10 Laptop Untuk Desain Interior Terbaik dan Paling Laris

Bingung laptop apa yang cocok untuk para pekerja kreatif? Misalnya desainer interior. Jika sahabat arena salah satu yang bekerja di bidang tersebut, tentu membutuhkan perangkat khusus dengan kemampuan di atas rata-rata. Semakin banyak project yang dikerjakan, pastinya harus didukung dengan spesifikasi laptop yang tinggi. Terutama bagi desainer interior yang setiap hari akan berkutat dengan software 3D untuk merancang sebuah ruangan yang ideal dan nyaman. Kabar baiknya saat ini ada banyak sekali laptop yang dirancang khusus untuk pekerjaan desain grafis. Harga laptop untuk desain interior memang mahal, namun percayalah performanya tak akan membohongi. Ketika bekerja sebagai desainer, maka gaji yang diterima minimal sekitar Rp 5-10 juta. Jadi dalam tiga bulan sudah bisa membeli laptop berkualitas tinggi yang berharga 6 juta ke atas.

Laptop Untuk Desain Interior

Kekuatan Prosesor

Seperti yang sudah diketahui, prosesor merupakan bagian utama yang melakukan pekerjaan paling berat. Nah, Untuk itu laptop untuk desain interior membutuhkan prosesor yang sedikit berkelas. Paling tidak dibekali dengan Intel Core i3 atau i5 dan jika suka dengan AMD, pilih seri seperti A6, A8, A10, maupun seri FX yang lebih bertenaga.

Kemampuan GPU

Sebagai seorang desainer, visualisasi sangat penting dalam proses dan hasil pekerjaan. Maka dari itu GPU punya peranan besar untuk menunjang aktivitas desain. Akan sangat membantu jika laptop untuk desain interior dibekali dengan GPU minimal punya kapasitas 2GB.

GPU Intel HD Graphics sudah cukup mendukung desain grafis maupun 3D. Namun, biasanya mereka lebih menggunakan GPU terdedikasi Nvidia GeForce atau AMD ATI Radeon untuk hasil yang lebih efektif.

Kapasitas RAM

Laptop untuk desain interior membutuhkan memori cukup besar. Bisa saja menggunakan RAM 2GB, tapi itu sangat pas-pasan sekali. Apalagi jika menerima project besar dari klien, laptop bisa patah-patah atau lag. Supaya lebih aman pilih laptop RAM 4GB dan lebih bagus yang bisa diupgrade hingga 16GB.

10 Laptop Untuk Desain Interior Terbaik dan Paling Laris

1. Asus A407UB-BV066T

Asus A407UB

Asus A407UB-BV066T merupakan laptop untuk desain interior yang terjangkau. Cocok juga untuk desainer pemula atau yang masih baru belajar tapi punya dana terbatas. Laptop Asus ini dibanderol dengan harga tak sampai 7 juta. Spesifikasi yang ditawarkan cukup mumpuni dengan mengandalkan kekuatan dari Intel Core i3 dan RAM 4GB (up to 8GB), serta dibekali dual GPU. Lebih lengkapnya silahkan lihat disini.

2. Acer Aspire E5-473G

Acer Aspire E5-473G

Laptop satu ini sangat pas buat mahasiswa desain grafis ataupun interior. Laptop berukuran layar 14inci ini sudah ditanamkan dengan prosesor Intel Core i5-4210U dan RAM 4GB DDR3 serta memori HDD 500GB. Tak ketinggalan, laptop ini juga sudah mengusung pemakaian grafis VGA Nvidia GeForce 920M berkapasitas 2GB. Harga laptop ini mencapai Rp 6,9 jutaan. Supaya lebih jelas, silahkan lihat disini.

3. Lenovo Yoga 520-14IKB

Lenovo Yoga 520

Pilihan lainnya laptop untuk desain interior yaitu Lenovo Yoga 520-14IKB. Laptop ini cukup bertenaga karena dibekali prosesor Intel Core i3-7100U yang punya kecepatan 2,4GHz. Untuk pengolahan grafisnya disematkan GPU Nvidia GeForce GT940MX 2GB yang didukung memori RAM 4GB DDR4. Sementara kapasitas penyimpanannya disediakan 1TB HDD. Sahabat arena bisa membelinya sekitaran harga Rp 8 jutaan. Untuk detail lengkapnya bisa dilihat disini.

4. HP Pavilion 14 X360

HP Pavilion 14 X360

HP juga memiliki laptop tangguh untuk para desainer lewat seri HP Pavilion 14 X360. Mesinnya mengandalkan prosesor Intel Core i5 generasi ke-8, Kaby Lake. Ditambah dorongan dari memori RAM 8GB  untuk memaksimalkan kinerjanya. Pengolahan grafisnya menggunakan GPU Nvidia GeForce 940MX dan disediakan ruang simpan berkapasitas 1TB HDD. Laptop HP ini dibanderol seharga Rp 10,5 jutaan. Selengkapnya bisa langsung lihat disini.

5. Dell Inspiron 7472

Dell Inspiron 7472

Dell Inspiron 7472 merupakan laptop untuk desain interior yang berkelas. Desainnya yang tipis sangat nyaman dan mudah dibawa kemanapun. Dari segi spesifikasinya memperlihatkan laptop ini punya tenaga kuat untuk menjalankan software 3D atau desain lainnya. Dibekali dengan prosesor Intel Core i5, memori RAM 8GB, serta dual drive SSD+HDD berkapasitas besar. Sementara grafisnya tertanam Nvidia GeForce MX150. Untuk selengkapnya ada disini.

6. Asus Zenbook UX303UB

ASUS ZenBook UX303UB

Laptop selanjutnya untuk pekerja yang bekerja di bagian desain grafis adalah Asus Zenbook UX303UB. Laptop ini diketahui sudah mengusung spesifikasi tangguh dari prosesor Intel Core i7-6500U berkecepatan 2.5 GHz hingga 3.1GHz. Kekuatannya makin maksimal dengan bantuan dari RAM 8GB DDR3L dan storage HDD berkapasitas 1TB. Harganya laptop ini dibanderol mencapai Rp 14 juta yang sudah dilengkapi OS Windows 10. Biar lebih jelas lihat disini.

7. Apple Macbook Air MQD32

Apple MacBook Air

Tak ada salahnya melirik laptop Apple Macbook Air MQD32 sebagai andalan untuk aktivitas desain interior. spesifikasinya memberikan performa yang menjanjikan untuk kegiatan multitasking. Berbekal prosesor Intel Core i5 yang punya kecepatan turbo hingga 2,9GHz. Didukung dengan kekuatan RAM 8GB, serta storage SSD 128GB. Harganya tak terlalu mahal bagi seorang desainer pastinya, yakni Rp 13,1 juta. Untuk lebih jelasnya ada disini.

8. HP Pavilion 15-BC028TX

HP Pavilion 15-BC028TX

HP Pavilion 15-BC028TX ini bisa jadi alternatif terbaik buat yang mencari laptop untuk desain interior. Memiliki bentang layar 15,6 inci Full HD akan mendukung kenyamanan desainer saat bekerja dengan monitor yang luas. Ditambah dengan kapasitas penyimpanannya dibekali 1TB HDD dan SSD 128GB. Tenaganya mengandalkan Intel Core i7 dan RAM 16GB yang dibanderol mencapai Rp 16,5 juta. Selengkapnya bisa dilihat disini.

9. Lenovo Ideapad 720S-Ryzen 7

Lenovo Ideapad 720S

Butuh laptop kencang untuk mengolah software desain grafis? Lenovo Ideapad 720S-Ryzen 7 ini bisa jadi jawabannya. Kemampuan yang ditanamkan tak perlu diragukan lagi, sebab tenaganya mengusung prosesor AMD Ryzen 7 Quad Core berkecepatan 2,2GHz-3,8GHz. Ditambah dengan dukungan RAM sebesar 8GB DDR4 dan storage berupa SSD 512GB. Untuk grafisnya dibekali AMD Radeon RX Vega 10. Lebih jelasnya bisa simak disini.

10. Asus Rog Strix GL503GE-EN023T

Asus Rog Strix GL503GE

Pilihan terakhir laptop untuk desain interior dengan performa ciamik adalah Asus Rog Strix GL503GE-EN023T. Sangat berkelas untuk membantu pekerjaan desainer secara maksimal, dan cocok untuk yang hobi bermain game. Dari prosesornya disematkan prosesor generasi ke-8 CoffeeLake Intel Core i7-8750H yang sangat kencang. Kinerjanya makin optimal berkat RAM 8GB yang dapat diupgrade hingga 32GB. Daripada penasaran, lihat disini untuk lebih detailnya.

Dari antara 10 laptop untuk desain interior pilihan di atas, adakah yang cocok dengan kebutuhan sahabat arena? Semoga rekomendasinya bisa membantu dalam menemukan laptop terbaik untuk keperluan sahabat arena. Apabila butuh lebih dari sekedar bekerja, tak ada salahnya melirik laptop gaming untuk menemani keseharian sahabat arena. Spesifikasi laptop gaming yang tinggi juga bisa diandalkan untuk pekerjaan desainer. Terutama bagi para desainer yang juga punya hobi bermain game.

ArenaLaptop Editor

ArenaLaptop Editor