Spesifikasi dan Harga ASUS X453SA 3 Jutaan Murah

Harga ASUS X453SA – Informasi spesifikasi lengkap dan harga ASUS X453SA terbaru. ASUS X453SA laptop Intel Celeron harga paling murah cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Saat ini kita sudah berada di jaman yang sudah maju, jaman sekarang semua serba dipermudah secara online. Mulai dari toko yang di online-kan lalu mendaftar sekolah, ataupun kuliah juga lewat online. Bahkan cari kerja bisa juga lewat online, terus cari pacar juga bisa lewat online, ada juga cara pesan ojek bisa lewat online. (Baca : Jual Laptop Online Bergaransi Di ArenaLaptop). Hmmm, jangan – jangan kedepannya buat anak juga bisa lewat online dan mungkin saja di masa yang akan datang semua serba online. Ya, itu pasti. Karena dengan cara online semuanya serba dipermudah dan lebih ringkas. Kebayang kan, kalau kita tidak perlu capek – capek keluar rumah panas – panas hanya untuk membeli sesuatu, karena hanya dengan memesan secara online barang yang kita beli langsung dianter ke rumah.

Ngomong – ngomong tentang online, tak lengkap rasanya kalau tidak berbicara tentang alat yang dapat menunjang kalian saat ingin online. Yap, tentu saja laptop, selain karena lebih ringkas daripada PC, laptop juga lebih mudah dibawa kemana – mana dan digunakan kapan pun juga. Nah, tim dari ArenaLaptop sudah memilihkan salah satu laptop yang bisa jadikan pilihan untuk menunjang pekerjaan kalian. Kami memilih produk keluaran pabrikan asal Tiongkok yaitu ASUS X453SA. Alasan kami memilihkan laptop ASUS X453SA untuk kalian yaitu jika dilihat dari luar, desainnya elegan dan ditunjang dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Selain itu harganya juga cukup murah karena pada dasarnya, pabrikan asal Tiongkok ini masih membidik pasar kelas bawah. Untuk melihat detail laptop ASUS X453SA seperti apa, coba simak ulasan berikut. Cekidot!

Desain Luar Yang Elegan Tapi Simpel

ASUS X453SA

Hal pertama yang kita ulas yaitu tentang desain luar dari laptop ASUS X453SA. Semenjak resmi dikeluarkan, laptop ini sejak awal mempunyai desain luar yang elegan dan tidak terkesan norak. Tak hanya elegan, laptop ini juga mempunyai empat varian warna yaitu hitam, putih, merah dan ungu. Untuk desain keyboard-nya, laptop keluaran pabrikan Tiongkok ini mempunyai kesamaan dengan laptop lain yaitu adanya jarak antar tombol keyboard supaya saat digunakan untuk mengetik terasa nyaman dan pas saat ingin menekan tombol tertentu. (BacaTips Membersihkan Keyboard Agar Tetap Kinclong). Laptop ini cocok buat kalian yang ingin tampil sedikit elegan dengan modal yang tidak terlalu banyak.

Tampilan Layar Yang Cukup Memuaskan

Lanjut untuk membahas tentang tampilan layar pada laptop ASUS X453SA. Hal pertama yang kita bedah mengenai tampilan layar laptop ini yaitu ukurannya terlebih dahulu. Ya, laptop ini mempunyai ukuran layar 14 inchi yang menggunakan teknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Kemudian hal yang kita bedah selanjutnya yaitu daleman dari laptop ASUS X453SA. Dengan mengusung teknologi dari Intel, laptop ini membenamkan kartu grafis Intel HD Graphics generasi baru yang juga digunakan pada keluarga broadwell. Lebih dari cukup kalau hanya untuk bermain game solitare ataupun minewspaper hehe. (Baca : Daftar Harga Laptop Untuk Game Terbaik Dan Murah). Yakali aja kalau spek kayak gini buat main call of duty atau GTA V, kasihan sama laptopnya nanti malah ngambek dan enggak mau nyala hehe. Mungkin saja laptop ini juga cocok buat nonton film ataupun juga nonton drama korea bagi yang suka.

Performa Ditunjang Processor Generasi Baru

Kemudian dalam segi performanya, laptop keluaran pabrikan Tiongkok yang diberi nama ASUS X453SA ini sudah ditenagai oleh processor Intel generasi terbaru yaitu Braswell yang merupakan kelanjutan dari Bay Trail. Dengan mempersenjatai processor Intel Celeron N3050 dual-core generasi terbaru yang dapat dipacu dengan kecepatan 1,6 GHz dan bisa dipacu lagi hingga kecepatan maksimal mencapai 2,16 GHz. Tak hanya itu saja, laptop ASUS X453SA ini juga ditandemkan dengan RAM yang mempunyai kapasitas sebesar 2 GB jenis DDR3L dengan keceoatan 1600 MHz yang bisa ditambah hingga 8 GB sesuai kebutuhan kalian. (Baca : Daftar Harga Laptop RAM 8GB Murah). Jika dilihat dari performanya, kami rasa laptop ini sudah mencukupi kebutuhan komputasi sehari – hari kalian seperti browsing, office, multimedia ringan ataupun nonton film dan juga mendengarkan musik. Harga yang ditawarkan memang sesuai spesifikasi yang ada pada laptop ASUS X453SA dan itu cukup seimbang.

Konektivitas Lengkap dan Memadai

Lalu review selanjutnya mengenai laptop ASUS X453SA yaitu dari segi konektivitas dari laptop ini. Sama seperti laptop ASUS lainnya, laptop ASUS X453SA ini juga mempunyai konektivitas yang cukup lengkap dan juga memadai. Lalu apa saja konektivitasnya? Yang pertama yaitu adanya WiFi dan juga port LAN RJ-45 yang digunakan untuk menyambungkan jaringan koneksi internet. Ada juga port USB 3.0 dan port USB 2.0 yang digunakan untuk menancapkan USB flashdisk ataupun kabel data. Kemudian ada port VGA dan port HDMI sebagai sambungan untuk menyambungkan laptop ke layar LCD ataupun proyektor. (BacaLangkah Ampuh Menjaga LCD Agar Awet). Serta tidak lupa adanya Combo Auido Jack yang digunakan untuk menancapkan headset atau headphone untuk mendengarkan lagu. Laptop ini juga sudah dibekali DVD optik yang digunakan sebagai media penyimpan data melalui CD. Gimana udah lengkap dan memadai bukan?

Fitur Lain Yang Tak Kalah Menarik

Untuk selanjutnya kita akan membahas masalah fitur apa saja yang ada pada laptop ASUS X453SA. Pertama fitur penyimpanannya, laptop ini mempunyai media penyimpanan hardisk sebesar 500 GB yang mempunyai kecepatan simpan 5400 rpm. Kemudian ada juga Webcam atau kamera depan yang bisa kalian gunakan untuk foto ataupun video call dengan keluarga, teman ataupun pacar kalaupun punya. Ada juga audio speaker dari Sonic Master, suara yang jernih dan bass yang menggebu membuat kelebihan dari laptop ini. Tapi sayangnya laptop ASUS X453SA belum terintstall sistem operasi windows dan masih membawa sistem operasi DOS. Untuk masalah kekuatan baterai, laptop ini cukup memadai karena baterainya 2 cells 30 Whrs. (Baca : Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet Dan Tidak Cepat Habis). Itulah fitur – fitur yang tak kalah menarik dari laptop ASUS X453SA ini.

Spesifikasi ASUS X453SA Lengkap

Ukuran (L x W x H cm) 34.8 x 24.2 x 2.53 cm
Tipe Grafis Intel HD Graphics
Ukuran Layar 14.0″ Full HD
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS DOS
CPU Intel® Celeron DualCore N3050 1.6 GHz Turbo 2.16 GHz
Memori/RAM 2 GB DDR3 up to 8 GB
Drive Optik DVD RW
Harddisk 500 GB 5400 RPM
Speaker Sonic Master
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 2 Cells 30 Whrs
Berat 1.85 kg

 

Harga ASUS X453SA

Harga Baru: Rp. 3.300.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Laptop ASus Harga 3 Jutaan Terbaru

Daftar Harga Laptop Asus Dibawah 6 Juta

Harga Laptop Asus A456UR Skylake

Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

Nah, kesimpulan dari laptop ASUS X453SA ini mempunyai kelebihan desain yang elegan, harga terjangkau dan pada processornya sudah menggunakan generasi terbaru yaitu braswell. Untuk kekurangannya laptop ASUS X453SA ini mempunyai kinerja yang bisa dibilang pas – pasan serta belum dilengkapi dengan OS Windows pre-installed. Jika kalian ingin membeli laptop ini tinggal menuju tab Beli Laptop bagian atas dari postingan ini. Terima Kasih.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik