10 Laptop Untuk Desain Grafis Harga 6 Jutaan Terbaik dan Paling Laris

Sahabat arena hanya punya budget 6 jutaan? Tapi pengen laptop hebat untuk urusan multimedia, desain, ataupun gaming? Tenang, sekarang ini banyak pilihan laptop untuk desain grafis harga 6 jutaan. Bahkan dengan budget segitu, sahabat arena pun bisa lho mendapatkan laptop gaming, tapi bukan jenis gaming kelas berat.

Terlebih di era serba digital ini hanya dengan bermodalkan laptop pun kita bisa menghasilkan uang. Beberapa profesi yang kian dicari di tengah berkembangnya teknologi seperti desain grafis maupun content creator. Namun, biasanya perangkat laptop untuk kemampuan desain grafis cenderung  memiliki harga selangit. Tapi sekali lagi tak perlu khawatir, disini akan dibahas 10 laptop untuk desain grafis harga 6 jutaan yang bisa sahabat arena bawa pulang.

Perhatikan Spesifikasinya

Bagi yang masih pemula, ketelitian adalah yang terpenting untuk memilih laptop desain grafis. Biar murah, banyak laptop untuk desain grafis harga 6 jutaan yang spesifikasi lebih dari yang diharapkan. Prosesor merupakan hal yang terpenting untuk laptop desain. Disarankan menggunakan prosesor dari Intel, minimal Core i3 atau yang memiliki kecepatan frekuensi 2,2GHz biar tidak patah-patah.

Kemudian yang tidak boleh dilewatkan adalah kartu grafisnya. Dalam dunia editing maupun desain, GPU merupakan komponen yang sangat penting. Paling bagus laptop dibekali grafis Nvidia GeForce atau AMD ATI Radeon dan diusahakan memorinya minimal 1 atau 2GB.

RAM juga harus jadi pertimbangan. Meskipun prosesor dan GPU bagus, tapi kalau RAMnya cuma 2GB percuma saja. Minimal dibekali RAM 4GB agar tidak lag dan lebih baik lagi kalau memorinya bisa diupgrade lebih besar.

Penyimpanan dan daya Tahan Baterai Tahan

Sementara untuk kebutuhan hardisk disarankan yang memiliki kapasitas 500GB HDD agar cukup menyimpan file desain dengan nyaman.

Desain itu pekerjaan yang cukup merepotkan. Musti ini itu, kalo tidak cocok ya harus revisi dan pastinya butuh waktu yang lama. Jadi pilih laptop yang baterainya kuat dan tahan lama.

10 Laptop Untuk Desain Grafis Harga 6 Jutaan Terbaik dan Paling Laris

1. Asus X441UV

Asus X441UV

Hadir untuk memenuhi kebutuhan akan laptop multimedia, desain, hingga game kelas ringan. Dilengkapi teknologi ICEPower, serta Asus Splendidi untuk memberikan pengalaman lebih dibandingkan laptop lain di kelasnya. Tenaganya dibekali prosesor Intel Core i3 generasi ke-6, GPU Nvidia GeForce GT920M, serta RAM 8GB yang cukup hebat untuk menjalankan aplikasi desain. Laptop ini dibanderol Rp 6,6 juta dan untuk selengkapnya lihat disini.

2. Acer Aspire E5-553G

Acer E5-553G

Laptop untuk desain grafis harga 6 jutaan selanjutnya ada Acer Aspire E5-553G yang hadir dengan memori RAM berkapasitas 8GB. Maka dari itu laptop ini masih banyak dicari. Lalu prosesornya dibenamkan AMD A12-9700P yang cukup kencang. GPU AMD Radeon R8 akan membuat proses desain lebih menyenangkan dan juga bisa diandalkan untuk bermain game. Agar lebih jelas, bisa lihat spesifikasi detailnya disini.

3. Lenovo IdeaPad 320

Lenovo Ideapad 320

Laptop untuk desain grafis harga 6 jutaan dari Lenovo IdeaPad 320 bisa sahabat arena lirik sebagai teman begadang membuat sketsa hingga edit video. Kemampuan laptop ini cukup handal berkat prosesor Intel Core i3-6006U dan sokongan memori RAM 4GB. Meski dibanderol Rp 6,1 juta, pengalaman mendesain makin mantap dengan grafis Nvidia GT920M dan hardisk 1TB HDD. Lebih jelasnya bisa lihat disini.

4. Dell Inspiron 3476

Dell Inspiron 3476

Laptop berukuran 14 inch ini dirancang mengusung tenaga dari prosesor generasi ke-7 Intel Core i3-7200U berkecepatan maksimal hingga 3,4GHz. Dibekali dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 1TB HDD tentunya memberikan kenyamanan saat dipakai mendesain. Terlebih kartu grafisnya ditanamkan AMD R5 dan baterai yang kuat untuk kenyamanan dalam proses editing. Harga laptop ini sendiri dibanderol Rp 6,3 jutaan. Selengkapnya lihat disini.

5. HP 15-BW064AX

HP 15-BW064AX

HP 15-BW064AX bisa jadi pilihan bagus bagi yang mencari laptop untuk desain grafis harga 6 jutaan. Laptop ini punya tampilan yang menawan dan terlihat stylish yang juga didukung kemampuan yang tak kalah keren dari prosesor AMD A10 APU. Untuk desain grafis semakin menyenangkan dengan GPU AMD Radeon R5 yang tenaganya didorong RAM 8GB. Spesifikasi dan komponen lainnya bisa lihat disini.

6. Asus A455LJ

Asus A455LJ

Meskipun laptop ini tergolong model lama, namun jadi primadona di kalangan mahasiswa yang ingin memiliki laptop untuk multimedia, desain, dan juga gaming. Dibanderol dengan harga Rp 6,8 juta, tenaganya dibenamkan Intel Core i5-5200U dan RAM 4GB sebagai kekuatannya. Laptop berukuran 14 inch ini juga dibekali grafis memukau dari Nvidia GeForce GT920M 2GB, serta hardisk sebesar 500GB HDD. Selengkapnya ada disini.

7. Acer Aspire 3 A315-41G

Acer Aspire 3 A315-41G

Dari spesifikasinya, laptop ini punya nilai yang cukup efektif dalam hal kinerja. Laptop ini membawa kekuatan dari prosesor AMD Ryzen 2200U plus kemampuan grafis yang cukup aduhai dari AMD Radeon R5 2 GB. performanya makin maksimal berkat dorongan RAM 4GB yang dibanderol Rp 6,4 juta. Kelebihan lainnya adalah kemudahan mengupgrade beberapa komponen seperti RAM atau storage. Lebih jelasnya ada disini.

8. Lenovo IdeaPad 310

Lenovo Ideapad 310

Lenovo IdeaPad 310 juga termasuk laptop untuk desain grafis harga 6 jutaan yang bisa dipilih karena kinerjanya yang tak kalah dari merek lainnya. Berbekal prosesor Intel Core i5 berkecepatan 2,8GHz dan RAM 4GB membuatnya performanya cukup kencang dalam mengolah aplikasi desain. Makin lengkap dengan dukungan dual grafis Intel HD Graphics + Nvidia GT920M. Untuk harga dan komponen lainnya ada disini.

9. HP 14-BS008TX

HP 14-BS008TX

Laptop ini hadir untuk membantu para pengguna menyelesaikan pekerjaan dengan ketahanan baterainya di atas rata-rata dari daftar yang ada disini. Laptop HP ini mengusung penggunaan prosesor Intel Core i5-7200U yang sanggup menjalankan program desain. Kemampuan Intelnya dikombinasikan dengan grafis NVidia AMD R520 dan kekuatan RAM 4GB. Harganya dibanderol Rp 6,9 juta sudah termasuk hardisk 1TB HDD. Lebih lengkapnya ada disini.

10. ACER Aspire E5-476G

Acer Aspire E5-476G

Laptop untuk desain grafis harga 6 jutaan terakhir ada ACER Aspire E5-476G yang tak kalah canggih. Guna memenuhi kemampuan dalam mengolah desain, laptop ini dibekali kartu grafis Nvidia GeForce MX130. Sementara prosesornya mengandalkan Intel Core i3-7020U yang didukung kekuatan RAM 4GB. Harga laptop ini sekitar Rp 6,4 jutaan sudah terinstal Windows 10 dan tersedia hardisk 1TB HDD. Selengkapnya lihat disini.

Dari 10 rekomendasi laptop untuk desain grafis harga 6 jutaan diatas, sudahkah sahabat arena mempertimbankan akan memilih yang mana? Pastinya pilih yang sesuai dengan karakter atau gaya sahabat arena sebagai seorang desainer. Meski harganya berkisar 6 jutaan, tapi kemampuannya cukup hebat untuk membantu sahabat arena terus berkreativitas dan produktif setiap harinya. Semoga pilihan laptop tersebut membantu dan terus berkarya!

ArenaLaptop Editor