10 Laptop Lenovo Untuk Desain Grafis Terbaik dan Paling Laris

Di zaman sekarang ini masyarakat lebih tertarik dengan konten-konten bergambar yang menarik daripada sekedar tulisan. Berkat kemajuan teknologi membuat profesi konten kreator banyak dicari, terutama dalam urusan desain grafis. Informasi yang disediakan kini banyak yang dikemas dalam konten yang bisa menarik perhatian publik. Tentu saja untuk mendukung kegiatan tersebut, laptop jadi salah satu andalan para desainer. Agar bisa menjalankan keperluan desain grafis, laptop harus memiliki spesifikasi yang tangguh dengan fitur-fitur tambahannya. Beberapa produsen banyak merilis laptop khusus untuk tugas desain grafis, misalnya Lenovo. Laptop Lenovo untuk desain grafis beragam harganya, namun speknya tetap mumpuni menunjang aktivitas desainer.

Laptop Lenovo Untuk Desain Grafis

Laptop Biasa Untuk Desain Grafis Apa Bisa?

Bisa saja, tapi banyak pengorbanan yang akan dilakukan. Sahabat arena bisa mencoba mengedit foto atau video memakai laptop seharga 3 juta, tapi tidak bisa menginstall foto editing versi terbaru. Memang terkesan penghematan, namun produktivitas mendesain pasti tidak akan maksimal karena laptop kurang mumpuni. Belum lagi pada saat editing video, bisa sampai semalaman merender satu video. Sahabat arena bisa memilih laptop lenovo untuk desain grafis yang punya beragam varian harga dan spek sesuai kebutuhan desainer.

Spesifikasi Ideal

Guna memenuhi kebutuhan desain grafis, setidaknya laptop dibekali dengan prosesor Intel Core i3 atau AMD seri A6, dst yang lebih powerfull. Bisa juga dari generasi prosesor yang minimal telah rilis dua tahun sebelumnya. Kemudian dari segi VGA bisa memakai minimal punya kapasitas 2GB atau GPU yang sudah terintegrasi. Biasanya laptop desain grafis lebih oke jika mengandalkan GPU Nvidia GeForce atau AMD ATI Radeon.

Memori RAM pun harus besar agar lebih mantap kinerjanya. Bisa saja menggunakan RAM 2GB, tapi dijamin akan dibuat kesal. Minimal dibekali RAM 4GB yang bisa diupgrade lebih besar lagi. Lalu hard disk yang disediakan diusahakan berkapasitas 1TB supaya bisa lebih lega. Laptop Lenovo untuk desain grafis bisa jadi pilihan menarik.

10 Laptop Lenovo Untuk Desain Grafis Terbaik dan Paling Laris

1. Lenovo IP 320-14ISK

Lenovo Ideapad 320

Keputusan bagus jika sahabat arena memilih laptop lenovo untuk desain grafis. Meski dibanderol seharga Rp 6,4 juta, komponen di dalamnya tertanam Intel Core i3-6006U dan dukungan kekuatan memori RAM 4GB DDR4. Untuk pengolahan grafisnya disematkan GPU Nvidia GeForce 920MX 2GB, serta disediakan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB HDD. Jadi kualitasnya sudah pasti jempolan untuk keperluan desain. Lebih jelasnya bisa lihat disini.

2. Lenovo Thinkpad T540P

Lenovo Thinkpad T540P

Lenovo punya banyak varian yang layak menjadi rekomendasi sahabat arena yang kreatif. Layarnya berukuran 15,6 inci Full HD dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-4710MQ. Belum lagi terdapat dual storage Untuk Memory Grafisnya, yaitu dari Intel HD Graphics 4600 dan NVIDIA GeForce GT 730M. RAMnya pun dibekali cukup besar berkapasitas 8GB dan hard disk 1TB HDD. Harga laptop mencapai Rp 8,1 juta. Selengkapnya lihat disini.

3. Lenovo IdeaPad 310-15ABR

Lenovo 310-15AbR

Laptop Lenovo untuk desain grafis berikutnya ada Lenovo IdeaPad 310-15ABR. Selain untuk desain, performanya juga menjanjikan buat kebutuhan multitasking hingga multimedia. Dibekali prosesornya Intel Core AMD Quad Core A12 generasi ketujuh yang berpadu dengan RAM 8GB. Sementara kartu grafisnya disematkan dual GPU, AMD Radeon R7 dan AMD Radeon R8 M435DX 2GB. Harganya dibanderol Rp 7,4 juta yang bisa dilihat disini.

4. Lenovo ThinkPad E470

Lenovo ThinkPad E470

Laptop ini punya spesifikasi cukup mumpuni sangat ideal digunakan untuk melakukan pekerjaan berat seperti desain grafis. Lenovo ThinkPad E470 dibekali prosesor Intel Core series i5-7200U yang hemat daya, memori RAM berkapasitas 4GB, serta ruang penyimpanan sebesar 1TB HDD. Sementara untuk grafisnya mengusung Nvidia GeForce 940MX 2GB. Sahabat arena bisa mendapatkannya dengan harga Rp 10,7 juta. Selebihnya bisa lihat detailnya disini.

5. Lenovo Legion Y520-66ID

Lenovo Legion Y520

Tak ada salahnya memilih laptop gaming sebagai perangkat untuk kebutuhan desain grafis. Terutama buat para desainer yang juga hobi bermain game, laptop ini cocok untuk dimiliki. Spesifikasinya sangat berkelas yang didukung prosesor Intel Core i5-7300HQ dan memori RAM 6GB yang bisa ditambahkan mencapai 16GB. Sementara kartu grafisnya mengandalkan Nvidia GeForce GTX1050. Harganya dibanderol Rp 11,4 juta. Lebih jelasnya lihat disini.

6. Lenovo Yoga 910

Lenovo Yoga 910

Lenovo Yoga 910 didesain untuk para pengguna profesional yang butuh kinerja tinggi, seperti arsitek atau desain grafis dengan balutan bodi logam yang ringan sekaligus kokoh. Guna mendukung performanya ditanamkan Intel Core i7-7500U yang didorong memori RAM 8GB, serta kartu grafisnya menggunakan Intel HD Graphics 620. Kinerjanya makin kencang berkat hard disk 256GB SSD. Untuk harga dan komponen lainnya lihat disini.

7. Lenovo ThinkPad Yoga 370

Lenovo ThinkPad Yoga 370

Menggunakan laptop untuk desain grafis biasanya akan jadi lebih panas. Namun, tidak demikian dengan Lenovo ThinkPad Yoga 370. Sebab dibekali fitur bernama real sense yang dapat mendeteksi lingkungan panas perangkat. Laptop berukuran 13,3 inci ini mengandalkan Intel Core i7 dan RAM 8GB sebagai tenaganya. Harganya laptop Lenovo ini mencapai Rp 20,7 juta. Selebihnya bisa lihat spesifikasinya lebih lengkap disini.

8. Lenovo Yoga 520-14IKB

Lenovo Yoga 520

Lenovo Yoga 520 bisa jadi alternatif bagi yang butuh laptop Lenovo untuk desain grafis dengan harga lebih terjangkau, yakni Rp 11 jutaan. Meski harganya relatif terjangkau, tenaganya cukup tangguh berkat dukungan prosesor Intel Core i5-8250U. Ditambah dengan RAM 8GB dan GPU Nvidia GeForce, laptop ini siap jadi andalan untuk produktivitas sahabat arena membuat karya desain. Selebihnya bisa kunjungi halaman disini.

9. Lenovo Legion Y530 81FV0073iD

Lenovo Legion Y530

Laptop ini hadir untuk memberi kepuasan kepada pengguna yang membutuhkan laptop kinerja tinggi dan cocok untuk para profesional di bidang apapun. Dapur pacunya dibenamkan prosesor Intel Core i7-8750H yang punya kecepatan turbo hingga 4,1GHz dan memori RAM 8GB DDR4 + 16GB Pcie. Kartu grafisnya mengusung Nvidia GeForce GTX 1050TI 4GB yang dibanderol Rp 18,4 jutaan. Daripada penasaran silahkan lihat disini.

10. Lenovo Yoga 920-13IKB

Lenovo Yoga 920

Terakhir ada laptop lenovo untuk desain grafis dari Lenovo Yoga 920-13IKB. Spesifikasi dibekali dengan prosesor Intel paling mutakhir generasi ke-8 Core i7 (Coffee Lake). Performanya makin optimal karena didukung RAM sebesar 16GB DDR4 dan hard disk SSD berkapasitas 512GB. Harganya laptop ini dibanderol Rp 22,4 juta yang sudah terpasang OS Windows 10. Lalu kelengkapan komponen lainnya bisa dilihat disini.

Itulah kira-kira alternatif terbaik yang bisa diberikan bagi yang mencari laptop Lenovo untuk desain grafis. Pada dasarnya memang bagusnya laptop untuk keperluan arsitek, desainer, hingga videographer harus didukung oleh kemampuan laptop yang kuat. Hal itu untuk memperlancar kerja saat mendesain,  dan mengedit baik foto ataupun video. Maka dari lebih baik menginvestasikan laptop di harga yang sedikit mahal, namun efektif untuk meningkatkan produktivitas mendesain sahabat arena.

ArenaLaptop Editor