Laptop Ini Persis MacBook Air, Namun Berbasis Windows 10

ARENALAPTOP.COMย โ€” Laptop ini persis sekali dengan MacBook Air. Atau mungkin bisa dibilang laptop ini adalah kloningan dari MacBook Air. Adalah Onda Obook 12, belum lama ini salah satu situs jual beli online laptop meluncurkan pre-order laptop tersebut. Dari desain yang saya amati, tidak ada perpedaan fisik yang berarti. Warna-pun sama persis, haha. Hanya saja logo Apple yang kaya lampu neon itu tidak dihadirkan dalam laptop ini. Ya, tentu saja tidak, memangnya mau kena denda berapa mereka, hehe. Coba Anda amati gambar dibawah ini.

Onda Obook 12

Satu lagi, laptop ini merupakan laptop Hybrid. Anda tahu kan apa itu laptop hybrid. Adalah laptop yang layarnya bisa dilepas, sehingga bisa juga digunakan sebagai tablet. Tak cuma itu, laptop ini juga bisa digunakan menjadi 4 mode berbeda. Mode tablet, tent, stand, dan laptop tentu saja. Dari segi performa, laptop oBook 12 ini mengusung prosessor Intel Cherry Trail X7 Z8700 64bit Quad Core 1.6GHz dan bisa meningkat hingga 2.4GHz. Pada bagian memory, mereka membenamkan RAM sebesar 4GB. Hmm, lumayan juga untuk kegiatan komputasi sehari-hari.
Pada bagian layar, sesuai dengan namanya, laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 12.2 inch dengan teknologi terbaru yakni IPS Touch Screen. Dan memiliki resolusi layar 1920 x 1200. Tak cuma itu, laptop ini juga dibekali dengan VGA onboard yakni Intel HD Graphic Gen8 GPU. Boleh dibilang lumayan keren juga ya.

Bluetooth versi terbaru yakni 4.0 serta HDMI, USB 3.0 juga di dukung oleh laptop ini. Dan ketika Anda membeli ini, dari pabriknya sudah terinstall sistem operasi Windows 10 original, yang tentu saja bisa update kapanpun.

Untuk Anda yang ingin tampil menggunakan MacBook dengan biaya yang lebih hemat mungkin bisa mempertimbangkan membeli yang satu ini. Karena harga yang dibanderol produk ini cukup murah. Yakni sekitar 4 jutaan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Memang belum ada sih di Indonesia, jika Anda minat bisa langsung membeli di situs online luar negeri.

Adjie Purbojati

“Don’t try to be original. Just try to be good.” – Pakdhe Paul

Kasih komentar gan