Spesifikasi dan Harga Asus X454YA AMD A8 Murah dan Bertenaga

Harga Asus X454YA – Melihat pesatnya pertumbuhan teknologi khususnya di Indonesia, menjadikan Indonesia merupakan salah satu sasaran empuk pemain besar Industri teknologi di dunia. Industri manufacture laptop tak mau ketinggalan menjadikan Indonesia menjadikan salah satu pasar utama untuk mereka bermain di dalamnya. Hal ini juga ditunjang karena mulai banyak adanya perbaikan infrastruktur teknologi dan internet di Indonesia, walaupun terbilang belum merata namun tetap menunjukkan tren positif di setiap tahunnya.

Salah satu pemain besar dalam industri laptop yang sudah lama bermain dan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia adalah Asus. Perusahaan asal taiwan ini memang selalu menghadirkan perangkat yang berkualitas namun dengan harga bersahabat untuk pasar Indonesia. Karena kita sendiri tahu bahwa pasar Indonesia memiliki karakteristik yang cukup unik karena selalu mendambakan produk dengan harga miring namun tetap baik dari segi performa dan kualitas, hehe :D. Selain itu dukungan dari segi purna jual Asus terbilang sangat baik dilihat dari banyaknya service center yang banyak tersebar di kota – kota di seluruh Indonesia. (Baca : Daftar Service Center Asus Di Jogja Lengkap). Dengan demikian pengguna akan sangat terbantu jika mereka mengalami kerusakan atau kendala pada laptop yang sudah mereka beli.

Nah, kali ini Asus berusaha memberikan opsi tambahan bagi calon pengguna atau pembeli yang mencari laptop ekonomis namun tetap handal dan bertenaga. Seri yang Asus luncurkan kali ini adalah Asus X454YA yang tersedia dalam dua varian. Varian pertama laptop ini adalah dengan processor AMD APU A8-7410 Quad Core dan untuk varian kedua menggunakan processor AMD APU E1-7010 Dual Core. Lalu seperi apa performa dari kedua varian laptop Asus tersebut? Dan berapa kira – kira harga yang ditawarkan untuk kedua varian laptop ini. Yuk kita ulas dulu sama – sama.

Andalkan Dua Varian Processor AMD

ASUS X454YA

Laptop Asus X454YA kelas entry-level ini dibekali dengan dua varian processor yang akan menjadi supplay utama untuk kinerja laptop tersebut. Untuk varian pertama atau yang terendahnya Asus X454YA mengandalkan processor AMD E1-7010. Processor ini memiliki clock speed sebesar 1.5 GHz. Konsumi daya yang dibutuhkan processor ini sangat rendah, dengan nilai TDP 10W saja. Untuk menukung performa pada bagian grafis processor ini juga sudah terintegrasi dengan grafis AMD Radeon R2 Graphic. (Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis). Yang memiliki Gpu Clock Speed  sebesar 400MHz. Nampaknya memang Asus X454YA dengan processor AMD E1-7010 ini lebih diperuntukan untuk kegiatan konvesional sehari – hari saja, seperti browsing, pengetikan, musik, ataupun menonton film.

Varian processor kedua yang ditawarkan untuk laptop Asus X454YA ini adalah dengan processor AMD A8-7410. Processor ini memiliki kecepatan up to 2.5 GHz dan didukung 2MB Cache. Menggunakan inti quad cores dengan 4 buah threads menjadikan processor ini cukup bertenaga di kelasnya. Sementara untuk konsumsi dayanya lebih besar dibanding AMD E1-7010, guna mengimbangi performa dari processor itu sendiri. Untuk menunjang segi grafis AMD A8-7410 sudah terintegrasi dengan GPU Radeon R5 Graphic. Yang memiliki GPU clock speed yang cukup lumayan yaitu sebesar 847MHz. Untuk seri bisa dibilang betenaga dan sudah cocok untuk menjalankan program dengan grafis menegah, serta dengan beban kerja yang lumayan.

Storage Lega, Konektifitas Lengkap

ASUS X454YA

Oiya hampir kelupaan, untuk kapasitas RAM yang digunakan pada laptop Asus X454YA terbilang standart yaitu menggunakan  memori DDR3 berkapasitas 2GB untuk versi rendahnya. Dan 4GB memori bertipe DDR3 untuk varian yang lebih tinggi. (BacaDaftar Harga Laptop RAM 4GB Termurah). Kemudian dari segi media penyimpanan masih menggunakan harddisk dengan kapasitas 500GB. Sementara untuk konektifitas yang ditawarkan terbilang standart namun cukup lengap yaitu dengan adanya WiFi, Bluetooth, HDMI, card reader, port USB 3.0, USB 2.0, hingga DVD writer.

Gunakan Audio Sonic Master Techology

ASUS X454YA

Selain dapat memenuhi dan menunjang aktifitas komputasi sehari – hari, sebuah laptop juga harus dapat dijadikan sebagai sarana hiburan bagi penggunanya. Maka dari itu laptop Asus X454YA ini dilengkapi dengan teknologi Audio Sonic Master Technology. Untuk menambah kenyaman pengguna khusunya dalam segi audio yang dikeluarkan dari laptop tersebut. teknologi Audio Sonic Master Technology, pengguna akan mendapatkan suara yang halus, kaya, dan lebih detail saat memutar musik, film, dan bahkan saat bermain game.

Spesifikasi Asus X454YA

Ukuran (L x W x H mm) 34.8 cm x 24.28 cm x 2.72 cm
Tipe Grafis AMD Radeon R2 Graphics
AMD Radeon R5 Graphics
Ukuran Layar 14 inchi
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar HD ( 1366 x 768 )
OS DOS
Processor AMD E1-7010 (up to 1.5 GHz)
AMD A8-7410 (up to 2.5 GHz)
Memori/RAM 2 GB DDR3 up to 8 GB
4 GB DDR3 up to 8 GB
Driver Optik Ya
HDD 500 GB
Koneksi Bluetooth, WiFi
Webcam Ya
HDMI Ya
Audio Built in Speakers and Microphone, ASUS SonicMaster Technology
Slot
1 x COMBO audio jack
1 x VGA port / Mini D-sub 15 pin for external monitor
1 x USB 2.0
2 x USB 3.0
1 x RJ45 LAN
1 x SD card reader
1 x AC Adapter Plug in
Baterai 2 cells 37 Whrs

 

Harga Asus X454YA

Harga Baru: Rp 3.169.000,- (AMD E1-7010)
Harga Baru: Rp 4.099.000,- (AMD A8-7410)
Harga Bekas: –

 

Artikel Terkait :

Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus

Harga Asus Aspire VX 15

Tips Sehat Menggunakan Laptop Sehari – Hari

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Laptop Asus X454YA ini paling cocok atau direkomendasikan untuk pelajar. Karena selain sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka akan tugas – tugas. Laptop ini juga bisa digunakan sebagai sarana hiburan melepas penat. bisa dengan memutar musik, menonton film, atau dapat juga digunakan untuk memainkan game – game ringan hingga menegah. Dengan harga yang cukup terjangkau, laptop ini sepertinya masih sanggup untuk memenuhi kebutuhan anda 3 – 5 tahun kedepan.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik