Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 9 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Siapa yang tak kenal dengan produsen gadget Asus yang namanya sudah terkenal dan cukup populer di Indonesia. Brand yang berasal dari Tiongkok ini tak berhenti mengeluarkan produk-produk terbaru, terutama laptop dengan inovasi yang terkini. Buat sahabat arena yang sedang mencari laptop hebat, namun dengan harga yang bersahabat tak ada salahnya memilih laptop Acer sebagai andalan. Jika memiliki budget sedikit lebih, laptop harga 9 juta sudah mumpuni untuk dipakai bekerja, desain, multimedia, hingga bermain game. Karena disini, arena laptop akan mengulas lima laptop Asus 9 jutaan untuk yang ingin memiliki laptop tak hanya sekedar mengetik.

Laptop Asus 9 Jutaan

Laptop Acer 9 jutaan biasanya sudah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Bahkan jika sahabat arena mampu jeli dan bersabar saat memilih, tak jarang Acer menanamkan spek layaknya laptop berkelas. Jadi, sebaiknya laptop Acer harus ada dalam daftar pencarian laptop sahabat arena.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 9 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

1. Asus A442UR

Asus VivoBook A442UR

Hadir menawarkan desain yang tampan dan elegan. Laptop Asus 9 jutaan ini memiliki tiga varian warna sempurna untuk menghiasi hari sahabat arena, yakni silver, abu-abu, dan rose. Ketebalannya pun cukup tipis dan memiliki bobot ringan sehingga mampu menunjang kegiatan mobilitas sahabat arena dan meningkatkan produktivitas sehari-hari. Laptop dengan ukuran layar 14 inci ini dibekali teknologi Full HD LED dengan resolusi aktif 1366 x 768 piksel. Makin seru dengan teknologi speaker dari Asus SonicMaster untuk menikmati video dan film dengan suara yang berkualitas dan lembut.

Tak hanya desainnya yang menawan, spesifikasinya pun memukau dengan mengusung tenaga dari prosesor Intel Core i7-7500U yang sangat kencang. Lalu dibekali juga dengan memori RAM 4GB DDR4 untuk meningkatkan kecepatan kinerjanya yang berpadu dengan hardisk berkapasitas 1TB HDD. Menariknya Asus membekali laptopnya ini dengan dual VGA dari Intel HD Graphics 520 dan Nvidia Geforce GT 930MX. Untuk lihat lebih detail produknya, bisa lihat disini.

2. Asus A407UF

Asus Vivobook A407UF

Satu lagi laptop tipis dari Asus yang sangat menarik untuk dimiliki. Asus A407UF sangat bisa diandalkan buat sahabat arena yang bekerja mobile setiap harinya. Sangat cocok untuk desainer, mahasiswa, dan juga pebisnis. Laptop ini mengusung layar 14 inci dengan teknologi LED Full HD dengan resolusi aktif 1366 x 768 piksel. Ketahanan baterainya pun tak bisa dianggap remeh, yang mampu bertahan cukup lama.

Berbagai fitur tersedia di dalamnya, seperti camera, fingerprint untuk keamanan, bluetooth, dan lainnya.

Laptop Asus Windows 10 ini ditenagai prosesor Intel Core i5-8250U yang memiliki kecepatan turbo boost mencapai 3,4GHz. Tenaganya makin optimal berkat sokongan memori RAM 8GB DDR4 yang disandingkan dengan kapasitas SSD 256GB. Dengan begitu, kegiatan multitasking berjalan dengan lancar jaya. Apalagi didukung kartu grafis Nvidia Geforce MX 110 untuk memaksimalkan keperluan desain, serta bermain game berat sekalipun.

Sahabat arena bisa mendapatkan laptop ini dengan harga Rp 9,4 juta yang bisa dilihat langsung produknya disini.

3. Asus Vivobook S13 S330UA

Asus VivoBook S13

Laptop Asus 9 jutaan yang satu ini hadir dengan desain frameless four sided NanoEdge display sehingga ukurannya terlihat kompak dan sangat ringan. Tampilannya sangat memukau dengan warna silver yang elegan, membuat sahabat arena terlihat gaya saat menjinjingnya. Laptop dengan bentang layar 13,3 inci Full HD ini mengusung resolusi 1920 x 1080 piksel untuk tampilan yang lebih cerah dan akurat. Asus Vivobook S13 S330UA ini dibekali baterai yang tahan lama dan mampu mengisi ulang dengan cepat di angka 60% dalam waktu 49 menit.

Namun, sayangnya laptop ini masih mengadopsi penggunaan prosesor lama yakni Intel Core i3-8130U. Kendati demikian kecepatan dari prosesornya ini mencapai 3,4GHz yang berpadu dengan memori RAM 4GB LPDDR3. Meski prosesornya menggunakan tipe lama, laptop ini tampak berkelas karena dibekali storage berupa SSD berkapasitas 256GB yang menambah kencang performanya. Untuk tampilan gambarnya, Asus membekalinya dengan Intel HD Graphics 620 yang kualitasnya cukup jernih dan detail. Lebih lengkapnya bisa cek langsung disini.

4. Asus Vivobook S330FA

Asus Vivobook S330FA

Punya budget 9 jutaan tapi bingung memilih laptop yang bisa untuk bekerja dan main game? Asus Vivobook S330FA bisa jadi solusi yang tepat dan sangat layak untuk dimiliki. Laptop dengan layar 13,3 inci Full HD ini memiliki desain yang sangat tipis, jadi sangat nyaman untuk dibawa dan digunakan dimanapun. Tampilannya juga sangat modern dan elegan yang dilengkapi dengan teknologi berkelas, seperti Asus Splendid, Asus Eye Care, Asus True2Life, serta Asus Audio Wizard. Hal ini karena Asus ingin memberikan sesuatu yang berkualitas, namun tidak memberatkan konsumen dari segi harga.

Untuk performanya, laptop seri Vivobook ini dimotori prosesor Intel Core i5-8265U berkecepatan hingga 3,9GHz. Kemampuannya ini masih akan terasa lebih kencang berkat adanya memori RAM 4GB DDR4, serta kecepatan dari storagenya berupa SSD 256GB. Selain itu laptop yang beresolusi 1920 x 1080 piksel ini dibekali dengan kartu grafis Intel HD Graphics 620. Tertarik untuk membelinya? Sahabat arena bisa mendapatkannya disini.

5. Asus Vivobook A411UF

Asus A411UF

Masuk ke rekomendasi laptop Asus 9 jutaan yang terakhir ada Asus Vivobook A411UF. Laptop besutan Asus ini sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 untuk memudahkan kegiatan multitasking. Selain itu untuk menjaga keamanan data, terdapat teknologi fingerprint yang bisa dimanfaatkan. Laptop yang memiliki ukuran layar 14 inci berteknologi Full HD ini didukung dengan kartu grafis Nvidia Geforce MX130 yang menghasilkan kualitas gambar memukau. Lalu soal kenyamanan laptop ini bisa diandalkan, terutama buat si mobile worker yang harus selalu siap dengan laptop kapanpun.

Dapur pacunya pun tak kalah memukau yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang hemat daya dan kencang. Performanya makin optimal dengan sokongan dari kecepatan RAM berukuran 8GB DDR4 untuk menunjang kegiatan multitasking. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya disediakan HDD 1TB dan tersedia pula 1 slot untuk SSD M.2 Sata. Laptop yang keren ini bisa sahabat arena miliki dengan budget Rp 9,3 jutaan. Penasaran? Langsung klik tokonya disini.

Nah, itu dia…

Nah, itu dia tadi rekomendasi menarik dari laptop Asus 9 jutaan. Melihat dari spesifikasi yang ditawarkan dari kelima laptop Asus di atas, rasanya tak ada yang perlu diragukan lagi kemampuannya. Akhir kata, semoga dapat membantu sahabat arena dalam menentukan pilihan laptop impiannya. Berikut ini juga akan di berikan beberapa alasan kenapa sebaiknya memilih Laptop Asus.

Kenapa Harus Memilih Laptop Asus?

Seperti yang sudah disebutkan di bagian awal, Asus akan memberikan pengalaman lebih kepada penggunanya dengan berbagai fitur-fitur dan komponen canggih lainnya. Berbagai aplikasi eksklusif diciptakan oleh Asus untuk bisa meningkatkan performanya, termasuk memberikan tools yang bermanfaat untuk penggunaan sehari-hari. Tujuannya adalah untuk menunjang produktivitas pemakainya dan memberikan hiburan.

Desainnya Ergonomis

Ergonomis disini adalah desain pada keyboardnya yang dirancang untuk lebih responsive dan bekerja secara optimal. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan saat mengetik dalam waktu yang lama. Asus sendiri sudah melakukan pengujian secara ketat untuk sistem keyboardnya, sehingga dapat dipastikan keyboardnya memiliki ketahanan kuat meskipun telah dipakai lebih dari 10 juta kali untuk mengetik.

Dilengkapi Teknologi Asus True2Life

Teknologi yang satu ini diciptakan untuk menyempurnakan tampilan video yang serupa dengan tampilan pada TV High-End. Algoritma cerdasnya akan mengoptimalkan ketajaman dan keakuratan pada setiap frame video, sehingga tampilannya terlihat lebih jernih, detail dan nyata. Bahkan lewat teknologinya Asus True2Life ini, mampu meningkatkan kontras sampai 200%, menarik bukan. Teknologi berkelas ini tentunya sudah bisa dirasakan pada laptop Acer 9 jutaan.

Audio Berkelas dari Teknologi Asus SonicMaster

Asus sangat mengerti bahwa laptop tidak hanya digunakan untuk bekerja. Sebagian besar pengguna menggunakan laptop untuk menikmati konten-konten hiburan seperti video maupun film. Untuk itu Asus menyematkan teknologi audio berkelas bernama Asus SonicMaster. Dengan teknologinya ini laptop Asus memiliki speaker yang kompleks dan bulat, serta tetap jernih meski dalam volume yang kencang. Biasanya teknologi speakernya ini sudah tertanam pada laptop Asus 9 jutaan. Sangat seru tentunya, bekerja sambil mendengarkan musik favorit.

Jaminan Baterai yang Tahan Lama

Masalah baterai bocor biasanya banyak dialami pada sebagian besar laptop. Namun, Asus menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan teknologinya Asus SuperBatt. Karena baterai adalah komponen yang sangat penting, maka dengan adanya teknologi ini baterai laptop mampu bertahan sangat baik meski telah dilakukan pengisian berulang kali.

ArenaLaptop Editor