Apakah Penyedia Web Hosting Gratis Bisa Dipercaya Keamanannya?..

Web hosting adalah salah satu layanan yang berperan penting untuk kebutuhan situs web kita. Umumnya, penyedia layanan hosting terdiri dari dua layanan yang berbeda, yakni penyedia web hosting gratis dan premium. Akan tetapi, jika kita membandingkan kedua layanan tersebut, yang menjadi lebih unggul adalah layanan web hosting premium. Sebab, layanan gratis memiliki keamanan yang masih kurang terjamin jika dibandingkan dengan layanan premium. Tidak percaya kalau layanan gratis itu berbahaya? Untuk pembahasan yang lebih lengkap bisa dilihat pada pembahasan berikut ini.

Penyedia Web Hosting Gratis

Penyedia Web Hosting Gratis Tidak Aman!

Tahukah sahabat arena? Penyedia web hosting gratis itu tidak aman untuk digunakan sahabat arena. Kenapa penyedia gratis tidak aman untuk digunakan? Hal ini dikarenakan, ada beberapa bahaya yang akan mempengaruhi tingkat keamanan website sahabat arena. Dibawah ini sudah tersedia dua bahaya yang dimiliki oleh penyedia layanan web hosting yang gratis. Berikut ini pembahasannya.

1. Mengandung iklan berbahaya

Pada saat sahabat arena memakai layanan yang gratis, mungkin sahabat arena tidak akan sadar dengan adanya iklan-iklan yang mengandung malware. Ini adalah salah satu alasan kenapa kalau layanan hosting yang berversi gratis memiliki keamanan yang tidak terjamin untuk situs web sahabat arena. Biasanya, iklan-iklan tersebut tidak bisa diprotes oleh siapapun itu. Pasalnya, ini adalah konsekuensinya apabila sahabat arena memakai penyedia web hosting gratis.

2. Sebagian Fitur dihilangkan

Seringkali layanan yang gratis akan menghilangkan beberapa fitur sehingga kinerja dari situs web sahabat arena tidak bisa bekerja dengan baik. Bagaimana jika fitur keamanan yang dihilangkan? Tentu saja website yang telah dibangun sahabat arena tidak akan mendapatkan keamanan yang terjamin. Inilah yang membuat arena laptop tidak merekomendasikan penyedia web hosting gratis buat keamanan situs web sahabat arena.

Jadi, Apakah Penyedia Web Hosting Gratis Aman?

Jadi, apakah penyedia web hosting gratis itu aman? Jawabannya adalah tidak. Sahabat arena bisa lihat pada pembahasan yang ada diatas. Dimana layanan hosting yang gratis memiliki bahaya-bahaya yang dapat membahayakan kinerja dari situs web sahabat arena. Dengan begitu, ini akan membuat website sahabat arena menjadi lebih buruk dalam beroperasi. Sebenarnya, ada banyak bahaya-bahaya lainnya yang mengenai layanan hosting gratis.

Seringkali penyedia web hosting yang berversi gratis memiliki server yang masih kurang berkualitas sehingga akses situs web sahabat arena akan melambat. Ketika sahabat arena mengakses pada situs web tersebut, maka sahabat arena akan mengalami buffering atau waktu muatan yang lebih lama. Dengan adanya layanan hosting web gratis, maka performa dari situs web sahabat arena akan menjadi lebih menurun sehingga visitor tidak bisa mengaksesnya.

Bukan hanya itu saja, layanan hosting gratis juga menyediakan kapasitas yang berukuran kecil. Perlu sahabat arena tahu kalau kapasitas hosting yang semakin kecil, maka makin lambat juga proses upload file sahabat arena. Yang lebih paranya lagi adalah para visitor akan kesulitan untuk bisa mengakses file-file yang ada di dalam situs web sahabat arena. Jadi, mulai saat ini hindarilah layanan-layanan hosting gratis, karena ini sangat berbahaya untuk situs web sahabat arena.

Rekomendasi Penyedia Web Hosting dengan Keamanan Terbaik

Pasti sahabat arena tidak ingin memakai penyedia web hosting gratis jika sahabat arena telah melihat pembahasan yang ada diatas. Nah, bagi sahabat arena yang ingin memakai sebuah layanan web hosting dengan tingkat keamanan yang sangat terjamin, sahabat arena tak perlu khawatir dengan hal ini. Karena pembahasan yang selanjutnya arena laptop akan memberikan rekomendasi tentang penyedia web hosting dengan keamanan terbaik. Berikut inilah pembahasannya.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Apabila sahabat arena sedang mencari sebuah layanan hosting yang menyediakan keamanan terjamin, sahabat arena dapat berkonsultasi dengan layanan Siteground ini. Secara umum, layanan Siteground memiliki tingkat keamanan terbaik, dimana mereka melengkapi dengan fitur SSL untuk mengamankan seluruh kegiatan dari situs web sahabat arena. Jadi, memungkinkan kalau situs web sahabat arena akan tetap aman saat beroperasi.

Selain aman, layanan Siteground ini juga menyediakan kecepatan yang dapat mempercepatkan jalannya lalu lintas situs web sahabat arena. Hal ini dikarenakan, layanan Siteground memiliki pusat data di Singapore. Dengan begitu, kecepatan yang akan diterima oleh situs sahabat arena akan semakin cepat. Bagi sahabat arena yang merasa tertarik dengan layanan Siteground ini, sahabat arena dapat melihat disini untuk informasi yang lebih lengkap.

Periksa Situs Web

2. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Untuk layanan yang berikutnya adalah layanan BlueHost. Penyedia yang bernama BlueHost ini memiliki tingkat keamanan yang bisa membuat situs web sahabat arena menjadi lebih aman saat beroperasi. Umumnya, layanan BlueHost ini sangat cocok untuk sahabat arena yang ingin membangun sebuah toko online. Sebab, BlueHost menyediakan beragam macam fitur terbaik selain keamanan yang dimilikinya. Sangking bagusnya layanan BlueHost ini, tak heran kalau pada saat ini BlueHost memiliki pelanggan yang kurang lebih 2 juta pelanggan yang ada di seluruh dunia. Jika dari sahabat arena ingin memakai layanan BlueHost, sahabat arena dapat lihat disini untuk informasi mengenai harganya.

Periksa Situs Web

3. HostGator

HostGator Web Hosting

HostGator merupakan sebuah perusahaan hosting yang menawarkan beragam fitur terbaik sehingga bisa memenuhi setiap kebutuhan dari website yang dimiliki sahabat arena. Dalam hal ini, layanan HostGator menyediakan beberapa produk terbaik seperti Cloud Hosting, VPS Hosting dan Shared Hosting. Dengan adanya ketiga produk ini, sahabat arena bisa pilih produk mana yang cocok dengan kebutuhan situs web sahabat arena.

Layanan HostGator menghadirkan tingkat keamanan yang sangat aman untuk sebuah website dari sahabat arena. Pada umumnya, HostGator termasuk pada layanan yang cukup murah jika dilihat dari kualitas yang dimilikinya. Mereka juga menyediakan jaminan uang kembali apabila sahabat arena merasa kalau pelayanannya masih kurang puas. Ingin berlangganan dengan HostGator? Langsung saja diklik disini agar sahabat arena dapat berlangganan dengannya.

Periksa Situs Web

4. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Selain beberapa layanan hosting yang ada diatas, sahabat arena juga bisa memakai layanan A2Hosting ini sebagai rekomendasi terakhir dalam pembahasan ini. Layanan A2Hosting menawarkan tingkat kecepatan yang sangat cepat untuk akses situs web sahabat arena. Telah diketahui kalau kecepatannya bisa melaju 20X lebih cepat apabila kita membandingkannya dengan layanan hosting standard. Sangking cepatnya, tak heran kalau layanan A2Hosting seringkali dijuluki sebagai layanan A2Turbo.

Bukan hanya cepat saja, mereka juga menjaminkan keamanan yang mampu mengamankan website sahabat arena. Mereka menyediakan fitur SSL sehingga bisa membuat keamanan dari situs web sahabat arena semakin lebih baik. Untuk informasi yang lebih lanjut tentang A2Hosting, sahabat arena bisa mengklik disini.

Periksa Situs Web

Kesimpulan

Apakah penyedia web hosting gratis bisa dipercaya keamanannya? Tentu saja jawabannya tidak bisa dipercaya keamanannya. Terutama sahabat arena yang telah melihat pembahasan yang ada diatas. Dimana pembahasan yang ada diatas menunjukan kalau layanan gratis memiliki bahaya-bahaya yang memungkinkan kalau situs web sahabat arena tidak dapat beroperasi dengan baik. Cobalah memakai salah satu layanan yang telah dibahas diatas, karena keempat layanan yang ada diatas memiliki kualitas terbaik untuk situs web sahabat arena.

ArenaLaptop Editor