Rekomendasi 5 Laptop Asus Zenbook Terbaik dan Terlaris 2021

Bicara soal laptop, tentu sahabat arena sudah tak asing lagi mendengar nama brand Asus. Merek dagang asal China ini jadi salah satu yang terdepan dalam menyajikan inovasi laptop. Di Indonesia sendiri, laptop Asus cukup digemari karena hadir dengan berbagai pilihan untuk tiap masing-masing kebutuhan calon pembelinya. Harga jualnya pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau sampai kelas premium pun ada. Sepanjang tahun 2018 hingga awal 2019, Asus sudah mengeluarkan beberapa model laptop yang dapat jadi pilihan menarik untuk menunjang produktivitas sahabat arena. Bahkan salah satu produknya, Asus Zenbook S13 cukup menjadi perhatian publik di event Consumer Electronics Show (CES) 2019.

Laptop Asus Zenbook

Buat yang menginginkan laptop dengan spesifikasi kelas tangguh dan menunjang mobilitas, laptop Asus Zenbook jadi solusi yang tepat. Pada bagian bawah artikel ini akan diulas beberapa laptop Asus Zenbook terbaik yang layak dipertimbangkan. Tapi sebelumnya kita lihat dulu beberapa kelebihan yang dimiliki Laptop Asus Zenbook.

Kemampuan Canggih dengan Layar Tajam

Rata-rata produk Asus Zenbook yang dijual memiliki spesifikasi yang tangguh untuk menjalankan berbagai kebutuhan komputasi. Resolusi layar Full HD dengan gambar yang tajam dan akurat sudah pasti jadi hal utama yang ditawarkan laptop Asus Zenbook. Apalagi untuk Zenbook 15 layarnya dibekali resolusi 3820 x 2160 yang menghasilkan gambar lebih detail.

Dukungan Prosesor Terkini

Soal tenaga, laptop Asus Zenbook sudah ditanamkan prosesor yang mutakhir dan terkini. Intel Core i5 sampai i7 generasi ke-8 jadi tenaga utama laptop Asus seri Zenbook yang kencang. Dengan performa yang tangguh, laptop ini akan membantu sahabat arena lebih efisien dan efektif dalam bekerja. Apalagi dukungan kartu grafisnya yang juga tak ketinggalan canggihnya dari Intel HD Graphics 620 ataupun Nvidia Geforce.

Cocok Untuk yang Hobi Mengedit Video atau Foto

Pada umumnya laptop Asus Zenbook memiliki kinerja tinggi yang cocok untuk kebutuhan komputasi multimedia, seperti mengedit video atau foto. Tak hanya edit mengedit, buat yang hobi bermain game pun Asus Zenbook cukup handal. Selain itu, Asus melengkapi laptop tipe Zenbook dengan fitur gigabit-class Wifi dan teknologi Asus Wifi Master. Dengan begitu, sahabat arena akan mendapatkan kecepatan download yang tinggi dan kualitas streaming yang sangat baik dengan jaringan yang stabil.

Dilengkapi Sertifikasi Standar Militer dan Numpad

Menariknya lagi, pada beberapa seri laptop Asus Zenbook terkini telah dilengkapi dengan sertifikasi standar militer MIL-STD-810G yang tahan terhadap guncangan. Artinya produk laptop ini sangat kokoh, serta tahan banting.

Tidak hanya itu, ada laptop Asus Zenbook khusus yang keyboardnya dilengkapi backlit dan NumPad dengan lampu LED yang akan muncul pada Touchpadnya. Dengan segala kelebihannya, produk Asus Zenbook sempurna untuk para pekerja kreatif, serta profesional untuk menunjang produktivitasnya.

Rekomendasi 5 Laptop Asus Zenbook Terbaik dan Terlaris 2021

1. Asus ZenBook UX330UA

Asus ZenBook UX330UA

Butuh laptop tipis dan tampilan yang lebih gaya? Asus ZenBook UX330UA tepat buat sahabat arena yang menginginkan laptop modis dengan spesifikasi memukau. Secara fisiknya laptop ini bisa dilihat begitu elegan dengan balutan logam yang kuat dan warna yang sempurna untuk dilihat. Dengan bobot yang cukup ringan, laptop Asus ini mampu menunjang mobilitas dengan sangat nyaman untuk dibawa kemanapun. Dari segi konektivitas pun cukup lengkap untuk mendukung kegiatan komputasi. Apalagi sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10.

Untuk performanya, laptop besutan Asus ini mempercayakannya kepada prosesor Intel Core i5-7200U yang kencang dan hemat daya konsumsi. Laptop ini akan lebih bertenaga lagi berkat dorongan memori RAM 8GB DDR4 yang berpadu dengan kapasitas hardisk berupa SSD 256GB. Lalu untuk tampilan gambarnya, laptop berukuran layar 13,3 inci berteknologi Full HD ini mengusung penggunaan Intel HD Graphics 620.

Laptop Asus ini bisa dibeli dengan harga Rp 15 juta yang bisa sahabat arena produknya disini.

2. Asus ZenBook 13 UX331UAL

Asus Zenbook 13 UX331UAL

Laptop ini salah satu laptop revolusioner yang pernah dikeluarkan oleh Asus. Hadir dengan bodi tipis dan juga powerful yang dirancang untuk menunjang mobilitas tinggi. Berbalut bahan material chasis yang ringan, namun memiliki kekuatan yang solid. Apalagi baterainya mampu bertahan hingga 15 jam pemakaian, sangat nyaman buat para traveling blogger dan pebisnis. Asus tak lupa untuk memberikan keamanan pada laptopnya ini dengan fitur sidik jari yang terintegrasi melalui Windows Hello sehingga data-data penting tetap aman.

Pada bagian touchpadnya telah didukung dengan teknologi palm-rejection, serta multi-touch. Lalu kinerjanya pun sangat tangguh untuk berbagai kebutuhan komputasi dengan mengandalkan prosesor Intel Core i5-8250. Kecepatan dari prosesornya itu mendapat dukungan penuh dari memori RAM 8GB LPDDR3 dan kapasitas media simpannya SSD sebesar 256GB.

Laptop yang mengusung layar 13,3 inci Full HD lengkap dengan Anti-Glare ini dilengkapi dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 620. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 13,6 jutaan yang bisa dilihat disini.

3. Asus ZenBook UX331UN

Asus ZenBook UX331UN

Asus mengerti bagaimana memanjakan konsumen dengan produk laptopnya yang canggih. Laptop Asus ZenBook UX331UN ini pas banget buat sahabat arena yang butuh perangkat untuk bekerja, multimedia hingga bermain game. Laptop Asus ini tampil dengan desain yang elegan berbalut logam metal yang kuat sehingga tahan banting dan awet. Layar 13,3 incinya ini sudah dibekali dengan teknologi panel IPS Full HD, serta Asus Splendid. Untuk menikmati hiburan dengan nyaman seperti menonton video atau film, Asus menyematkan teknologi audio dari Harman/Kardon.

Bicara soal tenaganya, laptop ini dimotori oleh prosesor Intel Keby Lake R generasi ke-8 Quad Core i7-8550U dengan kecepatan maksimal hingga 4GHz. Performanya masih bisa bertambah kencang lagi dengan dukungan memori RAM 16GB dan hardisk SSD berkapasitas 512GB untuk mendukung kegiatan multitasking dengan lancar jaya . Spesialnya, laptop ini membekali dual grafis yang sangat menawan dari Intel HD Graphics 620 dan Nvidia Geforce MX150. Selengkapnya bisa lihat disini.

4. Asus ZenBook Flip UX461UN

Asus ZenBook Flip UX461UN

Kalau laptop yang satu ini spesifikasinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Asus ZenBook Flip UX461UN ini jadi salah satu yang terbaik yang layak untuk dimiliki. Kendati harga jualnya mencapai Rp 20,5 juta, performanya sangat mantap untuk menunjang pekerjaan, editing, desain, hingga gaming. Laptop dengan ukuran layar 14 inci ini juga cukup nyaman untuk dibawa bepergian yang tampil cukup elegan dengan pilihan warna abu-abu dan emas. Laptop layar sentuh ini juga sangat baik dari segi hal kelengkapan konektivitasnya, termasuk di dalamnya telah terinstal Windows 10.

Kinerja dari laptop ini mengandalkan prosesor terkini dari Intel Core i7-8550U yang hemat daya konsumsi. Untuk mendukung performanya laptop ini dilengkapi dengan memori RAM sebesar 16GB sehingga kegiatan multitasking lancar jaya. Kecepatannya masih ditambah lagi berkat dukungan hardisk berkapasitas 512GB berupa SSD SATA 3. Sementara untuk kualitas gambarnya mengadopsi penggunaan kartu grafis Nvidia Geforce MX150. Tertarik untuk membawa pulang laptop ini? Silahkan lihat dulu produknya disini.

5. Asus ZenBook UX433FN

Asus ZenBook UX433FN

Terakhir ada laptop yang mutakhir dari Asus ZenBook UX433FN. Hadir dengan desain yang sangat tipis dengan bobot yang ringan sehingga memiliki portabilitas sangat baik. Dari sisi eksternalnya, laptop ini menawarkan kelebihan pada layar 14 incinya yang dilengkapi Gorilla glass dengan teknologi palm-rejection. Selain itu keyboardnya pun sangat berkualitas dengan full backlit, serta touchpadnya dilengkapi NumPad yang berfungsi sebagai kalkulator. Ditambah lagi laptop ini sudah mendapat sertifikasi militer untuk ketahanan bodinya yang kuat dan tahan lama.

Di sektor dapur pacunya, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U yang mampu berlari dengan kecepatan turbo boost hingga 4,6GHz. Kekuatan dari prosesornya dimaksimalkan oleh memori RAM 16GB dan dukungan dari kapasitas hardisk bertipe SSD sebesar 512GB.

Grafisnya bakal menyajikan tampilan berkualitas dengan sokongan dual VGA dari Intel UHD Graphics 620 dan Nvidia Geforce MX150 2GB. Untuk harganya laptop ini dibanderol Rp 20,8 juta. Untuk lebih detailnya, bisa langsung klik disini.

Sekian dulu…

Cukup sekian dulu rekomendasi laptop Asus Zenbook untuk sahabat arena semua. Dari spesifikasinya bisa dilihat kalau Asus memang selalu menghadirkan produk-produk laptop berkelas dengan harga yang masuk akal bukan. Jadi, tak perlu ragu lagi untuk memilih laptop Asus sebagai andalan untuk menunjang produktivitas sehari-hari sahabat arena.

ArenaLaptop Editor