10 Laptop HP Untuk Gaming Terbaik dan Paling Laris

Hampir sebagian orang pasti menyukai game, apalagi buat kaum adam game bisa jadi candu yang menyenangkan hingga lupa waktu. Semakin berkembangnya teknologi semakin banyak game-game terbaru yang dirilis dan banyak para gamers saat ini memilih laptop sebagai senjata utamanya. Jumlah produsen laptop gaming pun meningkat pesat dibandingkan game konsol, salah satunya brand dari HP. Seperti halnya merek lain, HP memiliki varian laptop gaming dengan kualitas yang tak main-main. Kualitas brand asal Amerika ini sudah sangat terkenal sehingga banyak diminati oleh konsumen.

Laptop HP Untuk Gaming

Kualitasnya Jempolan

Kenapa harus memilih laptop HP untuk gaming, karena punya keunggulan pada konstruksinya yang kokoh dan tahan banting. Bahkan kekuatan konstruksinya ini diyakini lebih baik dibandingkan merek lainnya. Kebanyakan laptop HP memiliki desain yang stylish dengan ragam warna menarik dan banyak diminati kaum muda maupun profesional.

HP tahu akan kebutuhan konsumennya sehingga perangkatnya ini cocok untuk segala keperluan kantoran, bisnis, desainer hingga gamers. Disamping itu harga yang diberikan pun cukup terjangkau dengan garansi resmi yang memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan lebih kepada penggunanya.

Untuk pendukungnya, HP sudah dibekali dengan software yang stabil dan proses instalasi yang cepat. Performa dari sistemnya pun stabil sehingga mampu menjalankan berbagai program termasuk desain dan game.

Dilengkapi Fitur Canggih

Beberapa laptop HP untuk gaming dilengkapi dengan fitur yang mendukung kenyamanan bermain game, salah satunya fitur Network Booster. Fitur ini terdapat di beberapa laptop HP untuk gaming, seperti pada HP Omen yang mendukung aktivitas bermain game online. Fitur ini mampu mengurangi latensi penyebab lag dengan menjadikan network traffic sebagai prioritas utama untuk bermain game online sehingga tidak akan mengalami koneksi patah-patah.

Aksesoris Game Lengkap

Jika membeli di toko resminya, sahabat arena akan mendapatkan aksesoris gaming gear yang lengkap. Contohnya bila membeli HP Omen akan mendapatkan mouse Omen 12.000 DPI, keyboard, headset, hingga monitor khusus gaming.

10 Laptop HP Untuk Gaming Terbaik dan Paling Laris

1. HP Pavilion 15-AK032TX

HP Pavilion 15-AK032TX

Buat para penggemar game 3D, laptop HP Pavilion ini bisa jadi produk pilihan laptop HP untuk gaming dengan tampilan bagus tanpa lag. Tenaganya dipersenjatai prosesor Intel Core i7-6700HQ yang bersanding dengan kartu grafis Nvidia GTX950M 4GB. Agar performanya makin kencang disematkan RAM 8GB. Harga laptop ini dibanderol Rp 11 juta yang telah tersedia hardisk 1TB HDD. Untuk selengkapnya ada disini.

2. HP Envy 15 X360

HP Envy 15 X360

Laptop ini hadir dengan desain yang elegan dan dapat dibentuk dalam beberapa mode. Untuk bermain game, laptop HP Envy 15 punya kemampuan yang bisa diandalkan berbekal prosesor AMD Ryzen 5-2500U dengan kecepatan hingga 3,6GHz. Grafisnya mengandalkan AMD Radeon Vega 8, menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Ditambah RAM 8GB membuat performanya makin mantap. Harga dan komponen selengkapnya bisa dilihat disini.

3. HP 15 Bc403tx

HP Pavilion 15-BC403TX

Masih dari keluarga HP 15, kali ini dari seri Bc403TX yang bisa sahabat arena lirik untuk laptop gaming. Kinerjanya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para gamers. Prosesornya dibekali Intel Core i5-8300H yang memiliki turbo boost hingga 4GHz, serta disokong RAM 8GB. Makin lengkap dengan GPU Nvidia GTX1050 untuk tampilan yang tajam yang dibanderol Rp 10,4 juta. Selengkapnya ada disini.

4. HP 14-BA163TX

HP 14-BA163TX

Laptop ini dirancang untuk keperluan kerja, multimedia, desain, hingga gaming sekalipun. Spesifikasinya ditanamkan komponen canggih dari prosesor Intel Kelby Lake generasi ke-8 Core i5 berkecepatakan maksimum 3,4GHz. Prosesornya itu dikombinasikan dengan RAM 8GB dan dual grafis dari Intel UHD Graphics 620 + Nvidia GT940M. Harganya dibanderol Rp 10,3 juta yang tersedia hardisk 1TB dan terdapat slot SSD. Selengkapnya ada disini.

5. HP Pavilion 15-CX0055TX

HP Pavilion 15-CX0055TX

Bermain game makin menyenangkan dengan HP Pavilion 15-CX0055TX yang hadir dengan tampilan elegan dan stylish. Spesifikasinya menandakan laptop ini mampu menjalankan aplikasi game berat yang dibekali prosesor Intel Core i7-8750H. Sementara kartu grafisnya menggunakan Nvidia GeForce GT Seri 10, ditambah kekuatan RAM 8GB membuat performanya makin oke. Harganya mencapai Rp 14,2 juta yang disediakan dual storage. Lebih lengkapnya lihat disini.

6. HP Pavilion X360 14-CD1026TX

HP Pavilion X360 14-CD1026TX

Laptop HP untuk gaming selanjutnya ada HP Pavilion X360 14-CD1026TX yang handal untuk urusan desain dan bermain game. Hal itu bisa dilihat dari speknya yang tertanam prosesor Intel Core i7-8565U, RAM 8GB, serta hardisk berkapasitas 128GB SSD + 1TB HDD. Laptop bisa didapat dengan harga Rp 15,1 juta yang terpasang dual speaker dan Windows 10. Lebih detailnya bisa dilihat disini.

7. HP Pavilion 15-CX0056WM

HP Pavilion 15-CX0056WM

Untuk urusan gaming, laptop harus dibekali dengan banyak port agar memudahkan dan memberikan kenyamanan buat penggunanya. Laptop ini menyediakan semua kebutuhan port untuk para gamers dengan lengkap. Laptop yang ekonomis ini punya kinerja tangguh untuk bermain game berbekal prosesor Intel Core i5, serta RAM 8GB. Laptop ini juga dibekali dual grafis yang efisien untuk multimedia. Supaya lebih jelas lihat disini.

8. HP Pavilion 15-CX0193TX

HP Pavilion 15-CX0193TX

Meski dibanderol cukup terjangkau, HP Pavilion 15-CX0193TX ini punya spesifikasi yang canggih untuk bermain game. Prosesornya ditanamkan generasi ke-8 Intel Core i5-8300H yang berpadu dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX1050. Tak lupa memori RAM sebesar 8GB, serta disediakan hardisk berkapasitas 1TB + 16GB Intel Optane. Laptop 15,6 inci ini dihargai sekitar Rp 12,8 juta. Daripada penasaran lihat detailnya disini.

9. HP OMEN 15 CE087TX

HP OMEN 15 CE087TX

Laptop HP untuk gaming ini hadir dengan teknologi fingerprint untuk keamanan yang terjamin. Ini bisa jadi pilihan tepat buat sahabat arena yang memiliki budget berlebih sekaligus ingin laptop gaming yang berkelas. Serangkaian komponennya dilengkapi prosesor Intel Core i7-7700HQ, RAM 16GB, kartu grafis GPU Nvidia GTX1060, serta dual storage 1TB + 256GB PCIe SSD. Tertarik? Langsung saja lihat selengkapnya disini.

10. HP OMEN 15-DC0036TX

HP OMEN 15-DC0036TX

Pilihan laptop HP untuk gaming yang terakhir ini sudah tak perlu diragukan lagi kekuatannya dalam melibas game-game berat. Spesifikasinya sangat komplit mulai dari prosesor Intel Core i7-8750H berkecepatan maksimum hingga 4,1GHz. Lalu dibekali RAM 16GB dan mengusung penggunaan kartu grafis Nvidia GTX1050Ti yang membuat performanya kencang dan tampilan gambar menawan. Harganya dibanderol Rp 19,2 juta dan bisa dilihat lengkap disini.

Bagaimana sahabat arena, apakah puas dengan hasil rekomendasi laptop HP untuk gaming di atas? Mudah-mudahan bisa membantu sahabat arena yang gamers untuk mempertimbangkan laptop gaming. Memang laptop gaming dibanderol dengan harga mahal, namun kemampuan yang di atas rata-rata mampu menjalankan aplikasi game berat. Apalagi buat yang hobi bermain game bergenre MOBA, First Person Strike, sampai FIFA terbaru pastinya butuh laptop yang bertenaga lebih.

Apabila sahabat arena merupakan gamers sejati, dengan membeli laptop berkelas, setidaknya bisa totalitas mengasah kemampuan untuk bisa menjadikan kegiatan tersebut sebagai profesi yang cukup menjanjikan.

ArenaLaptop Editor