Apa Perbedaan Localhost dan Web Hosting?.. Ini Dia Pembahasannya

Apa perbedaan localhost dan web hosting? Jika sahabat arena bertanya tentang hal ini, sahabat arena menjadi orang yang tepat apabila berada disini. Karena, saat ini arena laptop kembali lagi dengan pembahasan yang mengenai perbedaan localhost dan web hosting. Pada umumnya, perbedaan localhost dan web hosting bisa dilihat dari tentang apa itu localhost maupun web hosting. Nah, bagi sahabat arena yang ingin mencari tahu jawaban dari apa perbedaan localhost dan web hosting, langsung saja simak pembahasan berikut ini.

Perbedaan Localhost dan Web Hosting

Tentang Localhost

Localhost memiliki server yang disebut sebagai server offline. Kenapa disebut sebagai server offline? Hal ini dikarenakan setiap data website yang dimasukkan kedalam server ini tidak bisa untuk diakses dari luar. Hanya saja komputer lokal atau PC yang berperan menjadi localhost. Dalam pembangunan server offline tidak perlu untuk mencari komputer dengan spesifikasi yang tinggi. Sebab, kegunaannya hanya untuk pengembangan atau development website maupun aplikasi yang berbasis web.

Dilihat dari kegunaannya, maka sahabat arena tidak akan membutuhkan berbagai macam hal penunjang yang berupa WAN, LAN, GAN dan nama domain. Artinya, sahabat arena hanya membutuhkan niat, tekad serta software yang virtual server, misalnya LAMP untuk pengguna Linux dan XAMPP untuk pengguna Windows. Melalui aplikasi tersebut, ini akan mensimulasikan local computer sahabat arena sebagai server.

Setiap pengembangan akan dilakukan oleh Localhost sehingga dapat di pindahkan ke server online atau live server, dan ini bertujuan agar bisa mendapatkan berbagai visitor. Melalui Localhost, prosesnya bisa menjadi lebih efisien serta hemat waktu, tenaga dan biaya. Bayangkan saja kalau pengembangan secara langsung dilakukan di server online, yang ada hanya akan mendapatkan berbagai macam kendala seperti akses ISP ataupun load server yang tidak stabil. Inilah yang akan membuat proses dari pengembangan akan terganggu.

Tentang Web Hosting

Web hosting atau bisa disebut sebagai server online merupakan server yang digunakan dalam menyimpan data-data dari sebuah website yang telah dikembangkan pada server localhost sehingga website dapat diakses dan dinikmati oleh pengunjung. Sebab memiliki sifat yang online, maka sebuah website akan memerlukan nama domain maupun server hosting.

Seperti yang telah diketahui bersama kalau nama domain itu berperan untuk memperkenalkan alamat website sahabat arena. Maksudnya, jika visitor menuliskan tentang nama domain web sahabat arena di search engine, secara otomatis ini akan menampilkan website dan beberapa artikel yang ada didalamnya. Nama domain harus unik dan berbeda dengan nama domain yang pernah ada. Misalnya arenalaptop.com sudah digunakan oleh Arena Laptop, tentu saja sahabat arena harus mencari nama domain yang lainnya.

Sedangkan Hosting ataupun server online, dimana ini hanya dijadikan sebagai tempat penyimpanan. Dan, untuk web hosting dijadikan sebagai jasa yang menyewakan tempat penyimpanan berbasis cloud itu sendiri. Melalui hal ini, sudah banyak juga para penyedia jasa web hosting yang menawarkan berbagai produk dan paket hostingnya.

Jadi, Apa Perbedaan Localhost dan Web Hosting?

Jadi, apa perbedaan localhost dan web hosting? Dilihat dari pembahasan yang sudah ada diatas, dimana localhost di istilahkan sebagai server yang digunakan pada komputer sahabat arena adalah offline. Pada saat sahabat arena sedang browsing dengan koneksi internet yang tidak ada, maka server sahabat arena akan berperan sebagai localhost.

Berbeda dengan web hosting, dimana ini di istilahkan sebagai ‘perusahaan yang menyediakan tawaran berupa paket hosting untuk suatu website’. Website sahabat arena berada diruang disk hosting serta bandwidth yang dikelola oleh perusahaan hosting itu sendiri. Jadi, setiap langkah dari website sahabat arena akan dikelola oleh mereka.

Rekomendasi Web Hosting Dengan Kualitas Terbaik

Mungkin perbedaan localhost dan web hosting bisa sampai disitu dulu, dan akan dilanjutkan ke pembahasan yang mengenai rekomendasi web hosting dengan kualitas terbaik. Tanpa basa-basi, mari kita simak pembahasan yang sudah ada dibawah ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Dapatkan layanan Siteground yang menyediakan keamanan dan kecepatan terbaik dalam memberikan koneksi pada website sahabat arena. Mereka menyediakan server yang handal dan cepat sehingga setiap kegiatan dari website sahabat arena dapat dikontrol oleh layanan Siteground itu sendiri. Mereka juga menawarkan berbagai jenis produk dan paket yang terbaik buat kebutuhan website sahabat arena.

Layanan Siteground ini dibekali dengan jaminan uang kembali selama 30 hari. Dan, ini sudah tersedia pada beberapa paket hosting yang di tawarkannya. Hal ini memungkinkan kalau website sahabat arena akan mendapatkan layanan terbaik dari mereka. Selain itu, disetiap paketnya juga tersedia harga yang bisa dijangkau oleh setiap pelanggannya. Cobalah untuk berlangganan dengan layanan Siteground ini disini.

Periksa Situs Web

2. BlueHost

Bluehost Web Hosting

BlueHost adalah suatu perusahaan yang menawarkan kecepatan terbaik dan sudah disediakan di beberapa paketnya. Mereka menyediakan dukungan fitur yang mampu membuat sahabat arena merasa nyaman dengan pelayanan mereka. Tak hanya itu saja, layanan BlueHost juga menyediakan uptime 99.99% untuk mencegah akan terjadinya downtime.

Layanan BlueHost hadir dengan cPanel yang mudah, cukup untuk 1-klik saja. Dengan begitu mereka melaksanakan tugasnya sehingga proses hosting dapat berjalan dengan baik. Layanan BlueHost menawarkan harga yang murah dan memberikan jaminan uang kembali disetiap paketnya. Klik disini agar bisa melihat berapa harga yang disediakannya.

Periksa Situs Web

3. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

A2Hosting merupakan salah satu layanan yang selalu mengembangkan dan menerapkan fitur-fitur terbaik untuk suatu website pelanggannya. Dalam hal ini, A2Hosting menyediakan sistem-sistem yang canggih untuk menghost website sahabat arena. Mereka juga hadir dengan tingkat uptime 99% dengan dukungan pelayanan terbaik dan tersedia untuk 24 jam.

Jangan ragu apabila sahabat arena ingin menggunakan layanan A2Hosting ini, karena mereka hadir dengan tingkat kecepatan dan keamanan terbaik buat situs web sahabat arena. Layanan A2Hosting mengklaim bahwa mereka adalah penyedia web hosting yang paling cepat. Tidak percaya? Sahabat arena dapat mengklik disini agar bisa melihat informasi yang menarik lainnya.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Bila sahabat arena membutuhkan penyedia web hosting yang terbaik selain diatas, HostGator adalah rekomendasinya untuk sahabat arena. Pada umumnya, layanan HostGator menyediakan berbagai jenis fitur dengan harga yang bisa dijangkau sahabat arena. Mereka sudah cukup lama beroperasi dan sudah berpengalaman dalam menghost website. Tak heran kalau mereka telah mendapatkan berbagai penghargaan selama menjadi layanan web hosting.

Bagi sahabat arena yang merasa pemula atau mungkin baru pertama kali untuk berlangganan dengan mereka, maka cobalah untuk menggunakan fitur dukungan 27/4 yang telah disediakannya. Melalui fitur tersebut, sahabat arena bisa menanyakan beberapa pertanyaan dan bisa mendapatkan jawaban yang cepat serta benar. Klik disini untuk info lainnya yang mengenai layanan HostGator ini.

Periksa Situs Web

Penutup

Gimana dengan perbedaan localhost dan web hosting yang sudah terurai diatas?.. Barangkali sahabat arena lagi membutuhkan jasa web hosting, cobalah untuk berlangganan dengan salah satu dari empat web hosting yang ada diatas. Sampai disini dulu pembahasan kita saat ini, semoga dengan apa yang sudah tertulis diatas, sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya. Terimakasih ya..

ArenaLaptop Editor

ArenaLaptop Editor