VPN tidak berfungsi di Android? Tenang, Simak Pembahasan Ini

Halo sahabat arena semuanya, kali ini karena laptop kembali lagi masih dalam topik pembahasan mengenai VPN. untuk pembahasan kali ini, kita akan membahas masalah ketika VPN tidak berfungsi di Android atau bisa dikatakan tidak bekerja dengan baik di Android yang dimiliki oleh sahabat Arena. Jika sahabat arena yang membaca ini merupakan salah satu yang mengalami masalah bersangkutan, jangan panik dulu berikut ini akan kami bahas dengan jelas dan lengkap. So, Mari kita simak dengan seksama pembahasan berikut ini…

VPN tidak berfungsi di Android

VPN Tidak Berfungsi di Android?… Apa yang Sebenarnya Terjadi?…

Nah, sebelum kita langsung masuk ke dalam pembahasan mengenai permasalahan yang satu ini, ada baiknya kita memahami dulu mengenai VPN. VPN atau virtual private Network, merupakan salah satu sistem jaringan privat yang memiliki banyak fungsi untuk penggunanya. Mulai dari memberikan keamanan atau privasi yang terjamin, memberikan kecepatan yang yang stabil dan meningkat, memberikan akses server di berbagai negara, dan lain-lain. VPN ini bisa digunakan pada berbagai perangkat. Salah satu perangkat dengan tingkat penggunaan yang cukup tinggi adalah perangkat dengan sistem Android.

Dengan tingkat pengguna yang begitu tinggi, maka tidak kita pungkiri mungkin saja terjadi berbagai kesalahan dalam sistem pada beberapa perangkat. Nah pada saat ini, kita langsung masuk saja ke pembahasan yang lebih dalam. Jadi sebenarnya tidak berfungsinya VPN di Android, bisa disebabkan oleh berbagai hal. Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa VPN tidak berfungsi pada Android milik sahabat Arena.

Jenis VPN yang Digunakan

VPN

Masalah pertama yang cukup sering dijumpai adalah masalah mengenai jenis VPN yang digunakan. Perlu diketahui terlebih dahulu VPN dapat dikategorikan ke dalam dua jenis, yaitu VPN berbayar dan VPN gratisan. Nah, ketika sahabat arena menggunakan VPN gratisan, maka ada batasan-batasan tertentu yang diberikan oleh penyedia layanan VPN tersebut. Misalnya saja, batas penggunaan selama satu minggu untuk versi gratis, Kemudian untuk menggunakannya lagi harus ditingkatkan ke versi premium atau berbayar. untuk masalah yang pertama ini maka sebuah tarian harus mengecek terlebih dahulu mengenai kebijakan yang dimiliki oleh VPN gratisan tersebut.

Selain disebabkan oleh Batas waktu penggunaan VPN, ada juga penyebab berupa terjadinya kesalahan sistem koneksi dan penuhnya server pada VPN gratisan tersebut. Dengan demikian, permasalahan tidak berfungsinya VPN di Android paling banyak terjadi pada penggunaan VPN gratisan. Untuk VPN premium sendiri, sangat jarang terjadi kesalahan dimana VPN tidak dapat berfungsi pada Android penggunanya. Oleh karena itu karena laptop sangat menyarankan penggunaan VPN premium bagi sahabat Arena.

Koneksi Internet yang Dimiliki Pada Android Pengguna

Hal kedua yang sering menjadi masalah adalah koneksi internet yang dimiliki oleh pengguna bersangkutan. Jeleknya koneksi internet seringkali tidak disadari oleh pengguna VPN. dimana, pengguna akan langsung menyalakan pihak VPN karena internetnya tidak jadi atau VPN dikatakan tidak berfungsi. Padahal kebenarannya, koneksi internet yang dimiliki merupakan masalah yang sebenarnya. dimana ketika tidak ada koneksi internet maka tentu saja VPN tidak akan berfungsi. Memang orang yang biasa menggunakan VPN tidak menyadari masalah yang satu ini seringkali.

Tapi tenang saja, disini arena laptop akan memberikan jalan keluar. Pertama yang harus dilakukan oleh sahabat arena adalah menonaktifkan VPN bersangkutan. Kemudian nyalakan data seluler dan cek apakah Internet berjalan dengan lancar. Nah pada saat dicoba kemudian internet sahabat arena tidak berjalan, membuka Google saja tidak bisa. Maka dapat disimpulkan masalahnya terdapat pada jaringan internet yang dimiliki oleh sahabat arena. dengan demikian dia VPN tidak dapat disalahkan dalam permasalahan yang satu ini karena masalahnya terletak pada penyedia layanan internet atau ISP yang digunakan oleh sahabat Arena.

Kapasitas Server Ataupun Lokasi Server

Jaringan Server

Berikutnya masalahnya datang dari pada server yang dimiliki oleh VPN bersangkutan. masalah yang satu ini seringkali terjadi juga pada VPN gratis Bukan pada VPN premium. Di mana VPN gratis biasanya memiliki server dengan kapasitas koneksi yang sedikit. Jadi ketika kapasitas koneksi server penuh maka pengguna VPN lain yang baru ingin mengkoneksikan ke server bersangkutan tidak dapat terhubung. Sehingga dalam konteks tersebut bisa kita Artikan VPN tidak berfungsi pada Android yang dimilikinya. Inilah juga salah satu alasan kenapa VPN premium itu penting, karena memberikan akses yang berkualitas dan luar biasa.

Kemudian ada juga lokasi server, lokasi server yang letaknya terlalu jauh akan mengakibatkan VPN tidak berfungsi dengan maksimal pada Android yang dimiliki. Apalagi jika ditambah dengan kapasitas server di lokasi yang jauh tersebut hampir penuh. Dengan demikian maka VPN tidak dapat berfungsi pada Android penggunanya.

Rekomendasi VPN Dengan Akses Terbaik Di Android

Nah, Sahabat Arena sudah simak bukan ketiga masalah yang menyebabkan VPN tidak berfungsi pada Android yang dimiliki. Dengan demikian arena laptop akan memberi jalan keluar dengan merekomendasikan VPN terbaik dan paling mantap untuk diakses pada Android. Simak pembahasannya berikut ini:

ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN merupakan VPN pertama yang direkomendasikan oleh arena laptop bagi para pengguna Android. Dengan adanya ExpressVPN ini pada Android sobat Arena, maka tidak ada lagi kata VPN tidak berfungsi di Android. Melainkan yang ada nanti adalah VPN berfungsi dengan sangat baik pada Android yang dimiliki oleh saya. Express VPN ini sangat direkomendasikan karena, selain sangat kompatibel pada perangkat yang memiliki sistem Android, ExpressVPN juga memiliki banyak kelebihan. Yang pertama keamanan yang dimilikinya sudah bertingkat atau sekelas dengan pengamanan militer. Hal ini disebabkan karena penggunaan enkripsi AES 256-bit.

Selanjutnya Express VPN ini memiliki sistem server yang tersebar di 94 negara melalui 160 titik atau lokasi server yang ada. Dengan sistem server yang besar ini maka konektivitas internet sahabat arena pada perangkat Android dapat sangat terjamin. Jadi ketika menggunakan Express VPN ini, maka tidak ada lagi kalimat VPN tidak berfungsi di Android. Sahabat arena bisa klik disini untuk mengetahui ExpressVPN lebih lanjut.

Nord VPN

NordVPN

Nord VPN merupakan rekomendasi selanjutnya bagi sahabat arena untuk menyelesaikan masalah VPN tidak berfungsi di Android. Tentunya pertama yang menjadi kelebihan Nord VPN adalah, memiliki software yang sangat kompatibel pada Android versi manapun. Dengan demikian sahabat arena dapat menikmati akses terbaik pada VPN yang satu ini. Selanjutnya, sama seperti Express VPN juga Nord VPN memiliki keamanan dan server yang baik sehingga menjadi kelebihan berikutnya.

Selain itu, Nord VPN juga memiliki kecepatan akses internet yang tinggi disebabkan oleh sistem jaringan servernya yang terawat dengan baik dan terus diperbarui sistemnya. Dengan demikian internet di Android sahabat arena melalui VPN ini menjadi sangat menyenangkan. Silahkan klik disini untuk selengkapnya mengenai NordVPN.

Penutup

Demikianlah pembahasan dari arena laptop kali ini mengenai permasalahan VPN tidak berfungsi di Android. Semoga melalui artikel kita kali ini, sahabat Arena dapat memahami Kenapa VPN tidak berfungsi pada Android tertentu. Dan, semoga juga sahabat arena mendapatkan jalan keluar mengenai kedua VPN yang sudah direkomendasikan oleh arena laptop di atas. Sampai jumpa pada pembahasan lainnya dan terima kasih.

ArenaLaptop Editor