Apa Yang Dimaksud Web Hosting?.. Berikut Ini Pembahasan Lengkapnya

Apa yang dimaksud web hosting? Mungkin sahabat arena pernah dengar mengenai web hosting, apalagi sahabat arena adalah seorang blogger. Apakah sahabat arena blogger pemula atau pengalaman, pasti sahabat arena akan mendengar dengan sebutan nama web hosting ini. Namun, jika sahabat arena belum mengerti dengan pembahasan tentang apa yang dimaksud web hosting. Sahabat arena tak perlu khawatir dengan hal ini, karena kali ini arena laptop akan membahas tentang apa yang dimaksud web hosting. Nah, untuk pembahasannya bisa lihat pada uraian berikut ini.

Apa Yang Dimaksud Web Hosting

Pengertian Web Hosting

Apa yang dimaksud web hosting? Pada umumnya, layanan hosting atau web hosting adalah layanan yang dapat membantu kinerja situs web sahabat arena menjadi lebih baik. Web hosting merupakan  layanan yang dapat meminjamkan sebuah tempat penyimpanan untuk penampungan beragam macam jenis data situs web sahabat arena. Memungkinkan kalau situs web sahabat arena menjadi lebih baik jika memakai suatu web hosting yang ada.

Setiap data yang telah disimpan oleh suatu web hosting akan dikelola oleh mereka sehingga dapat dijalankan di berbagai komputer dengan memakai software browser pada komputer tersebut. Umumnya, web hosting berupa bentuk fisik dan ini seringkali disebut dengan nama server hosting. Dimana server hosting tersebut akan berfungsi sebagai komputer umumnya. Dalam hal ini, server hosting terdiri atas hard disk serta RAM hingga prosesor yang ada.

Setiap ukuran dari hard disk, RAM serta prosesor akan disesuaikan dengan tempat penyimpanan yang ada di rack server. Sebab, server hosting akan digunakan oleh para pemilik website yang ada, dan ini akan dijadikan bank data dari situs web tersebut. Hal inilah yang akan menciptakan performa terbaik saat mengakses situs tersebut. Tetapi, kecepatannya hanya bergantung pada seberapa cepat juga jaringan internet yang dimiliki.

Jadi, Apa yang Dimaksud Web Hosting?

Jadi, apa yang dimaksud web hosting? Masih kurang jelas dengan pembahasannya yang ada diatas?.. Secara umum, web hosting adalah layanan online yang menawarkan fitur-fitur untuk kebutuhan dari seorang blogger. Hosting diartikan sebagai penyimpanan online, dimana ini akan menyimpan data-data penting dari situs web sahabat arena. Data-data yang dimaksud berupa gambar, teks hingga audio dan lain sebagainya.

Data-data tersebut dapat diakses oleh para visitor yang ingin mengunjunginya. Layanan hosting yang baik akan menyediakan beragam macam jenis produk dan paket hosting yang menarik sehingga sahabat arena dapat memakai layanan hosting sesuai dengan kebutuhan sahabat arena. Misalnya sahabat arena ingin menggunakan kapasitas yang kecil untuk situs web sahabat arena, tentu saja sahabat arena akan memilih paket hosting dengan harga yang lebih murah.

Layanan hosting menawarkan produk-produk hosting yang berupa VPS, WordPress Hosting, Cloud Hosting, Shared Hosting dan lain sebagainya. Ini hanya tergantung dari layanan hosting itu sendiri untuk menyediakan produk yang seperti apa. Di produk hosting juga akan dibagikan dengan berbagai paket hosting yang ada, jadi pilihlah paket hosting yang sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan situs web sahabat arena.

Rekomendasi Web Hosting yang Berkualitas Baik saat ini

Sesudah sahabat arena mengetahui tentang apa yang dimaksud web hosting, pembahasan selanjutnya arena laptop akan memberikan penjelasan tentang rekomendasi beberapa layanan hosting. Dengan sahabat arena memakai beberapa layanan yang akan dijelaskan, memungkinkan kalau situs web sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih baik. Untuk pembahasannya bisa dilihat pada uraian berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Bagi sahabat arena yang ingin membuat sebuah toko online dengan kinerja maksimal, cobalah memakai layanan Siteground ini. Dari sekian banyak layanan hosting yang telah tersedia saat ini, Siteground adalah salah satu layanan hosting yang harus dipertimbangkan sahabat arena. Umumnya, Siteground menyediakan beragam fitur menarik untuk menghosting toko online ataupun berbagai jenis situs lainnya. Memungkinkan kalau situs sahabat arena akan lebih baik apabila membeli sebuah paket hostingnya.

Layanan Siteground menyediakan sistem keamanan dan kecepatan yang bisa membantu akses situs web sahabat arena hingga menjadi lebih lancar. Mereka menyediakan jaminan uptime 99% yang memungkinkan kalau situs web sahabat arena tidak mudah down saat beroperasi. Itulah sebabnya layanan Siteground ini menjadi rekomendasi layanan hosting terbaik untuk sahabat arena. Bisa klik disini apabila sahabat arena ingin melihat info-info lainnya.

Periksa Situs Web

2. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Dapatkan layanan hosting yang menawarkan tingkat kecepatan dengan keamanan terjamin untuk sebuah situs web, sahabat arena bisa mendapatkannya jika memakai layanan BlueHost. Di dalam layanan BlueHost ini tersedia beragam fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan sahabat arena untuk kebutuhan situs milik sahabat arena. Memungkinkan kalau kinerja dari website sahabat arena akan menjadi lebih optimal.

Sahabat arena akan mendapatkan fitur-fitur yang seperti CDN ataupun Cloudflare apabila sahabat arena membeli sebuah paket dari layanan BlueHost ini. Selain itu, mereka juga menyediakan fitur SSL dan berbagai jenis fitur menarik lainnya yang akan memaksimalkan aktivitas website sahabat arena. Jangan ragu untuk memakai layanan BlueHost ini, karena harganya cukup murah. Bagi sahabat arena yang ingin mencobanya bisa langsung diklik disini.

Periksa Situs Web

3. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

A2Hosting ini termasuk pada jenis layanan hosting yang menawarkan kecepatan terbaik di dunia. Fitur-fitur yang telah disediakan oleh layanan A2Hosting ini memiliki kualitas yang baik. Dengan begitu, situs web sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih baik jika menggunakan sebuah paket hosting milik A2Hosting ini. Kecepatannya cukup populer, dimana kecepatannya berkisaran 20X lebih cepat.

Layanan A2Hosting bukan hanya dikenal sebagai layanan yang menyediakan kecepatan yang sangat cepat. Karena dibalik dari kecepatan tercepat, A2Hosting mengklaim bahwa keamanan yang dimilikinya tidak mau kalah dengan keamanan yang dimiliki oleh web hosting terbaik lainnya. Apakah sahabat arena ingin melihat info-info yang lain tentang A2Hosting? Klik disini agar sahabat arena mengetahui informasi yang lainnya.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Salah satu layanan hosting yang masih bisa diandalkan sahabat arena dalam pembangunan website adalah layanan HostGator. Bagi sahabat arena yang ingin mencoba layanan hosting dengan kualitas yang bagus, HostGator menjadi layanan yang cocok untuk digunakan. Kualitas yang dimilikinya sangat terjamin kalau situs web dari sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih baik saat berkegiatan.

Perlu sahabat arena tahu kalau layanan HostGator siap melayani sahabat arena selama 24 jam. Karyawan yang disediakannya berkisaran 500 lebih dan telah tersedia di berbagai negara dengan membentuk sebuah kelompok. Mereka memiliki karyawan yang ramah dengan pelanggan-pelanggannya, yang pastinya sahabat arena akan merasa nyaman saat berlangganan dengan layanan HostGator ini. Bisa dilihat disini untuk informasi yang lebih lanjut tentang HostGator.

Periksa Situs Web

Penutup

Dengan demikian pembahasan yang mengenai apa yang dimaksud web hosting, semoga dengan adanya pembahasan ini sahabat arena bisa menerima manfaatnya. Sahabat arena dapat mencoba salah satu dari layanan web hosting yang sudah ada diatas jika sahabat arena ingin memakai layanan hosting terbaik. Karena kualitas yang dimiliki oleh layanan-layanan yang ada diatas mampu membuat situs web sahabat arena menjadi lebih optimal saat bekerja.

ArenaLaptop Editor