Inilah Powerbank Untuk Laptop, ASUS ZenPower Max 26.800 mAh

Informasi spesifikasi dan harga ASUS ZenPower Max 26.800 mAh. Powerbank untuk mengisi sebuah smartphone atau perangkat dengan daya kecil lainnya mungkin sudah biasa. Baru-baru ini perusahaan teknologi Asus memperkenalkan sebuah powerbank yang dapat mengisi daya sebuah notebook. Tentu saja bila bisa mengisi daya pada notebook, powerbank ini juga bisa mengisi daya untuk smartphone dan perangkat lainnya. Asus ZenPower dibekali dengan Qualcomm Quick Charge Technology. Teknologi tersebut dapat memungkinkan proses charging dua kali lebih cepat daripada powerbank biasa. Namun, gadget yang dicolok juga harus memiliki teknologi yang sama.

ASUS ZenPower Max 26.800 mAh

Asus ZenPower memiliki bodi yang lebih ramping namun agak memanjang. Seperti apa ya, mungkin seperti tongkat baseball namun yang berukuran mini. Asus ZenPower Max ini sendiri memiliki ukuran 22.25 cm x 4,2 cm x 4,2 cm. Dengan bobot yang lumayan agak berat, yakni 570 gram.

Asus ZenPower Max memiliki port yang masing-masing ialah 2 Quick Charge 2.0 USB, 1 port USB C dan lampu led yang biasanya digunakan untuk senter ketika PLN sedang iseng mematikan listrik. Satu lagi yang keren ialah, dengan teknologi ZenPower Max dual-port Quick Charge 2.0 USB sockets powerbank ini dapat mengisi daya 60W pada sebuah notebook dan smartphone secara bersamaan. Tentu hal tersebut sangat menarik, mengingat powerbank saat ini digunakan untuk charge smartphone sebanyak dua kali saja sudah hidup segan mati-pun tak mau.

Dengan kapasitasnya yang alamak gedenya itu, awalnya saya berfikir pasti ini genset bakalan lama isi ulangnya. Namun dengan pongahnya Asus meng-klaim bahwa ASUS ZenPower Max 26.800 mAh ini bisa di charge sampai penuh selama 5,5 jam saja. Nampaknya ini sebuah warning untuk para kompetitor pembuat powerbank seperti Xiaomi. Atau mungkin Xiaomi sudah mempersiapkan kali ya.

 

Spesifikasi ASUS ZenPower Max

Tipe Baterai Rechargeable Lithium-ion cell
Input Power DC 19V/1.75A
Charging Time 5.5 jam with bundled 33W adapter
Temperature Maksimal sampai 35 celcius
Bobot 570 gram
Warna Hitam dan Abu-Abu

 

Namun begitu, produk ini pun dibekali dengan beberapa keamanan yang mungkin tidak pernah terbersit di benak Anda. Powerbank ini dan juga barang elektronik lainnya, dibekali dengan output over protection. Yang artinya powerbank ini tidak akan mengeluarkan daya terlalu besar yang bisa berakibat pada rusaknya baterai ponsel Anda. Atau bahkan meledaknya beterai ponsel Anda. Sebenarnya ada banyak fitur keamanan yang disematkan dalam perangkat ini, seperti. Temperature protection, input over protection, cell PTC protection, dan lain-lain yang saya nggak paham :D.

Harga ASUS ZenPower Max

We lha ini, hal-hal yang pasti sudah Anda perkirakan sebelumnya. Hehe, ya powerbank ini seharga satu buah smartphone Android yakni kisaran Rp. 1.600.000,-. Cukup lah untuk beli nasi kucing di angkringan untuk orang se-RT.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik