Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer 7 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Perkembangan teknologi memang sangat pesat, termasuk juga perangkat laptop. Bisa dikatakan laptop dengan rentang harga 7 jutaan biasanya tergolong ke dalam laptop mainstream. Pada umumnya laptop dengan harga 7 jutaan sudah memiliki kemampuan yang mumpuni ketimbang laptop murah harga 5 jutaan. Buat sahabat arena yang memiliki dana kurang dari 8 juta, bisa melirik laptop Acer 7 jutaan untuk jadi bahan pertimbangan.

Laptop Acer 7 Jutaan

Laptop Acer di kelas harga tersebut banyak yang menawarkan performa yang mumpuni. Guna menjawab kebutuhan konsumen dan mengikuti perkembangan tren saat ini, Acer telah mempersiapkan inovasi teknologi terbarunya. Laptop Acer sendiri cukup digemari, terutama di kalangan pelajar atau mahasiswa dan pekerja kantoran. Dengan fitur-fitur dan teknologi canggih yang dibekalinya dapat membantu meningkatkan produktivitas sahabat arena.

Untuk memudahkan sahabat arena dalam menentukan pilihannya, disini akan diulas secara singkat 5 laptop Acer 7 jutaan yang bisa dipertimbangkan. Karena laptop Acer memiliki beberapa keunggulan yang sangat layak untuk dimiliki.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer 7 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

1. Acer E5-476G-319J

Acer E5 476G

Laptop besutan Acer ini menawarkan performa yang cukup kencang dengan berbekal komponen canggih di dalamnya. Meski terlihat agak tebal, Acer E5-476G-319J ini sudah ditanamkan prosesor mutakhir Intel generasi ke-8 Core i3-7020U. Prosesornya tersebut memiliki kecepatan akses hingga 2,3GHz yang bersanding dengan memori RAM 4GB DDR4 untuk menghasilkan kinerja yang lebih optimal. Apabila dirasa kurang, sahabat arena bisa mengupgrade RAM-nya hingga maksimal mencapai 16GB.

Laptop berukuran 14 inci Full HD ini memiliki tampilan gambar yang memukau dari kartu grafis Nvidia Geforce MX130. Kemampuan VGA-nya tersebut sangat menunjang untuk kegiatan mengedit foto atau video, serta bermain game. Di samping itu laptop Acer ini memiliki ketahanan baterai yang sangat baik. Sementara untuk media penyimpanannya, Acer menyediakan hardisk berkapasitas 1TB.

Kemudian dari segi konektivitasnya pun cukup lengkap, seperti optical drive dan fitur Power-off USB Charging lewat port USB 3.0. Laptop ini dibanderol Rp 7 jutaan yang bisa dilihat selengkapnya disini.

2. Acer Aspire E5-553G

Acer E5-553G

Secara penampilan laptop Acer Aspire E5-553G ini sangat sederhana dan sangat cocok untuk pekerja kantoran yang tak begitu mementingkan desain. Namun, kendati demikian spesifikasi yang tertanam di dalamnya tidak seserhana desainnya. Laptop dengan bentang layar 15,6 inci ini memiliki dilengkapi teknologi Full HD beresolusi 1920 x 1080 piksel yang menghasilkan tampilan lebih akurat. Dari segi portabilitasnya laptop ini cukup baik dengan bodi yang cukup tipis sehingga masih nyaman untuk dibawa-bawa.

Untuk tenaganya, laptop seri Aspire E5 ini mengandalkan prosesor AMD Quad Core A12-9700P yang memiliki kecepatan maksimal 3,4GHz. Kecepatan prosesornya itu makin kencang berkat dukungan memori RAM 8GB DDR3 yang sangat menunjang kegiatan bermain game. Tak hanya itu, performa laptop ini makin bertenaga dengan kualitas kartu grafis dari AMD Radeon R8 M445DX. Lalu untuk kapasitas hardisknya, Acer membekalinya sebesar 1TB. Namun, sayangnya laptop ini masih menggunakan sistem operasi DOS. Untuk lebih detail mengenai produknya silahkan klik disini.

3. Acer Aspire 3 A315-41

Acer Aspire 3 A315-41

Hadir menawarkan kemampuan berkualitas untuk membantu meningkatkan produktivitas sahabat arena sehari-hari yang cocok untuk mahasiswa, pekerja kantoran, serta pebisnis. Desain laptop ini tak terlihat istimewa seperti pada produk-produk laptop Acer lainnya. Namun, fitur-fitur di dalamnya memberikan poin plus bagi pengguna. Laptop berukuran layar 15,6 inci ini dilengkapi dengan teknologi Acer Bluelight Shield untuk mengurangi emisi cahaya biru pada layarnya, sehingga mata tidak akan cepat lelah. Dari sisi portabilitasnya, laptop Aspire 3 ini cukup nyaman untuk menunjang mobilitas sahabat arena.

Untuk dapur pacunya mengadopsi penggunaan prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang cukup kencang dan disokong oleh memori RAM berukuran 8GB. Dengan begitu performa laptop akan semakin bertenaga untuk kegiatan multitasking. Sedangkan untuk tampilan grafisnya, Acer menyematkan VGA AMD Radeon Vega 8 yang bisa sangat baik untuk diajak mengolah editing foto ataupun video. Lalu untuk keperluan penyimpanan berbagai file dibekali dengan hardisk berkapasitas 1TB. Apabila tertarik bisa membeli produk originalnya langsung disini.

4. Acer Swift 3 SF314

Acer Swift 3 SF314-54G

Laptop Acer yang satu ini tampil dengan desain yang modis dan elegan. Acer menyediakan empat varian warna menarik yaitu biru, abu-abu, silver, krim, dan merah jambu. Sahabat arena akan terlihat gaya dan stylish saat membawa laptop ini. Laptop ini juga menawarkan bodi yang tipis dan bobot yang ringan sekitar 1,6 kg dan sangat pas untuk pekerja yang mobile setiap harinya. Lalu dari segi konektivitas yang dihadirkannya cukup lengkap untuk mendukung kebutuhan komputasi.

Dari spesifikasinya, laptop ini memiliki kinerja yang berkualitas dari prosesor Intel Kaby Lake generasi ke-7 Core i3-7020U yang hemat daya. Tenaga dari prosesornya itu mampu menghasilkan kecepatan hingga 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM 4GB DDR4. Agar performanya kuat lagi, sahabat arena bisa mengupgrade RAM maksimal 12GB.

Untuk mendukung kegiatan multasking, laptop berukuran 14 inci berteknologi panel IPS ini ditunjang dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 620 dan Nvidia Geforce MX150. Selebihnya bisa dilihat langsung disini.

5. Acer Spin 3 SP314

Acer Spin 3 SP314

Laptop ini hadir dengan mengusung konsep hybird yang dapat ditekuk layarnya hingga 360 derajat, sehingga membentuk seperti sebuah tablet. Laptop Acer 7 jutaan ini memiliki ukuran layar 14 inci Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS yang dapat merespon sepuluh kali sentuhan secara simultan. Selain itu laptop layar sentuh ini dibekali kartu grafis Intel HD Graphics 620 untuk tampilan gambar yang jernih dan detail.

Sementara tenaganya dipercayakan kepada prosesor Intel Core i3-6006U berkecepatan 2GHz yang disandingkan dengan RAM 4GB, serta storage berkapasitas 1TB HDD. Sahabat arena bisa mendapatkan laptop ini dengan harga Rp 7,4 juta dan sudah terinstal sistem operasi Windows 10.

Laptop ini sangat ideal untuk mahasiswa atau pebisnis yang selalu standby dengan laptopnya dimanapun. Apalagi didukung dengan ketahanan baterai hingga 12 jam pemakaian normal. Jadi sahabat arena tidak perlu repot-repot mencari colokan listrik khawatir baterai akan habis. Selengkapnya bisa simak langsung disini.

Nah…

Dari kelima rekomendasi laptop Acer 7 jutaan di atas, adakah yang menarik minat sahabat arena? Jika melihat dari spesifikasinya, pilihan laptop Acer di atas tentunya tidak hanya digunakan sekedar untuk bekerja. Namun, semua itu kembali kepada kebutuhan sahabat arena dan budget yang dimiliki.

Kenapa Laptop Acer Merupakan Pilihan Tepat ?…

Tak dipungkiri bahwa kemajuan teknologi menuntut setiap orang untuk serba cepat. Maka dari itu laptop Acer merupakan pilihan tepat buat siapapun, serta apapun pekerjaannya. Acer merancang produk laptopnya dengan desain yang stylish, ditunjang dengan spesifikasi yang tinggi. Ditambah bobotnya yang ringan jadi salah satu alasan laptop Acer merupakan pilihan yang tepat untuk segala jenis kebutuhan sahabat arena. Oleh karena itu sahabat arena dapat mempertimbangkan laptop Acer 7 jutaan sebagai andalan komputasi sehari-hari. Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa laptop Acer harus sahabat arena pertiimbangkan.

Mata nyaman dengan fitur Acer Bluelight Shield

Acer tahu betul bagaimana membuat nyaman para penggunanya dengan produk laptop mereka. Teknologi Acer Bluelight Shield membuat sahabat arena cukup nyaman menatap layar LCDnya dalam waktu yang lama. Teknologi tersebut mampu meminimalisir emisi cahaya biru yang sering membuat penglihatan cepat lelah saat terlalu lama menatap layarnya. Dalam beberapa laptop Acer 7 jutaan, teknologi ini tentunya sudah dibekali dengan teknologi tersebut.

Tampilan konsisten berkat panel In-Plane Switching (IPS)

Layar laptop Acer memiliki tampilan yang konsisten di setiap sudut pandangnya sampai 178 derajat berkat teknologi IPS atau In-Plane Switching. Dengan teknologi ini tampilan gambarnya lebih realistis dan akurat sehingga memberikan pandangan yang stabil.

Kualitas audio yang hebat dari Acer True Harmony

Acer sangat paham bagaimana memadukan inovasi dari hardware dan softwarenya untuk menghadirkan teknologi audio yang berkualitas lewat Acer True Harmony. Sahabat arena akan merasakan kualitas suara speaker yang lebih hidup dan pengalaman menikmati hiburan lebih puas. Kemampuan audionya ini akan sangat menarik saat dipakai untuk menikmati musik, menonton film, serta bermain game. Teknologi ini pun sudah ada pada laptop Acer 7 jutaan. Jadi sahabat arena bisa merasakan keseruan yang tak terlupakan.

Demikianlah pembahasan kita pada artikel Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer 7 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021 kali ini. Semoga informasi yang sudah di paparkan oleh Arena Laptop dapat memenuhi kebutuhan informasi sahabar arena.

ArenaLaptop Editor