Rekomendasi 5 Laptop Dell Latitude Terbarik dan Terlaris 2021

Jika sahabat arena sedang mencari laptop, ada baiknya lebih dulu melirik varian dari produk-produk Dell. Selain menawarkan kualitas yang bisa diandalkan, Dell juga memiliki beberapa tipe yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan calon pembelinya. Nama Dell sendiri di pasar Indonesia sudah sangat populer yang menawarkan harga cukup bersaing dan masuk akal di setiap kelasnya. Laptop Dell merupakan brand laptop yang berdiri di Texas, Amerika Serikat pada tahun 1984 oleh Michael Dell. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, secara kualitas laptop Dell tak kalah dibanding dengan merek lainnya. Dell memiliki beberapa jenis laptop yang ditawarkan untuk mendukung setiap kebutuhan konsumen, diantaranya ada Dell Inspiron, Dell XPS, Dell Alienware, dan Dell Latitude. Khusus buat yang sedang mencari perangkat untuk keperluan standar, maka laptop Dell Latitude sangat disarankan.

Laptop Dell Latitude

Di dalam artikel ini akan diberikan rekomendasi laptop Dell Latitude untuk pertimbangan sahabat arena. Terutama bagi sahabat arena yang sibuk dengan pekerjaan, maka laptop Dell seri Latitude sangat cocok untuk individu yang produktif.

Lini Bisnis Sejati

Laptop Dell Latitude memang dirancang untuk kebutuhan produktivitas setiap harinya. Meski ditujukan untuk kalangan pebisnis dan pekerja kantoran, seri Latitude ini tetap hadir dengan desain yang menarik dan modern, serta tidak kaku sehingga menarik minat konsumen. Dell Latitude ini menawarkan berbagai fitur untuk menunjang kegiatan para pekerja setiap harinya untuk terus produktif. Untuk itu Dell sengaja membangun seri laptop Latitude ini untuk menahan kerasnya pekerjaan.

Harga Kelas Menengah Atas

Meski ditujukan untuk kalangan pekerja dan pebisnis, nyatanya sebagian besar laptop Dell Latitude dibanderol dengan harga mahal. Lebih cocok untuk segmen kelas menengah atas yang membutuhkan perangkat dengan ketahanan mumpuni untuk bekerja. Hal itu karena Dell membekali laptop Latitude dengan fitur-fitur canggih dengan material berbahan high-end seperti magnesium alloy. Dell tampaknya sangat ingin memberikan kenyamanan buat para pekerja dalam menggunakan laptop, terutama buat yang memiliki mobilitas tinggi.

Dibekali Keamanan Ekstra

Dalam sebuah laptop, keamanan tentu jadi hal yang sangat penting di kalangan para pekerja dan pebisnis. Maka dari itu, pada laptop Dell Latitude dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih mumpuni. Seri Latitude menggabungkan security, reliability, manageability, serta enkripsi. Disamping itu, Dell juga memberikan dukungan keamanan dengan jaminan jangka panjang dan lengkap. Bentuk dukungan Dell tersebut mulai dari enkripsi komprehensif hingga pencegahan malware dan pembaharuan sistem secara otomatis. Semua fitur keamanan ini sengaja didesain untuk para profesional.

Rekomendasi 5 Laptop Dell Latitude Terbarik dan Terlaris 2021

Nah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak ulasan rekomendasi laptop Dell Latitude yang terbaik di bawah ini.

1. Dell Latitude 3380

Dell Latitude 3380

Laptop ini hadir menawarkan kinerja yang sangat tangguh untuk kebutuhan kerja. Desain yang cukup menarik dengan mengusung konsep hybird yang memiliki engsel 360 derajat. Sahabat arena akan merasakan pengalaman berkomputasi dengan beberapa mode yang praktis, yakni mode laptop, berdiri, tenda, dan tablet. Kelebihan lainnya adalah pada laptop ini sudah terinstal sistem operasi Windows 10, jadi sahabat arena tak perlu lagi membeli lisensi Windows lagi.

Dibanderol dengan harga Rp 10,2 juta, laptop ini dibekali dengan tenaga dari prosesor Intel Core i5-7200U yang cukup kencang. Kemampuan dari prosesornya tersebut berpadu dengan kekuatan memori RAM 4GB DDR4 sehingga kegiatan multitasking sahabat arena dapat berjalan lancar. Laptop dengan layar berukuran 13 inci Full HD ini menampilkan display yang cukup tajam dengan dukungan dari kartu grafis Intel HD Graphics. Sementara itu, untuk kapasitas ruang simpannya Dell membekali hardisk sebesar 500GB HDD.

Apabila tertarik untuk membelinya, bisa langsung kunjungi halamannya disini untuk lihat lebih detailnya.

2. Dell Latitude 3490

Dell Latitude 3490

Dari fisiknya Dell Latitude 3490 ini tak jauh berbeda jauh dari seri sebelumnya yang masih mengandalkan ciri khas berwarna hitam. Laptop ini cukup tipis dan punya bobot yang juga tidak terlalu memberatkan sehingga mampu menunjang mobilitas penggunanya. Sangat cocok buat para pekerja dan profesional yang membutuhkan laptop mumpuni untuk bekerja. Dell membekali laptopnya ini dengan fitur keamanan melalui Finger Print Reader. Selain itu untuk memudahkan pengoperasiannya, sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10.

Sementara spesifikasinya sangat tangguh yang mengandalkan tenaga dari prosesor Intel Core i5-8250U yang menghasilkan konsumsi daya yang hemat. Laptop dengan layar 14 inci berteknologi Full HD ini memiliki resolusi 1366 x 768 piksel untuk tampilan display yang jernih. Kualitas grafisnya itu ditunjang oleh VGA AMD Radeon 530 yang juga mampu diajak untuk mengedit foto maupun video.

Untuk memaksimalkan performanya disokong dengan memori RAM 4GB DDR4 dan kapasitas storage sebesar 1TB HDD. Biar lebih jelas silahkan lihat disini.

3. Dell Latitude 5290

Dell Latitude 5290

Cari laptop untuk kerja dengan kinerja tinggi untuk mengolah data? Dell Latitude 5290 bisa jadi solusi terbaik. Tampilan fisiknya memperlihatkan bahwa laptop ini kurang begitu memberikan portabilitas yang baik karena bodinya yang cukup tebal dan agak berat. Jadi, dari segi desainnya laptop Dell ini kurang begitu menarik minat apabila lebih mementingkan penampilan. Sangat mudah dalam pengoperasiannya karena sudah terinstal OS Windows 10.

Meski dari desainnya terlihat biasa saja, namun tidak dengan spesifikasinya. Laptop yang dirancang untuk bisnis ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang memiliki kecepatan proses minimal 1,7GHz. Kinerjanya makin kencang berkat dorongan dari memori RAM 8GB DDR4 dan storage berkapasitas 256GB SSD. Laptop yang mengusung layar 12,5 inci ini sudah dibekali dengan teknologi Full HD dengan resolusi aktif 1366 x 768 piksel. Sementara kualitas grafisnya ditunjang dengan Intel HD Graphics 600.

Laptop ini dijual dengan harga Rp 14,9 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

4. Dell Latitude 5490

Dell Latitude 5490

Hadir dengan menawarkan kinerja yang tangguh untuk komputasi harian dan juga gaming kelas ringan. Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inci lengkap dengan teknologi Full HD dan Anti-Glare untuk memberikan kenyamanan pada mata. Laptop bisnis ini memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel yang memiliki tampilan visual lebih tajam. Sebagai laptop bisnis, Dell melengkapinya dengan fitur keamanan berkelas lewat Fingerprint Reader dan Contracted Smart untuk menjaga kerahasiaan data-data penting. Konektivitasnya pun cukup lengkap meski sudah tidak menyematkan optical drive.

Untuk tenaganya laptop besutan Dell ini dimotori prosesor Intel Core i5-8350U. Juga, beruntungnya laptop ini sudah disematkan memori RAM 8GB DDR4 untuk menambah kecepatan prosesornya sehingga kegiatan komputasi makin maksimal. Lalu tampilan gambarnya didukung kartu grafis Nvidia Geforce 930MX yang bisa diajak untuk bermain game kasual atau ringan. Sedangkan media simpannya disediakan HDD berkapasitas 1TB.

Laptop yang dijual dengan banderol Rp 16,4 juta yang bisa didapatkan langsung disini.

5. Dell Latitude 7390

Dell Latitude 7390

Terakhir ada laptop Dell Latitude 7390 yang hadir dengan bentang layar 13,3 inci Full HD beresolusi 1920 x 1080 piksel. Pada layarnya ditanamkan teknologi Anti-Glare untuk kenyamanan penglihatan saat menggunakan laptop dalam waktu yang lama. Dari segi konektivitasnya cukup lengkap, seperti port USB, Wireless, HDMI, dan lainnya. Selain itu dengan harga mencapai Rp 20,2 juta laptop sudah diinstalkan sistem operasi Windows 10.

Untuk urusan dapur pacunya, laptop ini mengandalkan kekuatan prosesor Intel Core i5-8350U. Kemampuan dari prosesornya ini berpadu dengan memori RAM sebesar 8GB DDR4 dan storage berkapasitas 512GB SSD untuk mengoptimalkan performanya. Laptop ini sangat ideal untuk kalangan pekerja, profesional, serta pebisnis yang disematkan fitur keamanan berupa Fingerprint Reader. Sementara kualitas gambarnya pun cukup baik berkat dukungan kartu grafis Intel HD Graphics 620. Selain untuk bekerja, kemampuan dari laptop ini masih sanggup untuk mengedit foto maupun video dengan resolusi rendah. Untuk lebih lengkapnya lagi bisa lihat disini.

Itu dia…

Itu dia rekomendasi dan ulasan singkat laptop Dell Latitude, laptop kerja yang punya spesifikasi berkelas di dalamnya. Jadi, buat sahabat arena yang sedang mencari laptop handal untuk bekerja dan multimedia bisa melirik lima laptop Dell seri Latitude di atas.

ArenaLaptop Editor