Spesifikasi dan Harga Asus EeeBook E402MA Terbaru

ARENALAPTOP.COM – Informasi spesifikasi dan harga Asus EeeBook E402MA terbaru update. Asus memang selalu up to date dalam menghadirkan produk netbook dan notebook terbaru mereka. Salah satu seri yang belum lama dilempar Asus ke pasaran adalah dari seri EeeBook-nya yaitu ASUS EeeBook E402MA. Untuk semua varian EeeBooknya terkenal dengan harga yang sangat terjangkau dan juga bobot yang sangat ringan. Asus E402MA juga tak jauh – jauh dari kedua hal itu, yaitu ringan dan terjangkau. Notebook satu ini memang lebih dikhususkan untuk menjalankan kegiatan komputasi sehari – hari dan juga menikmati entertainment yang anda inginkan di notebook ini. Nah, bagi anda yang sedang mencari notebook dengan harga terjangkau dan tunjangan mobilitas tinggi yang mampu mengakomodir kebuhutan komputasi sehari – hari anda, maka ada baiknya untuk menyimak artikel berikut ini.

Desain Notebook Minimalis

Harga Asus EeeBook E402MA

Desain minimalis, tipis, tetapi enak untuk dilihat merupakan salah satu ciri dari ASUS EeeBook E402MA. Walaupun terbilang notebook murah tetapi tidak telihat sama sekali desain murahan yang ditampilkan. Mengusung 3 pilihan warna ekspresif yaitu merah yang menggoda, biru yang menenagkan, dan juga putih yang elegan, menjadikan notebook ini dapat memberikan esensi dan sensai kelas premium bagi para penggunannya. Dukungan layar 14 inchi yang menggunakan teknologi TFT LCD LED backlight, serta resolusi mencapai 1366 x 768 pixel, membuatnya cukup nyaman digunakan untuk waktu lama. Nah, bagi yang sering terganggu oleh panas yang muncul pada permukaan laptop akibat waktu penggunaan yang lama, ASUS EeeBook E402MA punya solusinya. Diberi nama IceCool technology fitur pada ASUS EeeBook E402MA ini membantu pengguna dalam mengatasi masalah tingkat panas yang tinggi. Dengan penempatan yang unik IceCool technology ini mampu menjaga temperatur permukaan notebook tetap dingin yaitu pada kisaran 28ºC hingga 35ºC. Dengan kondisi panas yang jauh dibawah suhu rata – rata temperatur tubuh manusia, membutnya sangat nyaman digunakan untuk keperluhan yang membutuhkan kontak langsung dengan permukaan notebook, seperti pengetikan ataupun kegiatan santai seperti chatting.

TouchPad Yang Cepat dan Akurat

Bagi yang lebih suka menggunakan touchpad dibanding mouse, biasanya akan menemukan masalah seperti respon yang lambat dan tidak akurat. Sensifitas yang kurang nyaman, bisa kurang atau mungkin malah terlalu sensitif ( ciee terlalu sensitif :D ), seringkali membuat pengguna merasa kerepotan atau kurang nyaman dalam penggunaan touchpad tersebut. Oleh karena itu ASUS EeeBook E402MA memberikan desain yang berbeda pada bagian touchpadnya sehingga dapat memeberikan pengalaman yang berbeda saat menggunakannya. Teknologi yang sering kita rasakan saat menggunakan touchscreen pada smartphone akan dirasakan juga pada touchpad notebook ini. Karena touchpad ASUS EeeBook E402MA memang menggunkan implementasi dari touchscreen smartphone yang akan memberikan hasil lebih optimal berupa peningkatan sensivitas dan responnya menjadi semakin cepat dan akurat. Tambahan teknologi smart gesture membuat pengguna dapat menjalankan touchpadnya dengan lebih natural. Menscroll atau menggeser tampilan pada layar menjadi lebih mudah, serta kemampuan memperbesar atau memperkecil layar saat melihat sebuah tampilan gambar dapat dilakukan hanya menggunakan dua jari, berkat fitur gesture yang intuitif pada ASUS EeeBook E402MA ini.

 

Keyboard Chiclet Yang Nyaman

Keyboard merupakan salah satu bagian yang dari notebook yang sangat penting, terlebih apabila penggunanya merupakan orang yang berkecimpung dalam dunia ketik – mengetik, membuat laporan keuangan, membuat presentasi atau marketing online yang akan banyak membalas email atau chat dari para konsumennya. Dengan demikian, keyboard yang nyaman akan sangat dibutuhkan, untuk menunjang pekerjaan yang seperti itu. ASUS EeeBook E402MA menggunakan teknologi chiclet keyboard dengan jarak 1.6mm antar tombol yang akan memberikan improvisasi yang signifikan khususnya dalam tingkat akurasi saat pengetikan. Selain itu akan memperlihatkan kesan yang sollid pada setiap tombolnya karena jarak antar tombol yang diatur dengan rapi dan tidak terlalu jauh. Chiclet keyboar ASUS EeeBook E402MA juga terbilang cukup kuat bahkan diklaim dapat digunakan hingga 10 juta kali pengetikan ( gimana ngitungnya yaa :D ).

 

Hardware Yang Solid

Keseluruhan hardware yang digunakan terbilang cukup, mulai dari dapur masak, eh dapur pacu maksudnya yang menggunakan prosesor Intel Celeron N2840 dual-core generasi Bay Trail dengan kecepatan 2.16 GHz dan dapat mencapai 2.58 GHz apabila menggunakan TurboBoots. Sementara pada sektor memori, RAM yang digunakan adalah jenis DDR3 dengan kapasitas 2GB yang memiliki kecepatan 1333MHz. Untuk menangani kebutuhan grafisnya seperti multimedia ringan, browsing, chatting, dan kebutuhan dasar lainnya sudah dapat terakomodir dengan adanya intel HD Graphics. Untuk kapasitas storage yang ditawarkan yaitu harddsik berkapasitas 500GB dengan kecepatan 5400rpm. Untuk pengolahan audionya dapat diandalkan pada SonicMaster yang sudah disesuaikan sedemikian rupa guna memberikan pengguna pengalaman terbaik hasil audio pada notebook baik menggunakan headphone ataupun menggunkan speaker secara langsung, sehingga pengguna dapat merasakan sensasi suara yang lebih detail dan kaya.

 

Kelebihan ASUS EeeBook E402MA

  • Desain minimalist dengan warna yang enak dilihat.
  • Bobot sangat ringan untuk jenis laptop sekelasnya.
  • Harga yang ditawarkan cukup kompetitif dan terjangkau.
  • Keyboard dan touchpad yang nyaman untuk digunakan.

 

Kekurangan ASUS EeeBook E402MA

  • Kinerja yang dihasilkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan komputasi ringan ( pas – pasan ).
  • Kapasitas baterai standart.

 

Spesifikasi ASUS EeeBook E402MA

Ukuran (L x W x H cm) 339 x 235 x 21.9 cm
Tipe Grafis Intel HD Graphics
Ukuran Layar 14.0″ Auto HD
Tipe Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768
OS DOS
CPU Intel® Celeron® Dual-Core N2840 Processor
Memori/RAM DDR3L 1333 MHz SDRAM, OnBoard Memory 2 GB
Drive Optik No
Touch Screen Tidak
Harddisk 500 GB
Speaker ASUS SonicMaster Technology
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x Line-in Jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 2 Cells 32 Whrs
Berat 1.65 kg

Harga ASUS EeeBook E402MA

Harga Baru: Rp. 3.499.000,-

Ulasan mengenai ASUS EeeBook E402MA sudah saya paparkan diatas, harga juga sudah disajikan. Nah, sepertinya sudah semua nih, kalau begitu artikel kali ini saya cukupkan sekian dulu. Apabila ada kekurangan ataupun kesalahan mohon untuk koreksinya, terima kasih sudah berkunjung ke Arena Laptop. Nantikan artikel – artikel lain yang lebih menarik lainnya, sampai ketemu lagi, Daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik