Apakah Domain Dan Web Hosting Gratis Aman Untuk Digunakan?..

Sahabat arena memiliki niat untuk menjadi seorang blogger? Tentunya sahabat arena akan membangun sebuah situs web terlebih dahulu. Nah, dalam pembangunan situs web, sahabat arena akan mendengar dengan kedua istilah yang berupa domain dan web hosting gratis maupun premium. Kedua layanan ini adalah kombinasi yang harus diterapkan oleh sahabat arena dalam membangun situs web.

Domain Dan Web Hosting Gratis

Penyedia jasa domain dan web hosting yang baik bisa membuat sebuah situs sahabat arena dapat beroperasi dengan baik. Dan biasanya manfaat dari penyedia domain dan web hosting bisa didapati sahabat arena dengan sahabat arena memakai sebuah penyedia domain dan web hosting premium. Lalu, bagaimana dengan domain dan web hosting gratis? Apakah bisa menjaminkan kalau situs web kita akan tetap aman? Simak pembahasan berikut ini.

Apakah Aman Menggunakan Domain dan Web Hosting Gratis?

Apakah Aman Menggunakan domain dan web hosting gratis? Umumnya, domain adalah sebuah nama yang akan terletak pada bagian belakang dari suatu situs yang ada. Sedangkan web hosting adalah salah satu layanan yang akan memberikan space pada suatu website sehingga bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik. Tetapi, pastikan sahabat arena telah memakai sebuah layanan web hosting yang terbaik agar kinerja dari situs sahabat arena dapat terjaga dan tetap stabil atau lebih meningkat.

Berbagai penyedia jasa yang menawarkan sebuah layanan domain dan web hosting gratis memiliki kualitas yang masih kurang baik. Memungkinkan kalau situs web dari sahabat arena akan mendapatkan kinerja yang lebih buruk, dimana ini akan mengganggu visitor website sahabat arena. Dalam hal ini, situs sahabat arena akan terkontaminasi dengan beragam virus, karena tingkat keamanan yang dimiliki oleh layanan gratis tidak kuat.

Bagi sahabat arena yang masih kurang percaya kalau domain dan web hosting gratis itu sangat berbahaya, sahabat arena dapat lihat ulasan yang telah tersedia seperti berikut ini.

Bahaya memakai Domain Gratis

Karakteristik yang Tidak Profesional

Jika sahabat arena memakai penyedia domain gratis, website atau toko online sahabat arena akan terlihat kurang profesional. Maka dari itu, apabila sahabat arena ingin melihat website sahabat arena menjadi profesional, sahabat arena dapat menghindar dari penyedia domain yang gratis.

Domain Gratis bisa Diambil oleh Orang dengan Mudah

Sahabat arena memiliki blog dengan memakai domain gratis? Lalu, sahabat arena memakainya dalam waktu lama?.. Tidak menutup kemungkinan kalau nama domain yang dimiliki sahabat arena bisa diambil oleh blogger lainnya. Mereka akan mengambil dengan membayar pada tempat sahabat arena membuat domain gratis tersebut. Karena pengguna domain gratisan, sahabat arena tidak dapat mengambil tindakan apapun itu.

Bahaya memakai Web Hosting Gratis

Memiliki kandungan Iklan Berbahaya

Layanan web hosting yang gratis biasanya mengandung berbagai macam iklan yang berbahaya. Dengan begitu, ini akan membuat situs web milik sahabat arena tidak aman lagi. Ada kemungkinan besar website sahabat arena tidak dapat diakses oleh banyak pengunjung apabila situs tersebut memiliki kandungan iklan yang sangat berbahaya.

Seringkali Fitur keamanan Dihilangkan atau Tidak Disediakan

Secara umum, web hosting gratis tidak menyediakan fitur-fitur yang lengkap, justru mereka sendiri yang akan menghilangkan fitur-fitur tertentu. Bagaimana jika mereka menghilangkan sebuah fitur keamanan, seperti SSL. Tentu saja situs web dari sahabat arena akan berbahaya saat beroperasi. Virus-virus atau kejahatan online akan menjadi lebih mudah dalam mempengaruhi kinerja situs web sahabat arena.

Jadi, Apakah Aman Domain dan Web Hosting Gratis?

Jadi, apakah aman domain dan web hosting gratis? Tentu saja jawabannya tidak aman. Sahabat arena dapat lihat pada pembahasan yang ada diatas, dimana domain dan juga web hosting yang gratis memiliki bahaya-bahaya yang dapat membahayakan aktivitas dari situs web sahabat arena. Agar sahabat arena dapat terhindar dari berbagai macam bahaya, maka cobalah sahabat arena mencari sebuah jasa domain dan web hosting yang berkualitas, yang pastinya harus berbayar.

Rekomendasi Domain dan Web Hosting Terbaik

Dilihat pembahasan diatas, pasti sahabat arena tidak akan merasa tertarik dengan layanan yang gratis. Sahabat arena dapat beralih pada beragam layanan premium dengan tingkat kualitas terbaik. Disini arena laptop menyediakan empat web hosting sekaligus penyedia domain yang berbayar dengan kualitas terbaik. Cobalah sahabat arena pilih-pilih dulu salah satu layanan web hosting yang telah tersedia dibawah ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground adalah sebuah layanan hosting yang menawarkan tingkat kualitas terbaik sehingga situs dari sahabat arena akan lebih baik dalam beroperasi. Tingkat keamanan dan kecepatan yang ditawarkan oleh layanan Siteground ini dapat dimanfaatkan sahabat arena dalam membangun sebuah website yang lebih baik. Sangat cocok buat sahabat arena yang ingin membangun toko online.

Layanan Siteground menghadirkan fitur SSL dalam mengamankan sebuah website milik sahabat arena. Apabila sahabat arena mengalami masalah ketika sahabat arena berlangganan dengan mereka, maka langsung saja hubungi customer service mereka. Sahabat arena tak perlu khawatir, karena pelayanan mereka sangat profesional dan baik serta ramah terhadap berbagai pelanggan. Bisa klik disini apabila sahabat arena ingin lihat informasi yang lengkap.

Periksa Situs Web

2. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Untuk rekomendasi layanan hosting yang menawarkan tingkat kualitas terbaik, mungkin sahabat arena dapat mencoba layanan BlueHost ini. Mereka menyediakan beragam fitur terbaik untuk membuat situs sahabat arena lebih nyaman dan lancar dalam beroperasi. Selain itu, layanan BlueHost juga menawarkan harga yang sangat murah dengan jaminan uang kembali untuk sahabat arena. Mau memakai layanan BlueHost? Sahabat arena dapat membeli suatu paket hosting miliknya yang ada disini.

Periksa Situs Web

3. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Ingin website sahabat arena menjadi lebih cepat dalam mengaksesnya? Gunakan A2Hosting. Pasalnya, layanan A2Hosting menawarkan tingkat kecepatan yang sangat cepat dengan kecepatan yang bisa mencapai 20X lebih cepat. Sudah banyak orang yang mengenalnya, dan sebagian besar juga mengatakan bahwa sebuah layanan hosting yang menyediakan tingkat kecepatan terbaik. Bukan hanya cepat, layanan A2Hosting juga menyediakan keamanan yang dapat mengamankan seluruh kegiatan situs web sahabat arena. Jika sahabat arena ingin membeli sebuah paket yang telah disediakannya, sahabat arena dapat membelinya disini.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Sebagai rekomendasi yang terakhir dalam pembahasan ini, sahabat arena dapat memakai layanan HostGator. Umumnya, HostGator menjadi sebuah layanan hosting yang terbaik dan dapat diandalkan sahabat arena. Mereka juga mampu melakukan transfer domain dan juga register domain milik sahabat arena. Jika mengalami kendala dan ingin menghubungi mereka, sahabat arena dapat memakai fitur yang berupa Live Chat dan telepon atau lain sebagainya. Cobalah memakai layanan HostGator ini dengan sahabat arena membeli sebuah paketnya yang ada disini.

Periksa Situs Web

Penutup

Penggunaan domain dan web hosting gratis dapat mempengaruhi aktivitas dari sebuah website yang telah memakainya. Tetapi, sahabat arena dapat mencoba sebuah layanan domain dan hosting yang menyediakan kualitas terbaik dan menawarkan harga, baik itu murah maupun mahal. Keempat layanan yang telah tersedia diatas dapat dimanfaatkan sahabat arena untuk kebutuhan situs sahabat arena.

ArenaLaptop Editor