Bagaimana Cara Mengetahui Tempat Hosting Suatu Web?..

Web hosting merupakan sebuah layanan yang sangat penting untuk kebutuhan dari suatu website yang ada. Melalui sebuah layanan hosting yang ada, kinerja dari website sahabat arena akan menjadi lebih optimal dan lebih baik dalam beroperasi. Pada umumnya, layanan hosting diartikan sebagai sebuah layanan yang menawarkan tempat penyimpanan secara online. Dan, ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih sehingga situs sahabat arena akan lebih baik saat beroperasi.

Cara Mengetahui Tempat Hosting Suatu Web

Tempat penyimpanan yang telah disediakan oleh sebuah layanan hosting berfungsi untuk menyimpan berbagai data atau file dari sebuah website. Sebelum sahabat arena memakai sebuah tempat penampungan yang sudah disediakan oleh layanan hosting, sahabat arena harus menyewanya terlebih dahulu. Usahakan sahabat arena telah memilih sebuah layanan hosting yang bagus dan terpercaya serta bisa diandalkan oleh sahabat arena. Hal ini bertujuan agar file-file tersebut dapat aman dan dapat diakses dengan mudah.

Lantas bagaimana cara mengetahui tempat hosting suatu web? Untuk pembahasan yang lebih lengkap sahabat arena dapat simak pembahasannya yang berikut ini.

Jadi, Bagaimana Cara Mengetahui Tempat Hosting Suatu Web?

Jadi, bagaimana cara mengetahui tempat hosting suatu web? Agar sahabat arena menjadi lebih mudah dalam mencari tahu mengenai hosting dari sebuah website. Maka, disini arena laptop sangat menyarankan kepada sahabat arena untuk memakai sebuah tools yang gratis.

Ada banyak tools yang telah tersedia saat ini dan dapat digunakan sahabat arena. Salah satu tools yang bisa digunakan sahabat arena dalam mengecek tempat hosting dari sebuah website adalah tools Who Is. Nah, bagi sahabat arena yang ingin mencari tahu tentang bagaimana cara mengetahui tempat hosting suatu web dengan Who Is, sahabat arena dapat simak cara-caranya dibawah ini.

  • Langkah yang paling pertama untuk mengetahuinya dengan memakai Who Is, tentunya sahabat arena wajib dan harus untuk mengunjungi situs milik Who Is ini. Sahabat arena dapat mencarinya di mesin pencari yang telah tersedia dengan mengetik nama web yang seperti https://www.whois.com.
  • Jika sahabat arena telah berada di halaman utama dari Who Is, maka selanjutnya sahabat arena dapat melihat beragam macam kategori yang tersedia. Kategori-kategorinya terdiri dari Support, WHOIS, Security, Email, Cloud, Hosting, Website dan Domains. Karena pembahasannya mengenai cara mengetahui tempat hosting suatu web, tentu sahabat arena harus pilih kategori WHOIS.
  • Kemudian sahabat arena akan melihat kolom pencarian, dimana sahabat arena akan mengisinya dengan alamat web yang ingin dicari siapa pemilik web hostingnya. Jika sudah, sahabat arena dapat mengklik Search atau Cari atau bisa juga dengan menekan Enter pada keyboard laptop atau PC sahabat arena. Selanjutnya Tunggu Proses loading.
  • Apabila sudah selesai prosesnya, sahabat arena akan melihat informasi yang mengenai Tempat hosting suatu web yang dicari oleh sahabat arena.

Informasi yang akan ditampilkan oleh Who Is bukan hanya sekedar tentang tempat hosting saja. Melainkan disini sahabat arena akan mengetahui berbagai informasi dari website yang sedang digunakan sahabat arena di Who Is. Dalam hal ini, akan terdiri dari alamat IP, Domain situs dan berbagai macam informasi lainnya.

Rekomendasi Layanan Hosting yang Memiliki Kualitas Terbaik

Jika sahabat arena telah melihat dan memahami dengan pembahasan cara mengetahui tempat hosting suatu web. Selanjutnya, arena laptop akan memberikan penjelasan tentang layanan-layanan hosting yang memiliki kualitas terbaik. Dalam rekomendasi kali ini, arena laptop merekomendasikan layanan-layanan yang berupa Siteground, HostGator, A2Hosting dan BlueHost. Nah, untuk pembahasannya kenapa harus mereka berempat, sahabat arena dapat simak pembahasan yang berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Jika sahabat arena membutuhkan sebuah layanan hosting yang memiliki kualitas terbaik. Mungkin sahabat arena dapat mencobanya dengan memakai layanan Siteground ini. Secara umum, layanan yang bernama Siteground ini menghadirkan kapasitas penyimpanan yang dapat menampung beragam macam file sahabat arena. Sebanyak apapun file website sahabat arena, tetapi jika sahabat arena memakai Siteground, tentu saja file-file tersebut dapat disimpan dengan baik.

Bukan hanya itu saja, layanan Siteground juga menyediakan fitur-fitur terbaik untuk situs sahabat arena. Layanan Siteground menghadirkan tingkat keamanan yang dapat menjaminkan kalau situs sahabat arena akan tetap aman dalam beroperasi. Tentu saja situs sahabat arena akan terhindar dari berbagai macam kejahatan yang ada. Dalam keamanannya, dimana mereka memakai SSL untuk mengamankan seluruh kegiatan situs sahabat arena. Untuk informasi yang lebih lanjut, sahabat arena dapat klik disini.

Periksa Situs Web

2. HostGator

HostGator Web Hosting

HostGator menjadi rekomendasi yang terbaik untuk situs sahabat arena. Mereka menghadirkan tingkat kecepatan dan keamanan yang menjaminkan untuk situs sahabat arena. Berbagai fitur yang telah disediakan oleh layanan HostGator ini sangat bermanfaat untuk keperluan dari website sahabat arena. Dalam hal ini, mereka menghadirkan dukungan pelanggan 24/7. Dengan begitu, HostGator akan memantau situs sahabat arena dan menjaminkan kalau situs sahabat arena dapat beroperasi dengan baik. Apabila sahabat arena merasa tertarik dan ingin membeli sebuah paket milik HostGator ini, sahabat arena dapat melihat disini untuk pilihan paket hosting beserta dengan harganya.

Periksa Situs Web

3. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Mau memakai layanan yang menawarkan tingkat kecepatan terbaik? Cobalah dengan sahabat arena memakai sebuah paket hosting dari A2Hosting ini. Kecepatan yang dimiliki oleh layanan A2Hosting ini bisa mencapai kisaran 20X lebih cepat sehingga situs sahabat arena tidak akan mengalami buffering saat beroperasi. Layanan A2Hosting juga menghadirkan tingkat keamanan yang sangat aman. Maka dari itu, layanan A2Hosting ini menjadi salah satu rekomendasi web hosting terbaik saat ini. Untuk informasi yang lebih lanjut tentang A2Hosting ini, sahabat arena bisa klik disini.

Periksa Situs Web

4. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Sahabat arena ingin memakai layanan yang menawarkan kualitas terbaik dengan keamanan yang menjaminkan? Tentu saja sahabat arena bisa mendapatkannya dengan membeli sebuah paket milik BlueHost ini. Keamanan dan kecepatan yang dimiliki oleh layanan BlueHost ini mampu membuat situs sahabat arena menjadi lebih baik dalam beroperasi. Layanan BlueHost juga menawarkan harga yang sangat murah dan bisa dijangkau sahabat arena. Selain murah, mereka juga menyediakan jaminan uang kembali untuk sahabat arena. Tidak percaya atau ingin melihat informasi yang lebih lengkap? Cobalah sahabat arena mengklik disini.

Periksa Situs Web

Penutup

Dalam cara mengetahui tempat hosting suatu web bisa dilakukan dengan beberapa tools lainnya selain Who Is. Tetapi, arena laptop sangat menyarankan untuk memakai tools yang seperti Who Is, gratis dan memiliki tampilan yang userfriendly sehingga bisa digunakan dengan cara yang mudah. Apabila dari sahabat arena yang ingin memakai sebuah web hosting terbaik, cobalah dengan beberapa layanan yang sudah dibahas diatas. Dengan adanya salah satu dari keempat layanan hosting diatas, berkemungkinan besar kalau situs sahabat arena akan lebih baik dalam beroperasi.

Dengan demikian pembahasan kita pada hari ini. Semoga melalui pembahasan hari ini, sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya. Terimakasih dan sampai ketemu pada pembahasan yang selanjutnya ya.

ArenaLaptop Editor