Spesifikasi dan Harga Asus A555LB Nvidia 940M Murah

ARENALAPTOP.COM — Informasi dan harga laptop Asus A555LB VGA Nvidia 940M termurah. Sembari menunggu berbuka, dan menunggu si dia membuka hatinya, saya ingin memberikan sedikit ulasan mengenai sebuah perangkat yang membuat saya cukup tertarik. Hayo, apa kira – kira ?. Berhubung nama website ini, arenalaptop.com maka yang akan saya ulas tentunya seputaran laptop, ya jangan ngarep mau ngulas mesin cuci disini, haha :D. Nah, untuk laptop yang ingin saya ulas kali ini adalah keluaran dari Asus, tepatnya Asus A555LB. Selain karena desainnya yang bergaya dan cocok untuk anak muda, laptop ini memang dirancang bagi mereka yang selalu ingin tampil beda. Selain itu fitur yang melimpah dan komposisi hardware yang solid membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Mirip – miriplah kaya si dia :D. Daripada malah curhat berkepanjangan, dan galau yang tak berkesudahan, mari langsung saja kita simak bersama ulasan mengenai Asus A555LB berikut.

Desain Berkualitas Dengan Cita Rasa Mewah

Harga Asus A555LB

Di desain dengan berat tak lebih dari 2.3 Kg membuat Asus A555LB terasa nyaman untuk dibawa kemana – mana. Karena untuk laptop 15.6 inchi berat segitu dirasa cukup ringan, ditambah juga laptop ini memancarkan kesan cantik dan menggoda bagi para penggunannya. Dibalut dengan bahan berkualitas yaitu metal, menjadikan laptop satu ini serasa lebih premium dibanding dengan lainnya. Pada bagian palm rest Asus menambahkan detail garis – garis khas Asus, guna menambah tekstur, supaya tidak telihat kosong pada bagian tersebut. Sementara pada bagian workspace dibuat senada tetapi lebih simple, guna mengurangi tingkat kebosanan saat menggunakan laptop ini dalam jagka waktu yang lama. Tidak banyak tambahan tombol shortcut yang ada kecuali tombol power pada bagian kiri atas.

Untuk konektifitas yang diberikan Asus A555LB, saya rasa cukup lengkap. Mulai dari satu buah USB 3.0, dua buah USB 2.0, port RJ45, combo audio jack, dan SD card reader. Nah, untuk konektifitas berupa output gambar atau tampilan, Asus A555LB dilengkapi dengan port VGA dan juga port HDMI, dengan adanya port HDMI jelas sangat menguntungkan dalam segi tampilan output yang dihasilkan karena kualitas yang dihasilkan akan jauh lebih tinggi didanding dengan output tampilan yang dihasilkan VGA port.

Display Resolusi 1366 x 768

Dengan mengusung layar 15.6 inchi type wide screen dengan rasio 16:9, Asus A555LB dapat menghasilkan tampilan HD pada layar yaitu dengan resolusi 1366 x 768, dengan demikian selain tampilan yang lega, kualitas tampilannya pun sudah cukup memuaskan. Pada layar Asus A555LB juga terdapat lapisan anti-glare yang bertujuan untuk menghindari ketegangan mata dan juga bekas sidik jari yang akan tertinggal saat kita menyentuh layarnya. Ditambah dengan penggunaan teknologi Asus splendid, akan menghadirkan akurasi dan temperatur warna yang pas dihati :D. Untuk teknologi ini terdapat empat setelan guna memastikan penggunannya mendapatan tampilan terbaik sesuai moment yang sedang dilakukan. Setelan yang dapat dipilih yaitu mode Normal, Vivid, Bioskop, dan Manual.

Processor Core i5 Broadwell

Untuk urusan pemrosesan Asus A555LB dapat diandalkan berkat ditanamkan-nya processor Core i5-5200U generasi Broadwell yang mempunyai kecepatan standart 2.2 GHz dan dapat dioptimalkan hingga mencapai 2.7 GHz dengan menggunakan Turbo Boost. Selain itu laptop ini juga diperkuat dengan hadirnya RAM sebesar 4GB yang akan sangat kita rasakan kinerjanya saat menjalankan banyak kegiatan multitasking. Dengan perpaduan keduanya sudah dapat kita bayangkan seperti apa kinerja dari Asus A555LB ini.

Kartu Grafis Nvidia GT940M

Untuk mengoptimlkan kinerja pengolah grafisnya, Asus A55LB dibekali kartu grafis Nvidia GT940M. Kartu grafis ini mengandalkan 384 shader cores dengan teknologi Maxwell, yang memiliki kecepatan standart 1072MHz dan dapat mencapai 117MHz menggunakan fitur Turbo, selain itu kartu grafis ini juga memiliki 24 TMUs, dan 8 ROPs. Memori VRAM yang ditawarkan oleh Nvidia GT 940M ini sebesar 2 GB. Tentunya sudah cukup jika untuk menjalankan game – game dengan kualitas menengah dengan cukup optimal.

Menggunakan Baterai Polimer

Asus A555LB menggunakan baterai berjenis polimer yang diklaim  dapar memberikan siklus pengisian lebih panjang, yang dapat mencapai 700 kali siklus pengisian. Dengan demikian umur baterai ini pun juga diklaim lebih panjang 2.5 kali dari baterai silinder Li-ion standart. Fitur yang ada di baterai Asus A555LB ini juga dianggap lebih baik, karena banyaknya kelebihan dari fitur yang disediakan. Mulai dari adanya short circuit protection yang memberikan keamanan pada baterai dengan cara membuat baterai otomatis mati saat panel kontrol mendeteksi arus pendek listrik. Temperature protection membuat baterai beroperasi pada suhu aman. JEITA protection yang akan memberikan tambahan keselamatan dan keandalan pada baterai. Cell TCO protection yang membuat baterai terjaga dari panas berlebihan, dan yang terakhir adalah charge protection yang membuat baterai berhenti mengisi saat sudah penuh.

Kelebihan Asus A555LB

  • Menggunakan bahan metal.
  • Processor Intel Core i5-5200U generasi ke lima yang bertenaga.
  • Kartu grafis mumpuni dikelasnya yaitu Nvidia GT 940M.

Kekurangan Asus A555LB

  • Baterai hanya 2 cell.

 

Spesifikasi ASUS A555LB

Ukuran (L x W x H cm) 38.2 x 25.6 x 2.58 cm
Tipe Grafis

NVIDIA GeForce GT 940M dengan 2GB DDR3 VRAM

Ukuran Layar 15.6″ 16:9 HD
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768
OS DOS
CPU Intel Core i5-5200U dual-core 2,2GHz TurboBoost 2,7GHz
Memori/RAM DDR3L 1600 MHz SDRAM, 1 x DIMM socket for expansion up to 4 GB SDRAM
Drive Optik Ya
Touch Screen Tidak
Harddisk SATA 1TB
Audio Built-in Stereo W Speakers And Microphone
ASUS SonicMaster Technology
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
2 x USB 2.0 port(s)
1 x USB 3.0 port(s)
1 x SD card reader
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 2Cells 37 Whrs Polymer Battery
Berat 2.3 kg

 

Harga Asus A555LB

Harga Baru: Rp. 8.199.000,-

Sepertinya itu saja yang dapat saya ulas untuk kali ini, semoga dapat memberikan sedikit gambaran mengenai laptop satu ini. Apabila ada kesalahan dan ketidak sesuaian dalam penulisan mohon untuk koreksinya. Sampai jumpa lagi dalam artikel – artikel lainnya, terima kasih sudah berkunjung ke Arena Laptop, daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik