Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 4 Jutaan Terbaik dan Terlaris

Demi menarik minat konsumen, para produsen komputer atau laptop berlomba-lomba menawarkan produk yang menarik dan mutakhir. Mulai dari harga murah sampai puluhan juta tersedia di pasaran. Sebagian orang, dengan laptop 4 jutaan sudah bisa menutupi semua aktivitas pekerjaannya. Bahkan dengan laptop murah tersebut sudah bisa digunakan untuk bermain games semisal Dota 2, point blank, PES 2016, dan game lain yang tidak membutuhkan spek tinggi. Untuk membantu sahabat arena dalam memilih laptop murah tapi berkualitas, disini akan diulas lengkap laptop Lenovo 4 jutaan.

Laptop Lenovo 4 Jutaan

Kenapa Lenovo?…

Kenapa Lenovo? Karena sebagai salah satu brand tersohor, Lenovo memiliki banyak varian produk laptop murah namun speknya cukup tangguh. Akan tetapi sebelum itu perlu diketahui bahwa pilihan laptop harga 4 jutaan sebagian besar cukup untuk memenuhi kebutuhan ringan saja. Seperti mengerjakan dengan office, mengetik, atau multimedia yang tidak terlalu menuntut spek terlalu tinggi. Namun, jika berharap bisa lebih dari itu sebaiknya sahabat arena mencari laptop 6 jutaan. Berikut ini akan direkomendasikan laptop Lenovo 4 jutaan murah meriah dengan performa yang cukup handal. Yuk kita cek bersama-sama!

Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 4 Jutaan Terbaik dan Terlaris

Laptop sangat memudahkan untuk menunjang apapun pekerjaan kita. Buat yang sedang bingung mencari laptop murah, yuk kita lihat rekomendasi dan ulasan lima laptop Lenovo 4 jutaan terbaik di bawah ini.

1. Lenovo Ideapad 330 14AST

Lenovo Ideapad 330

Mendapatkan laptop tipis dengan harga murah sekarang bukan lagi hanya impian. Lenovo Ideapad 330 14AST merupakan laptop Lenovo 4 jutaan yang memiliki bobot ringan dan berdesain tipis. Ditambah lagi tampilan bodinya pun cukup menarik dan modern untuk ukuran laptop murah. Laptop dengan bentang layar 14 inci berteknologi Full HD ini ini juga memiliki konektivitas yang lengkap, salah satunya adanya optical drive.

Sementara untuk tenaganya dimotori oleh prosesor AMD A9-9425 yang memiliki kecepatan maksimum mencapai 3,7GHz. Kekuatan prosesornya dipadukan dengan RAM 4GB DDR4 yang membuat kinerjanya makin optimal untuk menunjang multitasking. Apalagi laptop ini sudah terinstal sistem operasi Windows 10 sehingga dapat memproses semua akses dengan mudah.

Lalu untuk kualitas gambarnya didukung dengan kartu grafis AMD ATI Radeon R5 yang dapat diajak untuk mengolah desain, serta bermain game. Tak lupa Lenovo menyediakan kapasitas penyimpanannya sebesar 1TB HDD. Untuk mendapatkannya, laptop ini dijual Rp 4,3 juta yang bisa sahabat arena dapatkan disini.

2. Lenovo Yoga 330-11IGM

Lenovo Yoga 330-11IGM

Laptop yang satu ini juga menawarkan desain yang ringkas dengan ukuran yang kecil dan ringan. Bahkan laptop yang memiliki ukuran 11,6 inci sudah dibekali teknologi layar sentuh dengan resolusi aktif Full HD 1366 x 768. Laptop ini sangat cocok untuk pekerja mobile dan mahasiswa aktif untuk mendukung aktivitas. Ditambah lagi laptop ini hadir dengan konsep konvertibel yang dapat ditekuk menjadi seperti bentuk tablet untuk kenyamanan saat dipakai.

Untuk urusan dapur pacunya Lenovo menyematkan tenaga prosesor Intel Celeron N4000 yang mampu berlari dengan kecepatan hingga 2,6GHz. Berkat prosesornya ini kegiatan komputasi harian sahabat arena jadi terasa lebih bertenaga, apalagi disokong RAM 4GB DDR4. Sementara untuk grafisnya mengandalkan Intel UHD Graphics 600 yang menghasilkan kualitas gambar sangat baik.

Lalu media penyimpanannya dibekali dengan kapasitas 128GB hardisk bertipe SSD. Selain dari mesinnya, fiturnya pun tak kalah oke yang dibenamkan teknologi audio Dolby. Untuk melihat lebih lengkapnya lagi bisa klik disini.

3. Lenovo V130-15IKB

Lenovo V130-15IKB

Laptop Lenovo 4 jutaan berikutnya ada Lenovo V130-15IKB yang tampil dengan desain modern berbalut warna abu-abu stylish. Laptop ini terlihat lebih cocok digunakan untuk kalangan pebisnis, namun karena bodinya yang ringkas dan portabel pas juga untuk mahasiswa. Laptop dengan layar 15,6 inci Full HD ini memiliki resolusi 1366 x 768 piksel dengan bobot sekitar 1,9 kg. Cukup nyaman untuk dibawa kemanapun untuk menunjang kegiatan di luar ruangan sahabat arena.

Performanya ini cukup handal dengan mengandalkan kekuatan dari prosesor Intel Core i3-6006U dengan kecepatan standar 2GHz dan hemat konsumsi daya. Tenaganya makin optimal berkat memori RAM 4GB DDR4 dan masih terdapat satu slot tambahan untuk mengupgrade kapasitasnya. Sedangkan untuk tampilan grafisnya menggunakan VGA Intel HD Graphics 520, namun sayangnya tidak dibekali dengan sistem operasi.

Untuk kebutuhan penyimpanan file sahabat arena, Lenovo menyediakan hardisk berkapasitas 500GB plus satu slot SSD M.2. Harganya dibanderol Rp 4,8 juta yang bisa didapatkan disini.

4. Lenovo IdeaPad 120S-5ID

Lenovo IdeaPad 120S-5ID

Satu lagi laptop tipis dari Lenovo dengan harga ekonomis yang bisa jadi solusi buat yang sedang mencari laptop fleksibel. Dengan harga yang dibanderol Rp 4,3 juta, laptop ini menawarkan perangkat berbobot sekitar 1,44 kg yang sangat ringan untuk diandalkan dimanapun dan kapan saja. Meski bentuknya tipis tak menghalangi laptop ini untuk menyediakan konektivitas yang lengkap, seperti HDMI, port USB, Card Reader, dan lainnya. Terlebih laptop ini memiliki ketahanan baterai mencapai 8 jam pemakaiannya.

Kinerjanya mengandalkan prosesor Intel Celeron N4000 yang mempunyai kecepatan akses hingga 2,6GHz. Laptop 14 inci Full HD ini dibekali memori RAM 4GB LPDDR4 untuk menambah kencang performanya sehingga multitasking berjalan dengan lancar. Untuk hiburan menonton video semakin asik, ditanamkan kartu grafis Intel HD Graphics 500 yang menghasilkan gambar lebih detail dan jernih. Lalu kapasitas hardisk 128GB M2 SSD dibenamkan untuk mendukung penyimpanan berbagai jenis file. Biar lebih jelas, silahkan lihat detail produknya disini.

5. Lenovo IdeaPad 320

Lenovo Ideapad 320

Laptop Lenovo 4 jutaan yang terakhir ada Lenovo IdeaPad 320 yang hadir mengusung layar 14 inci berteknologi Full HD SVA BrightView WLED untuk tampilan layar yang tajam. Dari tampilan fisiknya terlihat desainnya begitu tipis yang memiliki berat sekitar 1,9 kg yang menawarkan portabilitas dengan baik. Dari segi kelengkapan konektivitasnya pun cukup baik, apalagi harganya yang sangat terjangkau membuat lapotp ini sangat layak untuk dimiliki.

Tenaga utamanya mengandalkan prosesor AMD A9-9425 APU dengan kecepatan kerjanya mencapai 3GHz. Kemampuan prosesornya bersanding dengan memori RAM 4GB DDR4 agar makin optimal performa yang dihasilkan. Untuk mendukung aktivitas menonton video, mengedit foto dan gaming kelas ringan didukung dengan kartu grafis dari AMD Radeon R5. Akan tetapi laptop ini belum dibekali sistem operasi berbayar alias DOS.

Media penyimpanannya disediakan kapasitas sangat besar 1TB HDD yang luas untuk menaruh apapun jenis filenya. Laptop ini dijual dengan harga Rp 4,3 juta yang bisa dilihat lebih lengkapnya disini.

Nah…

Itu dia informasi dan rekomendasi laptop Lenovo 4 jutaan yang bisa diberikan. Pilihan laptop murah di atas memiliki desain yang modis dengan spesifikasi yang tangguh. Oleh karena itu laptop Lenovo di atas bisa jadi pertimbangan mantap sahabat arena yang sedang mencari laptop murah berkualitas. Berikut ini juga akan di tampilkan keunggulan menggunakan Laptop yang perlu sahabat arena ketahui

Keunggulan Menggunakan Laptop

Pernah tidak sahabat arena berpikir, sebetulnya apa saja sih kelebihan dari laptop? Praktis, sudah pasti! Tapi apa cuma itu saja? Tentunya tidak, karena laptop bakal memberikan sejumlah keunggulan daripada PC atau desktop.

Fleksibel

Laptop bisa dikatakan sebagai PC berjalan yang berarti dapat digunakan dimana saja dan kapanpun. Tak hanya itu, hasil pekerjaan yang dihasilkan oleh laptop juga tak kalah baiknya dengan PC. Hal ini karena laptop sudah dibekali dengan sistem operasi yang sama dengan komputer biasa.

Bobotnya Ringan

Salah satu keunggulan dari laptop adalah bobotnya yang ringan. Tidak seperti zaman dahulu, laptop sekarang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan yang tinggi sehingga di desain lebih tipis. Apalagi laptop telah berinovasi ke dalam konsep 2-in-1 atau hybird dan juga convertible. Dimana kedua konsep tersebut memiliki konsep peralihan mode layar yang keyboardnya dapat dilepas atau diputar hingga 360 derajat membentuk tablet.

Tidak Membutuhkan Sambungan Listrik Setiap Saat

Hal ini sudah pasti jadi pertimbangan, terutama buat orang yang lebih sering beraktivitas atau bekerja di luar ruangan. Rata-rata laptop memiliki ketahanan baterai minimal 4 jam atau lebih, tergantung dari kekuatan baterai dan pemakaiannya. Dengan begitu akan sangat membantu kita saat membutuhkannya kapanpun tanpa sambungan listrik langsung.

Konsumsi Daya Listrik Rendah

Laptop memiliki konsumsi daya listrik yang lebih hemat daripada komputer desktop atau PC. Jika laptop hanya menggunakan daya 50-150Watt, maka PC bisa mencapai 400-900Watt. Oleh karena itu tagihan listrik sahabat arena pun bisa jauh lebih hemat.

Demikianlah artikel dari arena laptop kali ini… semoga dapat memenuhi kebutuhan informasi sahabat arena.

 

ArenaLaptop Editor