Apakah VPN Sebanding Dengan Uang Yang Kita Bayarkan?…

Apakah VPN sebanding dengan uang yang kita bayarkan? Nah disinilah sahabat arena bisa menemukan jawabannya. Karena pada saat ini arena laptop akan menjelaskan semua hal yang mengenai pertanyaan sahabat arena apakah VPN sebanding dengan uang yang kita bayarkan. Secara umum VPN memiliki banyak manfaat bagi para pengguna yang ingin mengakses ke internet. Perlu diperhatikan kalau VPN merupakan salah satu aplikasi yang memiliki tingkat keamanan yang paling terbaik sehingga bisa mencegah masuknya para peretas.

Apakah VPN Sebanding Dengan Uang

Banyak para pengguna internet yang telah beralih ke VPN, hampir semua pengguna yang ada di seluruh dunia menggunakan layanan VPN. Bahkan banyak perusahaan yang menggunakan layanan VPN, disebabkan mereka ingin mengamankan data-data milik perusahaan mereka sendiri. Sejak kejadian yang terjadi pada bulan Mei tepatnya tanggal 22 tahun 2019, dimana istilah dari VPN langsung menjadi populer di Indonesia. Masyarakat ingin membuka layanan online yang telah diblokir oleh pemerintah. Karena pada tanggal tersebut pemerintah telah memblokir aplikasi sosial media seperti WhatsApp dan beberapa aplikasi lainnya.

Itulah sebabnya para pengguna akan membayar VPN sehingga bisa membuka semua blokiran yang telah dilakukan oleh pemerintah atau pihak tertentu. Namun apakah VPN sebanding dengan uang kita? Apabila sahabat arena berlangganan dengan VPN maka sahabat arena bisa mendapatkan berbagai manfaat. Berikut beberapa hal yanh bisa didapatkan oleh sahabat arena ketika berlangganan dengan VPN.

1. Tetap Aman di WiFi Publik

VPN Saat Menggunakan Wifi Publik

Tahukah sahabat arena kalau di WiFi publik memiliki kejahatan yang bisa meretas data-data dari sahabat arena. Jika sahabat arena berpergian ke kafe atau restoran serta hotel dan beberapa tempat lainnya yang memiliki WiFi publik sehingga bisa berinternet dengan gratis. Akan tetapi sahabat arena jangan senang dulu ketika berinternet di jaringan WiFi, karena belum tentu sahabat arena bisa mendapatkan keamanan. Jadi berhati-hatilah dengan jaringan WiFi publik.

Terkoneksi pada jaringan WiFi publik bisa menyebabkan keamanan atau privasi kita bisa menjadi tidak aman. Meskipun jaringan WiFi publik itu gratis dan hanya memerlukan password, namun kenyataannya WiFi Publik bisa masuk ke perangkat penggunah dengan mudah sehingga data-data kita seringkali akan hilang atau dicuri. Dengan menggunakan VPN maka data-data sahabat arena akan dienkripsi sehingga tidak bisa diketahui oleh orang lain.

2. Bisa digunakan di Berbagai Perangkat dan Jaringan

Perangkat apa yang dimiliki oleh sahabat arena saat ini? Tentu saja sahabat arena bisa menggunakan layanan VPN. Perangkat apapun yang dimiliki oleh sahabat arena dengan VPN sahabat arena bisa berinternet dengan nyaman. Umumnya layanan VPN tersedia pada PC ataup komputer serta smartphone android atau IOS hingga ke beberapa perangkat mobile yang lainnya.

Selain di ada diberbagai perangkat VPN juga bisa diakses dengan berbagai jaringan baik itu jaringan rumah hingga jaringan kantor dan jaringan hotspot WiFi. Hotspot WiFi manapun yang sahabat arena gunakan dengan VPN maka sahabat arena bisa mendapatkan akses yang lebih. Bahkan keamanan VPN mampu menjaga semua data-data dari sahabat arena.

3. Bisa Membuka Semua Konten Blokiran

Sahabat arena harus tahu beberapa negara lainnya bisa membebaskan para penggunanya dan ini berbeda dengan Indonesia. Hampir semua konten yang ada di Indonesia telah diblokir apalagi konten yang menurut mereka tidak layak untuk dikunjungi oleh masyarakatnya. Dengan begitu konten-konten tersebut telah diblokir, mungkin inilah yang menjadi jawaban dari pertanyaan apakah VPN sebanding dengan uang kita bayarkan.

Kenapa dengan VPN bisa membuka semua konten? Sederhananya jika kita menggunakan VPN maka sahabat arena akan memilih server VPN terlebih dahulu.  Misalnya sahabat arena memilih server Amerika (negara bebas pemblokiran), meski sahabat arena berada di Indonesia maka denagn VPN sahabat arena akan mendapat akses ke luar.

Jadi hal ini berarti sahabat arena sedang berada di Amerika sehingga sahabat arena bisa membuka berbagai konten yang telah diblokir. Dalam bahasa kasar VPN menjadi aplikasi yang bisa menipu ISP sehingga para pengguna bisa berinternet dengan baik. Jadi sahabat arena tak perlu ragu lagi jika ingin berlangganan dengan layanan Virtual Private Network atau biasanya dikenal sebagai VPN.

4. Alamat IP akan Terlindungi

VPN Tanpa IP Statis

Pada saat sahabat arena terhubung ke jaringan internet, maka ISP atau Internet Service Provider akan memberikan alamat IP kepada komputer atau smartphone sahabat arena. Akan tetapi semua kegiatan sahabat arena bisa dilacak oleh mereka bahkan alamat IP tersebut dapat dilacak oleh ISP. Apakah VPN sebanding dengan uang kita? Mungkin bisa karena semua kegiatan maupun alamat IP sahabat arena bisa diamankan oleh layanan VPN tersebut.

VPN mampu menyamarkan alamat IP sahabat arena, VPN yang berkualitas akan memberikan alamat IP yang baru buat sahabat arena gunakan. Nah sementara alamat IP yang asli atau milik sahabat arena akan disembunyikan oleh mereka. Maka semua hal yang mengandung online atau data-data serta privasi dan alamat IP bisa menjadi lebih aman. Jadi sahabat arena akan terhindar dari pelacakan yang dilakukan oleh ISP atau pihak lainnya.

5. Mendapatkan Harga yang Relavan Murah

Akan kemana liburan sahabat arena hari ini? Kemanapun sahabat arena berlibur dengan menggunakan layanan VPN maka liburan sahabat arena akan menjadi lebih hemat. Jika sahabat arena ingin memesan tiket pesawat secara online, namun tiket pesawat tersebut memiliki harga yang mahal saat berada di server lokal. Maka sahabat arena bisa mencari server negara yang memiliki harga lebih murah ketika menggunakan layanan VPN. Ada banyak server yang disediakan oleh VPN yang berkualitas bahkan bisa sampai ribuan server bisa didapatkan oleh sahabat arena. Apakah VPN sebanding dengan uang kita? Hal ini bisa dibilang ya, karena sudah terbukti kalau VPN dapat dijadikan sebagai aplikasi yang menguntungkan bagi kita.

Jadi, Apakah VPN Sebanding Dengan Uang yang Kita Bayarkan?

Jadi apakah VPN sebanding dengan uang yang kita bayarkan? Tentu saja ya jawabannya. Jika kita melihat dari beberapa manfaat yang ada diatas dimana hal ini kita bisa berinternet dengan nyaman. Meskipun sahabat arena harus mengeluarkan biaya, tetap saja sahabat arena masih bisa merasakan kenyamanan dan kelancaran dari kegiatan online sahabat arena. Dengan begitu sahabat arena tidak akan merasa rugi saat berlangganan dan mengaktifkan layanan VPN.

Kesimpulan

ExpressVPN

Apabila sahabat arena masih bertanya mengenai apakah VPN sebanding dengan uang yang kita bayarkan atau tidak, sahabat arena bisa melihat kalau jawabannya adalah Ya atau Sebanding. Dilihat dari beberapa manfaat VPN, maka sahabat arena bisa mendapatkan keuntungan saat berinternet. Jika sahabat arena ingin berlangganan dengan sebuah VPN, arena laptop menyarankan untuk memilih antara ExpressVPN atau NordVPN. Hal ini dikarenakan pada kedua layanan tersebut terdapat akses yang aman dan cepat serta nyaman untuk digunakan oleh sahabat arena. Demikian artikel kali ini, terima kasih dan sampai jumpa di kesempatan lainnya.

ArenaLaptop Editor