Spesifikasi dan Harga Asus K401LB Core i5 Terbaru

Harga Asus K401LB – Spesifikasi lengkap dan harga laptop Asus K401LB. Laptop dengan desain yang tipis dan memiliki performa tinggi memang sedang menjadi incaran banyak pengguna untuk saat ini. Alasannya adalah karena di era saat ini, mobilitas tinggi menjadi sangat penting guna menunjang kinerja yang akan dihasilkan. Melihat minat pengguna yang cukup besar akan laptop dengan desain tipis, ringan, dan memiliki performa tinggi, Asus mencoba memberikan solusi bagi penggunannya melalui salah satu produk andalannya, yaitu Asus K401LB. Asus K401LB memang dirancang untuk para profesional yang mengedepankan gaya dan performa. Nah, untuk mnegetahui lebih lanjut mengenai laptop satu ini, mari kita simak bersama ulasan berikut ini.

Desain Premium Penuh Gaya

Daftar Harga Asus K401LB Terbaru

Dibalut dengan bahan logam berkualitas dan juga ditambah sentuhan garis – garis lurus yang menjadi tema dari Asus K401LB ini, membuatnya sangat ciamik dipandang serta menimbulkan kesan elegant bagi penikmatnya. Dengan berat hanya 1.65 kg, dan dengan dimensi 34.3 x 24.1 x 2.09 cm membuat notebook satu ini sangat memanjakan pengguna dengan mobilitas tinggi seperti pekerja kantoran, traveler, dan juga kalangan muda yang suka notebook dengan desain tipis tapi gahar dalam hal performa. Pada bagian covernya diselimuti warna biru gelap yang tampak mengkilap (glossy), sementara untuk bagian dalam (palm rest area) warna perak atau silver disematkan padannya. Dengan perpaduan warna gelap dan terang tersebut, apabila notebook ini dilihat dari samping maka akan semakin memunculkan kesan cantik yang ada padanya. Tak banyaknya tombol – tombol tambahan kecuali tombol power membuat Asus K401LB ini terlihat bersih, ditambah lagi pada bagian tombol power terdapat detail berupa garis – garis melingkar (spun line) yang membuat tombol power pada Asus K401LB terlihat merekah.

Layar Full HD Dengan Teknologi Splendid

Menilik pada bagian layar, Asus K401LB mengusung layar Full HD seluas 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080, dan dengan aspec ratio sebesar 16:9. Sama seperti beberapa produk notebook sebelumnya yang dikeluarkan Asus. Asus K401LB juga dilengkapi dengan fitur Splendid Technology yang mampu mengoptimalkan kondisi gambar agar hasil yang ditampilkan bisa terlihat sebaik mungkin. Sehingga apabila digunakan untuk melihat gambar, menonton film, atau memainkan game, hasilnya akan terlihat lebih nyata. Di dalam fitur Splendid Technology ini disediakan empat buah mode yaitu Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

Normal Mode adalah, mode yang sudah disetting, dimana LCD akan lebih nyaman dan optimal untuk tampilan visual. Mode ini sangat cocok untuk kebutuhan komputasi sehari – hari seperti mengetik, browsing, ataupun melihat gambar.

Eye Care Mode adalah, mode yang dirancang untuk melindungi kesehatan mata, dimana mode ini akan mengurangi kecerahan cahaya layar biru dan akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Karena kita tahu, cahaya biru merupakan dalah satu penyebab degenerasi makula dan cedera retina mata. Dengan eye care mode ini cahaya biru akan dikurangi hingga 33 persen , sehingga mode ini sangat cocok untuk pengguna yang suka menggunakan notebook dalam waktu lama.

Vivid Mode adalah, mode yang digunakan untuk bisa mendapatkan kontras warna dan tingkat ketajaman gambar yang kebih tinggi. Mode ini cocok ketika digunakan untuk menonton film karena akan memberikan pengalaman yang berbeda dan kualitas gambar tampilan yang lebih baik.

Manual Mode adalah, mode yang pengaturannya bisa disesuaikan mengikuti selera pengguna, seperti kontras dan tingkat kecerahan yang diinginkan.

Hardware Mumpuni Dikelasnya

Asus K401LB dibekali Nvidia GeForce 940M sebesart 2GB untuk kartu grafisnya. Dengan kartu grafis sekelas itu dapat menjalankan game – game 3D dengan cukup baik dan lancar. Selain Nvidia GeForce 940M, Asus K401LB juga memiliki kartu grafis on board sendiri yaitu Intel HD Graphics 5500. Kedua kartu grafis ini memiliki peran yang saling mendukung satu sama lain.

Ketika membutuhkan performa lebih untuk menjalankan pekerjaan berat seperti aplikasi 3D yang membutuhkan beban memori grafik tinggi, maka Nvidia GeForce 940M akan menjalankan perannya. Namun ketika menjalankan kegiatan komputasi sederhana seperti mengetik dan menampilkan foto, maka Intel HD Graphics 5500 akan mengambil peranan. Sehingga kita akan mendapatkan konsumsi daya yang lebih hemat dan optimal.

Untuk bagian otak pemrosesannya Asus K401LB mempercayakan hal tersebut pada Intel® Core™ i5 5200U yang merupakan generasi kelima dengan codename Broadwell. Processor ini memiliki kecepatan standart 2.20GHz tetapi dapat dipacu hingga mencapai 2.70GHz dengan bantuan Turbo Boots. Memiliki cache memori sebesar 3MB, akan membuat kinerja RAM dan processor akan bersinergi dengan lebih optimal, karena proses pembacaan RAM akan lebih cepat dilakukan. Sedangkan untuk spesifikasi RAM yang diberikan yaitu DDR3 berkecepatan 1600Mhz sebesar 4GB yang masih dapat diupgrade hingga mencapai 12 GB.

Kelebihan Asus K401LB

  • Desain tipis, berat ringan dan bahan body terbuat dari metal.
  • Performa menjanjikan karena ditunjang processor Intel® Core™ i5 5200U
  • Kartu grafis generasi terbaru yaitu Nvidia GeForce 940M.
  • Harga kompetitif.

Kekurangan Asus K401LB

  • Tidak dilengkapi OS Windows pre-installed.

 

Spesifikasi ASUS K401LB Lengkap

Ukuran (L x W x H cm) 34.3 x 24.1 x 2.09 cm
Tipe Grafis NVIDIA GeForce 940M 2GB DDR3
Ukuran Layar 14.0″ 16:9 Full HD
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1920×1080
OS DOS
CPU Intel Core i5 5200U Processor
Memori/RAM DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory 4 GB , 1 x SO-DIMM socket for expansion up to 12 GB SDRAM
Drive Optik Tidak
Touch Screen Tidak
Harddisk 1TB 5400 RPM
Speaker Built-in Speakers And Microphone
ASUS SonicMaster Technology
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 3 Cells 48 Whrs
Berat 1.65 kg

 

Harga Asus K401LB

Harga Baru: Rp. 8.399.000,-
Harga Bekas :-

Sepertinya sudah cukup banyak yang saya ulas mengenai notebook Asus K401LB ini, kesimpulannya adalah notebook ini sangat cocok digunakan bagi profesional muda yang memiliki mobilitas tinggi, dengan adanya notebook ini dapat menunjang segala kebutuhan komputasi yang diperlukan seperti presentasi, multimedia, dan grafis. Bobot ringan dan desain tipis akan sangat pas jika digunakan sebagai teman travelling.

Untuk itu Asus K401LB ini bisa masuk dalam daftar rekomendasi notebook Anda. Sekian perjumpaan kita kali ini, mohon koreksi dan masukannya apabila ada kesalahan dan ketidaksesuaian dalam penulisan. Terima kasih sudah berkunjung ke Arena Laptop, sampai ketemu lagi yaa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik