Harga Laptop Samsung Odyssey Gaming Nvidia GTX 1050

Informasi spesifikasi laptop Samsung Odyssey gaming keluaran terbaru. Samsung, ketika saya mendengar brand tersebut saya teringat dengan kulkas, AC, ataupun handphone Android. Itu ketika saya mendengar nama Samsung, namun ketika mendengar nama Odyssey saya teringat seri sebuah mobil bikinan Honda :D. Betul, Samsung memang memiliki jajaran laptop yang telah ia produksi. Dan saya-pun sudah pernah mencoba merasakan laptop Samsung tersebut. Namun nampaknya mereka tak terlalu serius dengan laptop sebelumnya. Di Indonesia pun jarang saya temui toko yang masih menjual laptop Samsung. Di Arena Laptop pun sama, sering kali ada orang yang menanyakan perihal laptop Samsung. Tapi mau dikata apa, Arena Laptop tidak menjual laptop Samsul lagi karena minimnya minat pasar.

Ngomongin soal laptop gaming, sebelumnya sudah banyak para pemain laptop gaming yang telah sukses menggaet hati para gamers. Ambil contoh laptop Xenom yang merupakan satu-satunya laptop gaming buatan Indonesia ( Baca: Harga Laptop Xenom ). Atau Acer yang telah meluncurkan laptop gaming bernama Predator yang belum masuk ke Indonesia. Atau Asus dengan karyanya yakni ROG yang makin gencar-gencarnya menggempur pasar laptop gaming Indonesia ( Baca: Harga Asus ROG ). Asus ROG pun laris manis diburu pecinta gaming maupun orang-orang yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi untuk laptopnya. Nah, berikut adalah beberapa ulasan singkat tentang Laptop Samsung Odyssey yang baru dirilis pada CES 2017 kemarin.

Desain Yang Biasa Saja

desain samsung odyssey

Samsung Odyssey mengeluarkan dua varian warna sampai sekarang ini yakni warna hitam dan warna putih. Saat pertama kali melihat desain laptop ini, mata saya langsung terarah pada logo baru tersebut. Ya, itu logo apa maksudnya? Haha. Desain secara umum saya menilai biasa saja. Tak ada yang istimewa dibandingkan laptop lainnya. Tidak juga lebay seperti Alienware. Laptop ini look-nya seperti laptop standart biasa. Namun ada beberapa hal yang saya rasa istimewa dari desain laptop ini. Yakni bentuk touchpad dan ventilasi dibagian bawah.

Bentuk TouchPad Yang Berbeda

samsung odyssey touchpad

Jika saya tidak salah mengingat pelajaran sekolah dasar, itu bentuknya jajar genjang kan?. Sebetulnya bukan touchpad yang bentuknya berbeda sih. Namun pembungkus touchpad, eh desain luar touchpad, eh apa lah lihat foto saja. Yang saya ketahui belum ada laptop lain yang memiliki ide seperti itu. Menambah lampu pada touchpad yang akan menjadi masalah oleh dokter mata jika lampu tersebut tidak bisa dimatikan.

Terdapat Ventilasi di Bagian Bawah

samsung odyssey ventilasi

Ini merupakan salah satu nilai tambah jika Anda ingin membeli laptop ini. Para gamers biasanya kerap mengeluhkan laptopnya yang cepat sekali panas ketika digunakan untuk main game. Bahkan tak jarang menaruh kipas angin disamping ataupun dibawah laptopnya agar bisa mengurangi suhu laptop. Saya rasa mungkin Anda juga pernah :D. Ya, selain kabar baik ini juga merupakan kabar buruk saya rasa. Mungkin sebulan Anda pakai diluar ruangan atau di tempat-tempat ngopi, isinya akan penuh debu. Iya saya tahu ada filternya, namun janganka cuma filter, iPhone saya yang nggak ada lubangnya aja kameranya kemasukan debu. Kan asyem.

Dukungan Grafis Maksimal

samsung odyssey graphic

Ngomongin laptop gaming tanpa grafik, kurang lengkap rasanya. Samsung Odyssey ini tersedia dalam dua varian ukuran layar. Ukuran layar 15″ dan layar 17″. Pada laptop dengan ukuran layar 15″, Samsung Odyssey mengusung VGA Nvidia GeForce GTX 1050. Dilihat dari angka dibelakang yang sudah mencapai 1000 lebih, sudah pasti hasilnya akan luar biasa bagus. Itu merupakan salah satu VGA keluaran terbaru dari nVidia. Terakhir, laptop ini mengusung resolusi maksimal sampai dengan 1920 × 1080.

Performa Gaming Tentu Saja

samsung odyssey windows 10

Pada bagian dapur pacu, laptop Samsung Odyssey mempercayakan hal ini kepada Intel Core i7 generasi ketujuh atau Intel Kabylake. Dengan di dukung oleh memori sebesar 16GB dan dapat di upgrade sampai dengan 32GB. Kemudian pada bidang penyimpanan, tentu saja sudah mendukung SSD sebesar 128GB dan ditambah dengan harddisk biasa sebesar 1TB. Tak ada yang istimewa sih bagi saya, namun coba nanti kita liat setelah beredar di Indonesia.

Harga Laptop Samsung Odyssey

Harga laptop Samsung Odyssey dengan ukuran layar 17″ diperkirakan akan dibanderol dengan harga 17 jutaan. Dan akan diluncurkan mulai pertengahan bulan Februari 2017. Baiklah kita tunggu saja pemain baru satu ini untuk ikut menikmati kue pasar laptop gaming di Indonesia. Saya tunggu review kamu. Bye bye

 

Adjie Purbojati

"Don't try to be original. Just try to be good." - Pakdhe Paul

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan