Rekomendasi 5 Laptop Lenovo SSD Dengan Performa Terbaik 2019

Di era yang berkembang ini, ntuk mengakali agar performa laptop lebih kencang, dapat menggunakan hardisk bertipe SSD. Di satu sisi memang mahal, tapi ini salah satu alternatif agar kinerja laptop tidak lemot. Sejumlah produsen komputer pun sudah banyak mengeluarkan laptop SSD, tapi dengan harga yang mahal pastinya. Salah satu produsen yang bisa sahabat arena lirik adalah Lenovo. Brand asal China ini tak ketinggalan mengeluarkan laptop Lenovo SSD dengan harga yang bisa dikatakan bersaing.

Laptop Lenovo SSD

Bagi sebagian orang membeli laptop berharga mungkin agak cemas, apalagi jika hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Untuk itu di arena laptop sahabat arena akan diberikan rekomendasi laptop Lenovo SSD yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi jangan sampai terlewatkan untuk membacanya.

Performa SSD Lebih Baik

Dibandingkan dengan HDD, performa SSD untuk menjalankan boot dan baca/tulis lebih cepat untuk menunjang multitasking yang optimal. Walaupun laptop sekarang ini memiliki kapasitas HDD yang besar, namun tetap saja kemampuan read and write yang lebih lama. Apabila sahabat arena memiliki budget lebih, bisa memilih laptop dengan hardisk jenis SSD agar performanya lebih kencang.

Rekomendasi 5 Laptop Lenovo SSD Dengan Performa Terbaik 2019

Berikut ini kita langsung masuk ke pembahasan 5 laptop Lenovo SSD yang direkomendasikan oleh arena laptop :

1. Lenovo Yoga 330-11IGM

Lenovo Yoga 330-11IGM

Laptop yang satu menawarkan performa mumpuni dengan harga yang ekonomis. Laptop Lenovo SSD ini dijual dengan harga 4 jutaan yang mengusung layar 14 inci dengan resolusi Full HD 1366 x 768 piksel. Ditambah dengan desainnya yang tipis membuat laptop ini cocok untuk kalangan bisnis dan mahasiswa. Selain itu desainnya juga menerapkan konsep convertible yang dapat dibentuk layaknya sebuah tablet.

Performa dari laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 dengan kecepatan akses sampai 2,6GHz. Laptop ini akan makin bertenaga berkat dukungan RAM 4GB DDR4 untuk menunjang kegiatan multitasking tanpa ngelag atau patah-patah. Lalu untuk tampilan visualnya mengandalkan kartu grafis Intel UHD Graphics 600 yang jernih.

Untuk mendukung kinerjanya lebih cepat disematkan media penyimpanan berupa SSD berkapasitas 128GB. Selain itu sahabat arena bisa menikmati hiburan dengan sangat nyaman berkat teknologi audio Dolby Digitalnya. Tertarik untuk membelinya? Silahkan lihat produknya lebih lengkap disini.

2. Lenovo Ideapad D330

Lenovo D330

Selain seri Yoga 330, seri Lenovo Ideapad D330 ini juga termasuk dalam laptop Lenovo SSD murah dengan spesifikasi berkualitas. Menariknya lagi desainnya mengadopsi 2-in-1 yang layarnya dapat dilepas dari keyboard docknya. Selain itu layar berukuran tipis 10,1 inci Full HD LED dengan teknologi panel IPS, serta touchscreen memberikan kemudahan saat dipakai. Sangat pas buat mahasiswa yang menginginkan laptop murah dengan performa bertenaga.

Performa laptop ini sendiri mengandalkan prosesor Intel Celeron N4000 dengan kecepatan memproses data hingga 2,6GHz. Dibekali juga dengan memori RAM 4GB DDR4 untuk menambah kencang kinerjanya. Sementara untuk kualitas gambarnya mengusung penggunaan kartu grafis dari Intel HD Graphics 400. Laptop Ideapad D330 ini dibanderol dengan harga Rp 4,3 juta sudah terinstal Windows 10.

Tak lupa Lenovo menyematkan hardisk untuk media simpannya sebesar 128GB tipe SSD. Melihat kemampuannya laptop ini mampu menunjang pekerjaan kasual, seperti mengetik, office, edit foto, serta gaming kelas ringan. Selengkapnya lihat disini.

3. Lenovo V330-15IKB

Lenovo V330

Laptop yang satu ini hadir dengan layar berukuran 15,6 inci Full HD LED dengan resolusi aktif 1920 x 1080 piksel serta sistem operasi DOS. Tampilan fisiknya terlihat cukup menarik dan stylish yang berbalut warna hitam bermaterialkan plastik berkualitas. Apalagi laptop ini memiliki bentuk yang tipis dan ringan sehingga memiliki fleksibilitas yang sangat baik untuk dibawa kemanapun.

Dapur pacunya dibenamkan tenaga dari prosesor Intel Core i5-8250U yang memiliki kecepatan maksimum mencapai 3,4GHz. Sementara RAMnya dibekali dengan kapasitas 4GB On Board plus 8GB DDR4 sehingga total laptop ini memiliki memori RAM 12GB. Lalu untuk kualitas grafisnya dibekali dual VGA dari Intel HD Graphics 620 dan AMD Radeon 530 2GB yang dapat diajak untuk mengolah desain, serta bermain game berat.

Keunggulan lainnya terletak pada storagenya yang disediakan HDD 1TB ditambah 128GB SSD M.2 untuk menghasilkan kinerja yang lebih kencang. Laptop ini dijual dengan harga Rp 8,4 juta yang bisa sahabat arena dapatkan disini.

4. Lenovo ThinkPad L830

Lenovo ThinkPad L830

Lenovo ThinkPad L830 ini termasuk salah satu laptop powerful yang pernah dirilis oleh Lenovo. Apalagi dengan ketebalannya yang tipis dan memiliki bobot ringan membuat laptop ini sangat handal untuk mendukung mobilitas sahabat arena setiap harinya. Laptop dengan bentang layar 13,3 inci Full HD yang beresolusi 1920 x 1080 piksel ini sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10.

Sementara performanya sendiri sangat berkualitas yang mengandalkan kekuatan prosesor Intel Core i5-8250U yang konsumsi dayanya rendah. Kecepatan prosesornya yang mencapai 3,4GHz ini disandingkan dengan memori RAM 8GB DDR4 untuk mendukung kecepatan kinerjanya. Tidak hanya itu, Lenovo menyematkan VGA Intel UHD Graphics 620 untuk tampilan gambar yang lebih detail dan tajam.

Sementara untuk kebutuhan menyimpan berbagai jenis file sahabat arena menggunakan hardisk SSD berkapasitas 256GB. Harga laptop ini cukup mahal yang mencapai Rp 13,9 jutaan. Namun dengan kemampuannya akan memberikan pengalaman komputasi yang lebih. Untuk lebih detailnya bisa lihat disini.

5. Lenovo Ideapad 720S

Lenovo Ideapad 720S

Rekomendasi terakhir laptop Lenovo SSD ada Lenovo Ideapad 720S yang cocok untuk digunakan para desainer dan juga programmer. Laptop dengan ukuran layar 13,3 inci Full HD LED ini dilengkapi dengan teknologi panel IPS untuk tampilan layar yang memukau. Ditambah dengan bobotnya yang ringan akan sangat memungkinkan untuk dibawa-bawa. Terdapat juga fitur Fingerprint untuk keamanan ekstra dengan Windows Hello.

Spesifikasinya sangat berkelas yang dibekali dengan AMD Ryzen 7 Quad Core dengan kecepatan lari mencapai 3,8GHz. Kemampuan prosesornya itu disokong dengan memori RAM berukuran 8GB sehingga laptop akan lebih bertenaga. Untuk visualnya dibekali dengan kartu grafis dari AMD Radeon RX Vega 10 yang menampilkan gambar berkualitas tinggi, terutama saat bermain game. Sementara untuk storagenya disediakan hardisk SSD berkapasitas 512GB yang membantu menambah kencang performanya.

Laptop berkelas ini dijual dengan harga Rp 13,5 juta sudah terinstal Windows 10 dan dilengkapi dengan teknologi audio JBL Premium with Dolby Digitals. Lebih lengkapnya silahkan lihat disini.

Bagaimana?…

Bagaimana sahabat arena, apakah cukup puas dengan rekomendasi laptop Lenovo SSD yang diberikan? Semoga pilihan di atas dapat menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kantong sahabat arena semua. Bagi yang tidak cukup budget-nya untuk ganti laptop baru, bisa melihat alternatif berikut ini.

Alternatif Lain Mengganti ODD dengan SSD

Bagi yang tidak memiliki budget lebih untuk mengganti laptop lama dengan yang baru tidak perlu khawatir. Alternatif lain untuk mengupgrade laptop menjadi lebih cepat mengganti ODD atau Optical Disk Drive dengan SSD. Langkah ini dikhususkan buat yang tidak ingin mengganti HDD bawaan laptopnya. Namun, dengan syarat laptop sahabat arena harus memiliki slot optical drive.

Sahabat arena bisa melepas ODD dengan SSD berukuran 2,5 inci. Nah, supaya ukurannya bisa pas di slot ODD laptop sahabat arena, dibutuhkan yang namanya caddy, semacam tempat untuk SSD atau HDD. Caddy ini bisa didapatkan di toko elektronik dengan harga 50 ribuan. Cara lainnya menukar posisi HDD bawaan laptop di caddy ke slot ODD. Lalu SSD yang ingin dipasangkan ditempatkan pada slot HDD tadi.

Selain yang disebutkan di atas masih ada cara lain untuk menambah performa laptop menjadi lebih ngebut dengan SSD, seperti menambahkan SSD M.2 atau SSD M.2 NVME. Akan tetapi sahabat arena harus paham betul tipe-tipe SSD dan harganya pun cukup menguras kantong, tapi tetap layak untuk dipasangkan.

ArenaLaptop Editor

ArenaLaptop Editor