10 Laptop Untuk Youtuber Terbaik dan Paling Laris

Tak dipungkiri bahwa perkembangan teknologi membuat banyak orang mulai memanfaatkan media sosial untuk berkreativitas dan salah satunya adalah Youtube. Ya, youtube memang sangat membantu buat mereka yang senang berkreasi melalui video dan lewat Youtube pula banyak yang bisa kita ketahui. Jika dipakai dengan benar, Youtube banyak memberikan manfaat seperti mencari video tutorial. Menjadi Youtuber juga bisa mendatangkan penghasilan yang cukup menjanjikan yang tentunya dibarengi dengan passion dan kerja keras. Untuk membuat konten-konten atau video yang menghibur pastinya butuh perangkat mumpuni seperti laptop. Laptop memudahkan dalam proses mengedit video. Buat Youtuber pemula, disini akan dikasih 10 rekomendasi laptop untuk Youtuber terbaik yang tentunya tak menguras kantong sahabat arena.

Laptop Untuk Youtuber

Prosesor Harus Mumpuni

Youtuber akan lebih sering berkutat dengan video dan internet. Maka, laptop untuk Youtuber harus dibekali dengan prosesor yang kencang. Semakin tinggi jenis prosesornya, makin baik kinerjanya saat dipakai untuk merender video. Setidaknya laptop bertenaga Intel Core i3 ataupun seri AMD agar tidak patah-patah saat mengedit video.

Kapasitas RAM

RAM juga bagian komponen yang perlu diperhatikan. Bagi Youtuber pemula, untuk proses mengedit dan merender video, minimal RAM berkapasitas 4GB. Hal ini supaya tidak memberatkan kerja laptop dan lebih bagus lagi jika terdapat satu slot RAM untuk diupgrade lebih besar.

Hardisk

Untuk hardisk sebetulnya disesuaikan kebutuhan sahabat arena. Hardisk ini nantinya dipakai untuk menyimpan file hasil editing video yang akan diupload ke Youtube. Meskipun laptop untuk Youtuber dibekali hardisk yang tak terlalu besar, asalkan punya hardisk eksternal sudah cukup membantu. Lebih baik lagi kalau laptop dibekali dual storage HDD dan SSD.

Kartu Grafis

Sama halnya dengan hardisk, VGA pun dipertimbangkan sesuai keperluan penggunanya. VGA bawaan Intel pun sudah cukup baik untuk mengedit video. Namun, apabila bisa membeli laptop dengan VGA Nvidia atau ATI Radeon dengan Core tinggi, jelas lebih baik dan sangat menguntungkan.

10 Laptop Untuk Youtuber Terbaik dan Paling Laris

1. Acer E5-473G

Acer Aspire E5-473G

Buat para Youtuber, laptop ini menarik untuk dimiliki. Hadir dengan beberap warna yang nyentrik dan elegan untuk sahabat arena yang dinamis. Untuk urusan edit video, laptop ini cukup hebat dengan harga yang ekonomis. Performanya ditunjang Intel Core i5-4210U yang hemat daya berpadu dengan kartu grafis Nvidia GeForce 920M, serta RAM 4GB. Dibanderol dengan harga Rp 6,8 juta. Selengkapnya lihat disini.

2. Lenovo Ideapad 320-14ISK

Lenovo Ideapad 320

Laptop untuk Youtuber berikutnya ada Lenovo Ideapad 320 – 14ISK. Laptop punya tampilan yang kompak dan presisi, serta cukup kompatibel untuk dibawa kemanapun. Untuk urusan dapur pacunya dibenamkan prosesor Intel Core i3-6006U dengan kecepatan 2,2GHz yang disandingkan dengan RAM 4GB, serta hardisk berkapasitas 1TB HDD. Harganya pun terjangkau, yakni Rp 6,1 juta sudah terinstal Windows 10. Lebih jelasnya ada disini.

3. Asus X441BA

Asus X441BA

Murah bukan berarti murahan, seperti itu kira-kira gambaran untuk laptop ASUS X441BA. Tampilannya terlihat sederhana, tapi spesifikasinya mumpuni untuk membantu Youtuber berkreativitas, serta menunjang kegiatan multimedia juga. Tenaganya ditopang prosesor AMD A9-9420 yang disokong dengan RAM 8GB untuk performa yang makin mantap. Untuk grafisnya mengusung pemakaian AMD Radeon R5 yang dibanderol Rp 5,6 juta sudah termasuk HDD 1TB. Selengkapnya ada disini.

4. Acer Swift 3 SF314-54G

Acer Swift 3 SF314-54G

Hadir dengan desain yang mewah dan tampilan warna yang stylish. Tak hanya menawan dari sisi luarnya, komponennya yang dibenamkannya pun canggih dengan mengandalkan prosesor Intel Kelby Lake generasi ke-7 Core i3-7020U. Kinerjanya makin oke berkat RAM 4GB, serta dual grafis Intel UHD 620 dan Nvidia MX150. Media penyimpanannya juga lega yang berkapasitas 1TB HDD. Untuk melihat harganya ada disini.

5. HP Pavilion X360 14-BA004TX

HP Pavilion X360 14

Mengusung desain 2 in 1 menjadikannya praktis dan kompatibel, sangat pas sebagai pilihan laptop untuk Youtuber. Urusan mengedit video dan foto bisa banget dilakukan oleh laptop ini yang ditenagai Intel Core i5-7200U, bersanding dengan VGA Nvidia GeForce 940MX membuat kreativitasmu lancar jaya. Makin lengkap dengan RAM 8GB dan hardisk 1TB HDD. Harganya dibanderol Rp 9,4 juta yang bisa dibeli disini.

6. Lenovo Flex 5

Lenovo Flex 5

Perangkat ini bisa jadi pertimbangan yang bagus buat yang mencari laptop untuk Youtuber pemula. Hadir dengan mengusung konsep convertible, laptop ini punya kemampuan yang sangat baik untuk aktivitas mengedit video maupun desain. Tenaganya dipersenjatai Intel Core i7-7500U, RAM 16GB dan hardisk berkapasitas 512GB SSD untuk menghasilkan performa yang tangguh. Laptop ini dihargai Rp 11,4 juta yang bisa dilihat detailnya disini.

7. Dell Inspiron G3 15 3579

Dell G3 15-3579

Laptop ini pas banget buat Youtuber gaming karena komponen yang dibekalinya ditujukan untuk para gamers. Tengok saja prosesornya yang mengandalkan Intel Coffee Lake generasi ke-8 Hexa Core i7-8750H yang disandingkan dengan RAM 8GB hingga maksimal 32GB. Untuk visualnya dibekali dual grafis UHD Graphics 630 dan Nvidia GTX1050Ti. Makin lengkap dengan dual storage 128GB SSD+1TB HDD. Daripada penasaran lihat saja disini.

8. Apple Macbook Air MQD32

Apple MacBook Air

Tak ada yang meragukan kapasitas laptop Apple untuk segala keperluan, terutama multimedia dan desain. Jadi jelas para Youtuber bisa mempertimbangkannya untuk urusan merender video. Laptop berukuran 13 inci ini ditanamkan Intel Core i5 dengan kecepatan turbo boost 2,9GHz yang dipadukan dengan RAM 8GB. Untuk visualnya dibekali Intel HD Graphics 6000 yang dibanderol Rp 13 jutaan. Komponen selengkapnya silahkan lihat disini.

9. Dell Inspiron 15-7567

Dell Inspiron 15-7567

Hadir dengan performa yang gahar untuk memudahkan segala kegiatan komputasi sahabat arena. Buat Youtuber gaming, laptop ini bisa diajak kompromi untuk menjalankan game berat dan rendering video. Berbekal Intel Core i7-7700HQ yang ditopang RAM 8GB, serta dual storage 128GB SSD + 1TB HDD menghasilkan kinerja yang tangguh. Untuk grafisnya dibenamkan Nvidia GTX1050Ti yang dibanderol Rp 15,8 juta. Selengkapnya ada disini.

10. Apple Macbook Pro MPXQ2

Apple MacBook Pro MPXQ2

Pilihan terakhir laptop untuk Youtuber kembali dari produk Apple. Selain ketahanannya yang kuat, laptop ini juga cocok untuk semua kalangan di segala bidang. Dapur pacunya sangat canggih yang dibekali Intel Dual-Core i5 yang makin kencang berkat sokongan RAM 8GB. Sementara grafisnya mengusung Intel Irish Graphics 540. Untuk harganya dibanderol Rp 20 juta yang bisa langsung lihat disini lebih jelasnya.

Bagaimana para Youtuber? Apakah rekomendasi di atas sudah sangat membantu dalam memilih laptop untuk Youtuber, khususnya bagi pemula. Paling penting untuk menjadi Youtuber adalah ide, kesabaran, dan kerja keras. Karena memang untuk bisa menjadi Youtuber terkenal tidaklah mudah, serta sistem dari Youtube sekarang sudah tidak semudah dulu dalam menghasilkan uang. Sahabat arena bisa sukses hanya dari Youtube, namun harus dilakukan dengan konsisten.

ArenaLaptop Editor