10 Laptop Untuk Game Point Blank Terbaik dan Paling Laris

Para gamers pastinya tahu game bernama Point Blank. Salah satu game First Person Shooter ini sangat terkenal di Indonesia. Pemain dari game ini seperti tak habisnya, jika satu player berhenti akan ada pemain baru. Namun, sekarang ini, Point Blank sudah tidak sepopuler beberapa tahun yang lalu. Hal itu disebabkan karena menjamurnya game-game FPS baru yang lebih menarik. Akan tetapi sejak Point Blank berpindah publisher dari Gemschool ke Gerena, permainan ini kembali menjadi hidup. Gerena selaku publisher banyak menyediakan item-item gratis untuk para pemain. Selain itu juga terhindar dari para cheater yang ingin bermain tanpa usaha keras. Sebelum bermain, harus lebih dulu punya laptop untuk game Point Blank.

Laptop Untuk Game Point Blank

Prosesor

Laptop untuk game point blank harus dibekali dengan prosesor yang cukup mumpuni. Meski tak harus yang terbaru, sahabat arena bisa memainkan game ini dengan mengandalkan prosesor standar seperti Pentium 4 atau Athlon 2500+. Namun, direkomendasikan CPU menggunakan Dual Core agar lebih lancar. Sementara untuk sistem operasinya bisa dengan menggunakan Windows sebagai salah satu Sistem Operasi yang cukup familiar.

RAM

RAM sudah pasti jadi kebutuhan penting untuk bermain game. Agar bisa memainkan Point Blank cukup memiliki memori RAM standar 2GB, tapi jika ingin lebih baik lagi tentu saja kapasitasnya di atas itu. Sebab untuk menjalankan game, laptop akan banyak menguras tenaga RAM.

Kartu Grafis dan Storage

Selain RAM, penggunaan kartu grafis jadi hal penting untuk bermain game. Namun, laptop untuk game point blank minimal memiliki VGA berkekuatan 256MB, entah itu Intel HD Graphics, Nvidia GeForce, atau AMD Radeon. Beruntung memang spesifikasi minimum dari game point blank tak terlalu besar. Makin bagus grafisnya memberikan kenyamanan untuk melihat layar monitornya saat bermain

Sementara untuk kapasitas penyimpanannya ini juga kecil. Storage dengan kapasitas harddisk 1,5GB adalah minimal yang dibutuhkan laptop untuk game point blank. Akan tetapi lebih direkomendasikan yang memiliki ruang simpan lebih besar dari 4GB.

10 Laptop Untuk Game Point Blank Terbaik dan Paling Laris

1. Lenovo IdeaPad 300

Lenovo IdeaPad 300

Jika dilihat dari spesifikasinya, laptop ini sudah cukup untuk menjalankan game point blank. Prosesornya dibekali dengan Intel Celeron dengan dorongan memori RAM 2GB, serta kartu grafis dari Intel HD Graphics. Sementara untuk storage disediakan harddisk berkapasitas 500GB HDD. Harganya sangat terjangkau, yakni Rp 3,5 juta dengan ketahanan baterai selama 5 jam pemakaian. Supaya lebih jelas, sahabat arena bisa lihat disini.

2. Acer Aspire E1-451G

Acer Aspire E1-451G

Acer aspire ini menggunakan Prosessor AMD APU (Accelerated Processing Unit) dan VGA AMD Radeon HD 8000 series yang menjadikan laptop ini sebagai perangkat pertama di Indonesia yang menggunakan AMD seri 8000 tersebut. selain itu dibekali dengan RAM 4GB dan kapasitas ruang simpan sebesar 500GB. Harganya cukup terjangkau yang bisa dibanderol Rp 5,1 juta. Komponen lengkapnya bisa disimak disini.

3. Asus A407UB

Asus A407UB

Laptop berukuran 14 inch ini dilengkapi sistem sidik jari yang cepat dengan dukungan Windows Hello. Selain itu, laptop ini memiliki fitur fast charging yang akan mengisi daya sebesar 60% dalam 49 menit saja. Dari segi spesifikasinya ditanamkan prosesor Intel Core i3, berpadu dengan VGA Nvidia GeForce MX110, serta RAM 4GB (up to 16GB). Untuk harga dan spek lainnya lihat disini.

4. Acer Aspire E5-476-386Q

Acer Aspire E5-476G

Acer telah mempersenjatai laptop ini dengan prosesor intel Core i3, sehingga pantas jika performanya meningkat hingga 49% lebih baik dari pendahulunya. Disamping itu, adanya dukungan pengolah grafis NVIDIA GeForce MX 150 akan mempercepat kinerja laptop saat digunakan untuk menjalankan aplikasi multimedia ataupun gaming. Harga Acer ini dibanderol Rp 6,3 juta. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya bisa kunjungi halaman marketplace-nya disini.

5. HP Probook 240

HP Probook 240

Laptop ini cocok untuk bisnis kecil-kecilan, multimedia, dan juga gaming. Walaupun spek tidak begitu mewah, RAM yang dibekali sebesar 4 GB yang cukup untuk browsing atau bekerja menggunakan Microsoft Office dengan lancar. Jika hanya ingin bermain point blank, laptop ini bisa menjalankannya dengan cukup baik. Harganya pun relatif murah yang dibanderol Rp 5,1 jutaan. Lebih jelasnya silahkan lihat disini.

6. Lenovo IdeaPad 320-14IKB

Lenovo Ideapad 320

Laptop multimedia yang berkualitas dan terjangkau dengan layar 14 inch. Menggunakan Intel Core i5 Skylake edition yang didukungan Nvidia GeForce GT920MX 2GB, ditambah RAM 4GB yang akan membuat kinerjanya jadi lebih cepat. Bermain point blank dengan Ideapad 320 akan lebih seru dan lancar yang dibanderol dengan harga Rp 7,7 juta. Untuk melihat komponen lain yang disediakan silahkan langsung lihat disini.

7. HP Pavilion 15-BC403TX

HP Pavilion 15-BC403TX

Laptop ini hadir dengan layar 15,6 inch dengan desain yang keren, cocok untuk para gamers. Dibekali dengan prosesor Intel Core i5 berkecepatan 2,3GHz, yang di sokong memori RAM 8GB untuk kinerja yang lebi cepat. Sementara penggunaan kartu grafisnya memakai Nvidia GeForce GTX 4GB yang pastinya lancar digunakan saat bermain game. Harganya mencapai Rp 10,4 juta. Spesifikasi lengkapnya bisa lihat disini.

8. Dell Inspiron 5379 CT02 X360

Dell Inspiron 13 5379

Hadir dengan spesifikasi mumpuni untuk pekerjaan sehari-hari maupun multimedia. Dengan Dell Inspiron 5379 CT02 X360 ini, sahabat arena dapat memainkan game point blank dengan lancar. Berbekal prosesor Intel Core i7, serta memori RAM 8GB membuat performanya lebih cepat. Didukung pula dengan storage berupa harddisk 256 SSD membuat cepat proses booting laptop. Harganya dibanderol Rp 11,9 juta yang bisa lihat disini.

9. MSI GL63 8RC

MSI GL63

Jika sahabat arena memiliki budget lebih, MSI GL63 8RC ini bisa dipertimbangkan sebagai laptop untuk game point blank maupun permainan lainnya. Dikhususkan untuk para gamers, laptop ini dibenamkan mesin bertenaga Intel Core i5 berkecepatan 2,3GHz, memori RAM 4GB. Disamping itu kartu grafisnya yang disematkan berupa Nvidia GTX 4GB. Dijual dengan harga Rp 12,7 jutaan. Spesifikasi selengkapnya silahkan buka halaman  disini.

10. Asus FX504GD-E4310T

Asus TUF FX504GD-E4310

Terakhir ada laptop gaming dari Asus FX504GD-E4310T. Soal kemampuannya jangan ditanya lagi, sebab dibekali dengan Intel Core i5 yang dikombinasikan dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 4GB. Kinerjanya masih dibantu dengan memori RAM 8GB yang akan menyenangkan para gamers. Dijual dengan harga Rp 12,4 jutaan yang sudah terpasang OS Windows 10 dan storage 1TB HDD. Apabila tertarik, langsung lihat disini.

Bagaimana? Kira-kira sudah bisa mempertimbangkan akan membeli laptop untuk game point blank yang mana! Semua rekomendasi di atas diberikan sesuai kebutuhan para gamers untuk bermain game FPS yang satu ini. Mulai dari laptop spek standar sampai yang high-end bisa sahabat arena pertimbangkan sesuai dengan budget masing-masing.

Semakin tinggi spesifikasi laptop, maka akan sangat nyaman untuk bermain point blank. Selain itu koneksi internet pun harus stabil, sebab selama permainan akan dituntut selalu online. Bisa saja disetting dengan mode offline melawan komputer, namun tentunya akan lebih seru jika dimainkan bersama dengan pemain lainnya. Begitulah kira-kira spesifikasi laptop untuk game point blank yang bisa direkomendasi untuk sahabat arena semua. Terima kasih sudah menyimak.

ArenaLaptop Editor