Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 4 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Jika melihat mahasiswa masa kini, laptop sudah jadi kebutuhan paling urgent untuk kegiatan belajar di kampus. Mau jurusan kuliah apapun, pasti laptop jadi bawaan yang harus selalu ada ketika pergi ke kampus. Hanya saja tiap-tiap mahasiswa tidak sama kebutuhan jenis laptopnya yang harus menyesuaikan dengan jurusan yang diambil. Laptop dengan grafis tinggi sangat dibutuhkan bagi mahasiswa desain untuk mengolah kinerja berat dalam membuat gambar 2D atau 3D. Sementara mahasiswa sastra disarankan untuk membeli laptop dengan daya tahan baterai yang lama. Disamping itu tak sedikit pula yang menginginkan laptop tidak hanya sekedar mengerjakan tugas, tapi juga mampu diajak bermain game. Namun, apakah ada laptop yang pas dengan harga 4 jutaan? Jawabannya ada. Laptop Asus 4 jutaan bisa dipilih buat sahabat arena yang masih berkuliah.

Laptop Asus 4 Jutaan

Asus sendiri terkenal karena kualitasnya yang handal dengan harga minimal. Jika sahabat arena teliti dan bersabar saat memilih, tak jarang menemukan laptop Asus 4 jutaan dengan spesifikasi layaknya laptop kelas menengah atas. Namun, sahabat arena jangan khawatir, karena disini akan diberi petunjuk rekomendasi laptop Asus 4 jutaan apa saja yang bisa diandalkan.

Laptop dengan Performa Tinggi Tak Harus Mahal

Laptop dari brand Asus sangat layak untuk sahabat arena pertimbangkan dan harus masuk daftar pencarian. Hal ini karena Asus selalu mampu menghadirkan produk-produk yang berdasarkan kebutuhan konsumennya. Terlebih Asus sendiri cukup populer di Indonesia dan jadi salah satu market share terbesar. Selain itu tak jarang kita menemukan laptop dengan spesifikasi tinggi dibanderol dengan harga yang ekonomis. Maka dari itu untuk yang ingin memiliki laptop dengan kinerja tinggi tak harus mahal.

Disamping itu sahabat arena akan banyak menemukan laptop Asus 4 jutaan dengan desain yang tipis dan ringan. Tentunya sangat cocok buat mahasiswa yang aktif mengerjakan tugas di luar ruangan maupun di kampus. Dengan desain yang tipis, dapat membantu kesehatan sahabat arena juga.

Garansi Lebih Lama

Garansi sangat penting buat mahasiswa, kenapa? Karena setiap mahasiswa berbeda-beda cara memperlakukan laptop. Misalnya, banyak mahasiswa yang sering menggunakan laptop diatas kasur yang bisa menimbulkan masalah. Kalau sistem pendingin atau kipasnya mengeluarkan panas melalui samping bodi laptop tidak akan masalah. Akan tetapi kebanyakan laptop ekonomis, ventilasi sirkulasi udaranya melalui bawah laptop sehingga jika diletakkan di atas alas kain akan menghambat aliran udara panas keluar dengan baik. Selain itu masih banyak masalah laptop yang bisa terjadi.

Nah, Asus memberikan garansi lebih lama 2 tahun dibandingkan merek lainnya. Garansi itu tak hanya berlaku di Indonesia saja, melainkan secara global dan tentunya itu sangat menguntungkan buat mahasiswa.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 4 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Nah, dibawah ini akan diulas lima laptop Asus 4 jutaan yang bisa sahabat arena pertimbangkan untuk dibeli. Dijamin laptop Asus tidak akan membuat sahabat arena kecewa dengan performanya. Maka dari itu, mari kita simak bersama-sama.

1. Asus Vivobook X441BA-GA912T

Asus Vivobook X441BA

Untuk memenuhi mobilitas yang baik, Asus Vivobook X441BA didesain mengutamakan tampilan yang stylish dengan warna yang modis. Asus menyediakan pilihan warna ciamik, seperti silver gradient, chocolate brown, aqua blue, white, dan red. Tampilan fisiknya semakin sempurna berkat tekstur mengkilap dan aksen metal dari materialnya. Asus memberikan pengalaman kepuasan menikmati hiburan yang lebih berkat teknologi audio Asus SonicMaster yang berpadu dengan ICEpower. Selain itu tampilan layar 14 incinya semakin menawan dan terlihat hidup saat menonton video atau film karena dukungan Asus Splendid dan Asus Tru2Life.

Dari segi performanya, laptop ini bisa diandalkan dengan mempercayakan kepada prosesor AMD A9-9425 APU dengan kecepatan maksimal mencapai 3,7GHz. Kinerja dari prosesornya akan lebih bertenaga dengan dorongan memori RAM 4GB. Selain itu layarnya yang Full HD dengan resolusi 1366 x 768 piksel ini mengadopsi penggunaan kartu grafis AMD Radeon R5 yang sangat jernih dan jelas. Sementara hardisknya dibekali 1TB HDD. Untuk harga dan detailnya lihat disini.

2. Asus Vivobook X454YA

Asus X454YA

Laptop Asus 4 jutaan ini bisa sahabat arena pilih karena memiliki performa yang cukup tangguh untuk komputasi harian. Dari bodinya terkesan biasa saja, namu dibalut dengan material yang kokoh. Lalu untuk mendukung kegiatan multitasking, laptop ini menawarkan konektivitas yang cukup lengkap seperti optical drive, port USB, HDMI, dan lainnya. Harga jualnya pun cukup ekonomis yang dibanderol Rp 4,4 juta.

Kinerja laptop ini didukung dengan prosesor AMD Quad Core A8 7410 yang cukup kencang. Kemampuan dari CPUnya ini berpadu dengan memori RAM 4GB DDR3L untuk menghasilkan performa yang lebih optimal tanpa lag yang menyebalkan. Laptop dengan lebar layar 14 inci Full HD ini mengusung penggunaan kartu grafis AMD Radeon R5 dengan hasil gambar yang jernih dan tajam. Kemampuan grafisnya ini cukup untuk mendukung dalam menikmati hiburan seperti menonton video atau film, atau sekedar mengedit foto.

Untuk media simpannya dibekali hardisk HDD berkapasitas 500GB. Apablia tertarik untuk membeli, bisa mendapatkan produknya disini.

3. Asus E203MAH

Asus Vivobook E203MAH

Buat mahasiswa yang aktif dan mementingkan penampilan, akan sangat cocok untuk memilih laptop Asus E203MAH. Desainnya sangat menarik dengan pilihan warna abu tua dan putih yang sempurna sehingga akan terlihat gaya saat membawanya. Laptop ini memberikan kenyamanan ekstra yang mendukung mobilitas sahabat arena sepanjang hari sehingga tak akan merepotkan dibawa dalam tas. Ditambah dengan konektivitasnya lengkap akan membantu sahabat arena tetap produktif. Rasakan juga pengalaman lebih menikmati hiburan seperti mendengarkan musik, ataupun menonton film. Sebab laptop ini dilengkapi teknologi audio Asus Sonic Master dengan kualitas suara yang mantap, kuat, dan tanpa noise.

Untuk dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Celeron Dual Core N4000 dengan kecepatan standar 1,1GHz hingga 2,6GHz. Dukungan dari memori RAM 4GB akan menambah kencang kinerjanya sehingga multitasking dapat berjalan lancar. Lalu untuk kualitas tampilan visualnya, Asus menyematkan kartu grafis Intel HD Graphics 600. Sementara media simpannya disediakan hardisk HDD 500GB. Supaya lebih jelas silahkan lihat disini.

4. Asus A407MA-BV002T

Asus A407MA

Laptop ini sangat ideal untuk dipakai harian, terutama bagi mahasiswa yang sering berkutat dengan laptop. Desainnya pun dirancang penuh gaya dan stylish yang tampak solid dengan pilihan warna elegan stary grey dan icecle gold. Meski dibanderol murah, laptop ini dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan utamanya. Laptop ini juga didukung dengan konsep bezel yang tipis sehingga memberikan kesan premium. Ditambah dengan beratnya yang hanya 1,5 kg tidak akan merepotkan saat dibawa dalam tas.

Spesifikasi yang tertanam di dalamnya pun tak kalah menawan yang dimotori oleh prosesor Intel Celeron N4000 dengan kecepatan maksimal 2,6GHz. Prosesornya ini terkenal dengan konsumsi daya yang hemat. Untuk mendukung performanya lebih optimal dibekali RAM 4GB DDR4, serta tambahan kapasitas simpan hardisk HDD berkapasitas 1TB.

Selain itu laptop dengan layar 14 inci Full HD berteknologi LED ini disokong kartu grafis dari Intel UHD Graphics 600. Harga jualnya sekitar Rp 4 jutaan yang bisa dilihat disini.

5. Asus X555BA

Asus X555BA

Rekomendasi terakhir laptop Asus 4 jutaan ada Asus X555BA yang hadir menawarkan performa yang tangguh. Mengusung layar 15,6 inci berteknologi Full HD SVA, laptop sangat cocok untuk penggunaan komputasi harian, edit foto, serta bermain game kelas ringan. Tampilan desainnya sendiri tak terlihat istimewa, namun bisa dilihat laptop ini memiliki kelengkapan konektivitas yang baik. Selain itu untuk memudahkan multitasking dibekali sistem operasi Windows 10 original.

Bicara soal tenaganya, laptop ini cukup kencang dengan memaksimalkan kekuatan prosesor AMD A9-9420 APU yang memiliki kecepatan berlari hingga 3,6GHz. Kinerjanya makin bertenaga berkat dorongan dari memori RAM berukuran 4GB DDR4 dan didukung storage berkapasitas 500GB berkecepatan 5400 rpm.

Selain itu laptop dengan resolusi aktif 1366 x 768 piksel ini disandingkan dengan VGA AMD Radeon R5. Apabila sahabat arena tertarik untuk membelinya, cukup merogoh kocek sekitar Rp 4,7 juta dan diberikan garansi resmi 2 tahun dari Asus. Untuk mendapatkan produknya silahkan lihat disini.

Itu dia…

Itu dia pilihan laptop Asus 4 jutaan yang bisa arena laptop berikan. Apakah sudah ada yang menarik minat sahabat arena untuk membelinya? Tak perlu malu atau berkecil hati memiliki laptop murah, karena performa yang dihadirkannya pun tidak murahan.

ArenaLaptop Editor