Harga ASUS ROG GX800 RAM 64 GB Seharga Satu Unit Mobil

Harga ASUS ROG GX800 – Berbicara mengenai laptop gaming, tak terlepas dari performa yang ada pada perangkat tersebut. Tentu kalau membahas tentang performa, maka juga berbicara masalah Processor pada laptop tersebut. Sepert halnya ASUS ROG GX800 yang belum lama ini dirilis. Dengan mengandalkan Processor Intel Core i7-7820HK yang mempunyai kecepatan clock speed yang lebih tinggi dibanding sebelumnya yaitu 4,6 GHz. Dengan kecepatan clock speed yang tinggi pula, bisa mempengaruhi performa kecepatan processor secara keseluruhan seperti meningkatkan frame rate (FPS) dalam game. Nah, dengan clock speed dengan kecepatan yang tinggi juga bisa mempercepat waktu rendering video atau objek 3D. Performa processor yang ditawarkan pada ASUS ROG GX800 ini, tak khayal merupakan generasi laptop paling canggih tahun ini.

Salah satu yang membuat ASUS banyak dipilih oleh konsumennya adalah karena mereka berani memberikan garansi 2 tahun terhadap produk yang dibuatnya. Nah, dengan adanya garansi tersebut semakin menambah kepercayaan para konsumennya. Kemudian kali ini ASUS juga sudah mengeluarkan banyak varian laptop yang kami rasa sangat inovatif. Seperti misalnya laptop khusus gaming yang dinamai dengan nama ASUS ROG. Tahukah kalian kalau ROG itu singkatan dari Republic of Gamer. ASUS sendiri juga mengincar pasar laptop gaming guna memenuhi hasrat para gamer yang menginginkan laptop dengan performa mencengangkan. Betul saja, ASUS memang memenuhi semua hal tersebut dengan mengeluarkan laptop khusus game yang bernama ASUS ROG tadi.

ASUS ROG GX800

Sejak dirilisnya ASUS ROG, banyak varian laptop gaming yang berhasil dirilis. Seperti ASUS ROG GL553VD, lalu ASUS ROG G752VS, ASUS ROG GL552VX hingga yang baru saja dirilis yaitu ASUS ROG GX800. Untuk varian laptop ASUS ROG GX800 ini kami rasa ASUS benar – benar memberikan performa dan spesifikasi laptop yang dirasa berada di luar nalar. Performa dan spesifikasinya kami rasa melebihi spek dewa, serta harga nya yang setara dengan satu buah mobil. Kalian akan sangat kaget dan tak percaya pada apa saja yang ada pada laptop ASUS ROG GX800 ini.

Mungkin kalian berpikir kenapa ASUS mengeluarkan varian laptop dengan harga yang dirasa sangat gila bahkan setara satu buah unit mobil. Perlu kalian ingat bahwa di dalam perkembangan yang semakin maju ini kami rasa perangkat gaming kelas premium menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu saat ini laptop gaming juga semakin booming semenjak banyak orang yang memanfaatkan internet untuk bermain game secara online. Salah satunya game online yang mendunia yaitu DOTA. Bahkan game ini sampai dibuat kompetisi dan ada juga film yang bercerita tentang DOTA. Dengan semakin maraknya game – game online, ASUS berkeinginan membuat para pemain game bisa merasakan pengalaman bermain game kapan pun dan dimana pun. Salah satunya dengan perangkat kelas premium seperti ASUS ROG GX800 ini. Mungkin kalian penasaran, kenapa ASUS ROG GX800 ini setara dengan harga satu buah mobil. Nah, berikut jawaban dari pertanyaan kalian.

Daftar Harga Laptop Gaming
Laptop Gaming 4 JutaanLaptop Gaming 5 Jutaan
Laptop Gaming 6 JutaanLaptop Gaming 7 Jutaan
Laptop Gaming 8 JutaanLaptop Gaming 9 Jutaan
Laptop Gaming 10 Jutaan Harga MSI Gaming

Tampilan Luar Lebih Sempurna dan Kokoh

ASUS ROG GX800

Hal pertama yang akan kami ulas mengenai ASUS ROG GX800 ini yaitu dari segi tampilan luar dari laptop ini. Jika dilihat secara keseluruhan bahwa ASUS ROG GX800 ini hampir mirip dengan varian laptop sebelumnya yaitu ASUS ROG GX700. Selain itu, penampilannya juga dirancang secara seragam dengan ASUS ROG varian lain dengan desain balutan warna metal dan merah.

Kalau dilihat secara sekilas, ASUS ROG GX800 juga terlihat hampir sama persis dengan ROG G752VS. Namun, pada ROG GX800 mempunyai pendingin watercooling terpisah dan memiliki warna metalic grey. Lalu pada bagian tengahnya ada logo ASUS ROG dan dua garis di samping kanan kirinya dengan sudut kemiringan 70 derajat yang bisa menyala saat laptop dinyalakan. Tebal ROG GX800 mencapai 45mm dan bobotnya 5,7 kg.

Kemudian beralih mengenai panel LID atau cover dari laptop ini yang terbuat dari aluminium. Tak hanya cover nya saja yang terbuat dari aluminium, pada area keyboard serta palm rest nya pun juga terbuat dari aluminium. Lalu pada cover bagian bawah yang merupakan tempat untuk membenamkan Hardisk, SSD serta RAM. Nah, cover bagian bawah dari ASUS ROG GX800 ini terbuat dari material plastik khusus.

Lalu beralih pada keyboar dari ROG GX800. ASUS telah beralih dari single LED keyboard berwarna merah, menjadi keyboard berwarna yang bisa memancarkan berbagai warna. Tentu ini sebuah pembaharuan yang sangat inovatif, pasalnya dengan pembaharuan ini membuat nyala lampu ROG menjadi lebih berwarna. Kemudian keyboardnya kini menggunakan mekanikal keyboard. Hal ini membuat kenyamanan dan daya tahan keyboard lebih lama. Ketika tombol keyboard ditekan pun rasanya sangat halus dan empuk, serasa memijat badan Aura Kasih. Kemudian tombol huruf A, S, D dan W yang berwarna putih disampingnya untuk mempermudah gamer saat memainkan game. Pasalnya tombol keyboard tersebut sering digunakan untuk menggerakan karakter pada game. Lalu tombol untuk membuka aplikasi ASUS Gaming Center dipindah ke pojok bagian atas berdampingan dengan tiga tombol makro key, video record serta volume min and max.

BACA  10 Laptop Gaming Harga 7 Jutaan Rekomendasi Terbaik

Beralih pada trackpad ROG GX800 yang sangat responsive dan berbentuk sedikit lebar. Trackpad buttonnya yang dibuat lebih empuk ketika ditekan, semakin memanjakan penggunanya. Lalu logo ASUS yang terletak di sebelah kanan dan ikut menyala, semakin menambah kegarangan laptop ini. Terlebih kalau kalian mengatur RGB pada konfigurasinya yang ikut membuat nyala menjadi warna- warni.

Lalu pada perngkat peripheral ROG GX800 yaitu mouse nya. ASUS memberikan mouse bernama Gladius yang dibalut layaknya mouse gaming. Perangkat ini mempunyai pengaturan DPI atau tingkat responsifitas untuk menggeser kursor hingga 6400. Serta sangat ideal untuk bermain game bertipe First Person Shooter.

Penampakan Layar yang Lebar dan Berteknologi Mutakhir

ASUS ROG GX800

 

Kemudian lanjut mengenai penampilan layar dari ROG GX800. Jika dilihat dari luar laptop ini mempunyai lebar layar mencapai 18,4 inchi yang berarti lebih lebar dari ROG GX700 yang hanya mencapai 17,3 inchi. Nah, dengan lebar layar hingga 18,4 inchi membuat pengalaman bermain game kalian sangat menyenangkan. Tak hanya itu saja, ROG GX800 juga didesain dengan layar berteknologi G-Sync. Teknologi G-Sync itu sendiri merupakan fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-Sync itu sendiri bisa memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate pada GPU. Dengan hal tersebut maka layar yang menggunakan teknologi G-Sync akan mempunyai gerakan lebih mulus dan mampu menghilangkan gerakan patah – patah atau biasa disebut Screen Tearing.

ASUS ROG GX800

Nah, dengan gambar yang dihasilkan oleh layar tersebut supaya lebih baik lagi, maka ASUS juga membekali dengan teknologi In-Plane Switching atau IPS. Teknologi ini sepertinya sudah banyak digunakan pada hampir semua perangkat laptop atau pun smartphone. Ya, karena teknologi IPS ini memberikan akurasi gambar yang lebih baik dan cocok untuk hal – hal semisal fotografi, desain grafis, konten game 3D sampai pembuatan film. Teknologi IPS ini juga mendukung sudut penglihatan yang lebih besar yaitu 178 derajat, baik dalam keadaan vertikal atau horizontal. Kelebihan teknologi IPS untuk para gamer yaitu bisa mendapatkan posisi terbaik dan ternyaman dari sudut pandang manapun saat bermain game. Tentu hal ini semakin membuat pengalaman bermain game bagi para gamer sangat mengesankan.

Selain teknologi G-Sync dan IPS. Ternyata di dalam display ROG GX800 juga membenamkan teknologi bernama Spendid Display. Untuk fitur ini kami rasa sangatlah menyenangkan. Karena fitur ini mempunyai 4 (empat) mode yang bisa digunakan untuk menyetel layar supaya lebih nyaman dilihat. Empat mode Spendid Display tersebut yaitu:

1. Normal Mode

Dimulai dari normal mode, dimana LCD telah diprogram dengan optimal guna memberikan kenyamanan tampilan secara visual. Untuk penggunaan mode ini cocok digunakan untuk bekerja sehari – hari seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.

2. Eye Care Mode

Kemudian eye care mode, dimana kecerahan pada cahaya biru pada layar akan direduksi supaya menghindari gangguan pada mata. Mode ini juga sebagai fitur terbaru dari ASUS dengan mempertimbangkan faktor kesehatan pada mata. Nah, cahaya biru pada layar dikurangi hingga 33 persen. Untuk penggunaan mode ini cocok digunakan saat menggunakan laptop dalam waktu yang lama.

3. Vivid Mode

Untuk vivid mode ini pengguna akan mendapatkan kontras warna dan ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman visual yang lebih nyata saat melihat gambar seperti pemandangan di film ataupun foto.

4. Manual Mode

Dalam manual mode ini pengguna bisa dengan leluasa mengatur kecerahan dan tampilan layar sesuai dengan yang diinginkan.

Performa Kartu Grafis Sangat Luar Biasa

ASUS ROG GX800

Setelah melihat review mengenai tampilan luar dari layar ASUS ROG GX800 yang menggunakan teknologi G-Sync, maka kita akan membedah kekuatan kartu grafis pada laptop gahar ini. ROG GX800 menggunakan kartu garfis bertipe 2 Way SLI GTX1080. Yang artinya ada dua buah VGA Card GTX 1080 yang dibenamkan di laptop gahar ini. Kemudian performa dari kedua kartu grafis ketika disatukan sangat luar biasa. Bisa kita ibaratkan Duet Ronaldo dan Messi jika kedua pemain itu berada di satu tim, tidak ada yang menandingi.

Nah, satu buah NVIDIA GTX 1080 itu saja sendiri mempunyai kekuatan yang luar biasa, apalagi dalam laptop ini terdapat dua buah NVIDIA GTX 1080. Bisa kalian bayangkan bukan jika kedua kartu garfis itu disatukan. Jika secara spesifikasi GTX 1080 ini mempunyai VRAM sebesar 8 GB GDDR5X dengan jalur memori BUS selebar 256 bit berkecepatan 10 Gbps. Kemudian perangkat GTX 1080 ini juga mempunyai CUDA Core sebanyak 2560, lalu base clock 1607 MHz dan juga boost clock 1733 MHz.

BACA  Harga Asus A456UR Core i5 Skylake Nvidia GTX 930MX Murah

ASUS ROG GX800

Kartu grafis terbaik dari NVIDIA yang melekat pada ROG GX800 ini juga dibekali dengan fitur Virtual Reality Ready dan beberapa teknologi lain seperti NVIDIA G-Sync, Vulkan API, OpenGL dan masih banyak lagi teknologinya. Dengan semua fitur itu sangat berguna untuk lebih memaksimalkan efek – efek dalam game supaya berjalan mulus saat dimainkan.

Performa Dapur Pacu Sangat Mencengangkan

ASUS ROG GX800

Sementara untuk performa dapur pacu pada ROG GX800 ini juga sangat mencengangkan. ROG GX 800 yang dibekali Processor Intel Core i7-7820HK dengan kecepatan clock speed yang jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya yaitu 4,6 GHz. Tentu dengan clock speed yang tinggi akan berpengaruh pada saat bermain game seperti bisa meningkatkan frame rate (FPS) pada game.

Nah, dengan clock speed yang sangat tinggi. Selain sangat menyenangkan untuk bermain game, ASUS ROG GX800 ini juga sangat ringan untuk rendering 3D atau rendering video dengan durasi pendek maupun panjang. Selain untuk bermain game dan rendering, laptop gahar ini juga bisa mempercepat berbagai aplikasi yang sangat boros daya atau resource intensive, seperti aplikasi sosial media yang menggabungkan fotor, video dan teks sekaligus.

ASUS ROG GX800

Selain itu, jika kalian suka melakukan overclocking. Maka laptop ini bisa kalian gunakan, karena cara overclocking pada laptop ini juga sangat mudah. Clock speed bisa kalian tingkatkan melalui aplikasi khusus bawaan dari ASUS yang sudah terinstal pada laptop tersebut yang bernama ASUS Gaming Center. Langkah – langkahnya juga bisa kalian lakukan, yaitu dengan menaikan frekuensi tegangan pada CPU dan GPU secara manual sampai ambang batas tertentu. Dengan menaikkan frekuensi tersebut, maka watercooling pada ROG GX800 akan bekerja dan bisa membuat suhu dalam laptop tersebut bisa stabil. Kemudian laptop bisa bekerja lebih maksimal dalam melakukan pekerjaan berat seperti bermain game 3D.

Dengan bantuan watercooling tersebut, bisa membuat CPU pada ROG GX800 mampu overclock di angka 4,6 GHz dengan aman jaya sentausa saat dalam mode docking mode yang telah terpasang docking watercooling sebelumnya. Berbeda dengan ROG GX700 yang harus dipasangi dua buah charger yang totalnya mencapai daya 660W. Hal ini bisa memakan daya yang sangat besar tentunya. Daripada membuang daya yang besar, lebih baik memainkan ROG GX800 dengan overclock hanya menggunakan docking watercooling saja. Lebih efisien dan juga tidak memerlukan daya yang besar.

Kemudian dalam masalah media penyimpanannya, ROG GX800 membekali dengan penyimpanan cepat berbasis SSD yang berjumlah 3 buah. Perangkat gahar ini menggunakan media penyimpanan dari Samsung yaitu SM951 yang merupakan media penyimpanan tercepat di abad ini. Nah, SSD tersebut juga mempunyai fitur NVMe alias Non Volatile Memory Express yang memanfaatkan slot PCIE generasi ketiga M.2 supaya bisa memaksimalkan kecepatan bandwithnya.

Kelengkapan Port Input Output Semakin Berteknologi

ASUS ROG GX800

Lalu lanjut mengenai review kelengkapan port output input yang ada pada laptop gahar satu ini. ASUS ROG GX800 mempunyai port HDMI 2.0 untuk memberikan fasilitas monitor 4K dengan tingkat refresh rate 60 Hz. Kemudian, ada juga display port 1.3 yang mendukung 8K monitor (60 Hz) atau dual 4K monitor 60 Hz. Selain itu, ada 2 buah USB 3.1 Type C yang mendukung Thunderbolt 3.0. Ada 3 buah USB 3.0 Type A, lalu Headphone Jack, Mic Jack. Hampir sama dengan perangkat laptop lainnya, ROG GX800 juga terdapat WiFi Antena eksternal serta 2-1 card reader. Tak lupa adanya LAN Port dan juga Kensington Lock.

ASUS ROG GX800

Nah, berbicara mengenai ventilasi atau pendingin. Laptop ini mempunyai exhaust yang terletak di belakang laptop yang bisa mengeluarkan panas. Lalu dua buah ventilasi yang terletak di samping kanan dan kiri berfungsi menyaring udara yang masuk. Perlu kalian tahu bahwa ada sistem pendingin yang sangat canggih yang membuat performa laptop ini saat memainkan game berat bisa stabil. Adanya Docking Watercooling yang membuat laptop ini lebih mengerikan dibanding perangkat lainnya.

Kita sudah mengetahuinya bahwa Slot PCIE4 ini mempunyai kecepatan 4 kali lipat dibanding SATA3. Slot PCIE 4 ini bisa menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20 GB per detik atau 4 GB lebih cepat dibandingkan Raid 0. Penggunaan PCIE 4 juga lebih aman dan tahan lama karena kalau keping SSD nya rusak, maka keping SSD yang lain tidak ikutan rusak. Lalu laptop ini juga dilengkapi dengan WiFi antena eksternal. Dengan menggunakan perangkat eksternal ini, WiFi pada ROG GX800 memiliki kemampuan menangkap sinyal yang lebih baik dibanding dngan WiFi antena standar lainnya. ASUS mengklaim bahwa daya jangkaunya bisa diperluas hingga persentase 50 persen lebih baik dari antena standar. Tentu dengan semua ini semakin memudahkan para pemain game ketika bermain game online saat tidak memakai LAN. Lalu ASUS ROG GX800 ini juga sudah terinstal sistem operasi Windows 10 Home.

Dukungan Multiplayer Gaming Lebih Maksimal

ASUS ROG GX800

Bagi kalian yang sangat senang bermain game multiplayer, maka ASUS ROG GX800 ini sudah memberikan kemudahan dalam bermain game secara bebarengan. Ya, dengan mendukung multiplayer gaming seperti LAN Party yang membutuhkan real time video chat yang saat ini sedang tren di kalangan gamer. Selain itu, ASUS juga sudah memberikan fitur Dual Array Microphone yang bisa merekam suara dengan sangat jernih tanpa gangguan suara sekitar yang berisik. Dengan hal tersebut kalian bisa fokus saat mengikuti sebuah kompetisi game.

BACA  10 Laptop Gaming Harga 5 Jutaan Terbaik Semua Merk

Kemudian adanya sebuah teknologi yang bernama Teknologi Noise Supressesion yang dipunyai ASUS juga bisa melakukan filter suara yang dihasilkan oleh gamer saat menekan keyboard, lalu suara kipas yang kencang sampai audio yang ada pada sebuah game. Nah, dengan teknologi tersebut bisa membuat lawan bicara bisa mendengar suara anda dengan jelas tanpa gangguan.

Performa yang ditawarkan ROG GX800 terbilang sangat tinggi untuk mendukung pengalaman bermain bagi gamer. Untuk itu ASUS juga memberikan kenyamanan dengan fitur ASUS GameFirst III yang bisa mengoptimalkan koneksi internet saat bermain game, dibanding saat digunakan untuk pekerjaan selain gaming. Dengan fitur tersebut kalian tak perlu takut saat menjalankan sebuah aplikasi atau game sambil mendownload file dari internet. Hal tersebut juga salah satu kelebihan yang diberikan ASUS ROG GX800 kepada penggunanya karena bandwith internet akan diutamakan untuk kebutuhan bermain game.

Teknologi Pendingin Udara Lebih Sempurna

ASUS ROG GX800

Sebenarnya pada varian laptop ASUS ROG hampir semuanya sama. Namun, secara mendasar bahwa ASUS ROG GX800 ini hampir mirip dengan GX700. Dari sebuah ide yang berkeinginan menciptakan perangkat laptop yang performanya menyamai perangkat desktop. ASUS sudah memiliki ambisi dengan memulai riset di tahun 2003 untuk menciptakan teknologi watercooling.

Nah, dengan riset tersebut akhirnya mendapat hasil bahwa watercooling ini sangat cocok diterapkan pada varian laptop ASUS ROG seperti pada ROG GX800. Untuk docking watercooling dari ROG GX800 ini berada terpisah dengan laptopnya. Perlu kalian tahu kalau bobot watercooling pada ROG GX800 itu sendiri mencapai 4,7 kg. Perlu kalian ketahui bahwa docking watercooling yang oleh ASUS diberinama Hydro Overclocking Station ini masih sama dengan watercooling pada GX700.

ASUS ROG GX800

Cara kerjanya dengan mengalirkan cairan yang berasal dari wadah melalui tabung selang yang didorong oleh pompa, lalu menuju ke dalam perangkat ROG GX800 untuk mendinginkan sistem yang sedang bekeja. Kemudian, setelah tugas tersebut selesai. Lalu cairan panas yang didinginkan sistem tersebut dialirkan menuju keluar sistem dan kembali menuju docking supaya mendinginkan temperatur dengan radiator. Panas tadi akan dibuang keluar melalui lubang ventilasi pada radiator.

Hanya saja cooling pada ROG GX800 ini bekerja lebih berat karena harus mendinginkan dua buah GPU dan juga 1 CPU untuk menstabilkan sistem saat dijalankan. Lebar diameter pendingin berukuran 20 persen lebih besar dibanding sebelumnya dan secara otomatis bisa menampung cairan pendingin lebih banyak.

ASUS ROG GX800

Sebuah kipas yang cukup besar dengan putaran yang bisa disesuaikan untuk memberikan hasil yang maksimum. Jika kalian menggunakan laptop ROG GX800 untuk bermain game yang berat tanpa docking, kalian harus menyetel fan-nya mentok diangka 100 persen. Tentu hal tersebut bisa berakibat pada suara fan yang cukup berisik. Hal wajar jika tenaga dan putaran kipas memang haruslah besar karena untuk membuat komponen di dalamnya dalam keadaan baik – baik saja.

Untuk desain radiatornya didesain dengan proses manufaktur yang sama dengan sistem pendingin pada mobil. Hal ini agar dapat memberikan pendinginan yang maksimal. Untuk menggunakan Watercooling ini pun sangat mudah, hanya dengan mengaitkan konektor pada docking dengan laptop ASUS ROG GX800.

Spesifikasi ASUS ROG GX800

Tipe GrafisNVIDIA® GeForce® GTX 1080 SLI 16 GB GDDR5 VRAM
Ukuran Layar18.4 inchi
Tipe LayarAnti Glare UHD IPS LED Backlight (3840 x 2160) with G-SYNC
StorageM.2 PCIE NVMe 512G*3 RAID 0
OSWindows 10 Home
CPUIntel® Core™ i7-7820HK Overclock up to 4,2 GHz
Memori/RAM64 GB DDR4 up to 2800 MHz
Input/Output1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 2 x USB 3.1 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1x Thunderbolt
CameraBuilt-in HD camera and array mic
ConnectivityIntegrated 802.11ac, BT 4.0 support
AudioBuilt-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster. Built-in subwoofer, 4 speakers. ESS Sabre Headphone DAC to enhance audio performance.

 

Harga ASUS ROG GX800

Harga Baru: Rp. 95.499.000,-
Harga Bekas :-

Hasil Benchmark ASUS ROG GX800

Kemudian ada sebuah bencmark pada ASUS ROG GX800 yang dibagi dengan tiga buah mode yaitu Ekstrim, Optimized dan Standart. Nah, jika dari setiap mode ditingkatkan dari mode yang paling bawah yaitu Standart menuju Optimized hingga Ekstrim, maka kemampuannya bisa langsung meningkat dengan cepat. Berikut ini hasil screenshoot benchmark dar ketiga mode:

Mode Standart :

mode standart mode standart mode standart mode standart mode standart mode standart mode standart mode standart mode standart mode standart mode standart

Mode Optimized :

mode optimized mode optimized mode optimized mode optimized mode optimized mode optimized mode optimized mode optimized mode optimized mode optimized mode optimized

Mode Extreme :

mode extreme mode extreme mode extreme mode extreme mode extreme mode extreme mode extreme mode extreme mode extreme mode extreme mode extreme

Dony Septian Raditya

Bumi itu bulat, yang datar itu sikap kamu ke aku.

Kasih komentar gan