cobalah untuk berlangganan dengan beberapa layanan web hosting yang sudah disediakan diatas. Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat ya bagi sahabat arena semua. Terimakasih…

ArenaLaptop Editor